Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
9596
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010293062/ingin-memiliki-senpi-baca-ini-dulu-gan
Assalamuaikum wr.wb...Selamat siang agan-agan Kaskuser. Ane jamin gak :repost ,soalnya ane ketik sendiri :D Di negara manapun,tak ada yang tak tau istilah "Kejahatan". Mereka para penjahat tidak segan merampas harta kita,bahkan nyawa. Mereka pun ada yang memiliki senjata api(illegal) untuk melancarkan aksinya. Senjata api diciptakan untuk membela diri kita dari serangan musuh,tapi oleh p
Lapor Hansip
26-08-2011 12:28

Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)

[QUOTE=]
Assalamuaikum wr.wb...Selamat siang agan-agan Kaskuser.
Ane jamin gak emoticon-Blue Repost ,soalnya ane ketik sendiri emoticon-Big Grin

[/QUOTE]

[QUOTE=]Di negara manapun,tak ada yang tak tau istilah "Kejahatan".
Mereka para penjahat tidak segan merampas harta kita,bahkan nyawa.
Mereka pun ada yang memiliki senjata api(illegal) untuk melancarkan aksinya.
Senjata api diciptakan untuk membela diri kita dari serangan musuh,tapi oleh penjahat digunakan untuk melakukan kejahatan emoticon-Cape d...
Jadi,kalau penjahat pun memiliki senjata api untuk melakukan kejahatan,kenapa kita tidak?tentu saja digunakan tidak untuk kejahatan,hanya sebatas untuk membela diri dari kejahatan.
Buat agan-agan yang berencana ingin memiliki senjata api,ane ada info nih,yaitu syarat-syarat dan ketentuan memiliki senjata api,so..cekidot emoticon-Big Grin [/QUOTE]


[QUOTE=]Pemohon ijin kepemilikan senjata api juga harus memenuhi syarat medis dan psikologis tertentu. Secara medis, ia harus sehat jasmani, tidak cacat fisik yang dapat mengurangi ketrampilan membawa dan menggunakan senjata api dan berpenglihatan normal. Syarat-syarat lain bisa saja ditetapkan oleh dokter umum/spesialis. Syarat lain, harus menyerahkan surat keterangan kelakuan baik (SKKB)

Sementara itu, untuk syarat psikologis, si pemohon haruslah orang yang tidak cepat gugup dan panik, tidak emosional dan tidak cepat marah. Tentu saja sang pemohon juga bukanlah seorang psikopat. Pemenuhan syarat ini harus dibuktikan dengan hasil psikotes yang dilaksanakan oleh tim yang ditunjuk Dinas Psikologi Mabes Polri.

Pihak Polri tidak akan tergesa-gesa atau memberi izin secara sembarangan. Ada beberapa faktor yang menjadi pertimbangan yaitu lihat terlebih dahulu, kelayakan, kepentingan, dan pertimbangan keamanan lain, dari calon pengguna senjata api itu. Jangan sampai justru berakibat pada penyimpangan atau membahayakan jiwa orang lain.

Selain senjata api yang memerlukan ijin khusus --dikenal dengan Ijin Khusus Senjata Api (IKHSA)-- masyarakat juga bisa memiliki senjata genggam berpeluru karet dan senjata genggam gas. Jika pengajuan senjata api harus disetujui oleh Kapolri langsung, senjata genggam berpeluru karet dan senjata genggam gas cukup berijinkan direktorat Intel Polri.


JENIS-JENIS SENJATA API YANG BOLEH DIMILIKI

Persyaratan-persyaratan lain untuk kepemilikan senjata api antara lain, menyangkut jenis senjata yang bisa dimiliki oleh perorangan tersebut. Untuk senjata genggam, hanya kaliber 22 dan kaliber 33 yang bisa dikeluarkan izinnya. Sedangkan untuk senjata bahu (laras panjang) hanya dengan kaliber 12 GA dan kaliber 22. Jenis senjata yang diberikan adalah non standar ABRI (TNI dan Polri), dengan jumlah maksimum dua pucuk Per orang. Selain itu ada juga senjata api berpeluru karet atau gas. (IKHSA). Jenis senjata api itu antara lain adalah Revolver, kaliber 22/25/32, dan Senjata bahu Shortgun kaliber 12mm.

Untuk kepentingan bela diri ini seseorang hanya boleh memiliki senjata api genggam jenis revolver dengan kaliber 32/25/22, atau senjata api bahu jenis Shotgun kaliber 12 mm dan untuk senjata api klasifikasi (IKHSA) adalah jenis yakni Hunter 006 dan Hunter 007. Senjata genggam semi otomatis seharga Rp. 60-70 juta ini memiliki self loading gas berkaliber 9 mm. Menurut pendataan Polri, pada 2001, jumlah IKSA yang diberikan adalah 1.100 buah yakni untuk kalangan perseorangan dari TNI, Polri dan pejabat pemerintahan lain sebanyak tujuh ratusan buah dan dari kalangan swasta empat ratus buah.[/QUOTE]

[QUOTE=]Sekian dari ane gan emoticon-Blue Guy Peace
Buat agan-agan yang berminat memiliki senjata api baca dulu ya,
Jgn main asal tembak aja atau beli yang ilegal..nanti malah di bui emoticon-Big Grin[/QUOTE]

