Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
1305
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005745132/share-jangan-tanya-yang-model-begini-please
Makin hari gw liatin di forum programmer banyak pertanyaan bodoh, males, cemen, dan entah bisa diekspresiin pake kata apa lagi, biasanya isinya model begini: - "ane dikasih tugas" - "bikin anu .. anu" - "tapi ane belom pernah belajar itu sama sekali", atau - "tapi ane masih newbie", atau - "tapi ane blom diajarin", "bla bla bla .." yang l
Lapor Hansip
29-10-2010 09:25

[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!

Makin hari gw liatin di forum programmer banyak pertanyaan bodoh, males, cemen, dan entah bisa diekspresiin pake kata apa lagi, biasanya isinya model begini:

- "ane dikasih tugas"
- "bikin anu .. anu"
- "tapi ane belom pernah belajar itu sama sekali", atau
- "tapi ane masih newbie", atau
- "tapi ane blom diajarin",
"bla bla bla .."

yang lebih parah:
- "tugasnya harus kelar besok"
- "harus dikumpulin jam 2 besok siang"
- "ane kasih cendol"
de-el-el

intinye sih minta dikerjain tugasnya, gak mau pusing.

Kapan pada mau bisa, tugas 'cemen' macem gitu aja dilempar ke forum, klo ente mau bisa lebih pandai sedikit, jangan tanya langsung semua, tanya bagian demi bagian, sampein juga apa yang ente udah lakuin, paling nggak ada usaha deh.

Kalo niat ente emang di programming, kuliah di programming, nggak bakalan guna deh klo tugas dikerjain orang laen, ini dunia survival, bung .. banyak tenaga kerja yang bisa jadi lebih capable dibanding kita, nggak melulu lulusan komputer/programming/IT, ini lahan untuk semua orang yang punya kemampuan untuk itu.

Kalo ada yang merasa kena singgung ama gw ya bagus deh, tolong jangan lakukan hal-hal bodoh di atas kalo emang ente mau bisa.

catatan:
Bukan berarti ente nggak bisa bertanya tentang tugas atau kesulitan yang ente hadapin di programming, tapi coba dulu lakukan step-step berikut:
1. usaha sendiri sebisa mungkin
2. jangan lempar tugas (apa adanya) ke forum, selain ente bisa jadi emang males, trus emang ada jaminan kalau dosen ente nggak liat forum ini juga?
3. lakukan pencarian topik/pertanyaan sejenis, bisa jadi sudah pernah dibahas. "Don't reinvent the wheel"
4. hargai forum/orang lain tempat ente bertanya, jangan 'seenak bero (perut) lo' kalau kata orang betawi emoticon-Big Grin, kalau bertanya ya jangan kebanyakan menuntut lah, yang menjawab kan tidak mendapat imbalan jadi sewajarnya saja
5. kalau nggak setuju dengan poin 4) silakan lari ke situs semisal [url]www.vworker.com[/url] (dulunya RentACoder.com), di situ banyak juga yang posting tugas mereka, tapi pake imbalan lho emoticon-Big Grin

Titipan:
Quote:Original Posted By hantu36
setuju 100% banget sama trit ini emoticon-2 Jempol !!

gw biasanya pembantu di PHP. emoticon-Big Grin
dan jadi penanya klo di Java & C++ emoticon-Malu

iya klo nanya di forum itu sebaiknya :
  • minta link referensi (sebatas referensi buakn code jadi)
  • minta solusi buat rancangan sistem (apa aja yg harus disiapkan dan dipelajari)
  • nanya kenapa code tidak jalan dan jelaskan fungsional yang diinginkan (jangan asal ngasi code doank)


hal yg bagi gw tabu buat penanya
  • nanya terlalu umum. terlalu luas.
  • minta code jadi alias siap pakai.
  • protes kepada yg ngasi solusi karena script ga jalan.
  • merasa berjasa besar setelah ngasi cendol. dapetin cendol tu ga susah kok. kita bisa kirbal. cendol hanya ucapan terima kasih. bukan berarti yg ngasi cendol udah mengontrak yang diberi cendol
  • minta belas kasihan dengan kedok masih nubie... kapan mau maju klo terus2an ngaku nubie... emoticon-Cape d...


forum itu tempat orang membantu secara iklas. jadi jangan pernah mem-presser orang yg sudah mau membantu...

