News
Batal
KATEGORI
link has been copied
701
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000011813433/nah-lho-musim-ski-tanpa-salju-di-swiss
Musim ski di Swiss yang secara resmi dimulai pekan ini menghadapi masalah serius Permainan dan olahraga ski tidak bisa dilakukan karena tidak ada salju pada akhir November dan awal Desember tahun ini. Cuaca cerah di sepanjang kawasan Alps menyebabkan dataran tinggi dan pegunungan menjadi daerah bebas salju. Wartawan BBC Imogen Foulkes di kota Berne, Swiss, melaporkan di awal Desember biasanya data
Lapor Hansip
05-12-2011 09:33

[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss

[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss

[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss

Quote:
Musim ski di Swiss yang secara resmi dimulai pekan ini menghadapi masalah serius

Permainan dan olahraga ski tidak bisa dilakukan karena tidak ada salju pada akhir November dan awal Desember tahun ini. Cuaca cerah di sepanjang kawasan Alps menyebabkan dataran tinggi dan pegunungan menjadi daerah bebas salju.

Wartawan BBC Imogen Foulkes di kota Berne, Swiss, melaporkan di awal Desember biasanya dataran tinggi Alps berwarna putih tertutupi salju tebal. Namun yang terlihat sekarang adalah warna hijau dan coklat sejauh mata memandang. Di Swiss, kata wartawan kami, tidak turun hujan atau salju sejak pertengahan Oktober. Para ahli mengatakan musim gugur 2011 adalah yang paling kering sejak pencatatan suhu dimulai pada pertengahan abad ke-19.

Persoalan ini makin menyulitkan industri pariwisata Swiss yang sebelumnya menghadapi tekanan akibat kuat mata uang franc Swiss terhadap mata uang lain seperti euro, dolar, dan pound. Ini membuat ongkos berwisata ke Swiss menjadi makin mahal. Pusat-pusat wisata memberikan potongan harga untuk menarik wisatawan.

Minimnya salju juga terjadi sejumlah kawasan wisata musim dingin di Prancis, Italia, dan Austria. Sejumlah turnamen ski internasional yang tadinya akan digelar di kawasan wisata Val d'Isere di Prancis, kini dipindahkan ke Colorado di Amerika Serikat.

Namun ada sedikit kabar yang melegakan, kata wartawan BBC. Diperkirakan cuaca dingin kembali datang dan akan turun salju pada akhir pekan ini di seluruh kawasan Alps. Bila salju turun tentu akan ada pemasukan bagi pengelola hotel, instruktur ski, dan perusahaan angkutan.



bbc indonesia



Wah gimana rasanya musim ski tanpa salju emoticon-Hammer
efek pemanasan global nih
emoticon-Kagets
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 35 dari 38
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:22
Quote:Original Posted By musiccity
Salju nya di bw ke Indo sihh.. Buat nyuci mobil sama dagang es salju hahahahaha...


bisa joged gan... huahauha.. ada-ada aja si agan^^
kasian tuh pariwisata disana. ada agan2 yang lagi liburan kesana gak? ditunggu kabarnya.. pasti kuciwa^^
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:17

Eafectu tissus

wah global warming udah parah ya gan,.,,, kasian anak cucu kita kalau trz2 GINI #saveerth
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:18
Wahh pemanasan global nih.. Perlu di cegah dan melakukan penghijauan.. Kalo ngak nanti ngak bisa liat salju lagi emoticon-Mewek
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:19
Sampe separah itu ya gan efek pemanasan global. Ckckck
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:27
Mari teman2 kita pada menanam pohon ya..
1 pohon 1 kaskuser...
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:28
Nah, di beberapa tempat di dunia memang akan terasa efeknya pemanasan global...ky ini nih contohnya
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:29
keabisan salju emoticon-Frown
leleh kemana tuh... emoticon-Belo







[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss


[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss


Don't Walk in front of me,
Because I am not Follow you.......

Don't Walk behind me,
Because i am not your Leader......

Just Walk beside me and we will bring bright future together...!!!

yhu9a™ was here gan....

[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:29
efek global warming kali yaaa...seremm emoticon-Takut
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:36
Kok gak ada gambarnya ya.......emoticon-Bingung
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:44
smua kembali kepenciptanya, mang jika yg di atas blom berkehendak ada salju ya ya blom, tp sebaliknya jika berkehendak pasti diturunkan saljunya.
terjadilah maka terjadi..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 11:58
global warmning effect.....warning nih buat kita semua, supaya kita lebih go-green minded...
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 12:20
efek global warming nih, disana dah ga ada salju ... kira2 disini bisa ga ada ujah nih
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 12:35
Akibat global warming gan, es mencair emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 12:46
Quote:Original Posted By ATHELETE68
mungkin niru cara seorang disebauh gunung yang harus mengecat gunungnya dengan warna putih untuk mengurangi efek serapan panas matahari di atas gunung yang dulunya penuh dengan salhju . . . dengan mengecat warna putih tiba2 ada salju yang muncyul di atas cat putih itu . . . butuh 5 taon tapi . . .


lama amat gan 5 taonemoticon-Ngakak ngecat gunungnya butuh brp lama?emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 13:00
masih rame trit om azkaff

vbot :mahos
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 14:19
pemanasan global yach gan
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 15:13
waduuhhh... gawat juga ya gan klo kagak ada salju... padahal eben tahunan tuh..
0 0
0
[Nah Lho] Musim Ski Tanpa Salju di Swiss
06-12-2011 15:43
Quote:Original Posted By Lav0chkin
bukan karena rencana ganti gambar di bendera??

Bendera tetaplah bendera gan, bukan ttg isu pergantiannya tapi nilai historikalnya yg patut dihormati emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By galuhsuda
emoticon-shakehand
ini pasti konspirasi HAARP
vbot penyebabnya


Quote:Original Posted By HotnCool
semoga bukan gara2 no 2 yg ane bold itu...


Walaupun ada kemungkinan juga, soalnya ane pernah menonton liputan tentang peneliti dari Indonesia yg sdh membuat alat serupa HAARP, tetapi cuma untuk mendatangkan hujan dan ditayangkan televisi nasional, kabarnya beliau sempat di panggil ke Amrik/NASA (ane lupa tepatnya) karena penemuannya, namun ane ga sempat dokumentasikan & ga bisa kasi linknya.
mungkin disini ada Kaskuser yg sempat nonton. emoticon-Embarrassment
sayang beritanya ga di blow up media massa,kalah ama kasus Nazarudinemoticon-Hammer

Quote:Original Posted By emiemie
pasti udah baca fakta dibalik isu pemanasan global ya?? mantap gan ternyata hanya skenario DUNIA..!! pasti ada keuntungan yg ingin didapatkan salah satu pihak aja, tp apakah itu..??

Yang jelas Al Gore and kronco2nya, Kepopuleran, Nobel dan Pajak Karbon bagi Pemerintah emoticon-Big Grin


Buat Kaskuser yg masih tetap berpegang pada pemanasan gobal, bisa baca tulisan yg dimuat di majalah Forbes, ini dan ini.


KEMUDIAN... SIAP-SIAP TERGUNCYANG! emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 35 dari 38
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia