• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Banyak banget yg komplen atau ngomel2 ttg vBot. Dan yg mnyedihkan nya adalah, yg komp

arieframadanAvatar border
TS
arieframadan
Banyak banget yg komplen atau ngomel2 ttg vBot. Dan yg mnyedihkan nya adalah, yg komp
Banyak banget yg komplen atau ngomel2 ttg vBot. Dan yg mnyedihkan nya adalah, yg komplen itu rata2 para "pelanggar peraturan" di The Lounge.

Saran ane, sudah ga usah ngomel2...
Dari pada ributin postingan nya yg kena delete, lebih baik perbaiki kualitas postingan nya, dan buat The Lounge Kaskus lebih bermutu content nya. Fungsi vBot dsn bukan untuk membatasi Freedom of Speech, tapi lebih untuk mengatur agar Freedom of Speech tersebut tidak disalah guna kan.

Toh selama ini postingan yang dianggap junk pasti di delete2 jg ko. Kan sudah ada Rules nya . Tapi sebelum nya kan manual, jd banyak yg kelewatan dan ga pake di PM2in segala. Kalau sekarang kan enak ada konfirmasi lewat PMnya, jd teman2 pun tahu dmn kesalahan nya.



Penjelasan simple mengena vBot dan cara kerja nya adalah:
vBot bekerja secara otomatis akan mendelete postingan2 yang dianggap melanggar aturan (sesuai dgn yg sudah diprogram kan nya) dan mengirim PM kepada user tersebut mengenai postingan nya yg di delete disertai link dan alasan nya. Saat ini vBot hanya bekerja di The Lounge, Gosip nyok dan Lounge Picture & Video.

Penjelasan detail mengenai vBot

Quote:
* Apa itu vBot?

Spoiler for Penjelasan:
Bahasa simple nya adalah vBulletin Bot; yg dalam artian simple nya adalah User yg di program untuk melakukan task2 tertentu. Dalam hal ini adalah mendelete beberapa jenis postingan yg dianggap "Melanggar" & mengirimkan PM kepada si user tersebut.
Jadi vBot itu melakukan tugas nya secara Otomatis.


* Postingan seperti apa saja
Quote:
yang akan di delete oleh vBot?

Spoiler for Contoh postingan (thread) yg di delete:

- Junk Post: Kategori junk yang dimasukan dalam program vBot adalah postingan yang hanya 2 kata dan 2huruf. Jadi agar postingan nya tidak di delete, maka: 1 kata minimal 2 karakter dan 1 post minimal 3 kata. Kata2 yang di Quote tidak masuk hitungan, dan ada beberapa kata yang tidak dihitung sebagai sebuah kata. Beberapa contoh nya ada di bawah.
Spoiler for Uncounted words:

- ane
- d
- gan
- gt
- iih
- itu
- jd
- jg
- koq
- lha
- mw
- nya
- pun
- tak
- waw
- ya
- emoticons
- dll..


- Double Post: Post yg duplikasi dr post sebelum nya.

- Invalid Source: Link2 yg dianggap spammer atau suka membuat onar, seperti: bit.ly, goo.gl, teh-botol

- Max Thread: Untuk menghindari spammer, maka ada batasan dalam membuat Thread oleh 1 user. Dalam 1 hari max untuk membuat Thread adalah 3 buah Thread. Lebih dari itu di delete.

- Thread Titip Lapak: Bagi yg suka titip link atau lapak juga akan d delete. Postingan yang di delete adalah postingan yang di dalam post nya terdapat 3 URL (yg sama dengan post sebelumnya)




vBot masih baru diluncurkan, jadi harap maklum jika masih ada kekurangan nya. Feel free untuk memberikan masukan demi kesempurnaan kinerja vBot. But please bear in Mind, Anda Sopan Kami pun Segan. Silahkan memberikan kritik dan masukan yg membangun, kalau cuma bs ngomel2 atau mewek, silahkan ngomel sm tembok....
emoticon-I Love Indonesia

cheers

Yang sudah ISO jangan lupa yah gan bagi IJO-IJO NYA
emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0
15.9K
1.6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.