Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5943
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009609999/renungan-hari-ini-inilah-proses-kematian-dan-hancurnya-tubuh-kita
Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita! Sesaat sebelum mati, Anda akn merasakan jantung berhenti berdetak, nafas tertahan n badan bergetar. Anda merasa dingin ditelinga. Darah berubah menjadi asam n tenggorokan berkontraksi. 0 Menit Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen. 1 Menit Darah berubah warna n otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa iz
Lapor Hansip
10-07-2011 12:01

Renungan Tentang Proses Kematian

Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!

Sesaat sebelum mati, Anda akn merasakan jantung berhenti berdetak, nafas tertahan n badan bergetar. Anda merasa dingin ditelinga. Darah berubah menjadi asam n tenggorokan berkontraksi.

0 Menit
Kematian secara medis terjadi ketika otak kehabisan supply oksigen.

1 Menit
Darah berubah warna n otot kehilangan kontraksi, isi kantung kemih keluar tanpa izin.

3 Menit
Sel-sel otak tewas secara masal. Saat ini otak benar-benar berhenti berpikir.

4 – 5 Menit
Pupil mata membesar n berselaput. Bola mata mengkerut krn kehilangan tekanan darah.

7 – 9 Menit
Penghubung ke otak mulai mati.

1 – 4 Jam
Rigor Mortis (fase dimana keseluruhan otot di tubuh menjadi kaku) membuat otot kaku n rambut berdiri, kesannya rambut tetap tumbuh setelah mati.

4 – 6 Jam
Rigor Mortis Terus beraksi. Darah yang berkumpul lalu mati dan warna kulit menghitam.

6 Jam
Otot masih berkontraksi. Proses penghancuran, seperti efek alkohol masih berjalan.

8 Jam
Suhu tubuh langsung menurun drastis.

24 – 72 Jam
Isi perut membusuk oleh mikroba dan pankreas mulai mencerna dirinya sendiri.

36 – 48 Jam
Rigor Mortis berhenti, tubuh anda selentur penari balerina.

3 – 5 Hari
Pembusukan mengakibatkan luka skala besar, darah menetes keluar dari mulut dan hidung.

8 – 10 Hari
Warna tubuh berubah dari hijau ke merah sejalan dengan membusuknya darah.

Beberapa Minggu
Rambut, kuku dan gigi dengan mudahnya terlepas.

Satu Bulan
Kulit Anda mulai mencair.

Satu Tahun
Tidak ada lagi yang tersisa dari tubuh Anda. Anda yang sewaktu hidupnya cantik, gagah, ganteng, kaya dan berkuasa, sekarang hanyalah tumpukan tulang-belulang yang menyedihkan. Jadi, apa yg mau disombongkan org sebenarnya?....

BAGUS UNTUK DIRENUNGKAN ~ Kita tak membawa apapun juga saat kita meninggalkan dunia yg fana ini...
Jadilah manusia sebiasanya dan jangan merpersulit hidup orang lain,,

NB. Maaf no pic, ntar pada takut liatnya


update:
tambahan dari Agan Jagungtinggi
Quote:Original Posted By jagungtinggi
Tambahan gan.. taro depan ya..

Kematian itu sendiri bisa disebabkan sakit, kecelakaan atau sebab lainnya secara mendadatk atau tiba-tiba . Pada kondisi normal seperti orang sakit biasanya seseorang akanmenunjukkan gejala yang mengindikasikan bahwa hidupnya akan segera berakhir beberapa minggu lagi seperti yang dikutip dari salah satu sumber Mayoclinicbbahwa tanda-tanda kematian manusia itu ada beberapa tanda diantaranya:

1. Merasa gelisah.
Seseorang akan merasa tidak tenang serta sulit tidur, selain itu dia akan seringkali mengganti posisi saat tidur karena perasaan
gelisah.

2. Menarik diri.
Seseorang tidak ingin lagi terlibat dalam aktifitas sosial ataupun melakukan kegiatan favoritnya.

3. Sering mengantuk.
Seseorang akan menghabiskan lebih banyak waktunya untuk tidur.

4. Kehilangan nafsu makan.
Seseorang hanya akan makan dan minum dalam jumlah sedikit dan berbeda dari biasanya.

5. Mengalami jeda saat bernapas.
Hal ini biasanya terjadi saat seseorang sedang tidur ataupun terjaga.

6. Luka yang sulit sembuh.
Luka atau infeksi yang dialami mengalami kesulitan untuk disembuhkan.

7. Pembengkakan.
Pada beberapa orang terjadi pembengkakan di daerah tangan, kaki atau bagian tubuh lain.

Proses sekarat mulai terjadi ketika tubuh tidak bisa mendapatkan asupan oksigen yang diperlukan untuk bisa bertahan hidup. Sel yang berbeda akan memiliki kecepatan kematian yang berbeda pula, sehingga panjangnya proses seseorang sekarat tergantung pada sel-sel yang kekurangan oksigen ini. Sedangkan otak memerlukan oksigen dalam jumlah yang besar dan hanya memiliki sedikit oksigen cadangan. Sehingga jika asupan oksigen berkurang maka akan mengakibatkan kematian sel dalam waktu 3-7 menit saja.

Beberapa tanda yang ditunjukkan oleh orang yang sekarat adalah lebih banyak tidur, hal ini untuk menghemat energi yang tinggal tersisa sedikit di tubuh. Ketika energi tersebut hilang, maka seseorang akan kehilangan nafsu untuk makan ataupun minum. Proses
menelan pun menjadi sulit dan mulut akan sangat kering, sehingga memaksa orang yang sekarat untuk minum akan membuatnya tersedak.

Selain itu orang yang sekarat akan kehilangan kontrol pada kandung kemih dan ususnya, sehingga seringkali terlihat mengompol. Orang akan merasa bingung, gelisah dan tidak tenang karena tidak dapat bernapas dengan teratur. Ketika sel- sel di dalam tubuh mulai kehilangan sambungan, maka akan mengalami kejang otot.

Kematian akan semakin mendekat jika kaki dan tangan terasa dingin dan mulai sedikit membiru akibat terhentinya aliran darah ke daerah tersebut. Tapi lama- kelamaan akan semakin menyebar ke bagian tubuh atas seperti lengan, bibir dan kuku. Selain itu orang
menjadi tidak responsif, meskipun matanya terbuka tapi memiliki tatapan mata kosong atau tidak melihat sekelilingnya .

Setelah itu pernapasan akan terhenti sama sekali dan diikuti oleh berhentinya kerja jantung, maka secara klinis orang tersebut sudah mati karena tidak ada sirkulasi dan cadangan oksigen untuk bisa mencapai sel-sel di tubuh. Namun kematian klinis bisa dikembalikan melalui proses CPR (napas bantuan), transfusi atau ventilator. Tapi jika 4-6 menit setelah kematian klinis tidak ada perubaha n, maka itu artinya jantung sudah tidak bisa bekerja lagi.

Karena jantung sudah tidak bekerja, maka secara otomatis aliran darah dan oksigen ke seluruh tubuh dan otak juga akan terhenti. Akibat tidak adanya asupan oksigen dan darah ke otak, maka dalam hitungan beberapa detik otak juga akan mati dan disitulah akhir dari perjalanan hidup seorang manusia.[RIGHT]renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!



Ane gak nyangka thread sederhana yg ane posting via HP ini ternyata jadi Hot Thread, thanks Admin
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!

Banyak sekali respon dari kaskuser: ngeri, takut, dan sejenisnya yg gak mungkin ane quote satu persatu.
Sebenernya gak ada yg perlu kita takutkan, kita persiapkan saja amal terbaik yg bisa kita lakukan.


Berhubung banyak yg minta pic,
nih ane kasih, nemu di google
penampakan

Terimakasih juga buat yg sdh ngasih cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L)
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!

renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!

renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 298
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:20
wow, bermakna nih trit
mantabb emoticon-2 Jempol
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:20

emoticon-Takut
nice share gan
mungkin kalo mau nambahin pic, bisa dimasukin forum DP gan


Quote:

renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:20
waduh serem ya proses kematianemoticon-Takut (S)
tobat ahh
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:21
emoticon-Takut gan otak ternyata masih berpikir sesaat sebelum kita mati
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:21
benar2 menyakitkan .. ..
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:21
sangat bermanfaat gan
jadi keingetan kalo hidup itu cuman smentara n klo mati g bawa apa apa
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:21
prosesnya lama juga gan, jadi serem emoticon-Takut

bener juga ya apa yg mau kita sombongin saat ini nantinya jadi tulang belulang yg menyedihkan emoticon-Smilie
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
tapi kalo orang yang hafal al-quran (hafiz) belum tentu sama gan, ada kelebihan tersendiri buat orang orang penghafal al-quran emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup




CENTER]


---------------------​-----------emoticon-armyemoticon-Stick Out Tongueosted by orenje1928emoticon-army:--------------​-----------------
[/CENTER]
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
ngeri gan emoticon-Takut (S)
tp banyak jga yg sampe skrng masih utuh tubuhnya padahl gak pake formalin (bener-bener kuasa tuhan)
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
yg terpenting dari kejadian itu adalah ruuh meninggalkan jasad
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
Takuut gaaan...
Mari manfaatkan waktu kehidupan ini dengan sebaik2nya gan..
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
wah nice trit gan.!!! bagus buat renungan....

ane emoticon-Rate 5 Star yah
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
mantep gan... request pict gan.. ane kira banyak yg request tuh.. update pict donkk... emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
kalau ngomongin urusan mati emang ngeri gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
Ngeri jadinya .. emoticon-Mewek
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
emoticon-Mewek
bener gan.. ane sering baca renungan seperti ini.. cuma susahnya rata2 orang yg baca renungan hanya bertahan 2-3 jam..selama 2-3 jam itu menyesal akan semua yg diperbuat, setelh itu lupa dah semuanya.. emoticon-Big Grin

bnr gak?
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
klo dilihat dari waktunya,,serem juga yah emoticon-Takut (S)
harus bener2 bisa memanfaatkan waktu utk kesehatan tubuh
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
Cool!

Every people have their life, and it must be same at last emoticon-Smilie
So, Why we should be Selfish?
Help each other it's the first emoticon-Wink
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:22
gan emoticon-Takut

tapi inspire banget..
mari sahabat kaskuser kita renungkan dan rubah pribadi kita menjadi lebih baik lagi.

amin..
0 0
0
renungan hari ini: Inilah Proses Kematian dan Hancurnya Tubuh Kita!
10-07-2011 13:23
tertnyata tidak ada yang harus kita sombongkan dan banggakan karena saat kita kembali padaNya.,..,. kita meninggalkan semuanya.,..,.
0 0
0
Halaman 10 dari 298
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia