Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1512
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009637392/agan-yg-pake-motor-suka-nyalain-lampu-motor-ga-kalo-siang2
Pagi agan,,, ane mau tanya nih berdasarkan pengalaman ane barusan, ane kena tilang gara2 g nyalain lampu motor :capedes , emang ada peraturan siang2 harus nyalain lampu motor :bingungs . ane posisi di BANDUNG gan, ane mau nanya agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2? terus kalo yg tau, emang ada y peraturan nya harus nyalain lampu motor siang2? Terima kasih gan, mohon jangan le
Lapor Hansip
12-07-2011 10:14

agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?

Pagi agan,,,

ane mau tanya nih berdasarkan pengalaman ane barusan, ane kena tilang gara2 g nyalain lampu motor emoticon-Cape d... (S) , emang ada peraturan siang2 harus nyalain lampu motor emoticon-Bingung (S) .
ane posisi di BANDUNG gan,

ane mau nanya agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
terus kalo yg tau, emang ada y peraturan nya harus nyalain lampu motor siang2?

Terima kasih gan,

mohon jangan lempar emoticon-Bata (S) y gan ane cuma mau share pengalaman ane..

Quote:Thanks to agan2 semua yg udh sharing pengalamannya :
Sekarang ane baru tau gan emoticon-Add Friend (S) emoticon-Add Friend (S)

nah buat yg belum tau peraturannya nih UU nya tentang sepeda motor emoticon-Hammer2
Quote:Quote:Original Posted By alienvanlampung
kalo ane, ane suka nyalain gan kan ada peraturannya. nih ane dapet dari tetangga sebelah. silahkan dibaca aja ya gan

Lampu Sepeda Motor Dihidupkan Non Stop Ketika Jalan (Sosialisasi UU No. 22 tahun 2009)
November 3, 2009
Sudah lebih dari dua bulan lampu motor kami ketika jalan tetap hidup, dalam partisipasi mematuhi UU nomor 22 tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan. Tentu dengan penuh kehati-hatian untuk melaju di jalan raya. Kelihatan sekali bagi pengendara yang tidak terbiasa dengan menghidupkan lampu di siang hari, menurut kami kenyamanan dan kehati-hatian semakin bertambah mana kala lampu sepeda motor dihidupkan di siang hari. Nampak sekali pengendara motor yang tidak menta’ati rambu-rambu lalu lintas di jalan raya dengan memperhatikan marka jalan jika melewati jalan untuk dua arah yang berlawanan. Terlebih lagi manakala menyaksikan ulah pengendara yang terkadang selain tidak memperhatikan marka jalan juga dengan kelajuan yang sulit dikendalikan. Dengan menghidupkan lampu di siang hari saat mengendara sepeda motor di kota kami, Yogyakarta sudah saatnya untuk menjadi sebuah kewajiban dengan sangsi denda bagi yang tidak mematuhinya, ini dalam rangka menghindari terjadinya kecelakaan sebab semakin tambah padatnya pengguna sepeda motor di kota Yogyakarta. Sekali lagi kami merasakan lebih hati-hati dan terkendali dalam mengandara sepeda motor dengan lampu dihidupkan di siang hari di bandingkan dengan lampu mati. Sudah tentu lampu sepeda motor dalam mengendarai di malam hari memang harus dan wajib hidup.

sumber : http://zuliadi.wordpress.com/2009/11...-ketika-jalan/




Quote:Original Posted By empireof
untuk pengguna motor diwajibkan :
1. bawa SIM C
2. pakain Helm SNI / DOT
3. Bawa STNK Sesuai kendaraan yang dibawa
4. Warna dan Motor harus sama dengan STNK
5. Pakai Kaca Spion
6. Lampu Non Stop 24 Jam

udah aman tuh gan...
kadang-kadang polisi nyari kesalahan keliatannya sepele tapi kena tilang juga
pentil ban

klo di Jakarta gan udah sering kena tilang gara-gara gak nyalahin lampu gan


Quote:Original Posted By yonkycubase
harus nyalain lampu gan.

1.supaya kita aman. Mengapa ? kare kaca spion mobil atw Truk memiliki titik buta (blindSpot) artinya dimana kaca spion itu tidak bisa melihat objek yang ada diluar batas garis spion padahal posisi kita ada di sebelahnya, lampu motor lah gan yang menjawabnya, karena lampu kan memancarkan cahaya yang jauh, jadi bisa mengambil perhatian pengemudi mobil atw truk. jadi supaya aman gan.

