Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
5578
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000010291377/nostalgia-jadul--mengenang-band-rock-indonesia-era-90039an--cover-album
HT PERDANA ANE Thx 4 Manajemen Kaskus yg Udah Milih Trit Ini Jadi Hot Thread 3-9-2011 WAJIB RATE PROLOG SEKILAS TENTANG PENJELASAN KASET Compact Cassette, yang biasa disebut kaset, pita kaset, atau tape adalah media penyimpan data yang umumnya berupa lagu. Berasal dari bahasa Perancis, yakni cassette yang berarti "kotak kecil". Kaset berupa pita magnetik yang mampu merekam data dengan fo
Lapor Hansip
26-08-2011 09:52

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)



Quote:
HT PERDANA ANE

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)

Thx 4 Manajemen Kaskus yg Udah Milih Trit Ini Jadi Hot Thread 3-9-2011



Quote:
WAJIB RATE
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)


Quote:
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
PROLOG
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)




Quote:
SEKILAS TENTANG PENJELASAN KASET


Compact Cassette, yang biasa disebut kaset, pita kaset, atau tape adalah media penyimpan data yang umumnya berupa lagu. Berasal dari bahasa Perancis, yakni cassette yang berarti "kotak kecil". Kaset berupa pita magnetik yang mampu merekam data dengan format suara. Dari tahun 1970 sampai 1990-an, kaset merupakan salah satu format media yang paling umum digunakan dalam industri musik.

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)


Kaset terdiri dari kumparan-kumparan kecil. Kumparan-kumparan dan bagian lainnya ini terbungkus dalam bungkus plastik berbentuk kotak kecil berbentuk persegi panjang. Di dalamnya terdapat sepasang roda putaran untuk pita magnet. Pita ini akan berputar dan menggulung ketika kaset dimainkan atau merekam. Ketika pita bergerak ke salah satu arah dan yang lainnya bergerak ke arah yang lain. Hal ini membuat kaset dapat dimainkan atau merekam di kedua sisinya. Contohnya, side A dan side B.



Quote:
SEJARAH KASET


Kaset pertama kali diperkenalkan oleh Phillips pada tahun 1963 di Eropa dan tahun 1964 di Amerika Serikat, dengan nama Compact Cassette. Kemudian kaset semakin populer di industri musik selama tahun 1970-an dan perlahan-lahan menggeser piringan hitam. Produksi besar kaset diawali pada tahun 1964 di Hanover, Jerman.

Selama tahun 1980-an, popularitas kaset tumbuh semakin pesat karena hadirnya rekorder poket portabel pemutarnya seperti Sony’s Walkman. Seperti radio yang menyediakan musik pada 1960-an, pemutar CD portable pada 1990-an, dan MP3 player pada 2000-an, kaset memegang peran besar dalam dunia musik pada 1980-an dan 1990-an, bahkan di era sekarang (setelah 2000-an), kaset masih menjadi salah satu alternatif media musik meski semakin ditinggalkan.




Quote:
KOLEKSI KASET ANE


Ane mulai ngoleksi kaset pas waktu SMP kelas 2 sekitar taon 1992. Waktu itu harga kaset di kisaran 3 ribuan. Meski rela-relain ngurangi jajan biar bisa beli kaset terutama album grup musik yang beraliran rock. Sampe sekarang koleksi kaset ane ada sekitar 1.400an buah, 85 % album artis Indonesia. Selain ngoleksinya sejak taon 1992 banyak juga kaset yang ane beli via penjual kaset bekas pas lagi ada urusan kerja ke Pulau Jawa. Udah setahun lebih ini ane vakum beli kaset bekas coz album rock Indonesia era 80 dan 90an yang ane cari kayaknya hampir semua dah punya.

koleksi ane 1


koleksi ane 2


koleksi ane 3


koleksi ane 4




Quote:
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
GROUP ROCK INDONESIA ERA 90'an
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)



Quote:
1. ELPAMAS

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)


Quote:Nama Elpamas tadinya merupakan kependekan dari "Elektronik Payung Mas", yang merupakan nama sebuah toko elektronik milik Anthony Depamas yang menyuplai peralatan band buat para personel Elpamas. Belakangan, kepanjangan nama Elpamas diplesetkan ke dalam bahasa Jawa, yaitu Elek-elek Pandaan Mas. Karena band ini memang berasal dari daerah Pandaan, Pasuruan (Jawa Timur).


cover album Elpamas



Quote:
2. GRASS ROCK

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)

Quote:Grass Rock merupakan salah satu band lulusan festival rock yang diselenggarakan oleh Log Zhelebour. Band ini terbentuk pun karena terdorong untuk mengikuti Djarum Super Rock Festival itu. Grass Rock telah merilis empat album Anak Rembulan (1990), Bulan Sabit (1992), Grass Rock (1994), Menembus Zaman (1998), dan satu single Rock Kemanusiaan “Prasangka”. Setelah ditinggal Dayan yang meninggal 1999, Grass Rock tinggal Mando (kibor), Edi Kemput (gitar), Yudi (bas), dan Rere (drum)


cover album Grass Rock



Quote:
3. VOODOO

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)

Quote:
Voodoo terbentuk di Jakarta pada tanggal 12 Juli 1991 oleh Edo Widiz. Kabarnya, band ini dinamakan Voodoo karena semua personilnya saat itu suka terhadap hal-hal yang berbau mistis. Pada awalnya, voodoo beranggotakan Edo Widiz pada gitar, Doddy Katamsi pada vokal, dan Adman Maliawan pada bass kemudian Ossa Sungkar bergabung sebagai drummer. Sebelum rampung album pertama mereka, Dody mengundurkan diri dan memilih bergabung bersama Elpamas, sebagai penggantinya Oppie Danzo. Sebagai band rock 90an yang cukup disegani, Voodoo selama kiprahnya hits yang dikenang adalah Salam Untuk Dia dan Selamanya.


cover album Voodoo



Quote:
4. SKET

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)

Quote:Sket termasuk grup rock yang diperhitungkan di era 90an. Hal ini tak lepas dari booming single Takkan Kembali dan Katakanlah yang sempat rejai chart radio di saentero Indonesia kala itu. Prestasi yang paling membanggakan bagi Sket adalah ketika mereka manggung di Kuala Lumpur sebagai opening act konser grup rock Mr.Big di tahun 1994. Setelah menelurkan 3 album , Sket bubar dimana para personilnya seperti Aldrin bergabung dengan Rampok Naong, Willy Sabena dan Michael Meyer memilih jalur solo karier.

cover album sket



Quote:
5. ADI METAL ROCK

Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)


Quote:Adi Metal Rock terbentuk 15 April tahun 1984 di Surabaya. Yang unik dari band pengusung aliran metal klasik ini adalah kelima personilnya berasal dari satu rahim yang sama dan nama Adi disisipkan ditengah-tengah nama lengkap mereka. Adi Sandoyo (Keyboard), Adi Nirwanto (Bass), Adi Sugiarto (Vocals), Adi Prasetyo (Guitar) dan Adi Prastanto (Drums) kerap tampil dengan dandanan ala Kiss dengan kostum nyeleneh dan memakai topeng. Adi Metal Rock secara gamblang mengakui apabila band mereka plagiator Kiss. Nama Adi Metal Rock melambung ketika menyandang predikat jawara pada Festival Rock Se-Indonesia garapan Log Zhelebour tahun 1987.


cover album adi metal rock

0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 21 dari 280
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 11:57
nambahin lagi ah emoticon-Malu
kalo dari lirik sih mmungkin masih di seputaran kisah cinta emoticon-Malu
tapi bagaimana lirik itu dipadukan dengan cita rasa musikalitas yg tinggi emoticon-Malu
lirik boleh cinta, tapi kan ada cabikan ahmad sebastio, gebukan richard mutter , sayatan melodi ovy , lengkingan hengky supit pada jaman itu emoticon-Malu
#udah kek bens leo aja emoticon-Hammer2#
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:00
Wah ane dulu suka dengar lagu lagunya voodo gan emoticon-Embarrassment
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:00
koleksinya emoticon-Big Grin
emang band sekarang kagak ada yang bermutu emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:01
koes plus kok ga masuk daftar gan emoticon-Embarrassment
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:02
wwiii....
kren2 band rock era 90an...
emoticon-thumbsup
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:03
voodoo n sahara emank the best gan...
salut buat TS... emoticon-2 Jempol
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:03
klo dulu ane sukanya sama boomerang emoticon-Big Grin
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:04

Maaf

Buat agan yg punya trit.. Sam yg baca trit ini ane minta maaf buat komen yg berulang.... Td soalnya message nya pesan tidak bs dikirim, jadi ane coba terus.. Ternyata muncul.. Banyak lagi... Maaf banget..
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:04
wah, ane jg punya koleksi kaset jadul kyk itu,
punya bokap ane, tapi lagunya bukan rock







agrisatrio = orang ganteng
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:04
lagu yg msh ane denger cuma boomerang sama power metal
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:05
Wah ilmu ane jadi nambah nieuuyyyy,,,Ajibb deh pokoknya, Nice Info ganemoticon-Kissemoticon-Kiss

emoticon-I Love IndonesiaIzin Lapak Ganemoticon-I Love Indonesia
Quote:
Harga Blackberry September 2011
Kebaya Modern
Kata Mutiara Cinta
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:06
BTW, Adman Maliawan mantan pemain bass band VOODOO, sekarang kerja di BINUS SERPONG sebagai guru musik untuk anak SD.... wkwkw soalnya dia satu kantor ama gw... wkwkw
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:06
wah bener mantap gan, inilah asal usul darimana nama2 besar seperti protonema, boomerang, anang hermansyah, sandy pas band, eet syarani bisa muncul...

mantap gan, ane emoticon-Rate 5 Star: ok hehehe *ko ga ada jamrud gan?
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:06
SLANK formasi lama mana gan ?? waktu kaka lagi rock n roll banget...

seneng banget sama slank yg formasi lama gan...
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:07
sebenarnya sama aja sih prinsipnya menurut ane. semuanya materialistis, ga ada yang idealis. cuman waktu itu yang laku musik2 rock, jadinya ya banyaknya yg muncul band rock.
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:07
Quote:Original Posted By ndikram
koes plus kok ga masuk daftar gan emoticon-Embarrassment


koes plus bukannya beraliran pop gan... emoticon-Malu (S)
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:08
band jaman batu emoticon-Big Grin
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:08
ini trit yg ane demen banget gan..
sekarang aja ane masih suka dengerin lagu2 mereka. keren abis..
waktu band mereka berkibar ane masih sma kelas 1.
gw paling demen:
grass rock - peterson anak asuhan rembulan
elpamas - pak tua
voodoo - lupa judulnya emoticon-Big Grin
u'camp - bayangan
kaisar - kerangka langit
kindern - masih ada
protonema - lupa judulnya emoticon-Big Grin
power slaves - lupa judulnya emoticon-Big Grin
edane (album the beast), tapi setelah eki lamoh keluar ga ngikutin lagi
eki lamoh akhirnya solo dengan "cintaku berantakan"-nya

ane kadang nyanyiin lagu2 mereka ma temen2 emoticon-Big Grin
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:08
Quote:Original Posted By ghinkboghink
SLANK formasi lama mana gan ?? waktu kaka lagi rock n roll banget...

seneng banget sama slank yg formasi lama gan...


iya,,, slank kok ga masuk gan??? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Nostalgia Jadul : Mengenang Band Rock Indonesia Era 90'an (+ Cover Album)
03-09-2011 12:09
wah keren gan,jadi inget waktu jaman SD
0 0
0
Halaman 21 dari 280
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia