others
Batal
link has been copied
9975
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011618516/perwakilan-jne-pusat-harap-baca-syarat-komplain---part--3
Harap Baca GR SP RULES SURAT PEMBACA KASKUS Forum Surat Pembaca adalah Sarana yang disediakan oleh KASKUS, untuk menapung segala keluh kesah Para kaskusers yang kecewa dengan Pelayanan Publik, Suatu Produk dsb. Keluhan terhadap pelayanan publik atau suatu produk yang di sampaikan dalam Surat Pembaca, lebih ke arah untuk membuat pelayanan mereka menjadi lebih baik (bukan hanya sekedar makian/curhat
Lapor Hansip
17-02-2011 10:45

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Harap Baca GR SP
General Rules SP


Syarat Komplain / Kroscek Kiriman* di Thread JNE:

formatnya

No. AWB:
Isi Kiriman :
Nama Penerima:
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Telepon Penerima:

Pesan/Pertanyaan:

Ane adalah pengirim/penerima ......



*Bila sudah melewati estimasi kiriman
------------------------------------------------------------


Note:
1. komplainnya jangan pernah pakai font melebihi ukuran 2, dan berwarna.. pakai yang standar
2. yang handle thread ini hanya TS seorang.. jadi harap bersabar

3. paket OKE kirim dari dan ke SELURUH INDONESIA(Selama kota tujuan nya ada tariff OKE) TETAP BERLAKU, TIDAK ADA MINIMUM BERAT/TDK ADA SYARAT2AN, Agen/Cabang/Ktr Perwakilan yang Bandel laporin gan makasih... langsung email dengan data lengkap dan bukti ke [email]heri.herbowo@jne.co.id[/email] (jgn lebih dari 1MB) cc ke ane WAJIB, makasih gan
4. kata kata "Biasanya" tidak berlaku ya gan... please read T and C dan spoler2 dibawah ini... makasih... emoticon-Angkat Beer
5. member card/jne card paling lama 10-14 hari sudah sampai, harap HP nya sigap, krn dibutuhkan untuk konfirm data (hari dan jam kerja, sabtu termaksud)
6. silahkan baca format komplain diatas dan T and C dibawah ini or mhn maaf ane skip.. cukup 1 kali post hingga ane quote (ane quote per page)

emoticon-Shakehand2




TERMS AND CONDITION COMPLAIN DAN KLAIM

T and C



Contact Customer Service JNE

Customer Service JNE


Detail TS dan JNEpusat1 (please read)

TS dan JNEpusat1


Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

Mau tanya status kiriman kamu? Silahkan isi data berikut
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
dan tunggu konfimasi balik dari kami.
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 88 dari 507
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
22-12-2011 21:29
gan saya ada kiriman paket dri kmrn sore..dri bandung k sby..kok smpe 24 jam lebih blum masuk track d site ya emoticon-Frown

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3


ini resinya..1745854320001..

knapa yaa??


soalnya sabtu uda kluar kota..tktnya ga sampe2 ga ada yg trima ntar..hixxx ada yg bisa bantu???

tq alot
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
22-12-2011 21:29
No. AWB: 1754380730000
Isi Kiriman : Kosmetik
Nama Penerima: Sartika
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Jl. Let. Hatta Sukirman RT04/02 no 51 DEPOK
Telepon Penerima: -

Pesan/Pertanyaan:
Ane pengirim.
Status pengiriman barang ini setelah di track ternyata : No Or Bad Address
Maka ane mo minta tolong agan JNE, tolong ya untuk meneruskan ke bagian undelivery, untuk dilakukan pengantaran ulang.
Alamat Penerima Lengkapnya, tolong ditambahkan sebagai berikut :
Jl. Let. Hatta Sukirman no. 51 RT04/RW02
Kelurahan Mekarjaya
Kecamatan Sukmajaya
DEPOK 16411.
no HP juga tolong dicantumkan : 085716058495

Makasih JNE.
TOlong kasi tau ane juga kapan siap untuk dikirim ulang.
Ane tunggu ya JNE.
Thanks.
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
22-12-2011 21:39
Ane adalah penerima