2.sebagai tanda terhadap pengemudi dari arah berlawanan. bisa juga agan memberikan lampu menandakan agan sedang dalam kecepatan tinggi atw pingin nyalip.

3.buat gaya emoticon-Hammer2

CMIIW ya gan.
intinya buat keselamatan gan.
tapi police terkadang suka iseng

emoticon-Blue Guy Peace


Thanks buat agan2 di atas info nya... emoticon-Shakehand2
Polling
292 Suara
Suka nyalain lampu ga bawa motor kalo siang-siang? 
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 76
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 13:51
jangankan lampu gan, mesin juga ane nyalain...
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 13:52
nyalain aja gan daripada kena tilang 50 ribu melayang
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 13:56
kan polisi skrng pda error gan ???
jdi sing2 disrh nyalain tpi lo mlm dsrh mtiin ganemoticon-Bukan IGO
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 13:56
Ditmpt ane sih di Jogja udah lam sosialisasinya emoticon-Peace


Dan kloane sih selalu standby nyalain lampunya,lah tinggal di klik aja kok emoticon-Hammer2

Lagian ntuh lampu jg awet *asal kelistrikannya sehat loh emoticon-Peace*
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 13:58
Temen ane kemarin kena tilang gan..padahal lampu dah nyala...
tau nggak gan kenapa dia ditilang...tu pak polisi pegang lampu motor temen ane..karena belum anget dianggep nyalainnya baru ajaemoticon-Cape d...

tapi gak tau juga sech temen nyalainnya barusan apa nggakemoticon-Hammer2
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 13:59
suka gan, tertib mengemudi dong emoticon-Big Grin
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:01
asal muasal peraturan itu kalo ga salah data statistik di suatu negara maju gan.

Alkisah menurut data tsb, angka kecelakaan lalulintas, kususnya pengendara roda 2, menurun cukup signifikan sejak diberlakukannya aturan menyalakan lampu pd siang hr, khusus u/ roda 2.

Jadi deh keluar aturan gt.

Kalo ane pribadi si nyalain trus. Ga susah jg, lagian kalo emang buat kebaikan kita si ya gpp. Drpd protes2 ttg hal yg kita ga tau kayak orang dungu, mending ane nurut aja dulu. Hehehe.. Masalah penjelasan teknisnya ane belum tw.
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:04
ane dulu ga pernah nyalain lampu motor, gan..

tapi sekarang kapok...
gara2 pernah ditilang, ga nyalain lampu motor.. emoticon-Cape d... (S)
hasyeemm...
emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:07
gak pernah gann, cma malem aja
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:11
klo ada polisi baru ane nyalain gan.. kalo gak diidupin juga gpp sih.. emoticon-Big Grin
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:12
saya siangm alam selalu nyalain lampu gan
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:16
ane nyalain lampu kalo ada polisi aja gan
biar hemat lampu ama listrik donk
masa terang2 nyalain lampu, namanya pemborosan itu emoticon-Cool
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:17

Pemborosan gan....

Itu namanya pemborosan gan.... emoticon-Marah

napa juga siang2 nyalain lampu segala, kan dah ada Matahari dengan sinarnya yang terang benderang....
emoticon-2 Jempol emoticon-Cool

Hemat dikit donk...
emoticon-Ngakak
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:17
ane gak suka nyalain lampu siang2 gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:23
emang seberapa efektifnya sih buat pengendara mobil kalo lampu motor dinyalain?
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:23
Dinyalain klo melintasi Jalan yg ada lampu merahnya... emoticon-Big Grin
klo jalan² kecil mah ga pernah..yg ada paling poldur..alias polisi tidur...
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:23
ane ga pernah gan...
Di bandung ga ada tu yg nyalain lampu siang-siang...
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:26
y nyalain udh biasa sech
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:26
kadang2 doang gan, kalo di jalan gede ya nyalain. takut distopin polisi emoticon-Big Grin
0 0
0
agan yg pake motor suka nyalain lampu motor ga kalo siang2?
12-07-2011 14:27
wah kl siang2 kan panas tuh gan,,,kl ditambah nyalain lampu+macet+suara/asap knalpot,,jd tambah panas gan,,jadi ane matiin aja
0 0
0
Halaman 4 dari 76
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia