rhaul
TS
rhaul
Pesona Pantai Sundak Yogyakarta




emoticon-Matabelo ALHAMDULILAH HT KE-2 ANE emoticon-Matabelo
Spoiler for HT #2:





emoticon-ToastSELAMAT MEMBACA THREAD INI emoticon-Toast




Quote:


Pantai ini bisa dijangkau dengan perjalanan selama kurang lebih 2 jam dari Kota Yogyakarta. Saat memasuki wilayah pantai selatan, pengunjung dikenai biaya masuk Rp 5.000 per motor (UPDATE sekarang udah nyampe Rp 10.000 per motor emoticon-Cape d... (S)). Tapi klo rombongan bisa lebih murah lagi gan, asal jago nawarnya emoticon-Blue Guy Peace. Contoh: rombongan 12 motor, kita blg "Pasnya berapa pak rombongan?" biasanya digratisin 2 motor Lalu ikuti jalan, dan kita akan melewati berbagai pantai dahulu seperti kukup, drini, krakal sebelum mencapai Pantai Sundak. Biaya parkir motor di Pantai Sundak Rp 2.000. Dari parkiran, sudah terlihat dari kejauhan debur suara ombak dan tercium bau air laut yang membuat kita semakin bersemangat untuk menikmati pesona keindahan di Pantai Sundak.

Dan benar saja, saat menginjakkan kaki di pasir putihnya. Sungguh sebuah pemandangan yang indah nan elok lukisan Sang Kuasa. Bila cuaca sedang cerah, dapat terlihat laut biru yang menggulung-gulung, pasir pantai yang putih, karang-karang pantai yang semakin mempercantik pantai ini.
Tak hanya itu, bila sedang surut kita dapat dengan aman menjelajahi sekitar daerah surut pantai (asal jangan ampe ke tengah laut saking terpesonanya emoticon-Hammer2)


Ni ane ambil fotonya pas lagi surut emoticon-Blue Guy Smile (S)
Cekidot gan:
Spoiler for Pantai Sundak:

Spoiler for Pantai Sundak:

Spoiler for Pantai Sundak:

Spoiler for Pantai Sundak:

Spoiler for Pantai Sundak:

Spoiler for Pantai Sundak:

Spoiler for Pantai Sundak:


Biota-biota laut pun dapat terlihat jelas di daerah surut pantai. Mulai dari ikan gelodok kecil yang berenang di lubang-lubang karang di air, bulu babi ukuran relatif kecil yang mengisi lubang-lubang karang di air, bintang mengular laut berbagai ukuran yang juga ikut mengisi lubang-lubang karang namun ada juga yang sedang berjalan di padang lamun tempatnya makan, hingga menemukan cukup banyak kelinci laut berukuran cukup besar (Menandakan air laut di pantai tersebut cukup terjaga dari polutan karena hewan tersebut sangat peka terhadap polutan air emoticon-Matabelo). Selain itu juga ditemukan beberapa belut laut dengan ukuran kecil sedang berdiam di karang-karang.

Spoiler for Belut Laut:


Spoiler for Kelinci Laut:


Dan masih banyak lagi biota-biota laut di Pantai Sundak seperti Padang Lamun, Alga seperti Ulvasp., Chaetomorpha sp. Sargassum sp. Padina sp. Enteromorpha sp. dll.



emoticon-Sundul Gan (S)UPDATE emoticon-Sundul Gan (S)
Spoiler for Tambahan dari agan-agan sekalian:




Begitu Banyak Potensi Kelautan Di Indonesia, Jangan Rusak Laut Dan Pantai Indonesia Karena Ini Merupakan Salah Satu Harta Ekosistem Kita Yang Berharga Dan Indah


KARENA LAUTKU, LAUTMU JUGA, LAUT INDONESIA

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

emoticon-I Love Kaskus Terima Kasih Yang udah kasih CENDOL emoticon-I Love Kaskus





Diubah oleh rhaul 06-06-2015 20:35
0
48.2K
804
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Travellers
Travellers
icon
23KThread10.4KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.