Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
9994
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009678686/menurut-anda-tugas-polisi-itu-apa
Ditilang, 2 Pengendara Motor Protes Kasatlantas INILAH.COM, Bandung - Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo diprotes dua pengendara motor saat memimpin Operasi Patuh Lodaya 2011 di depan Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (13/7/2011). Dua pengendara tersebut tidak terima karena ditilang oleh polisi saat operasi yang menitikberatkan pada penggunaan lampu di siang
Lapor Hansip
14-07-2011 17:58

Menurut Anda tugas polisi itu apa ?

Quote:Ditilang, 2 Pengendara Motor Protes Kasatlantas
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
INILAH.COM, Bandung - Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Sambodo Purnomo diprotes dua pengendara motor saat memimpin Operasi Patuh Lodaya 2011 di depan Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka Kota Bandung, Rabu (13/7/2011).

Dua pengendara tersebut tidak terima karena ditilang oleh polisi saat operasi yang menitikberatkan pada penggunaan lampu di siang hari.

Salah satunya Asep Sumpena (46) yang tidak terima ditilang. Dia pun langsung mengajukan protesnya ke Kasatlantas karena merasa kelengkapan surat-surat kendaraanya lengkap.

"Pak surat kendaraan saya lengkap, kok tetap kena tilang. Saya kaget pak karena tiba-tiba saya ditilang dengan alasan tidak menyalakan lampu. Padahal di jalan juga masih banyak yang tidak menyalakan lampu," kata Asep kepada Sambodo di sela operasi.

Warga Cibaduyut ini mengaku kesal karena menyalakan lampu di siang hari kembali dipertegas oleh polisi. Padahal, lanjut dia, semenjak peraturan ini diberlakukan, Asep selalu menaatinya.

"Saya seperti orang sinting ketika pertama peraturan ini dilakukan. Di siang bolong lampu motor saya nyala, sementara orang lain enggak. Gak adil itu," kesal Asep.

Tak berselang lama, pengendara motor pria, Erlan (23) yang mengaku mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) juga melayangkan protes serupa kepada Sambodo. Dia pun menanyakan maksud dan tujuan kendaraan harus menyalakan lampu di siang hari.

"Saya mahasiswa pak, apa sih pak tujuannya menyalakan lampu di siang hari . Coba jelaskan secara ilmiahnya seperti apa," ujar Erlan.

Sambodo langsung memberikan jawaban secara santai. Menurut dia, aturan ini sudah diatur dalam UU No 22/2009 Pasal 293 junto 107 tentang menyalakan lampu di siang hari.

"Selama ini, kami sudah melakukan sosialisasi soal peraturan tersebut. Mulai Senin lalu dalam Operasi Patuh, polisi melakukan penindakan dalam bentuk tilang. Jadi sudah diberlakukan tilang bagi pelanggar. Tujuan lampu dinyalakan siang hari untuk mengurangi angka kecelakaan, juga menjadikan pengendara menjadi awas," jelas dia. [den]


Quote:Awas, Mobil Modif pun Kena Tilang
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
INILAH.COM, Jakarta – Operasi Patuh Jaya yang digelar sejak Senin (11/7/2011) menjaring aneka pelanggar lalu lintas. Salah satu yang terjaring adalah mobil hasil modifikasi.

Sebuah sedan Mitsubishi Lancer yang dirombak total menyerupai sedan Ferrari juga terkena tilang. Mobil tersebut bahkan ditahan dan kini diparkir di halaman Polres Jakarta Utara, Kamis (14/7/2011).

"Itu mobil tilangan mas, kita menilang saat operasi Patuh Jaya tadi pagi, karena keadaan fisiknya tak seperti kondisi rangka atau jenis mobil," kata salah seorang petugas kepolisian dari satuan lalu-lintas (Satlantas) Polres Jakarta Utara, Kamis (14/7/2011).

Dirlantas Polda Metro Kombes Pol Royke Lumowa, menjelaskan mobil tersebut ditilang polisi karena tak dilengkapi surat-surat kendaraan yang sah. Menurutnya, fisik memang Ferrari, tapi aslinya mobil tersebut jenis Mitsubishi Lancer. Kendaraan yang masuk kategori itu dinyatakan melanggar ketentuan dan harus ditilang.

Operasi Patuh jaya di DKI Jakarta digelar dengan melibatkan 4.092 personel, terdiri dari 2.289 personel Polda Metro Jaya dan 1.756 personel Polres jajaran Polda Metro Jaya. Operasi itu akan dilakukan kepada para semua pengguna jalan, baik kendaraan roda, maupun roda empat, maupun pejalan kaki.


POLISI ATAU "PREMAN"
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?

Kenyataan yg selama ini :
Quote:Quote:Original Posted By portblue
tak bisa di ungkapnkan dengan kata2 gan emoticon-Marah

Quote:Original Posted By 3180708
meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, terutama dari masyarakat emoticon-thumbdown

Quote:Original Posted By TheKenned
menjebak orang

Quote:Original Posted By sneezyfuzzy
Masuk ke fjb kaskus trs mergokin orang yg jualan ipad tnp manual bhs indo...emoticon-No Hope
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?

Quote:Original Posted By budimic
malakin orang yg lewat pake motor kek preman emoticon-Big Grin
tapi bedanya polisit pake seragam emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By etro
sekarang jadi serba salah ya... apa mending jadi maling aja sekalian?

Quote:Original Posted By mambabam
tugasnya cari2 kesalahan org gan, trus minta uang damai emoticon-Ngakak (S)
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?

Quote:Original Posted By mojodoro
polisi kan penjahat berseragam gan
masak sih masih belum yakin ttg ini

Quote:Original Posted By wili12stars
tugasnya ?

1. di jalan seenaknya sendiri, kadang suka ngelawan arah
2. kalo udah sampe di jalan yang dia tuju. lgs markirin motor nya di pinggir jalan. ato paling kerennya di trotoar tempat orang jalan
3. mencari/menunggu mangsa emoticon-Ngakak
4. kalo mangsa nya uda ketemu. lgs disuruh ke pinggir
5. kalo mangsa nya udah ke pinggir, polisi langsung nyabut kunci kendaraannya ( alibi biar mangsa nya ga kabur )
6. mojok sama mangsa di tempat yang sepi emoticon-Ngakak
7. tak lama kemudian mangsa lolos
8. ada 2 kemungkinan di step 8
1. polisi senyum2 sendiri ( dapet beberapa lembar kertas )
2. polisi masang tampang kesel gara2 mangsa nya ga ninggalin kertas

pejwan in gan kalo berkenan

Thread ini dikunjungi dan direply oleh *wili12stars* , bila anda menemukan post yang user nya bukan
*wili12stars* mohon dibata / dilaporkan ke momod



Quote:Original Posted By saint13th
tugas seharusnya ya mengayomi masyarakat, menjaga keamanan & ketenangan dalam masyarakat. & menegakan hukum yg berlaku d negara ini tanpa pandang bulu.
sayangnya msh tebang pilih hukum di negara ini.

ps; kenapa hrs menyalakan lampu di siang hari..? krn mnrt penelitian (di luar negri, waktu itu ane baca di eropa gitu) gunanya utk melindungi para pengguna jalan terutama para pejalan kaki, karena mereka akan lbh "awas" apabila ada kendaraan yg melintas dgn lampu yg menyala. makanya skrg mobil2 bagus dsana jg produksinya dikasih DRL (daily running light).

buat ts, kalo berkenan tolong taro di pejwan buat yg blm tau kegunaan pake lampu siang hari. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By kdlp
tugas polisi ya kayak semboyan mereka, melindungi, mengayomi dan melayani, walopun menurut ane jarang mereka terapin di lapangan,, hahaaa,,,
kalo soal DRL, menurut ane mah ga ada salahnya nyalain lampu siang hari,, meskipun banyak orang bilang mubazir si,, tapi apa salahnya si kalo emang demi keamanan bersama??? toh motor2 baru sekarang udah AHO (Automatic Headlight On) kan?? ntar malah kita2 yang riweh udah bagus2 AHO malah dikasi saklar lagi,,,
ada yang salah sama tindakan polisi nilang kita? ane rasa ngga,, mereka kan aparat penegak hukum,,, kalo mo protes ya protes aja sama nyang buat undang2,,,kalo mereka ditanya alesan mereka nilang kita dengan undang2 yg mereka sebutin ya udah bener banget,,,(buat kasus DRL lho ya)

nyang ane ga suka kadang cara mereka nilang, en tuduhan mereka ke kita nyang kadang ga masuk akal,, ane juga ga suka sama pakean POLANTAS kalo pas dines naek motor,, liat aja mereka cuma pake PDL sama rompi doank,, padahal mereka sendiri nyang kampanye2 safety riding, harusnya mereka pake jaket, sarung tangan, dan perlengkapan safety riding lainnya,, bukan cuma pake PDL mereka,,,PDL kan seragam, pakean, bisa disamain ama kemeja,, bukan jaket,,
en motor pribadi mereka juga banyak nyang ga sesuai standar, terutama nyang masih muda2, ban kecil2, kadang ga ada spidonya or spion ga standar,,,naek motor juga serampangan, parkir seenaknya malah kadang dinaekin ke trotoar, kalo berangkat kantor pagi2 ane sering nemuin mereka seblahan ngobrol dijalan,, kalo ada jalur lambat mereka jarang mau lewat situ, mereka seringnya lewat jalur cepat dengan sombongnya,,,kalo ditegur masyarakat alesannya lagi dines,,

Quote:Original Posted By giffonstar
tilang orang emoticon-thumbdown
tilang orang emoticon-fuck
tilang orang emoticon-Hammer
tilang orang emoticon-Busa:

ane rasa cuma itu doang kerjaan polis
kelo berkenan,taro pekwan gan emoticon-shakehand





Quote:Quote:Original Posted By dnkrcrshr
Polisi tu udah REMUNERASI...kenapa DItLANTAS masih cari pendapatan dari nilang2in g penting!! duitnya harus buat mikir terobosan gimana caranya menTERTIBKAN lalu lintas tanpa nilang satu2


Tugas Polisi Seharusnya
Quote:Quote:Original Posted By .matjey
menurut wa pekerjaan polisi adalah mengayomi menjaga dan melayani masyarakat tapa membedakan suku ras dan agama gan

Quote:Original Posted By castrenabd
Pendapat ane sih tugas polisi tu cuma 2.
1. Menjaga Ketertiban;
2. Mengayomi Masyarakat
kenapa sekarang banyak masyarakat menghujat n membenci polisi, itu karena mereka (polisi) ga bisa menghargai pakaian n pangkat yg mereka kenakan. coba kalo polisi jujur, berwibawa, n tegas. pasti yg namanya masyarakat segen n menghormati bahkan menganggap mereka pahlawan.
buat para polisi yg jg kaskuser ane harap bisa memperbaiki sikapnya. ane cuma masyarakat biasa yg melihat sesuatu berdasarkan pengalaman dan kejadian nyata. kalo Indonesia mau tertib n bebas korupsi tolong aparat penegak hukumnya ditertibkan dulu. sekian dari ane


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia



http://www.youtube.com/watch?v=a9hgW...yer_detailpage
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
the-lounge
The Lounge
56K Anggota • 913.8K Threads
Halaman 107 dari 501
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 09:17
yudikatif . mengawasi pelaksanaan undang undang
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 09:21
tugasnya menilang untuk mencari keuntungan ,,
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 09:57
menurut ane mencari duit dari hukum yang sudah mreka bwt.
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 10:10
PREMAN BERSERAGAM khususnya yang bagian lalu lintas
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 10:22
ya kn gajiy dri hal gituan gan
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 10:27
gue jg bingung kerjaan nya apaan tuh polisi
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 10:28
tanyakan pada rumput yang bergoyang emoticon-Smilie
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 10:52
itu tumben polisi nya mo di foto biasanya ngga mo di ambil gambarnya langsung buang muka ke belakang emoticon-Wink
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 10:56
jaga keamanan dan ketentraman..
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 11:01
cari duit doank skrg polisi emoticon-Berbusa (S)
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 12:07
tugas polisi ya mkn duit rakyat aja
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
18-10-2011 12:08
tugas polisi aturan membela yg benar...emoticon-Big Grin
emng paling susah klo polisi udah nilang sembarangan...-____-
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
20-10-2011 19:17
menurut ane mah tugas polisi d indonesia ngambillin uang masyarakat
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
20-10-2011 19:17
polisi .melayani masyarakat tapiiii

kaloo ada duit nya emoticon-Ngakak
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
20-10-2011 19:19
Nyalain lampu siang2 kan emang udah wajib gan... emoticon-Hammer
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
20-10-2011 19:33
kaya Preman gan
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
20-10-2011 19:40
melindungi dan mengayomi masyarakat
itu udah wajib bos emoticon-Cool
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
20-10-2011 19:42
info yang sangat menambah ilmu... emoticon-thumbsup:
semoga juga menambah ilmu pembaca lain... emoticon-Big Grin
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
22-10-2011 03:18
udah waktunya meluruskan tugas polisi "oknum" yang seharusnya<---
0 0
0
Menurut Anda tugas polisi itu apa ?
22-10-2011 03:31
Polisi seharusnya bertugas melayani masyarakat , Membikin masyarakat nyaman ,
0 0
0
Halaman 107 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia