telenji200772
TS
telenji200772
[Must To Know] Sejarah Singkat "MONEY LAUNDERING"


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

kenapa dalam bentuk cash ? sederhana saja uang tadi yg didapat kan didapatkan dari tempat judi,prostitusi,premanisme dll, yg itu mengharuskan konsumennya harus membayar dalam bentuk uang cash terutama recehan



Quote:


Permasalahan lainnya muncul buat Al Capone, dia berpikiran bahwa tidak mungkin menyimpan uang sebegitu besar dalam bentuk cash dirumahnya !! Lalu dia berpikir keras, bagaimana cara menyimpan uang tersebut. Yang tidak memungkinkan bagi dirinya adalah Menyimpan UANG di BANK, lho kenapa? Lha iya lah gan karena namanya juga uang yg didapat adalah hasil usaha ilegal, nanti kalau ditanya oleh bank sumbernya darimana, gimana dong? Apalagi uang tersebut dalam bentuk COIN dan uang recehan kertas nominal 1 dollar sampai 5 dollar, hal ini tidak diinginkan oleh Al Capone. Berpikir kerasnya membuahkan hasil,Nah inilah Asal Muasal Tentang Tehnik Money Laundering terjadi .


Spoiler for Al Capone:


Inilah yang dilakukan Al Capone :
Membeli Usaha Pencucian Pakaian / Laundry, lho kok dia beli tempat usaha itu? pemikirannya juga sederhana, kembali kepada pendapatan Al Capone di Judi. kenapa dari judi..?? Iya karena hasil dari tempat judi, uangnya kan dalam bentuk koin. tapi apa hubungannya dengan tempat usaha cucian pakaian? begini gan bayar cucian kan pake uang recehan . jadi Al Capone membuat pemikiran seolah-olah uang recehannya tadi berasal dari hasil usaha Laundry sebelum disetor ke bank. jadi kalo ditanya oleh pihak berwenang hal itu adalah legal!!!! (pintar juga ya emoticon-Blue Guy Peace) .


Spoiler for Bank:



Spoiler for Teknik Money Laundering ala Al Capone:


Karena strategi ini dianggap berhasil maka, engga mungkin dong dia memasukan uangnya yg begitu banyak ke dalam satu laundry saja, maka dia meng-ekspansi dengan jumlah outlet diperbanyak. Nah hal ini masih memungkinkan pihak bank juga curiga, daripada bank curiga. maka dia membuat terobosan yang kedua yaitu :


Quote:


Quote:


Quote:
0
75.6K
6.5K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.