DKMIIW


baca yang ini juga:
Quote:Original Posted By pekoy154
ada baiknya sebelum bertanya, coba baca link dibawah ini dlu,
Code:

http://www.catb.org/~esr/faqs/smart-questions.html


gw summarize deh
Code:

Before asking a technical question by e-mail, or in a newsgroup, or on a website chat board, do the following:

1.Try to find an answer by searching the archives of the forum you plan to post to.
2.Try to find an answer by searching the Web.
3.Try to find an answer by reading the manual.
4.Try to find an answer by reading a FAQ.
5.Try to find an answer by inspection or experimentation.
6.Try to find an answer by asking a skilled friend.
7.If you're a programmer, try to find an answer by reading the source code.


titipan lagi:
Quote:Original Posted By hilmanshini
Update ini gan di pejwan

[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!


Quote:Original Posted By BandenX
om TS, minta ditaruh dipejwan gambar favorit gw
"cara bertanya"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viqririatra dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 23 dari 66
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
14-08-2011 19:38
Quote:Original Posted By sabitzhabit
Iya gan, dy kira ni forum tmpat mnta kerjain tgas kali yah..
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
14-08-2011 19:56
Quote:Original Posted By Spalkers
bingung jg nih kalo beginian emoticon-Bingung emoticon-Bingung

ga usah bngung....tinggal blajar...coba,coba & coba terus... emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By febryan222
gini aja dibuat trit gan... emoticon-Cape d...
kalo bisa bantu yaa d bantu donk... emoticon-I Love Kaskus

sesama kaskuser yang baik harusnya salling membantu... emoticon-I Love Indonesia

kapan usaha na gan kalo gitu emoticon-Big Grin cuma modal koneksi internet (ngaskus) dapet nilai A
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
Quote:Original Posted By devil.inside
batain rame2 asik nih emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By earthwind
keenakan kl cuma dibata,
ntar kalo ada yg nanya yg model begini, orang ini di-pm aja.. disuruh jawab emoticon-Big Grin

jng buang2 bata gan gan[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!! mending buang cendol ke ane [SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!


emoticon-Peace
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
17-08-2011 16:34
Mangsup ah..
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
18-08-2011 22:10
ninggalin jejak ahh emoticon-Paw
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
19-08-2011 07:42
Quote:Original Posted By korancrew
Makin hari gw liatin di forum programmer banyak pertanyaan bodoh, males, cemen, dan entah bisa diekspresiin pake kata apa lagi, biasanya isinya model begini:

- "ane dikasih tugas"
- "bikin anu .. anu"
- "tapi ane belom pernah belajar itu sama sekali", atau
- "tapi ane masih newbie", atau
- "tapi ane blom diajarin",
"bla bla bla .."

yang lebih parah:
- "tugasnya harus kelar besok"
- "harus dikumpulin jam 2 besok siang"
- "ane kasih cendol"
de-el-el

intinye sih minta dikerjain tugasnya, gak mau pusing.

Kapan pada mau bisa, tugas 'cemen' macem gitu aja dilempar ke forum, klo ente mau bisa lebih pandai sedikit, jangan tanya langsung semua, tanya bagian demi bagian, sampein juga apa yang ente udah lakuin, paling nggak ada usaha deh.

Kalo niat ente emang di programming, kuliah di programming, nggak bakalan guna deh klo tugas dikerjain orang laen, ini dunia survival, bung .. banyak tenaga kerja yang bisa jadi lebih capable dibanding kita, nggak melulu lulusan komputer/programming/IT, ini lahan untuk semua orang yang punya kemampuan untuk itu.

Kalo ada yang merasa kena singgung ama gw ya bagus deh, tolong jangan lakukan hal-hal bodoh di atas kalo emang ente mau bisa.

catatan:
Bukan berarti ente nggak bisa bertanya tentang tugas atau kesulitan yang ente hadapin di programming, tapi coba dulu lakukan step-step berikut:
1. usaha sendiri sebisa mungkin
2. jangan lempar tugas (apa adanya) ke forum, selain ente bisa jadi emang males, trus emang ada jaminan kalau dosen ente nggak liat forum ini juga?
3. lakukan pencarian topik/pertanyaan sejenis, bisa jadi sudah pernah dibahas. "Don't reinvent the wheel"
4. hargai forum/orang lain tempat ente bertanya, jangan 'seenak bero (perut) lo' kalau kata orang betawi emoticon-Big Grin, kalau bertanya ya jangan kebanyakan menuntut lah, yang menjawab kan tidak mendapat imbalan jadi sewajarnya saja
5. kalau nggak setuju dengan poin 4) silakan lari ke situs semisal [url]www.vworker.com[/url] (dulunya RentACoder.com), di situ banyak juga yang posting tugas mereka, tapi pake imbalan lho emoticon-Big Grin

Titipan:


baca yang ini juga:


titipan lagi:



Saya amat sangat setuju dengan Anda gan,, sangat setuju.
ane baru daftar kaskus nih,, ternyata forumnya luas bgt... nyesel br ikutan skrg, npa ga dr dl2...emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
19-08-2011 19:56
Quote:Original Posted By mypermana
cara bertanya yang baik:
1. ceritakan apa yang mau dibuat
2. ceirtakan apa yang kamu lakukan
3. ceritakan apa error yang muncul


ini salah satu solusi favorit ane gan

semoga yang lain juga begitu
emoticon-Smilie
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
21-08-2011 21:34
Quote:Original Posted By korancrew
Sekali lagi, yang mampir di sini jangan cuma ngambil poin negatifnya .. semuanya yang jago-jago dulunya juga cupu, gw jamin itu, mereka jadi jago karena mau belajar, dan berusaha ..

meskipun yang bisa ente kerjain cuma 20-30 %, sisanya bertanya .. sah-sah aja, tapi ada proses pembelajaran di situ,


ane setuju sama agan.

ane yakin seyakin2nya klo para mastah dulunya cupu dan blank soal programming. dan agan bisa jago gara2 belajar semaksimal mungkin biar jago dengan berbagai cara, salah satunya BERTANYA. Jangan agan2 kira klo yang bertanya itu orang2 yang males, maunya yang instan2 karena mereka masih punya niat buat belajar.

Tapi emang ga semuanya yang punya semangat belajar. Ada juga yang emang dasarnya males. Klo yang kayak gitu ane juga kesel gan. emoticon-Mad (S)

Yang ane kasian tu yang bener2 niat belajar, udah stuck, tanya sana-sini tapi ga ada hasilnya gara2 agan2 yang udah jago beranggapan klo orang yang bertanya itu males. Ane tau rasanya gan karena ane ngalamin sendiri. Ane ga punya tempat bertanya karena mastah2nya males ngajarin karena ane dianggap males (padahal ane udah mentok sejadi2nya). Kali aja suatu saat para mastah2 nanya sama yang masih cupu. Klo sikap agan dibalikin ke agan mau nggak?

So, bagi agan2 yang udah jago, jangan males buat ngajarin yang masih cupu. Inget klo agan dulunya juga cupu. Bales jasa orang2 yang udah bikin agan jadi jago dengan cara ngajarin yang masih cupu. Ilmu itu nggak akan berkurang klo dibagi2in. emoticon-thumbsup:

Nggak menutup kemungkinan klo agan ngajarin yang cupu2 nanti agan dapet surprise ++. Apa surprisenya? Ane ga tau. Rezeki bisa dateng dari pintu yang ga diduga2 emoticon-Big Grin

Taro di peijwan gan!
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
22-08-2011 23:33
haha
kan namanya aja forum gan emoticon-Blue Guy Peace

tapi kalo tanyanya model begituan ga bakal jado deh
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
23-08-2011 09:44
no comment
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
23-08-2011 13:13

re...

Quote:Original Posted By korancrew
Makin hari gw liatin di forum programmer banyak pertanyaan bodoh, males, cemen, dan entah bisa diekspresiin pake kata apa lagi, biasanya isinya model begini:

- "ane dikasih tugas"
- "bikin anu .. anu"
- "tapi ane belom pernah belajar itu sama sekali", atau
- "tapi ane masih newbie", atau
- "tapi ane blom diajarin",
"bla bla bla .."

yang lebih parah:
- "tugasnya harus kelar besok"
- "harus dikumpulin jam 2 besok siang"
- "ane kasih cendol"
de-el-el

intinye sih minta dikerjain tugasnya, gak mau pusing.

Kapan pada mau bisa, tugas 'cemen' macem gitu aja dilempar ke forum, klo ente mau bisa lebih pandai sedikit, jangan tanya langsung semua, tanya bagian demi bagian, sampein juga apa yang ente udah lakuin, paling nggak ada usaha deh.

Kalo niat ente emang di programming, kuliah di programming, nggak bakalan guna deh klo tugas dikerjain orang laen, ini dunia survival, bung .. banyak tenaga kerja yang bisa jadi lebih capable dibanding kita, nggak melulu lulusan komputer/programming/IT, ini lahan untuk semua orang yang punya kemampuan untuk itu.

Kalo ada yang merasa kena singgung ama gw ya bagus deh, tolong jangan lakukan hal-hal bodoh di atas kalo emang ente mau bisa.

catatan:
Bukan berarti ente nggak bisa bertanya tentang tugas atau kesulitan yang ente hadapin di programming, tapi coba dulu lakukan step-step berikut:
1. usaha sendiri sebisa mungkin
2. jangan lempar tugas (apa adanya) ke forum, selain ente bisa jadi emang males, trus emang ada jaminan kalau dosen ente nggak liat forum ini juga?
3. lakukan pencarian topik/pertanyaan sejenis, bisa jadi sudah pernah dibahas. "Don't reinvent the wheel"
4. hargai forum/orang lain tempat ente bertanya, jangan 'seenak bero (perut) lo' kalau kata orang betawi emoticon-Big Grin, kalau bertanya ya jangan kebanyakan menuntut lah, yang menjawab kan tidak mendapat imbalan jadi sewajarnya saja
5. kalau nggak setuju dengan poin 4) silakan lari ke situs semisal [url]www.vworker.com[/url] (dulunya RentACoder.com), di situ banyak juga yang posting tugas mereka, tapi pake imbalan lho emoticon-Big Grin

Titipan:


baca yang ini juga:


titipan lagi:


wah setubuh dah gan,,,ga da usaha,,ga bkalan bsa jd programer...
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
28-08-2011 22:14
Quote:Original Posted By shiningface
ane setuju sama agan.

ane yakin seyakin2nya klo para mastah dulunya cupu dan blank soal programming. dan agan bisa jago gara2 belajar semaksimal mungkin biar jago dengan berbagai cara, salah satunya BERTANYA. Jangan agan2 kira klo yang bertanya itu orang2 yang males, maunya yang instan2 karena mereka masih punya niat buat belajar.

Tapi emang ga semuanya yang punya semangat belajar. Ada juga yang emang dasarnya males. Klo yang kayak gitu ane juga kesel gan. emoticon-Mad (S)

Yang ane kasian tu yang bener2 niat belajar, udah stuck, tanya sana-sini tapi ga ada hasilnya gara2 agan2 yang udah jago beranggapan klo orang yang bertanya itu males. Ane tau rasanya gan karena ane ngalamin sendiri. Ane ga punya tempat bertanya karena mastah2nya males ngajarin karena ane dianggap males (padahal ane udah mentok sejadi2nya). Kali aja suatu saat para mastah2 nanya sama yang masih cupu. Klo sikap agan dibalikin ke agan mau nggak?

So, bagi agan2 yang udah jago, jangan males buat ngajarin yang masih cupu. Inget klo agan dulunya juga cupu. Bales jasa orang2 yang udah bikin agan jadi jago dengan cara ngajarin yang masih cupu. Ilmu itu nggak akan berkurang klo dibagi2in. emoticon-thumbsup:

Nggak menutup kemungkinan klo agan ngajarin yang cupu2 nanti agan dapet surprise ++. Apa surprisenya? Ane ga tau. Rezeki bisa dateng dari pintu yang ga diduga2 emoticon-Big Grin

Taro di peijwan gan!


Ane Saangatttttttttttttttt se7 gannnnnnnn,....emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
29-08-2011 15:51
betul juga tu gan! sip dah emoticon-Baby Boy 1
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
29-08-2011 16:53
Quote:Original Posted By shiningface
ane setuju sama agan.

ane yakin seyakin2nya klo para mastah dulunya cupu dan blank soal programming. dan agan bisa jago gara2 belajar semaksimal mungkin biar jago dengan berbagai cara, salah satunya BERTANYA. Jangan agan2 kira klo yang bertanya itu orang2 yang males, maunya yang instan2 karena mereka masih punya niat buat belajar.

Tapi emang ga semuanya yang punya semangat belajar. Ada juga yang emang dasarnya males. Klo yang kayak gitu ane juga kesel gan. emoticon-Mad (S)

Yang ane kasian tu yang bener2 niat belajar, udah stuck, tanya sana-sini tapi ga ada hasilnya gara2 agan2 yang udah jago beranggapan klo orang yang bertanya itu males. Ane tau rasanya gan karena ane ngalamin sendiri. Ane ga punya tempat bertanya karena mastah2nya males ngajarin karena ane dianggap males (padahal ane udah mentok sejadi2nya). Kali aja suatu saat para mastah2 nanya sama yang masih cupu. Klo sikap agan dibalikin ke agan mau nggak?

So, bagi agan2 yang udah jago, jangan males buat ngajarin yang masih cupu. Inget klo agan dulunya juga cupu. Bales jasa orang2 yang udah bikin agan jadi jago dengan cara ngajarin yang masih cupu. Ilmu itu nggak akan berkurang klo dibagi2in. emoticon-thumbsup:

Nggak menutup kemungkinan klo agan ngajarin yang cupu2 nanti agan dapet surprise ++. Apa surprisenya? Ane ga tau. Rezeki bisa dateng dari pintu yang ga diduga2 emoticon-Big Grin

Taro di peijwan gan!


cm ada baiknya sebelum tanya ke forum, coba search ke google dulu.... kali aja problemnya sama or minimal nyrempet2x dikit.... emoticon-Smilie
kalo di gugel aja udah mentok, baru deh tanya ke forum...

kadang orang mau bantuin jadi males juga kalo ternyata problemnya udah umum + udah banyak bertebaran di gugel.....

_______emoticon-Ngacir
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
02-09-2011 15:02

+1

Jaman ane awal2 kuliah dulu, ane bisa dibilang 'gak kenal' dengan yang namanya internet gan..
Ane gak sering internetan, jarang banget..
Namanya juga kantong mahasiswa, gak da dhuit buat internet gan..
B'coz internet dulu masih mahal2 nya gan.. emoticon-Nohope
Kalo duit dipake buat internetan, ane bisa gak makan gan.. emoticon-Frown
Hotspot ?! Hotspot jaman dulu mana ada gan.. emoticon-Nohope

Jaman sekarang sih enak, tinggal buka kaskus n langsung dapat jawaban.. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
05-09-2011 12:52
hmm gak juga gan siapa tahu emang newbie gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
06-09-2011 10:10
ane mau tanya, artificial intelligence itu buat apa ya gan?
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
07-09-2011 09:57
Quote:Original Posted By AbangJimmy
ane mau tanya, artificial intelligence itu buat apa ya gan?


kecerdasan buatan...
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
07-09-2011 22:16
wah berkat trit ini..
gua serasa di support utk mw lebih brusaha & pantang menyerah
emang ni bakal jadi jurusan pilihan ane nanti kalo dah kuliah..
sekarang sih masih kls 1 SMA ane gan emoticon-Big Grin emoticon-Embarrassment
tapi jadi pengen & slalu brusaha dari sekarang supaya nti di masa depan lbh mudah emoticon-Smilie emoticon-Malu (S)
OK BERANGKAATT emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir emoticon-Traveller emoticon-Ngacir
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
08-09-2011 01:09

minta link refrensi

kira2 akan membuat berbentuk report pivot di html / java dll dalam php bisa tidak ? klo bs minta saran dan lingk referensinya, thanks gan
0 0
0
[SHARE] Jangan tanya yang model begini, please!!
08-09-2011 07:40
Quote:Original Posted By devil.inside
trid yg kaya bgtuan mah dijadiin ajang ngejunk aja gan lumayan nmbh postinganemoticon-Ngakak
kalo enggak komen aja kya gini : emoticon-Ngakak (S)

itu mah emg dasarnya aja gk niat belajar programming...
nambain satu lg,sama yg suka mnta ebook bhs indo emoticon-Bata (S)


Wakwakwak,iya susah anak2 jaman sekarang.

Gk skalian nyari ebook bhasa jawa skalian,wkwakwak.
0 0
0
Halaman 23 dari 66
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia