Hobby
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
818
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006402216/kenapa-merokok-amp-kenapa-pengen-berhenti---yang-pernah-merokok-masuk
share alasan kenapa ente ngerokok, dan kenapa ente pengen berhenti disini gan!! :army::army::army::army::army::army::army: ini cuman beberapa contoh aja gan: sumber: http://intinusantara.wordpress.com/2008/09/12/alasan-para-perokok-untuk-merokok/ Alasan 1: Dengan merokok saya terlihat macho/sexy Tepatnya… pabrik rokok mengharapkan anda berpikir seperti itu. Mungkin awalnya memang iya, tapi tunggu
Lapor Hansip
26-12-2010 02:23

kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!


kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!


share alasan kenapa ente ngerokok,
dan kenapa ente pengen berhenti disini gan!!
emoticon-army:emoticon-army:emoticon-army:emoticon-army:emoticon-army:emoticon-army:emoticon-army:

kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!


ini cuman beberapa contoh aja gan:
sumber: http://intinusantara.wordpress.com/2...untuk-merokok/

Alasan 1: Dengan merokok saya terlihat macho/sexy
Tepatnya… pabrik rokok mengharapkan anda berpikir seperti itu. Mungkin awalnya memang iya, tapi tunggu saja… Merokok dapat menimbulkan kulit keriput dan gigi kuning. Merokok juga berkontribusi pada osteoporosis atau pengeroposan tulang. Kalau sudah begitu, tubuh tidak lagi tegap. Dan yang lebih penting, merokok dapat menyebabkan impotensi. Apa itu yang namanya macho/sexy?

Alasan 2: Berhenti merokok bisa membuat saya gemuk
Bertambanya berat badan banyak dialami orang yang mencoba berhenti merokok. Hal ini terjadi karena kebiasaan menghisap rokok kini berganti dengan makan. Namun dengan merencanakan diit gizi yang sehat dan meningkatkan aktivitas akan membantu kita memecahkan masalah ini. Bahkan, dengan olahraga, tidak hanya masalah berat badan saja yang dapat diatasi, namun stamina dan kapasitas paru yang hilang ketika merokok juga dapat dikembalikan.

Alasan 3: Saya akan berhenti ketika saya hamil
Mungkin akan lebih sulit untuk hamil bila anda merokok karena merokok adalah penyebab mayor dari infertilitas. Wanita yang merokok memiliki resiko keguguran dan komplikasi selama kehamilan yang meningkat.

Alasan 4: Merokok tidak melukai orang lain selain diri sendiri
Salah! Bila merokok di sekitar orang lain, anda telah menyakit mereka terutama yang memiliki asma, penyakit jantung, alergi atau anak-anak. Perokok pasif juga mempunyai resiko yang meningkat seperti pada perokok aktif.

Alasan 5: Saya masih muda, saya akan berhenti merokok beberapa tahun lagi
Hampir semua perokok aktif mulai merokok ketika masih muda. Dan kebanyakan dari mereka berharap dapat berhenti beberapa tahun kemudian. Namun kebanyakan masih merokok setelah lima tahun ke depan.

Alasan 6: Hanya satu rokok sehari kok
Merokok tidaklah aman sekalipun hanya 1 rokok dalam sehari. Setiap rokok mengandung sekitar 1 sampai 2 miligram nikotin yang dapat mencapai otak setelah 10 detik dihirup. Segera setelah tiupan pertama adrenalin akan sibuk meningkatkan tekanan darah, denyut jantung dan nafas anda.

Alasan 7: Rokok saya “light”, jadi ya ga masalah
Munurut Centers for Disease Control and Prevention Amerika Serikat, rokok “light” memiliki kandungan yang sama dengan rokok pada umumnya, termasuk lead, ammonia, benzene, DDT, gas butane, carbon monoxide, arsenic dan polonium 210.

Alasan 8: Kanker Payudara adalah kanker pembunuh nomor 1 pada wanita
Tet tot! Yang benar adalah kanker paru. Meningkatnya angka kematian akibat kanker paru berhubungan langsung dengan meningkatnya rate dari merokok. Merokok juga merupakan resiko mayor pada penyakit jantung, si pembunuh nomor satu.

Alasan 9: Merokok dapat memperbaiki mood
Beberapa orang percaya rokok dapat menambah semangat, namun itu dapat menurunkan moodmu. Jika anda sedang down atau depresi, rokok dapat menempatkan anda pada resiko yang lebih tinggi untuk depresi, hiperaktivitas, dan attention deficit disorder. Seperti pada penelitian terbaru disebutkan, remaja yang merokok memiliki resiko 4 kali yang lebih besar untuk mengalami depresi dari remaja yang tidak merokok.

Alasan 10: Mengunyah tembakau adalah aman karena tidak melalui inhalasi
Bukan hanya kanker paru yang dapat membunuh. Mereka yang mengunyah tembakau memiliki resiko untuk kanker pada rongga mulut, yang dapat mengenai lidah, bibir dan gusi. Seperti pada merokok, lebih cepat berhenti lebih besar kesempatan anda untuk meloloskan diri dari penyakit-penyakit tersebut.

ini beberapa contoh alasan berhenti:
sumber: http://www.kabarindonesia.com/berita...20070824170152

1. bukan rahasia besar lagi jika racun yang timbul akibat pembakaran tembakau itu dapat memicu terjadinya kanker. Berdasarkan penelitian WHO, dalam asap rokok terkandung 4.000 zat kimia. Dimana dua di antaranya adalah nikotin yang bersifat adiktif dan tar yang bersifat karsinogenik. Nikotin akan mempercepat detak jantung dan meningkatkan tekanan darah. Sedangkan tar akan terbentuk ketika mencapai paru-paru. Dan kedua zat ini lah yang dapat mengakibatkan kanker paru-paru dan bronchitis. Tidak hanya itu, 200 zat kimia lainnya pun dikenal sebagai racun. Jadi tidak hanya nikotin, asap rokok pun juga kaya akan karbon monoksida. Dimana racun tersebut dapat menghambat penyerapan oksigen dalam sel darah merah, sehingga dapat mempercepat proses penuaan, mengurangi aliran oksigen, menghambat absorpsi zat-zat gizi, menggangu kinerja jantung, bahkan paru-paru. Tak heran setengah dari perokok seumur hidup, meninggal karena merokok.

2. selain merugikan diri sendiri, merokok pun turut andil dalam merugikan orang lain. Sejatinya, asap rokok yang dihembuskan oleh perokok adalah lebih beracun daripada asap rokok yang dihisap oleh perokok itu sendiri. Penyakit batuk menahun, keluarnya lendir, sesak napas, kanker paru-paru, dan serangan jantung pun, bisa terjangkit dengan mudah bagi para bukan perokok atau yang lebih dikenal dengan sebutan perokok pasif.

3. merokok dapat menyulitkan dalam membentuk keluarga. Bagi pria perokok, merokok bisa berakibat menderita lemah syahwat dan mutu mani yang menurun. Sedangkan untuk wanita perokok, butuh waktu lebih lama untuk hamil. Bahkan berpotensi keguguran. Buruknya lagi, bayi yang lahir dari seorang wanita perokok, bisa berbobot lebih ringan 170 gram dan bayi tersebut memiliki kondisi fisik maupun intelektual lebih rendah dibandingkan bayi dari wanita anti rokok.

Bila ketiga alasan ini kurang menguatkan untuk berhenti merokok, kita simak ulasan alasan berhenti merokok berikutnya.

4. nafas bau rokok. Tabiat merokok akan menyebabkan nafas perokok berbau, bahkan seluruh tubuh akan berbau rokok. Sehingga akan menimbulkan rasa tidak senang pada lawan bicara ataupun terhadap masyarakat umum.

5. memberi contoh teladan untuk keluarga. Ini menunjukkan bahwa kita memperhatikan kesehatan keluarga. Karena menjauhkan asap rokok dari rumah sehingga memberi kesempatan kita untuk dekat dengan anak-anak. Dan memberi contoh kepada anak-anak kita nanti.

6. mempunyai badan yang sehat dan bugar. Begitu stop, Dalam tempo 20 menit seusai berhenti merokok, tekanan darah dan denyut nadi bisa normal lagi. Dan setelah 24 jam racun karbon monoksida dalam tubuh pun keluar sehingga kinerja paru-paru membaik. Setelah tiga hari tidak merokok, nikotin tidak akan terdeteksi lagi dalam darah, dan denyut nadi menjadi stabil Bahkan jika berhenti dalam setahun, tekanan darah akan kembali normal.

7. usia hidup yang lebih lama dibanding perokok. Berdasarkan penelitian, usia seorang perokok rata-rata berkurang 10 tahun lebih. Dan bagi yang berhenti sebelum berusia 50 tahun, besar kemungkinan lebih lama hidup selama 15 tahun mendatang daripada yang melanjutkan menjadi perokok.

8. jadi diri sendiri. Kesan macco, cool, keren, berani, dan jantan memang selalu diidentikan oleh para pembuat iklan rokok. Gencar-gencarnya para empunya merk rokok yang beriklan di media cetak atau pun elektronik memang menargetkan para remaja agar merefleksikan diri mereka seperti idolanya yang nota bene adalah group-group band. Bahkan Philip Moris (1981), salah satu perusahaan rokok di AS mengatakan, “Remaja hari ini adalah pelanggan tetap yang potensial untuk hari esok. Pola merokok remaja amat penting bagi Philip Morris...”.

9. Alasan berikutnya dilihat dari sisi financial. Misalkan saja kita menghabiskan Rp 7000 sehari untuk membeli sebungkus rokok kretek filter lokal. Ini berarti, dalam sebulan kita membelanjakan Rp 210.000 untuk rokok, sehingga dalam setahun mencapai Rp 2.520.000. Sekarang kita hitung, berapa jumlah uang yang kita keluarkan selama hidup kita, bila kita terus merokok. Kalau pada saat berusia 20 tahun, dan terus merokok sampai dengan usia 30 tahun, berarti kita menghisap rokok secara terus menerus selama 20 tahun. Dan bila dihitung, budget untuk rokok adalah: Rp 2.520.000 x 20 tahun = 50.400.000. Itu pun dengan asumsi bahwa harga rokok selalu konstan dan tidak pernah naik. Niscayanya, harga rokok pasti naik setiap tahun. Kalau setiap tahun harga rokok naik sebesar 10 persen saja, maka dalam 20 tahun, bila dihitung-hitung, jumlah uang yang kita belanjakan untuk rokok bisa mencapai lebih dari Rp 60 juta.


kalo ente gimana gan?
emoticon-afroemoticon-afroemoticon-afro
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
quit-drugs-alcohol--smoking
Quit Drugs, Alcohol & Smoking
168 Anggota • 328 Threads
Halaman 16 dari 42
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
16-10-2011 23:18
agan agan sekalian......berhentilah merokok sekarang juga...

apakah agan agan sudah tahu?paru - paru kita ini bisa recovery dalam jangka waktu 1tahun sejak agan berhenti merokok....jadi paru - paru kita bisa bersih lagi dengan sendirinya....

jadi walaupun bisa recovery, sayangilah paru - paru kita

hebat kan paru - paru kita

hehehe...

maap klo repost gan


just info gan,

makin cepat agan berhenti merokok semakin cepat pula paru - paru agan recovery jadi bersih lagi...

emoticon-Kaskus Lovers
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
17-10-2011 10:21
Quote:Original Posted By flyman0307
agan agan sekalian......berhentilah merokok sekarang juga...

apakah agan agan sudah tahu?paru - paru kita ini bisa recovery dalam jangka waktu 1tahun sejak agan berhenti merokok....jadi paru - paru kita bisa bersih lagi dengan sendirinya....

jadi walaupun bisa recovery, sayangilah paru - paru kita

hebat kan paru - paru kita

hehehe...

maap klo repost gan


just info gan,

makin cepat agan berhenti merokok semakin cepat pula paru - paru agan recovery jadi bersih lagi...

emoticon-Kaskus Lovers


nice info gan...
kalo masalah pulih ane dah tahu,
cuma ane baru tahu kalo pulihnya ternyata dlm waktu setaon emoticon-Nohope
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
17-10-2011 17:00
hahaha kasian anak cucu gan . di eman tuh paru paru . tapi kl dah kecanduan ya gimana lagi haha

ada banyak cara sih gan . kaya mengurangi konsumsi rokok dan mengurangi konsumsi kopi .

ato mungkin diganti ngemut permen ajaaa .

tapi ini saran ane yg paling joss , pake rokok herbal aja gan . zero tobacco and zero nicotine .
ane ada lapaknya skalian promosi hehe emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S)emoticon-Add Friend (S) http://www.kaskus.co.id/showthread.p...#post464013672
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
18-10-2011 07:59
awalnya gw ngerokok pas masuk sma gan....
kebiasaan ane anggep gaul dulu, ibarat dulu kalo ga ngerokok berasa banci, lah wong banci aja ngerokok masa ane kalah hahahahha

tapi sekarang ane udah isyaf, sekarang ane semester 5 kuliah gan, selain dorongan dari pacar ane emoticon-Peluk yang ga suka rokok, ane juga sadar kalo rokok itu penyakitan, awalnya emang berat, dan penggantinya kadang ane makan permen kalo mulut udah berasa asem gan
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
18-10-2011 14:50
ane ngeroko dari sd gan, alesannya karena waktu kecil ane orangnya pengen tau rasanya rokok tuh seperti apa? sumpah kaga enak!. ane pertama ngeroko bareng temen-temen seumuran, kira-kira 8-9 tahun. di umur yang relatif masih muda itu, ane ga terlalu suka ama rokok, karena rasanya emang aneh dan ane takut juga ketahuan ama ortu. tapi dilingkungan pergaulan ane, entah kenapa rokok kayanya jadi benda yang sangat ekslusif, hanya anak-anak tertentu saja yang berani meroko, semisal: anak yang paling berani (bangor tanpa akal), anak yang meroko seperti dielu-elukan, dihormati, bahkan ampe di puja-puja. intensitas ngeroko pada mas SD tidak terlalu banyak(seminggu paling banyak sekali, sebatang untuk kebersamaan) emoticon-Big Grin, biasa ngeroko dilakukan jika ada temen yang bangor bawa rokok, entah beli, entah ngembat punya babenya.
masa sltp, hampir-hampir sama sih kaya masa sd. tahu kenapa para ababil (termasuk ane) itu ngerasa bahwa kalo ngeroko tuh keliatannya bagian dari golongan pentolan. tapi ane mandangnya sih, rokok udah jadi bagian alamiah dalam pencarian jati diri. masa sltp, ane masih memandang bahwa rasa rokok itu aneh, tapi ane tetep ngisep agar bisa mempertahankan eksistensi, yang pada saat itu terlihat mengagumkan, dan jika dipandang dari saat ini sungguh amat menyesatkan emoticon-Big Grin
masa sma tanpa ane sadari (ada juga sih sadarnya tapi dikit), aktivitas merokok sudah menjadi kebiasaan. seakan-akan rokok sudah menjadi obat yang dapat meningkatkan pesona diri emoticon-Big Grin (masa sma, masa terkonyol dalam memandang pesona diri). ane pun hanyut dalam asap, rokok benar-benar sudah seperti ibadah bahkan lebih dari sekedar ritual ibadah (merokok khusyuk).
masa kuliah, agak sadar tapi tetep meroko. berusaha berhenti tapi kembali lagi. ane bener-bener jadi pecandu rokok dan sadar bahwa kebiasaan ini kudu dirubah. ya,jika di itung hampir 17 tahun ane menjadi perokok, bisa dibayangin berapa banyak uang yang ane sia-siain, berapa banyak usaha bunuh diri yang telah ane lakuin, kesehatan adalah nikmatlah...dari harga roko sebatang masih 100 perak ampe 1000 rupiah.
ane berhentik merokok karena bantuan Tuhan YME dan Orang-orang tercinta yang selalu memberi nasihat bahwa rokok adalah haram. selain itu ane sadar sesadar sadarnya tentang undang-undang tembakau yang hilang dari kawah candra dimuka, diumpetin DPR entah dimana? siapakah yang diuntungkan dari konsumsi meroko? dan siapakah yang dirugikan dari rokok??? dan yang terpenting adalah industri rokok bisa jadi tidak jujur dalam mencantungkan kadar TAR dan NIKOTIN.
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
20-10-2011 00:40
Bener kata beberapa agan2 : ) emoticon-Add Friend (S)


1. Semua yang kita harapkan dimasa depan ga akan maksimal dicapai dengan kondisi kesehatan yang bobrok dan tidak optimal.
Sekalipun udah tercapai, ya masa dinikmati dengan keadaan yang ga maksimal,kan kurang ahoyy tuh ujung2nya liburan sama selang inpus di rumah sakit :mahos

2. Kasian orang-orang yang kita sayang dan sayang kita, kalo sayang kan seharusnya mau lebih lama bareng emoticon-Embarrassment (katanya sayang,masa ngebebanin psikis+finansial nantinya)

3. Juga pikirin orang lain diluar kepentingan kita dong ,mereka bukan kena pengaruh buruk secara medis doang loh ,secara ga langsung kita membudayakan merokok sebagai lifestyle dan alasan.
Coba tanya orang sekitar ente kenapa ngerokok , pasti kebanyakan jwbanya "stress" , HALAH emang stress solusinya/harus lanjutnya ke ngerokok? Itu kan kemakan input2 publik.

4. Ga kalah penting : merusak kualitas hidup dan generasi penerus !
bener2 ga abis pikir kok ya ada orang mau ngerusak keturunannya sendiri, nyusahin keturunannya,egois banget mentang2 udah mati ga mikirin yg masih idup.

emoticon-Mewek

Perlu diluruskan sih sebenernya tujuan dan fungsi rokok.
Kalo ga berfungsi atau fungsinya negatif, masa ia masih dibuat? Kan segala sesuatu dibuat untuk fungsi & tujuan .

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
20-10-2011 15:37
ane pengen berhenti dari dulu gan emoticon-Frown tp susah banga'
ane usahain dah ane berhenti pas bungkus terakhir habis
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
21-10-2011 10:03
Quote:Original Posted By kohei98
ane pengen berhenti dari dulu gan emoticon-Frown tp susah banga'
ane usahain dah ane berhenti pas bungkus terakhir habis


sama gans emoticon-norose

susah amat yah...emoticon-Frown

tips plg gampang ad g? emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
21-10-2011 14:54
Quote:Original Posted By kohei98
ane pengen berhenti dari dulu gan emoticon-Frown tp susah banga'
ane usahain dah ane berhenti pas bungkus terakhir habis



iya gan ane juga mau berhenti tapi susah nya minta ampun deh,,, pdahal kata cewe ane kalo ane gag ngeroko bibir ane seksi katnya merah gan,, trus napas ane jg gag hamreng.. pernah tuh sebulan lebih off,, eh krna sering nongkrong ma teman.. jdi ngeroko lgi deh,, pdhal selama sebulan lebih itu ane ngerasain sendri efeknya berhenti merokok tuh bagus bnget,, badan kyanya segar,, bangun di pagi hari tenggorokan gag kering dan gag sakit,, trus muka bersih

tapi entah lah sampe sekrng ane msih ngeroko entah sampe kapan ane bisa berhenti ngeroko
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
27-10-2011 21:09
Quote:Original Posted By dijha
iya gan ane juga mau berhenti tapi susah nya minta ampun deh,,, pdahal kata cewe ane kalo ane gag ngeroko bibir ane seksi katnya merah gan,, trus napas ane jg gag hamreng.. pernah tuh sebulan lebih off,, eh krna sering nongkrong ma teman.. jdi ngeroko lgi deh,, pdhal selama sebulan lebih itu ane ngerasain sendri efeknya berhenti merokok tuh bagus bnget,, badan kyanya segar,, bangun di pagi hari tenggorokan gag kering dan gag sakit,, trus muka bersih

tapi entah lah sampe sekrng ane msih ngeroko entah sampe kapan ane bisa berhenti ngeroko


memang berat bagi pecandu rokok...
tapi dalam hati ane selalu ane tanemin, PASTI BISA!!!
itu aja, dan alhasil, sekarang dah seminggu gak ngerokok....
alhamdulilah....
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
28-10-2011 14:14
ane juga lagi usaha untuk berenti. alesan kepengen aja berente dan kasian keluarga. Mudah2an yang ini awet berentinya
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
28-10-2011 16:56
wah izin nyimak gan pengen tau pengalaman2 orang2 yang uda berhenti merokok..ane pengen berhenti juga..selain buat sehat jg biar irit...heheheh
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
28-10-2011 21:52
bos bikin halaman ampe ribuan...
tiap mau ngroko ana baca 1 halaman....emoticon-Big Grin
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
01-11-2011 22:01
pengalaman ane dengan rokok. seinget ane pertama coba-coba isep rokok yaitu saat umur 3-4 thunan. tapi mulai regural isep saat smp klas 2 biasa ababil jaman baheula ikut-ikutan. jadi semakin sering isep pas jaman smu ampe kuliah tapi tidak sesering ampe kaya kereta api. alhamdullialah sekarang dah berhenti total dari isep rokok walau kadang ska cman nyoba itu pun paling setahun 2-4kali bakar. alasan berhenti waktu umur 20-21an saat kuliah ketika lagi isep rokok saya kena seranan jantung itu lah titik berhenti saya.

jadi kepikiran kayanya kita(manusia) baru akan sadar atau berhenti, yang salah satu caranya adalah dengan merasakan sakit/kerusakan yang nyata.
kaya sistem kerja hukum khisas cambuk kali??? intinya sebenarnya bukan untuk menyakiti tetapi untuk menyadarkan dan direkam oleh tubuh ini. bila cara ini belum berhasil maka gunakan cara lainnya yaitu????? saya jga ga tau
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
02-11-2011 20:07
ane pengen bagi2 aja pengalaman pribadi gan,,, ane dulu perokok lumyan berat 3 bungkus sehari ditantangin ane jabanin asal di barengin nongkrong ame kopi, apalagi ame laptop kesayangan,,, sampai suatu saat ane ikutan seminar intinya menjelaskan kita bisa memprogram pikiran pake sugesti, ane ga percaya tapi mau coba, ane coba ke rokok, stiap liat rokok ane sugesti ke otak "rokok itu racun" again dan again,, terus berulang-ulang walau ane tetep ga yakin akan berhasil. hingga.... jrengg jrenngg tanpa ane sadari sblmnya, ane udah mulai ga nikmati saat-saat merokok... itu yang ane ga ngerti,,, ternyata seperti ada perintah dari otak yang terus bekerja tanpa ane sadarin,, emoticon-Malu alhamdulillah dah hmpr 2 taun ane berenti totally emoticon-thumbsup kecuali yang pasif emoticon-No Hope
tu aja pengalaman ane akhirnya berhenti ngerokok,, nice to share here gan emoticon-Angkat Beer

emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
02-11-2011 22:02
misi agan semua..

kalo mau nanya boleh?
mungkin lebih tepatnya curhat sedikit..

ane udah gatau lagi harus gmana..
cowo ane ngerokok, udah dari SD atau SMP, katanya..
ane pengen dia berhenti dr rokoknya..
udah ane motivasi, bahkan ampe ane harus marah dan ngambek ama dia,
tetep aja dia ga berhenti-berhenti..
malah dia sendiri bilang dia ga mungkin bisa berhenti..

malah udah ane takutin (baca: ancem) :
kalo dia ga berenti ngerokok, ane bakal ikutan ngerokok jg..
TETEP GA MEMPAN T.T

gan, tolong masukan gmana cara yg ampuh supaya bikin dia kapok ngerokok..
apa harus ngorbanin diri sendiri juga? T.T
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
04-11-2011 15:34
Saya ngerokok dr kelas 6, jd udah 10 tahun ngerokok. Pernah behenti 1 bulan, tp gara² pergi ke tempat dugem ato clubbing, jd saya merokok lg. sampe pernah selama setengah tahun ane merokok 1 hari 4 bungkus sampurna mild, jd dalam sehari brp duit tuh saya haibisin hanya untuk barang yg tidak penting.
Aneh nya, saya tidak pernah sakit, tidak pernah ngos2an dalam olahraga, paru² masih bersih..
0 0
0
kenapa merokok & kenapa pengen berhenti - yang pernah merokok masuk !!!
07-11-2011 17:27
susah gan lingkungan ane mroko smua emoticon-Hammer
0 0
0
Halaman 16 dari 42
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia