• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [TERUNGKAP] Dokumen Rahasia Penyerangan Indonesia ke Pearl Harbour, USA!!

AeArc
TS
AeArc
[TERUNGKAP] Dokumen Rahasia Penyerangan Indonesia ke Pearl Harbour, USA!!


Telah 30 bulan permainan simulasi politik, sosial, dan militer bernama eRepublik bergulir. Permainan yang bersetting di dunia nyata ini telah mengguratkan sejarah barunya yang unik, dengan kemunculan Indonesia sebagai salah satu negara adikuasa.

Di masa lalu, kita bangsa Indonesia telah menaklukkan 5 benua. Bahkan berhasil membumihanguskan USA hingga tersisa satu region, Florida. Indonesia bergabung dengan aliansi Phoenix, musuh terbesar aliansi EDEN & BroAlliance yang dimotori USA dan negara-negara eropa. Pasca perang dunia ketiga yang berpusat di daerah balkan, semua aliansi di eWorld terpecah, dan kini Indonesia berdiri sendiri tanpa sokongan aliansi.

Kini Indonesia berseteru dengan USA untuk memperebutkan aliansi dengan Brazil & Argentina. Tentu saja dengan kondisi sekarang ini, terjadi krisis ekonomi yang berkepanjangan sehingga kedigdayaannya dalam militer pun akan tumbang sebentar lagi.

Quote:



Dari perbatasan dengan China di bagian utara, Southern Thailand. Hingga negara bagian Victoria di Australia di belahan bumi selatan, sampai provinsi Auckland di New Zealand berdirilah sebuah negara yang besar dan disegani lawan, eRepublik Indonesia. Tentu saja ini bukan dunia nyata, tetapi merupakan bagian dari sejarah eRepublik, the first massively multiple player online game.

eRepublik dikembangkan oleh eRepublik Labs dan diluncurkan pada tanggal 21 Oktober 2008, dan dikembangkan oleh Alexis Bonte dan George Lemnaru. Permainan virtual ini dibuat berdasarkan kondisi dunia kini, dengan fokus pada ekonomi, politik, media dan militer. Pemain hidup di suatu dunia virtual dengan negara-negara yang sama dengan negara di dunia, dan lalu merubah sejarah. Pemain mulai dari nol, dari karyawan biasa, hingga memiliki perusahaan, terlibat dalam politik dan menjadi presiden atau anggota DPR, menjadi editor media, bahkan dapat menjadi marsekal lapangan dalam peperangan.

eRepublik menggabungkan aspek favorit dalam permainan seperti RISK dan Civilization. Permainan ini tidak diatur oleh kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan sepenuhnya bergantung pada interaksi sosial antar pemain. "Segera setelah eRepublik diluncurkan, Amerika Serikat menyatakan perang terhadap Kanada. Amerika memiliki sekitar 1.000 penduduk sedangkan Kanada hanya 200. Jika ini adalah permainan yang dimotori kecerdasan buatan, maka perang akan selesai hanya dalam beberapa jam saja. Tetapi, presiden Kanada meminta bantuan Spanyol, mendatangkan tentara bayaran, lalu berikutnya Legiun Asing Perancis datang membantu, menyebabkan Amerika Serikat pada akhirnya mulai kalah dan harus meminta gencatan senjata.", tutur Alexis Bonte.

eRepublik berhasil menciptakan suatu peradaban maya, terlihat dari terbentuknya banyak kekaisaran yang bangkit dan runtuh, yaitu Swedia, Norwegia, Pakistan, Indonesia dan Romania. Dengan bermain eRepublik, pemain dapat menyaksikan bagaimana suatu kekaisaran yang besar menjadi besar dan runtuh. Permainan ini juga berhasil menggabungkan aspek favorit permainan populer dan memadukannya dengan interaksi sosial.

Bergabung dengan komunitas eRepublik di KasKus!

JOIN eRepublik NOW

jangan lupa tar abis daftar baca tutorial nya DISINIyak gan emoticon-Shakehand2


Inspirated by OPMloser.


lanjut di post #7 gan
Diubah oleh AeArc 23-05-2021 08:40
0
97.4K
4.1K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.