diazhollicAvatar border
TS
diazhollic
PSSI, tempat terbaik untuk cari uang atau amanat???


Permisi Agan2 ane cuma pengen share aja masalah yang sedang rame dibicarain saat-saat ini,soal kemelut PSSI.Dari mulai carut marut nya kompetisi,ditambah minimnya prestasi,dan sekarang diperparah dengan sengketa kekuasaan pucuk pimpinan di PSSI.

Tapi kadang terpikir dibenak kita,dari mana dana yang didapatkan PSSI untuk mengelola/menjalankan roda kompetisi seperti saat ini???
Trus seperti apa pengelolaan dana di dalam nya??

Ini adalah sedikit info yang pernah ane baca :


Pasal 73 Statuta PSSI menyatakan pendapatan PSSI secara khusus berasal dari :
a). Iuaran Tahunan Keanggotaan.
b). Penerimaan yang dihasilkan dari hak marketing yang menjadi kewenangan PSSI.
c). Denda yang dijatuhkan oleh badan badan yang berwenang.
d). Iuran dan penerimaan lainnya yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai

yang jadi masalahnya untuk point d "Iuran dan penerimaan lainnya yang sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai "nah maksudnya tujuan siapa????

Itu baru yang tercantum di statuta,tapi tenyata masih banyak lagi sumber dana yang diperoleh PSSI:

Sumber pemasukan PSSI antara lain dari anggaran pendapatan dan belanja negara serta anggaran pendapatan dan belanja daerah untuk klub-klub daerah di bawahnya. Untuk anggaran terakhir ini, setiap klub sepak bola menggerogoti dana APBD hingga Rp 8-15 miliar setiap tahun. Persipura, misalnya, menerima dana APBD sebesar Rp 15 miliar per tahun.emoticon-Cape d...

KONI sendiri masih secara teratur memasok dana ke PSSI setiap tahun, baik untuk PSSI pusat maupun PSSI daerah. Dana berikutnya datang dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang diklaim pengurus PSSI hanya diberikan beberapa kali dan itu pun sedikit. Klaim itu jelas mengada-ada karena, untuk pembiayaan tim nasional dalam kompetisi ASEAN Football Federation (AFF) saja, Kementerian mengeluarkan dana hingga Rp 20 miliar. Ini tidak sedikit.

Di luar uang negara, PSSI juga mendapat dana dari sponsor Liga Super Indonesia sebesar Rp 27,5 miliar, subsidi FIFA Rp 2,2 miliar, pendaftaran pemain asing sekitar Rp 4,5 miliar, dan denda pelanggaran indisipliner yang tahun lalu mencapai sekitar Rp 4,5 miliar. Ini belum terhitung sumbangan pengusaha dan penjualan pelbagai tiket pertandingan yang belakangan, terutama pada kompetisi Piala AFF, mengundang ketidakberesan.

Dan yang pasti cuma PSSI aja yang sampai saat ini belum tersentuh oleh audit dari KPK(Komisi Pemberantasan Korupsi)!!!!emoticon-Najisemoticon-Najis

So???PSSI, tempat terbaik untuk cari uang atau amanat???

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for Lapak ane lainnya:
Diubah oleh diazhollic 07-11-2021 08:54
0
3.1K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.