Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Kuy Ikutan Survey Feedback Kaskuser, Isi di Sini!
134
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006817205/schizofrenia
Skizofrenia adalah gangguan fungsi otak yang disebabkan oleh ketidakseimbangan neurotransmitter. Gangguan ini bersifat kambuhan dan kronis atau panjang. Kombinasi faktor – faktor kekecewaan mendalam, trauma psikis dalam kehidupan bisa juga menjadi penyebab Skizofrenia. Pada umumnya, para penderita skizofrenia mengalami gejala halusinasi. Mereka mendengar sesuatu walaupun tidak ada sumber suara ya
Lapor Hansip
27-01-2011 21:40

Schizofrenia

Skizofrenia adalah gangguan fungsi otak yang disebabkan oleh ketidakseimbangan neurotransmitter. Gangguan ini bersifat kambuhan dan kronis atau panjang. Kombinasi faktor – faktor kekecewaan mendalam, trauma psikis dalam kehidupan bisa juga menjadi penyebab Skizofrenia.

Pada umumnya, para penderita skizofrenia mengalami gejala halusinasi. Mereka mendengar sesuatu walaupun tidak ada sumber suara yang mungkin terdengar orang normal. Hal ini berkaitan erat dengan kelebihan neurotransmitter di suatu area otak tertentu. Kemudian, penderita skizofrenia mengalami penumpulan persaan, seperti sedih tidak nampak, senang juga tidak kelihatan. Lama kelamaan, penderita menarik diri dari pergaulan, bahkan mengurung diri di kamar, bagai kehilangan semangat hidup.

Faktor Utama Penyebab Skizofrenia :
1. Genetik

Studi terkini menemukan bahwa faktor gen memperbesar resiko skizofrenia. Sama halnya dengan penyakit diabetes dan kanker, gen hanya membawa kemungkina, dan bukan penyebab utama skizofrenia.

2. Kondisi Prakelahiran

Infeksi yang terjadi pada masa awal perkembangan otak janin berpotensi meningkatkan resiko skizofrenia pada masa mendatang.

3. Lingkungan Sosial

Hidup di kota berpotensi memicu skizofrenia, seperti kemiskinan, diskriminasi rasial, stres dalam pekerjaan, pengangguran, trauma psikis atau pengalaman kekerasan, dan hubungan keluarga yang tidak harmonis.

4. Penggunaan Narkoba

Hampir setengah pasien skizofrenia adalah pengguna narkoba dan alkohol. Namun, hingga kini belum dapat dibuktikan keterkaitan atas hal itu.


Schizofrenia

http://masterzukhruf.blogspot.com/20...izofrenia.html
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
52.1K Anggota • 911.4K Threads
Halaman 4 dari 7
Schizofrenia
30-04-2011 05:03
wah ngefly gt ya,, emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Schizofrenia
11-05-2011 21:23
iya gan ane tau hal itu coz ane juga pelajarin hal itu dikampus....

bener apa yang agan sebutin di atas... schizophren juga bisa di turunkan dari ibu kepada anaknya sekitar 15%, walaupun sudah sembuh tapi bisa kambuh kembali... yang ane tau harga obat untuk schozophren per bijinya 100rb itu sebabnya banyak warga yang memasung anggota keluarga nya yg terkena schizophren...

makanya bebet bobot bibit klo menikah hal ini juga harus diperhatikan...
0 0
0
Schizofrenia
26-05-2011 22:43
penyakit sekarang aneh2 ya gan???
emoticon-Bingung
0 0
0
Schizofrenia
26-05-2011 22:55
wah ane aja susah nyebut judull nya gan.. btw ane baru tau gan nais inpo ane bantu rate gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Schizofrenia
29-05-2011 10:21
wah masa sih ??
bru tau ane ghan emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Schizofrenia
30-05-2011 14:32
waduhhhh... ini penyakit yg bisa berkepribadian byk itu bukan gan???
0 0
0
Schizofrenia
30-05-2011 21:40
Quote:Original Posted By Prith
iya gan ane tau hal itu coz ane juga pelajarin hal itu dikampus....

bener apa yang agan sebutin di atas... schizophren juga bisa di turunkan dari ibu kepada anaknya sekitar 15%, walaupun sudah sembuh tapi bisa kambuh kembali... yang ane tau harga obat untuk schozophren per bijinya 100rb itu sebabnya banyak warga yang memasung anggota keluarga nya yg terkena schizophren...

makanya bebet bobot bibit klo menikah hal ini juga harus diperhatikan...


setuja emoticon-Smilie/
1 0
1
Schizofrenia
01-06-2011 01:16
serem gan....
pernah jg nonton pelem nya...
pi lp ane ...emoticon-Big Grin
0 0
0
Schizofrenia
01-06-2011 12:43
keren..nice info gan
thanks for sharing
0 0
0
Schizofrenia
01-06-2011 14:20
Aduh, serem yah emoticon-Frown
0 0
0
Schizofrenia
01-06-2011 16:12
emoticon-thumbsup
0 0
0
Schizofrenia
01-06-2011 16:45
penyakitnya kya di novel" ya gan,.
0 0
0
Schizofrenia
01-06-2011 18:23

nais inpo gan

ini penting banget untuk diketahui,, semoga menjadi HT emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

selain dia mengalami halusinasi,, orang yang mengidap skizofrenia juga mengalami yang namanya "DELUTION" atau waham, yang artinya adalah ia mempunyai pemikiran dan pendapat sendiri yang tidak bisa dibantah oleh orang lain, contohnya : dalam diri saya ini ada alien yang merasuki,saya dimintai tolong oleh alien tersebut untuk menyampaikan pesan kepada manusia di bumi..

jadi kalau ada orang di sekitar agan2 yg memiliki ciri2 di atas, jangan langsung dibantah atau diledekin orang gila,,tapi langsung dibawa ke psikiater terdekat..karena orang skizofrenia parah lebih cenderung untuk melukai dirinya sendiri dan orang lain..

semoga tambahannya bermanfaat emoticon-Kiss
1 0
1
Schizofrenia
01-06-2011 20:49
gan penyakit nie belum ada obatnya ? temen ane yg punya pa penyakit kya gini

emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Schizofrenia
01-06-2011 22:38
pengalaman pribadi ya gan ??? \temoticon-Hammer2

piss gan... becanda aja... nice share.... emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0 0
0
Schizofrenia
02-06-2011 11:27
ah serem gan ..........................emoticon-Sorry
ane masih bersyukur untung lahir sehat lahi r batin
emoticon-Matabelo
0 0
0
Schizofrenia
03-06-2011 12:02
Quote:Original Posted By miftahul.j
ini penting banget untuk diketahui,, semoga menjadi HT emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Star

selain dia mengalami halusinasi,, orang yang mengidap skizofrenia juga mengalami yang namanya "DELUTION" atau waham, yang artinya adalah ia mempunyai pemikiran dan pendapat sendiri yang tidak bisa dibantah oleh orang lain, contohnya : dalam diri saya ini ada alien yang merasuki,saya dimintai tolong oleh alien tersebut untuk menyampaikan pesan kepada manusia di bumi..

jadi kalau ada orang di sekitar agan2 yg memiliki ciri2 di atas, jangan langsung dibantah atau diledekin orang gila,,tapi langsung dibawa ke psikiater terdekat..karena orang skizofrenia parah lebih cenderung untuk melukai dirinya sendiri dan orang lain..

semoga tambahannya bermanfaat emoticon-Kiss


ga ngarep jd HT gan emoticon-Smilie

makasi tmbhannya emoticon-Smilie
0 0
0
Schizofrenia
07-06-2011 06:25
Serperti di filem A beautiful Mind gan...

Film itu menceritakan tentang Prof. John Nash seorang Ilmuan matematika dari amerika yang menderita penyakit itu gan.. sampe sekarang masih ada gan bisa di cek di wikipedia, John Nash.. Mantap gan, pinter banget orangnya, dan dia berhasil mengatasi masalah schizophrenia itu walaupun tidak dibilang sembuh, tp dia berhasil mengatasinya pikiran2nya sendiri gan....
0 0
0
Schizofrenia
07-06-2011 13:08
Quote:Original Posted By linux.lover
Serperti di filem A beautiful Mind gan...

Film itu menceritakan tentang Prof. John Nash seorang Ilmuan matematika dari amerika yang menderita penyakit itu gan.. sampe sekarang masih ada gan bisa di cek di wikipedia, John Nash.. Mantap gan, pinter banget orangnya, dan dia berhasil mengatasi masalah schizophrenia itu walaupun tidak dibilang sembuh, tp dia berhasil mengatasinya pikiran2nya sendiri gan....


Okok makasi infonya emoticon-Smilie
0 0
0
Schizofrenia
10-06-2011 13:48
ogut pernah baca gini gan:

jadi,misalnya si pengidap lagi kasmaran
doi seneng banget ketemu gebetannya,tapi doi malah speechless,jadi bisu
itu juga bisa dikategorikan skizofrenia gan
tp skizofrenia emang ada jenis2nya gan,ane lupa
CMIIW

btw,band ogut pernah bikin lagu,judulnya "SCHIZOFRENIA" gan emoticon-Kaskus Radio
0 0
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia