idzotAvatar border
TS
idzot
tips wawancara melamar kerja
BUAT AGAN-AGAN YANG MAU MELAMAR KERJA....
ANE MAU SEDIKIT SHARE NI... MUDAH2AN BERMANFAAT... AMIN...
ANE DOAIN MUDAH2AN SETELAH BACA INI AGAN-AGAN LEBIH SEMANGAT DAN SUKSES.. AMIN.....

*bagi agan aganwati yg mau menyumbangkan cendolnya kpd ane. ane sangat berterimakasih.\temoticon-Malu




Pertama : yakinkan dalam hati agan bahwa agan adalah calon yang tepat untuk mengisi lowongan kerja diperusahaan tersebut. Makanya fahami segala sesuatu tentang pekerjaan yang agan akan dapatkan atau agan minati. Nilai plus kalo agan mengetahui seluk-beluk dari perusahaan yang agan lamar serta produk yang dihasilkan dari perusahan itu.

Kedua : jangan lupa bawa alat-alat yang dipersyaratkan disurat panggilan,jangan sampai ketinggalan. Kalo agan memang sudah bekerja diperusahaan lain sebelumnya,lebih baik sertakan daftar riwayat hidupnya atau bisa juga surat pengalaman kerja.

Ketiga : ketika wawancara berlangsung,tatap muka sipewawancara dengan rasa percaya diri untuk memperlihatkan atensi agan bahwa agan memang sanggup untuk menjadi karyawan disana.

Keempat : kesan pertama sangatlah berarti bagi kelangsungan selanjutnya,makanya berpakainlah secara rapih dan sopan sesuai dengan aturan kebanyakan bagi pelamar.

Kelima : siapkan pendengaran agan jangan sampai tidak berkonsentrasi saat wawancara berlangsung dan mendapat pertanyan dari personalia/HRD. Hindari perkataan ” Maaf, Pa ! pertanyaan Bapa kurang jelas !” ….atau ” Bisa diulangi pertanyaanya ?”.

Keenam : dengar dan jawab langsung pertanyaan yang diajukan.

Ketujuh : Jawablah pertanyaan dengan singkat,padat dan jelas. Jangan bertele-tele. Cobalah jawab pertanyaan dalam waktu 60 detik.

Kedelapan : bila agan pernah bekerja diperusahaan lain sebelumnya,ingat…jangan sekali-kali menjelekan perusahaan dimana agan perrnah menjadi karyawanya.

Kesembilan : tidak ada salahnya agan berdiskusi secara terbuka dan ungkapkanlah kemampuan agan sesuai adanya.

Kesepuluh : biasanya saat wawancara berlangsung personalia sering bertanya begini : ” Apakah anda siap ditempatkan dibagian mana saja ?.
Jangan ragu-ragu lagi. agan langsung saja jawab ” Siap !”. Jangan takut, ini biasanya jebakan bagi seorang pelamar untuk menilai antusias agan serta keseriusan agan untuk bekerja diperusahaan tersebut.

Kesebelas : bagi agan yang pernah bekerja diperusahaan lain seberlumnya,biasanya pewawancra sering juga bertanya begini : ” Kenapa anda keluar dari perusahaan sebelumnya dan berminat melamar keperusahaan ini ?”.
Katakan saja bahwa agan ingin mencari tantangan dan pengalaman baru,walau ujung-ujungnya agan ingin mencari penghasilan ( gaji ) lebih. Jangan sekali-kali ketika mendapatkan pertanyan seperti diatas agan menjawab…bahwa agan keluar dari perusahaan sebelumnya dan melamar keperusahaan ini adalah untuk mencari gaji yang lebih tinggi.


Quote:


Quote:
0
36.5K
4.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.