[QUOTE=]
Jika berkenan..
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Masih awu nih emoticon-Big Grin

[/QUOTE]



tambahan dari agan yang pengen nampang di pejwan nih emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By acetton
wah walopun udh dapet izinnya juga ga bole punya senjata api sembarangan yah..padahal ane pengen bgt punya dan berencana mengurus izinnya terutama yg ini emoticon-Cool

sig seur p226


p226 Sig Sauer yg ini bisa didapet dengan mudah di amrik sana...kalo punya duit buat belinya...pas nyampe di indonesia paling ke gep ma bea cukai emoticon-Cape d... (S)

magnum revolver caliber 357

yg ini kyk maenan,,tapi tipe magnum revolver ini yg ane pengen,,bukan revolver ecek2 kaliber 22 yg kyk di izinin ma kaporli emoticon-Cape d... (S)

bandingin ma yg di izinin

revolver kaliber 22


keliatan bedanya kan? kyk pistol rakitan maling emoticon-Cape d... (S)

desert eagle


inilah senpi yg pengen bgt ane punya selain 2 senpi alternatif di atas,,tapi karena kedahsyatan kekukatannya walo punya izinnya ga kan mungkin kaporli mw ngeluarin izin buat orang sipil kyk ane,bisa aja tapi mungkin isi amplopnya sendiri jauh lebih mahal dari harga pistol itu sndiri emoticon-Cape d... (S)

pekiwan gan biar pada baca emoticon-Add Friend (S)
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
56.7K Anggota • 914.3K Threads
Halaman 16 dari 481
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 05:49
ribet ngurusinnya gan
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 05:51
walakhh,,,
ribed juga yegh gan,,,
ane pake golok aje dagh buad jaga diri,,,
emoticon-Smilie
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 05:54
lalu klo masyarakat dirampok pake senjata api.. kita harus gimana...
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 06:02
Kalo bawa senpi pasti bawaannya tangan panas molo...
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 06:03
ogut pngn punya sniper coy emoticon-Smilie
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 06:03
ane puluru karet aja juga gpp emoticon-Embarrassment
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 06:04
gw mah ngga pengen emoticon-Hammer2
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 08:47
Quote:Original Posted By romanflugel
jadi dibatesin ya?
padahal ane niat mau beli RPG emoticon-Cool


bsuyet RPG mo buat perang ma sapa gan?
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 08:49
ribet juga ya bos , ane mah pake pistol air aja ah emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
18-10-2011 22:48
Syaratnya ribet ya gan.. emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
19-10-2011 05:15
apaan neh gan
profile-picture
profile-picture
emasbagus dan miya.pus memberi reputasi
2 0
2
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
19-10-2011 07:09
jadi dibatesin ya?
padahal aye niat mau beli RPG emoticon-Cool
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
19-10-2011 07:20
pasti ribet ngurusnya yah gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
20-10-2011 19:27
wah walopun udh dapet izinnya juga ga bole punya senjata api sembarangan yah..padahal ane pengen bgt punya dan berencana mengurus izinnya terutama yg ini emoticon-Cool

sig seur p226


p226 Sig Sauer yg ini bisa didapet dengan mudah di amrik sana...kalo punya duit buat belinya...pas nyampe di indonesia paling ke gep ma bea cukai emoticon-Cape d... (S)

magnum revolver caliber 357

yg ini kyk maenan,,tapi tipe magnum revolver ini yg ane pengen,,bukan revolver ecek2 kaliber 22 yg kyk di izinin ma kaporli emoticon-Cape d... (S)

bandingin ma yg di izinin

revolver kaliber 22


keliatan bedanya kan? kyk pistol rakitan maling emoticon-Cape d... (S)

desert eagle


inilah senpi yg pengen bgt ane punya selain 2 senpi alternatif di atas,,tapi karena kedahsyatan kekukatannya walo punya izinnya ga kan mungkin kaporli mw ngeluarin izin buat orang sipil kyk ane,bisa aja tapi mungkin isi amplopnya sendiri jauh lebih mahal dari harga pistol itu sndiri emoticon-Cape d... (S)

pekiwan gan biar pada baca emoticon-Add Friend (S)
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
20-10-2011 19:36
Ribet juga ya syaratnya.
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
20-10-2011 19:37
pengen punya pistol satu aye gan, buat melindungi diri karena tubuh saya kecil rawan tindak kejahatan.
di tivi tuh boongan kalo kena tembak langsung mati emoticon-Ngakak, padahal yang bikin mati itu bukan sakitnya tapi pendarahanya, kalo nggak pendarahaan ya nggak mati.
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
20-10-2011 19:40
ane gak minat beli bos
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
20-10-2011 19:41
perasaan d negara luar senpi gampang deh d milikin emoticon-Cape d...
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
20-10-2011 19:42
Wah ane baru tau nih gan, ane ntar coba2 cari info lagi deh, kali2 bisa punya pistol kan emoticon-Malu
0 0
0
Ingin Memiliki SenPi? Baca ini dulu Gan :)
20-10-2011 19:46
hahaha ribet bener dah pake bambu runcing ajah yang gampangan dikit
0 0
0
Halaman 16 dari 481
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia