KASKUSmindedAvatar border
TS
KASKUSminded
Hati-hati dengan pedagang singapura! Banyak penipu!
Saya mo share sdikit pengalaman terindah saya & takan pernah terlupakan di singapore..
Sy, bini ma anak d twrn hotel ma tiket pswt gratis ama abang sy.
Dgn prasaan gembira sy pun lsg stuju utk bgabung!

Sminggu sbelom brkt, tmen sy sempet crita kalo dia kena tipu abis2an. Dia beli iphone 4 di Lucky Plaza, Orchad Rd, Singapore, skitar sbulan yg lalu, dgn harga murah yg udh dispakati SIN$800. Pas dia mo byr, dtawarin bumper case, upgrade OS, unlock ama jailbreak. Tentu aja dia mau soalnya dia pkir gratis dan si pjual jg ga bilang sama skali kl nanti itu smua hrs dbayar.

Stelah beres tmen sy dsodorin bon total skitar SIN$1800! Harga yg sama skali ga msk akal.. Spontan dia nolak dan lsg minta itu smua di cancel kcuali iPhone yg memang udh deal. Singkat crita, stelah perang mulut akhirnya mau ga mau tmen sy bayar itu smua dg gondok dan lsg blk k indonesia.

Tnyata ga sampe dsitu aja gondoknya gan!
Yg bkin tmen sy mkin sakit hati pas dia br tau tnyata bumper case itu gratis dr apple, OS ga di upgrade karna memang udh yg tbaru, unlock sama skali ga dperluin soalnya iPhone singapore ga ada yg di lock, dan blom di jailbreak jg! Sy ngedenger nya aja sedih, apalagi dia gan..

Trus adik sy jg crita kl tmen nya, blom lama, kena tipu abis2an jg waktu beli BlackBerry di Lucky Plaza jg. Mreka smuanya ga nyaranin sy utk pergi ke Lucky Plaza. Haduuuhhh.. Denger crita itu smua, saya lsg males & najis utk pergi ke Lucky Plaza.

Untungnya bini sneng koleksi buku, tmasuk buku2 traveling. Salah satunya ngebahas tentang traveling murah ke singapore. Nah buku itu jg ga nyaranin utk blanja gadget di Lucky Plaza, tp nyaranin nya ke Sim Lim Square di Bugis karna harganya murah dan bs dtawar. Dan barang yg kita beli dsana bakal kena pajak yg bisa d ambil lg di airport pas mo blk Indo.

Stelah jln2 slama 2hr d singapore, sy pun berangkat ke bugis st utk blaja skalian nyari Sim Lim Square. Bgitu nemu Sim Lim Square, sy lsg hunting iPhone 4 ksana sini. Tnyata byk pjual yg ramah dan jutek yg ks harga murah bahkan byk yg sgt miring, malahn ada yg nawarin sampe $600 gan! Gila murah bgt!
Meskipun buku traveling itu nyaranin utk blanja di Sim Lim Square, tetep aja prasaan was2 ada jg gan, gara2 dgr pengalaman tmen2 yg ktipu di Lucky Plaza.

Akhirnya stelah mikir lama, sy putusn utk beli yg harganya $900 ga tlalu murah tp msh msk akal, di Dream Mobile LLP , lantai dasar, Sim Lim Square. Ada 2 org playan dan 1 org pmilik tokonya. Smua pertanyaan dijawab mreka dengan jelas, baik, ramah dan profesional. Mreka helpful bgt dan ngasi tau sy utk tdk pergi ke Lucky Plaza karna dsana smua black market dan pnipu! Dan mreka jg ngingetn utk tdk tergiur blanja dmanapun kalo harganya mrh bgt! Udh pasti nipu dan pasti black market!
Wew serem bgt yaaa.. Sy pun lsg nanya balik knapa ga ditangkepn ato dtutup aja skalian?
Mreka blg, polisi jg ga bs berbuat byk soalnya singapore bs mkn dan kaya, ya slah satunya dr situ! Makanya skrg kamu hrs hati2 bgt kl blanja di singapore!
Dan sy pun lsg bertrimakasi udh d ks tau itu smua.

Ga lama, bini ngeluarn krtu kdt utk byr iphone yg udh spakat $900, si pjual nwrin kali aja mo beli case sharga $80, invisible shield $20, ama jailbreak $30.
Beda bgt ama kjadian yg dialamin tmen sy waktu di Lucky Plaza, dia pkr gratis karna ga di ks tau harganya dl.
Trus sy tanya kl bumper ama unlock brp harganya?
Si pjual jwb kl bumber mah gratis dan iPhone singapore udh unlock dr sananya jd ga perlu di unlock lg.
Karna sy cuman pgn beli iPhone nya, sy lsg ks tau si pjual dan dia pun tetap ramah sambil masukin blk printilan nya ke etalase.
Cihuuy.. Brarti sy ga salah beli nih gan, si pjual bner2 jujur dan terpcaya. emoticon-Recommended Seller

Akhirnya krtu kdt bini dgesek utk byr iphone nya aja.
Lalu si pjual nanya apa udh punya iPhone sbelomnya?
Sy jwb punya, ini sy pk yg 3G.
Trus dia minta paspor kl org asing, IC kl org lokal, utk registrasi pbelian iphone baru agar bs mendapatkan garansi dr Apple.
Dia nanya, mau garansi 3 thn protection plan dr apple singapore ato apple international?
Dia sih nyaranin yg international spaya kl ada krusakn bs dibnern dimanapun, dan tentu sy pun stuju.

Bbrp mnt kmudian, stelah sibuk dg laptopnya, si pjual blk ke saya, ks tau kl iPhone udh dregistrasi dan dpt garansi 3 thn apple international
Fiuhh.. Akhirnya kelar jg nih.
Sbelom cabut sy ngucapn byk trimakasi karna udh byk ngebantu bgt dan bgitu jg mreka sbaliknya emoticon-Smilie

Tiba2 yg ga ditunggu dtg ke muka sy brupa 2 buah bon lg yg hrs dibyr total $2050!
Yg pertama utk iPhone doang dan itu udh dbyr..
Nah yg kdua itu utk internt, registrasi, garansi 3 thn protection plan, dll!
DUARRR!!!
Rasanya kaya baru kena bom yg maha dahsyat gan!

Sy lsg nanya detailnya, dan mreka tetep jwb sjelas2nya dgn ramah dan profesional. Lsg saya minta maaf utk mengcancel bon ke 2, tp syg nya itu ga bs di cancel karena udh dbyr pake krtu kdt toko lsg ke website Apple yg memang ga ada system utk mengcancel transaksi di websitenya. Sy pun lsg komplain knapa ga ks tau sy dl kalo itu ga gratis dan nominal harganya? Mreka mengira kl sy udh tau itu smua karna sy pake iPhone 3G dan utk yg nominal nya mreka jg ga tau karena harga nya beda2 tergantung kbijakan di msg2 negara, jd total harga kluar stelah mreka memskn data paspor kita. Sedangkan utk garansi mreka blg memang gratis utk 1thn dan 2thn brkut nya protection plan hrs byr. Mreka blg kl mreka dsini cuma sbatas membantu aja dan ga dpt duit sepeserpun dr transaksi itu karena smuanya lsg msk ke Apple website. Trus mreka ngeliatn di laptop, invoice transaksi di website apple dgn nominal yg sama persis dgn bon ke 2.

Singkat crita stelah adu argumen lg, mata bini udh mulai merah mo nangis dan hampir pingsan gan.. anak sy jg udh nangis2 trus. Akhirnya dgn sgt2 terpaksa bini ngebyr itu smua. Trus mreka smua ngerasa ksian sambil blg jgn sedih gt dong nih screen guard buat kamu gratis deh, soalnya kami jg jd sedih liat klian sedih, pdhl niat kami cm ngebantu aja.

Pas sy jln pergi dr toko, sy liat org2 di toko2 sbelahnya tsenyum2, oh mungkin memang ramah2. Dan smua rcana jln2 sy, lsg d cancel dan lsg blk ke Indo.

Bgitu sampe indo sy lsg crita ma ortu dan tnyata bokap jg br crita kl dia taun lalu, ga lama stelah blk dr singapore, tiba2 ada byk transaksi pk krtu kdt bokap di berbagai tmpt di singapore! Pdhl jelas2 bokap ada di Indonesia dan krtu kdt nya jg ada d tgn dia. Dia lsg cek ke bank nya ternyata ttd nya sama persis dan bokap tetep hrs byr itu smua. Pdhl waktu dsana dia cuma blanja baju2 nyokap dan hanya di mall2 yg udh tnama. Dan tnyata tmen nyokap jg pernah ngalamin kejadian itu gan.

Karna itu, saya lsg bk web apple utk cek garansi protection plan abisnya tgl brp, dan komplit sdh tnyata itu smua bohong alias ga ada, kcuali garansi 1 thn yg memang gratis dr apple. Brarti invoice yg mreka liatn jg bohong, pasti cuma screenshot yg di edit di photoshop dan di jadiin wallpapper laptopnya. Dan sy yakin senyuman2 dr toko2 sbelahnya itu jg sbenernya gembira ngetawain sy berhasil kena tipu.

Stelah nanya sana sini, memang ada indikasi kl dsana ada sindikat penipuan profesional yg smakin berkembang dg sgt pesat. Mreka diajarn ilmu2 dan teknik2 menipu scara profesional dgn ditunjang berbagai fasilitas dan alat2 yg cukup canggih. Contoh nyata, mreka pandai silat lidah & bhasa tubuh shingga bs membuat pbeli pcaya dan tpedaya utk tetep membyr sjumlah uang yg mreka inginkan. Mreka mempunyai byk prangkap, jika prangkap 1 gagal, maka akan kluar prangkap 2, dsb, sampe si pbeli msk perangkapnya. Dan pastinya mreka punya alat utk menggandakn krtu kdt!

Msh pnasaran, sy lsg googling dan tnyata Sim Lim Square dg Lucky Plaza itu sama aja, sama2 black market, sarang pnipu maho smua! Tnyata udh sempet msk Kompas! Udh byk Kaskuser yg kena tipu jg! Dan yg d sygkan jg knp buku traveling itu nyaranin bgt ksana tanpa ks warning sama skali.

Skian sharing dr sy, mkasi bgt udh mo baca.
Mdh2an bs di ambil hikmahnya buat yg laen.
Sran saya kl mo jln2 ato blanja jauh lbh baik di Malaysia atau Indonesia aja gan!
Sebrengsek2nya mreka, ga ada yg lebih brengsek drpd pdagang singapore!

Saya, kluarga, ama tmen2 udh janji ga bkal nginjekn kaki di singapore lagi!
Sbelom pmerintah singapore dan polisi dsana mau ngebrantas pdagang2 brengsek.
Atau sy di ajak utk ngebrantas pdagang2 maho brengsek itu, sy pasti plg dpn!

Pdhl sy tharu kl baca thread ini:
http://archive.kaskus.co.id/thread/5443417
Tp knp skrg mreka ky maho gini!
Hati-hati kalau mau belanja di singapore!

SAY NO TO singapore! Slama msh ada pdagang2 brengsek!

NAJIS!!!
0
80.8K
5.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.