No. AWB: 1714300980007
Isi Kiriman : jumper baby polo
Nama Penerima: Limmy Herniwati (Rara shop)
Alamat Penerima lengkap (rt/rw):
Warnet dongkelnet. jl pedongkelan no 39 rt 001/rw 006 cilincing jakarta utara 14120
Telepon Penerima: 0818.976.046

Pesan/Pertanyaan:
Paket sudah dikirim dari tanggal 19 des 2011. Lokasi pengirim jakarta pusat.
Masa udah 4 hari sampe hari ini tgl 22 des paket masih blum sampe juga? padahal kiriman dalam kota dari jakarta ke jakarta.

ane sudah telpon ke jne semalam dan dibilang paket akan dikirim hari ini tgl 22. tp suami ane udah tungguin seharian di rumah kok ga ada paket yang datang?
tolong TS cek ya. soalnya ini barang dagangan. urgent. makasih gan.
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
22-12-2011 22:12
Quote:Original Posted By onecoder
coba buka [url]www.jne.co.id[/url] kalo gak bisa dibuka coba ping [url]www.jne.co.id[/url], kalo gak bisa juga posting disini AWB nya ada kok agan2 yang bisa membantu


ternyata kalo gak pakek www si jne gak mau..
thank gan..
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
22-12-2011 22:28
No. AWB: 1755137680005
Isi Kiriman : innopad Mars S (2 pcs)
Nama Penerima: Soleh Hudin
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Puri Agung III B5 No.09 Tanjung Piayu - Batam 29433 (di Batam jarang pake RT/RW karena sudah diwakilkan dengan block perumahan)
Telepon Penerima: 087894243776

Pesan/Pertanyaan:
Seller sudah mengirim paket sejak tanggal 21 Dec 2011 menggunakan YES. tapi sampai sekarang 22 Dec 2011 pukul 10:30 PM paket belum juga sampai. Mohon pertanggung jawaban JNE, Dan juga mohon informasi cara mengklaim Money Back Guarante yang dijanjikan JNE jika barang tidak terkirim sampai pukul 24.00 . (Ane yakin sampai nanti pukul 24.00 barang pasti belum sampai ke rumah)

Ane adalah penerima ......


screenshot

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
22-12-2011 22:38
Screenshot dari tracking...

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
22-12-2011 23:08
Quote:Original Posted By JNEpusat1

Kliam YES = Automaticly
Pastinya klaim yes disaat sudah di terima dan lebih dari estimasi 1 Hari.
Untuk pada saat Natal dan Tahun Baru,
YES Memang estimasi 1 Hari, bila telat Garansi ongkos kirim kembali,
Tetapi kami sarankan untuk tidak mepet waktunya, dalam arti beberapa hari sebelum hari H,
Di kawatirkan untuk beberapa daerah akan Over Load,
Tetapi tetap YES telat = KLAIM

Untuk pada saat Natal dan Tahun Baru,
YES Memang estimasi 1 Hari, bila telat Garansi ongkos kirim kembali,
Tetapi kami sarankan untuk tidak mepet waktunya, dalam arti beberapa hari sebelum hari H,
Di kawatirkan untuk beberapa daerah akan Over Load,
Tetapi tetap YES telat = KLAIM

Untuk pada saat Natal dan Tahun Baru,
YES Memang estimasi 1 Hari, bila telat Garansi ongkos kirim kembali,
Tetapi kami sarankan untuk tidak mepet waktunya, dalam arti beberapa hari sebelum hari H,
Di kawatirkan untuk beberapa daerah akan Over Load,
Tetapi tetap YES telat = KLAIM
YES estimasi 1 Hari esoknya, dan sampai dengan pukul 24:00

Benar gan ane dari JNE Pusat, emoticon-shakehand
Kalo mau ketemu dengan senang hati bila agan mampir ke JNE Pusat tomang raya no 45 ane akan temui, (dalam jam dan hari kerja yaa gan ) emoticon-Malu (S)


kurang mudeng ane,
bagaimana cara klaimnya???
Jadi intinya aja deh,

maksud YES itu sehari setelah kurir ambil barang di cabang??
Bukan sehari setelah cabang terima barang dari customer??

Soalnya ane kirim tu barang malam jam 8 di cabang hayam wuruk, nah selang 2 hari
trus nyampenya pagi jam 9nan....
Atau berapa, gak tanya sama seller juga ane...

Satu lagi,
tegal udah ada cabang JNE belom? Kalo ada dimana?? Bisa kirim YES ke tegal??
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 00:03
mana penggantian barang kiriman saya hp android yg hilang sama jne yg belum sempet dikirm jne yg dimaling oleh oknum jne???

rata2 barang yg gak diassuransi yah yg hilang,parah nih jne?
mau sampai kapan barang hilang terus??
sekarang saya minta ganti rugi barang saya yg hilang yg saya kirim tgl 26 november 2011,
gAK beres nih jne.
kirim barang kok bisa hilang.

yg jadi penasaran saya,kok barang kiriman bisa hilang?
dan oleh siapa hilangnya?
jne sudah menemukan belum pelakunya?

atau jangan2 atasannya sendiri yg bekerja sama dgn jne??untuk mencuri barang tsb?

emang gak ada audit ya di jne?
cctv dan cek body gak ada juga yah?
kayanya longgar banget.barang bisa hilang.


skrg saya minta ganti rugi barang saya yg hilang oleh jne yg belum sempet dikirim.
jgn tanya2 lagi.
ganti deh cepet..
bosen saya post disini gak ada jawaban yg memuaskan
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 00:08
Quote:Original Posted By yosepverayosera
mana penggantian barang kiriman saya hp android yg hilang sama jne yg belum sempet dikirm jne yg dimaling oleh oknum jne???

rata2 barang yg gak diassuransi yah yg hilang,parah nih jne?
mau sampai kapan barang hilang terus??
sekarang saya minta ganti rugi barang saya yg hilang yg saya kirim tgl 26 november 2011,
gAK beres nih jne.
kirim barang kok bisa hilang.

yg jadi penasaran saya,kok barang kiriman bisa hilang?
dan oleh siapa hilangnya?
jne sudah menemukan belum pelakunya?

atau jangan2 atasannya sendiri yg bekerja sama dgn jne??untuk mencuri barang tsb?

emang gak ada audit ya di jne?
cctv dan cek body gak ada juga yah?
kayanya longgar banget.barang bisa hilang.


skrg saya minta ganti rugi barang saya yg hilang oleh jne yg belum sempet dikirim.
jgn tanya2 lagi.
ganti deh cepet..
bosen saya post disini gak ada jawaban yg memuaskan


ngapain masih posting?? emoticon-Bingung (S)
datengin aja lah langsung emoticon-Ngacir
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 00:32
Quote:Original Posted By JNEpusat1
hari ini dalam pengantaran emoticon-shakehand


sebelumnya ane mohon maaf gan untuk ketidak nyamanannya,
untuk keluhan tersebut ane sudah kordinasikan dengan cs problem,
dan info yang kami dapatkan, cs problem sudah menghubungi Bp Robert dan menginfokan
untuk klaim tersebut pihak management bersedia mengganti 25%,

untuk pertanyaan yang agan ajukan :
- jika semua barang yg dikirim harus diasuransi, maka pada saat pengiriman, harusnya diwajibkan utk diasuransi.
* untuk kiriman yang bernilai tinggi / atau nilai barang lebih dari 10x Ongkos kiriman di sarankan mengasuransikannya (Bila bukan electronik). Untuk electronic di wajibkan untuk asuransi, dan bila pihak pengirim tidak bersedia untuk asuransi maka segala kerusakan / kehilangan di tanggung pihak pengirim, bila ada pergantian maximal pergantian 10x Ongkos kirim.
- jika semua barang yg dikirim harus diasuransi, maka pada saat pengiriman, harusnya diwajibkan utk diasuransi.
* Tanggung jawab kami bila untuk keluhan tersebut adalah yang di jelaskan sebelumnya untuk kiriman terkait maksimal 10x ongkos kirim bila tidak di asuransikan bila di asuransikan full 100% sesuai nilai yang di asuransikan,
Untuk kiriman agan management menyetujuin sampai dengan 25%.
- begitu gampangnya barang yg tidak diasuransi "dihilangkan". masihkan saya bisa percaya dgn jasa pengiriman ini?
Mengenai hal2 keluhan yang di sampaikan, pasti akan kami investigasi,
Siapapun (staff JNE) yang melakukan kesalahan akan kami tindak, bila pencurian maka jalur hukum yang kami berikan kepada ybs akan di lakukan pihak management.
Meskipun itu karyawan JNE, kami tidak akan membiarkan oknum2 nakal tersebut yang merusak nama dan citra JNE yang sudah susah payah rekan rekan lainnya membangun nama JNE emoticon-shakehand


untuk hal tersebut sudah kami teruskan kepada pihak JNE Palembang untuk dapat di selesaikan sesuai dengan kebijakan yang ada, dan keterangan yang sesuai emoticon-shakehand


Sudah di terima ya gan
1753847230008 DL EDA /PRT 21-12-2011 18:40 emoticon-shakehand


hari ini dalam pengantaran gan emoticon-shakehand


sudah jelas dalam connote barang saya handphone (elektronik), sudah diperiksa di-agen, mengapa barang saya tidak dipaksa utk diasuransi?..

jika emg saya ngotot tidak mau diasuransi, seharusnya barang saya tidak boleh diterima oleh jne, dgn alasan, segala jenis barang elektronik harus diasuransi..

barang saya hilang, bahkan sebelum sempat dikirim, artinya ada yg busuk di internal jne. gimana proses selanjutnya?.. apakah oknumnya udah diketahui?.. apakah oknumnya udah diproses?.. jika jne tidak atau ragu utk memproses oknum tersebut, biar ane sendiri yg memprosesnya..

jika barang saya hilang dalam proses pengiriman, ane maklum gan.. tp ini hilang bahkan sebelum sempat dikirim.. segampang itukah jne memberikan ganti rugi yg sangat tidak pantas bagi saya?..

utk selanjutnya, jika sistem ini tidak diperbaiki, percayalah, akan banyak lahir oknum-oknum busuk di jne, yg memanfaatkan kelemahan sistem ini.. sekali lg, jika jne tidak dapat memproses oknum tersebut, biarlah kami sebagai konsumen yg memprosesnya.. atau harus seluruh jne kita proses secara hukum?..

terima kasih atas perhatiannya.. sebagai mitra jne, ane harap jne bisa berkembang lebih baik dan menjadi lebih besar lagi..


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 01:32
Wahhh,kok gak bisa tracking ya di Webnya JNE emoticon-Mewek

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3


Tulungin donk gan yg bisa tracking,AWB 1743105560008 emoticon-Bingung
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 03:20
Quote:Original Posted By JNEpusat1



untuk kiriman tersebut 21-12-2011 01:20 sudah masuk di JNE Banjarmasin, menunggu penjadwalan ke Barito Kuala emoticon-shakehand


Bs di bantu gan? Kapan bs dikirim? Secepatnya ya.
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 04:32
Quote:Original Posted By Kikynorik
Wahhh,kok gak bisa tracking ya di Webnya JNE emoticon-Mewek

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3


Tulungin donk gan yg bisa tracking,AWB 1743105560008 emoticon-Bingung



Ane bantu gan, nih hasil screenshot nya

Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 06:24
No. AWB: BDOAA00348273411
Isi Kiriman : jaket
Nama Penerima: fikri (seharusnya afina adelia,kesalahan di ane emoticon-Frown )
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Jln. Haji Hasan no 16, kecamatan Coblong, kelurahan lebak gede.
Kode pos : 40132 Bandung.
Telepon Penerima: -

Pesan/Pertanyaan:
ada misskomunikasi antara seller dan buyer (fikri), seharusnya nama penerima afina adelia. mohon segera dikirim ulang ya gan.
kalo ada apa2 telp ane 085731786317
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 06:45
bisa tolong bantu di tracking ga gan
No AWB : 1754082480005
Nama Penerima : Gita Anjani


ane cb track di web ga bisa, pengiriman YES dr tgl 20 des 2011 sampe hr ini 23 Des 2011 blom sampe juga. dikirim dr JNE pademangan dengan tujuan Bintaro Sektor 2, rengas.

berkali-kali tlp ke cs, minta bantuan, ko kayaknya menggampangkan dengan menjawab : "di rec kami masih not found ibu"

saya juga tau kalo not found, makanya saya tlp CS untuk bisa bantu kenapa bisa not found sedangkan jelas2 sudah di kirim dan sudah ada resi
masa bisa ga jelas keberadaan barangnya dimana padahal sudah 3 hari

ditunggu ya konfirmasinya, cape saya ga lagi pake JNE lah


thx
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 08:28
===================================
No. AWB: 1 720838 930001
Isi Kiriman : DVD
Nama Penerima: Geby
Alamat Penerima lengkap (rt/rw): Jl dukuh bulu kec jambikerep kel lontar surabaya
Telepon Penerima: 085 311 ***
Nilai Paket = Rp.121.000

============================================

2 klaim udah diganti,...yang ini ganti juga dong oommm..,..
udah sebulan lebih nih,..katanya diganti hari selasa,.ampe sekarang belum ditransfer,...mau diganti kapan?
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 09:14
ga jadi gan udah nyampe surabaya
makasih sorry banyak tanya wkwkwkwkw
tapi sekarang masalahnya gan tulisannya udah nyampe di surabaya tanggal 22 kmaren stengah tiga kok sampe sekarang belum nysmpe k rumah ane ya gan
mohon pencerahan makasih
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 09:27
ane nungguin kiriman ga sampe" deh..

resinya : bdoe400075534511

udah dikirim dari tanggal 17 desember...mpe sekarang ga nongol"..padahal sama" jakarta...

mendingan COD tau gitu mah...gimana ini jne..
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 09:36
Quote:
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3

emoticon-Shakehand2
setelah hampir seminggu lebih akhirnya barang udah sampe ke tangan penerima kemaren sore,
thx gan
sukses yh buat agan jne, seterusnya bisa lebih baik lg ya pelayanannya
emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)
0 0
0
Perwakilan JNE Pusat [Harap baca syarat komplain] - Part 3
23-12-2011 09:46
Quote:Original Posted By JNEpusat1

untuk hal tersebut sudah kami teruskan kepada pihak JNE Palembang untuk dapat di selesaikan sesuai dengan kebijakan yang ada, dan keterangan yang sesuai emoticon-shakehand





kenapa sampai detik ini juga saya tidak menerima kabar dari jne palembang..?
sepertinya kasus saya ini tidak diselesaikan dengan baik,
saya hanya minta ganti barang sesuai dengan apa yang ada di dalam paket itu!! ATAU temukan dan kembalikan lagi barang saya.. HANYA itu..
karena jne yang sudah menghilangkan!! dan saya memakai jasa expedisi jne!! tentunya saya membayar.. jadi sudah sepatutnya jne bertangung jawab dengan semestinya.. jangan hanya menerapkan peraturan2 yang hanya menguntungkan 1 pihak,

kalaupun jne hanya ingin menganti dengan materi yang hanya 10x lipat dari ongkos kirim (senilai 150.000 rupiah) terima kasih untuk itu,, lebih baik saya membuat surat terbuka kepada media2 dan juga d kaskus tercinta ini.

saya sangat amat tidak menyangka barang saya bisa hilang,, tercecer akibat jebolny karung yang membawa 30 barang, dan hanya 1 barang yang hilang,yaitu barang saya. secara logika jika memang karung yang jebol ,pasti akan ada barang lain yang tercecer dan keluar lewat karung yang jebol sangat besar itu!!,, kenapa saya bisa pastikan karung yang jebol itu memiliki sobekan yang besar?? " karena barang yang saya kirim memiliki ukuran yang besar,, panjang 30-35cm.. lebar 15-18cm ,dan tingi 15-20cm..!!

mungkin harus menyelesaikannya lewat jalur hukum.
ok..!! saya sudah terlanjur hilang barang seharga 1jtan..lebih baik saya mengeluarkan biaya tambahan lagi demi mendapatkan keadilan!!!
0 0
0
Halaman 88 dari 507
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia