others
Pencarian Tidak Ditemukan
link has been copied
3341
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010382435/orang-yang-sukses-adalah-orang-yang-membuka-lapangan-usaha-sendiri
ga nyangka thread ane jadi HT :matabelo Thx buat admin, momod, kaskuser dan semua staff2nya :ilovekaskus kebetulan lg muter2 kaskus eh ketemu thread ini.. thread yang sangat berguna buat komunitas2 muda berbagi pengalaman :D mohon ijin nya buat share ya gan.. ada satu kalimat yang bener2 saya jadiin pedoman hidup saya dan kalimat tersebut diucapkan langsung oleh papa saya. "Orang yang sukses
Lapor Hansip
05-09-2011 16:14

Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri

ga nyangka thread ane jadi HT emoticon-Matabelo
HT


Quote:
Thx buat admin, momod, kaskuser dan semua staff2nya emoticon-I Love Kaskus


kebetulan lg muter2 kaskus eh ketemu thread ini..

thread yang sangat berguna buat komunitas2 muda berbagi pengalaman emoticon-Big Grin
mohon ijin nya buat share ya gan..

ada satu kalimat yang bener2 saya jadiin pedoman hidup saya dan kalimat tersebut diucapkan langsung oleh papa saya.
"Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri."
secara kasar maksud dari kata2 tersebut adalah, jika ingin hidup enak dan super duper berkecukupan, bukalah usaha sendiri, jangan kerja sama orang lain emoticon-Big Grin
memang, kadang berbisnis tidak semulus yang kita perkirakan, kadang ada kalanya bisnis tersebut jatuh. maka dari itu, "pintar2lah mencari bisnis yang menguntungkan emoticon-Big Grin"

"kerja sama orang lain boleh, tp hanya untuk diambil pengalamannya saja." kira2 itu kalimat yang diucapkan oleh papa saya.
yup, saya pernah bekerja di salah satu perusahaan di daerah kuningan, hanya sebatas melirik bagaimana sistem kerja di perusahaan tersebut dengan gaji 1.5jt perbulan. (cuma 1 setengah bulan doank di perusahaan itu haha)

orangtua saya termasuk tipikal orangtua yang keras terhadap anak. makanya ketika umur saya di anggap sudah harus melihat masa depan, saya diajari berbagai macam hal serta nasihat2 *kadang bosen juga dengernya, soalnya kadang uda pernah di ceritain eh diceritain lagi haha*
tapi cerita2 tersebut selalu saya serap cerita dan makna nya.

umur saya sekarang 22 tahun. ayah saya pernah bercerita,
"papa ga mau lu kayak papa uda umur 50an masi kerja banting tulang kayak gini. kan enak kalau uda umur 50an kerjaan lu ga terlalu berat, tinggal happy2, bisa keliling dunia, dll. harusnya di umur papa yang sekarang ini gantian lu yang terusin semuanya."

"jgn kerja sama orang lain, kerja sama orang lain paling gaji bersihnya untuk awal2 sampe 5 tahun kedepan paling gede 10jtan/bulan. kalau ky gitu cuma stuck disitu doank, ga ada yang di tabung. pendapatan, pengeluaran, dan tabungan harus di jadikan tolak ukur jg."

"coba lu pikirin, kan enak kalau merid umur 20-25 *kita ambil 25*, trus punya anak umur 26, pas lu umur 48, anak lu uda umur 22 tahun, dan uda siap kerja. kan enak jadi ada yang nerusin usaha lu."

saya anak kedua dari 4 bersaudara. kakak saya uda sukses dluan berkat bimbingan papa emoticon-Smilie
saya bangga sama kakak saya, benar2 sosok yang patut di jadikan contoh, dan termasuk salah satu didikan papa saya yang berhasil haha..
kenapa saya katakan berhasil?
1. umur kakak saya 24 tahun, sudah menikah dan mempunyai 1 anak, hidup serba berkecukupan. anak sekolah di sekolah international.
2. ga lulus SMA, cuma sampe SMA 2 (bukan karna ga mampu, tp kakak saya ga mau nerusin sekolah, mau langsung kerja LOL ). daripada ga ada niat sekolah yauda ortu restuin niatnya buat kerja, *kerjanya ngikut usaha papa juga sih haha*
3. uda di percaya ortu buat ikut ambil alih usaha.

"orang yang sukses itu biasanya bukan cuma punya satu usaha saja !"
yup, papa ini salah satu kalimat papa saya yang menjadi favorite saya.
kebetulan papa saya punya banyak usaha.
1. punya toko di PGMTA, dengan menjual jeans, dan puji Tuhan, setiap hari selalu habis terjual. dengan pendapatan kotor, kurang lebih "xxx"jtan per hari
2. punya rumah walet di beberapa daerah regional kalimantan barat.
3. aktif di beberapa proyek batubara.

papa saya lahir di keluarga yang biasa2 saja. yang bikin saya salut, dia memulai segalanya dari 0. Ya ! dari 0, dari tidak punya apa2.. kerja seharian di hutan hanya untuk mendapatkan makan untuk sehari itu saja. dia sadar kalau tidak bisa terus2an begini, dan memulai berbisnis, walaupun awal2 tidak berjalan mulus, tp selang beberapa tahun, mulai terlihat hasil nya emoticon-Big Grin

mungkin ada beberapa yang blg "ah itu mah nasib lo aja yang bagus, uda enak gitu tinggal jalanin usaha keluarga"
haha.. betul sekali, saya tidak menyangkal, memang betul, tp jgn posisikan diri anda di saya, tp papa saya. emoticon-Big Grin
pernah saya bercerita seperti ini ke teman saya, dan tmn saya berkata "ah lu mah cuma mau pamer doank". haha.. bedakan pamer dengan sharing emoticon-Big Grin

disini ada dua kalimat yang saya gemari
"Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri"
"Orang yang sukses itu biasanya bukan cuma punya satu usaha saja !"


so, jadilah orang sukses !
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
young-on-top-kaskus-community-yotkc
Young on Top KASKUS Community (YOTKC)
803 Anggota • 1.8K Threads
Halaman 10 dari 179
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:10
Wui orang kalimantan barat lagi, sm ne ama ane. Siplah orang tanah abang sll sukses... Jozzzz trus gan....
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:10
bener bgt gan.. lgipula nikmatnya beda bgt loh klo kita nerima profit sbg pengusaha dengan kita nerima gaji sbg karyawan.. ane jg lg struggling nih menghidupkan usaha ane..
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:10
Wow emoticon-Belo
ane juga pengen sukses di usia muda emoticon-Malu
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:10
keren gan..
Moga2 ane bisa bikin usaha sendiri,,
dan juga sukses sama kayak bokap agan...
Amin...
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:10
bener gan, seorang wirausaha akan menjadi sukses jikalau dia adalah orang yang tahu peluang bisnis emoticon-2 Jempol
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:11
wah org kuntien sukses jg gan boleh berbagi bisnisnya..kangtaunya
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:11
mantab dah teesnya mau maju jadi pengusaha sukses
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:12
Quote:Original Posted By mari.bermain
nice share gan emoticon-thumbsup
1. punya toko di PGMTA, dengan menjual jeans, dan puji Tuhan, setiap hari selalu habis terjual. dengan pendapatan kotor, kurang lebih "xxx"jtan per hari
2. punya rumah walet di beberapa daerah regional kalimantan barat.
3. aktif di beberapa proyek batubara.
btw PGMTA paan ya gan?emoticon-Malu (S)

Pusat grosir metro tanah abang gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By kanban
Pengertian sukses itu bermacam2 gan, g cuma punya usaha sendiri, g cuma bisa mencukupi kebutuhan. jadi Perluaslah pandangan kita tentang sukses. emoticon-Smilie memang, g ada yang lebih enak kalau punya usaha sendiri, namun tahun2 pertama mendirikan usaha itu lah yang menjadi tantangan terbesar bagi orang yang mau mendirikan usaha, banyak resiko dan tantangan yang harus di hadapi, Kerja di perusahaan atau buka perusahaan itu adalah pilihan hidup, tergantung bagaimana orang menyikapi.

Sekarang sih ane masih karyawan gan,, dan memang ke depan pastinya g pengen punya bos, maksudnya ane yang jadi bosnya. Karena rejeki itu banyak datang dari perdagangan dan rejeki yang tak terduga itu datang dari perdagangan emoticon-Smilie nice share gan

dlu papa ane juga karyawan gan di salah satu perusahaan jam, pernah jadi buruh hutan juga, padahal umur masih 14 tahun. tapi dimana ada usaha, disitu ada jalan. goodluck emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By krescendol
Yup betul, klo mulai dari 0, klo dari 100 gak asik ah..
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri

bener bgt.. kalau mulai dari 100 ga asik. papa ane tipikal orang yang strict bgt sama yang namanya sukses. dan beliau ga kasi ke ane secara langsung nilai 100 itu. ane juga mulai dari 0 diajarin ini itu, ane cuma di kasih pedoman doank buat menjalankannya emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By Sir.Joe
hahahaha mungkin saya akan menjadi seperti papa agan
kalo boleh tau toko agan lt brp?
sewa di sana kan mahal banget berkisaran dari 100-600jt/ thn
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri

ane lt 2 gan emoticon-Big Grin
kalau mau agak murah di lantai LG ada gan, tp kurang gitu rame. lantai 1,2,3 dan 6 menurut ane paling berprospek. salam emoticon-Smilie
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:12
mantap... doain usaha ane lancar n bisa buka lapangan kerja juga gan.. emoticon-Malu
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:12
hebat gan keluarga ente, darah pengusaha uda mengalir dalam dirimu
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:12
kelak klo ane ud mapan pasti ane jg pgn bqn usaha sndiri gan...
emoticon-Matabelo
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:12
NICE THREAD
GAN
emoticon-I Love Indonesia
sekalian nitip usaha ane gan

Quote:
▌█▀▄▀[pre order]kaos liverpool "ynwa" + bonus pin kaskus ▀▄▀▌▌
KLIK DISINI LANGSUNG
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:12
Gan..kok bisa sama gitu ya jalan cerita keluarga ane ma ente emoticon-Bingung

bokap ane juga sama selalu bilang kata2 seperti itu.
dan hampir tiap hari selalu kasih nasehat dan pedoman hidup.
sampai kadang ane bosen jg denger nya uda dari ane masih kecil sampai skrg ane umur 23.
bokap ane jg bilang kerja tuh cuma buat cari pengalaman,kalau mau berhasil harus buka usaha sendiri, tp bukan berarti ada modal harus langsung buru2
buka usaha,bisa2 kalau perhitungan meleset modal lama2 bisa habis. makanya harus di perhitungkan sedetail mungkin dan resiko sekecil mungkin.

trus ane kalau mau beli sesuatu ga bakal di beliin langsung sama bokap ane,ane bakal di suruh cari duit sendiri untuk bisa membeli nya.
dulu waktu ane pertama x minta di beliin avanza,bokap ane suruh ane cari duit 10 jt dari hasil usaha/kerja ane sendiri,baru di beliin sama dia, katanya biar berasa cari duit sendiri itu seperti apa.

ane sih skrg umur 23..
dulu ane tidak tamat sma (bukan karena nilai jelek,tp karena ketahuan nembak dari sma 1 ke sma 3 jadi di DO,soalnya dulu ane bosen lama2 disekolah belajarnya yg kurang penting) emoticon-Malu (S)
pernah kerja bbrp kali tp tidak ada yg lebih dari 2 bulan.

sekarang juga ane belum kaya tp setidaknya ane punya usaha sendiri dengan bbrp karyawan yg baru ane rintis dari 0 dalam 1 tahun ini dengan menjaga kualitas ,memberi pelayanan yg terbaik dan harga yg terbaik.
bisa di bilang usaha ane cukup berkembang. ya bisa lah buat kredit mobil sendiri,biarpun mbl murah (bukan pamer ya)

dan bisa di bilang hampir semua bidang pernah ane telusuri, jadi skrg kalau teman2 saya butuh barang apa aja di bidang mana aja pasti cari ane, ane bisa adain barang itu emoticon-Smilie
dari bisnis jual beli mobil, salon mobil, accecoris mobil, properti, sarang walet,dan masih banyak lagi.
bahkan pernah jadi perantara lahan sawit dan tambang batubara, tp belum ada yg goal,mungkin blm jodoh emoticon-Frown
tp kata bokap ane gpp ,telusuri terus aja,nanti pasti bisa ketemu jalan nya. yg penting berikan kerja yg terbaik dan menjaga kepercayaan yg di berikan orang. hehehe.

Sharing aja gan.

mantep thread ente


emoticon-2 Jempol
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:13
nice info gan .. bisa d jadiin motivasi diri sendiri meskipun sebuah kesuksesan ga selama nya d ukur dari materi gan
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:14
Nice sharing gan...

Ane jadi termotivasi bikin usaha sendiri... ^^
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:14
Mantap gan ceritanya, bagus utk menginspirasi buat yang muda2 emoticon-Smilie
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:14
setuju gan ama kata2 papa agan emoticon-Smilie
haha tp mungkin jalan yg di tempuh agak beda..klo saya emang sangaja mau cr modal sndr dl (biar modal nya ga bebanin ortu) jd kerja ama org laen (jd karyawan perusahaan gt) dl skitar 1 th-an..lbh ke bagian teknis..ntar mau ambil bagian konseptual..yah semacem troubleshooter buat prusahaan gt dgn pk creative idea ato solutiion gt..hoho moga2 umur 23 ato 24 udh tinggi jabatan..klo udh kelewatin itu smua..kan sambil nabung2 tuh..hehe pgn bikin resto ane..prusahaan sndr lah pokoknya emoticon-Smilie

btw nice share gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:15
inspiratif bgt gan,,,
ane juga kepikiran buka usaha sendiri,, tapi ane masih belajar sistem nya dulu gan,,,
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:16
jadi bahan renungan buat ane gan...emoticon-I Love Kaskusemoticon-thumbsup
0 0
0
Orang yang sukses adalah orang yang membuka lapangan usaha sendiri
12-10-2011 12:18
conratulation
0 0
0
Halaman 10 dari 179
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia