Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9113
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008194303/kematian-3-st-bernard-oleh-jasa-delivery-planet-petshop-gajahmada-yg-tdk-bertgng-jwb
Akhirnya setelah perjuangan begitu panjang terhadap kasus kematian 3 St Bernard, GUGATAN terhadap JI AKAN DIDAFTARKAN di Minggu pertama OKTOBER 2011. ----------------- Terima kasih tidak terhingga terhadap Pak Todung Mulya Lubis dan para rekan-nya yang sudah mau membantu memperjuangkan kasus ini hingga sampai ke pengadilan. ----------------- Tempat dan Tanggal PRESS CONFERENCE & MEDIA akan kami um
Lapor Hansip
27-04-2011 11:29

Kasus Kematian 3 St Bernard, akhirnya masuk ke Jalur HUKUM awal OKTOBER 2011

Akhirnya setelah perjuangan begitu panjang terhadap kasus kematian 3 St Bernard, GUGATAN terhadap JI AKAN DIDAFTARKAN di Minggu pertama OKTOBER 2011.
-----------------
Terima kasih tidak terhingga terhadap Pak Todung Mulya Lubis dan para rekan-nya yang sudah mau membantu memperjuangkan kasus ini hingga sampai ke pengadilan.
-----------------
Tempat dan Tanggal PRESS CONFERENCE & MEDIA akan kami umumkan kembali di tgl 1 Oktober di page "Boikot Planet Petshop dan Johanes Indrajaya"
-----------------
So please stay tune, dan tunjukkan dukungan dari rekan animal lovers semua untuk bisa hadir di Press Conference tersebut (Lokasi Jakarta). Please share this good news to others
______________________________________________

Dear rekan-rekan animal lover

postingan ini adalah pindahan dari http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=8160477

Saya Christina, mem-post ini hanya untuk meminta pendapat, apakah kasus dibawah bisa dibawa ke meja hijau, dan tuntutan pasal apa yang kiranya bisa dikenakan ke peyedia jasa ini. Sekaligus menghimbau agar hal ini tidak terjadi ke siapapun, semoga ada yang dapat dipelajari dari kisah nyata saya ini yang terjadi pada tanggal 4 Februari 2011.

Kronologi kematian ini diawali ketika ke-4 ekor Anjing St Bernard milik saya, Christina yang sudah saya pelihara dari sejak mereka baru berusia 3 bulan, hendak saya percayakan ke rekan saya di Klaten Jogja untuk dipelihara - Pak Handaka dimana udara disana lebih sejuk ketimbang di Jakarta dengan hamparan rumput yang luas milik Pak Handaka yang juga memilik kolam besar di kebunnya sehingga mereka bisa lebih bahagia dan terpelihara dengan baik.

link foto dibawah adalah foto 4 anjing saint bernard-ku sebelum kejadiaan naas tersebut.
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb


Karena saya sendiri tidak pernah melakukan pengiriman binatang ke luar kota, dan Pak Handaka sendiri tidak pernah mendatangkan binatang dari Jakarta ke Jogja, maka, Pak Handaka pun menelpon JOHANES INDRAJAYA - PLANET PETSHOP GAJAH MADA untuk menanyakan perihal pet delivery.

Disini, JOHANES langsung mengatakan bahwa Pak Handaka bisa melakukan pengiriman melalui dia, dan dia meyakinkan Pak Handaka bahwa dia sudah biasa melakukan pengiriman hewan ke luar kota. Akhirnya Pak Handaka setuju menggunakan jasa JOHANES INDRAJAYA - PLANET PETSHOP Gajah Mada Plaza Jakarta, dan melakukan pembayaran Rp 3 juta rupiah untuk pengiriman 5 ekor Anjing (4 ekornya itu Anjing saya, 1 lagi Anjing Saint Bernard milik orang lain)

----------

JOHANES di hari Kamis, 3 Feb 2011 (1 hari sebelum penjemputan Anjing saya), menelpon saya sekitar pukul 3 sore, pada saat saya bekerja di kantor dan menanyakan perihal berat Anjing St Bernard saya, dan saya dengan jelas mengatakan bahwa anjing saya beratnya 65 kilo ke atas. lalu di pembicaraan melalui telpon ini,

JOHANES sempat terdengar ragu dan mengatakan "wah muat nggak tuh ya di kandang ukuran P5?",

lalu saya jawab " Ukuran kandang P5 itu ukuran berapa kali berapa ya?, tapi JOHANES tidak menjawab karena dia tidak tau ukuran persisnya".

Lalu saya tekankan di pembicaraan telpon "Ya berat Anjing saya satu ekornya itu antara 65kg- 75 kg-an pak, seukuran orang dewasa, bapak kan saya dengar dari Pak Handaka sudah biasa kirim binatang, jadi saya percayakan ke Bapak aja, yang pasti jangan kekecilan aja pak kandangnya. kasian.

JOHANES: "Besok rencananya Ibu Christin ada dirumah tidak ya? sekitar jam 12 - 1 siang gitu?, saya rencananya mau ambil jam segituan"

Saya: Wah pak, memangnya harus hari Jumat ya Pak?, ga bisa weekend saja gitu?, soalnya saya orang kantoran, tapi di dumrah ada orang kok pak, namanya NOLDI, dia yang bantu saya merawat anjing-anjing saya, nanti biar bapak ketemu dengan dia saja ya (Perlu rekan-rekan ketahui, Noldi ini umurnya 19 tahun dan pendidikan terakhirnya hanya SMP). Tapi ya sudah deh pak gapapa, nanti yang ada saya nangis lagi pas anjingnya mau dibawa.. sedih pisahnya..

--------
Hari H - 4 Feb 2011 - Jumat jam 12 siang, ke-4 ekor Anjing diangkut oleh JOHANES dari kediaman, sekitar jam 11 siang JOHANES menelpon ke HP saya, hanya saja sayangnya saya sedang melakukan presentasi meeting di kantor, sehingga saya tak bisa angkat. Sekitar jam 1 siang saya SMS JOHANES, dan JOHANES hanya reply "sudah saya bawa bu"

Siapa yang menyangka dan mengira Sabtu pagi hari jam 7, saya mendapatkan SMS dari Pak Handaka bahwa 3 dari 4 ekor yang dikirim oleh JOHANES telah mati. Saya menangis histeris sejadi-jadinya, apalagi setelah mendengar hasil visum dokter yang mengatakan penyebab kematian Dior, Alfan dan Dextra adalah karena kekurangan oksigen sehingga paru-paru mereka pecah, dengan kondisi darah keluar dari mata, hidung dan telinga.

Tidak ada itikad baik dari JOHANES untuk bertanggung jawab sama sekali. Perlu rekan-rekan ketahui, harga pasaran Anjing Saint Bernard yang berusia produktif adalah minimal 20 juta hingga 35 juta per ekor.

JOHANES dengan tegas di SMS-SMSnya ketika saya mintai tanggung jawab "MAAF SAYA TIDAK SALAH, INI MURNI KECELAKAAN", dia malah menyalahkan NOLDI yang notabene si penunggu rumah yang baru berusia 19 tahun dengan dalih "Seandainya pada saat itu Noldi bilang, Pak Kandangnya kekecilan, pasti saya tidak jadi angkut", "Seandainya waktu itu Ibu Christin mau meluangkan waktu cuti dari kantor untuk melihat saya mengambil anjing ibu, pasti tidak begini kejadiannya"

Sebelum rekan-rekan berpihak di JOHANES, perlu rekan lihat ukuran kandang P5 yang dipakai untuk mengirim Anjing saya yang foto-nya diambil oleh Pak Handaka

_____
link Foto berikut adalah gambar kandang P5 yang dipakai oleh JOHANES untuk melakukan pengiriman (1 kandang diisi 2 ekor)

Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb


Pak Handaka sebagai penerima Anjing ini, sangat kaget begitu beliau datang menjemput di Jogja melihat anjing sudah saling tindih di dalam kandang ketika kandang tersebut tiba di Jogja pada pukul 6 pagi di Hari Sabtu, Anjing diberangkatkan di hari Jumat 4 Februari 2011, pukul 4 sore dari Jakarta.

Ketika Anjing dikeluarkan, kondisi Dior, Alfan, dan Dextra sudah tidak bernyawa, dengan darah keluar dari mata, hidung dan mulut, sementara Aisha dalam kondisi hidup tapi sekarat.

Pak Handaka sangat kaget ketika melihat ukuran kandang yang sangat tidak layak, dan lakban menempel di mana-mana menghalangi ventilasi udara.

Dokter hewan segera dipanggil untuk melakukan visum, dan Dokter tersebut segera membuat pernyataan bahwa ke 3 Anjing ini mati karena kekurangan oksigen sehingga paru-paru pecah yang disebabkan paru-paru dipaksa bekerja oleh mereka untuk mendapatkan oksigen.


Dapatkah Anda bayangkan bagaimana perasaan saya sebagai orang yang telah memelihara mereka sejak kecil untuk melihat foto ke 3 ekor Anjing ini dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Foto diambil untuk keperluan pelengkap bukti jika kasus ini sampai ke pengadilan, jika JOHANES INDRAJAYA penyedia jasa pengiriman dari PLANET PETSHOP GajahMada ini tetap ngotot tidak mau bertanggung jawab.


link Foto berikut adalah kondisi ke 3 ekor anjing saint bernardku yang sudah tidak bernyawa.
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb


Supaya tulisan ini adil, saya lampirkan juga pembelaan diri JOHANES pada saat bertatap muka dengan saya, Noldi pun juga ada. Tatap muka ini terwujud setelah saya mengirimkan somasi hukum kepada dia (bukti pembicaraan direkam)

JOHANES INDRAJAYA:
Saat itu saga tanka Noldi, "Nol, menurut kam cukup nggak 2 ekor anjing ini dimasukkan ke 1 kandang?" dan Noldi bilang CUKUP, ya karena saya menganggap suara Noldi ini adalah perwakilan dari Ibu Christin, maka Anjing saya bawa.

NOLDI:
"Pak !, saya ini kan kerja sama Ibu Christin, dan saya hanya mendapatkan perintah untuk membantu serah terima Anjing ini ke Bapak, bukan posisi saya untuk menentukan apa yang benar menurut saya. Waktu itu saya bahkan sempat bertanya ke bapak, pak ini memangnya cukup?, lalu Bapak malah bilang "ya kamu kan tau yang mana anjing yang ukurannya besar dan yang kecil, kamu cukup-cukupkan saja, yang besar dan yang kecil dijadiin satu, dan yang ukurannya sedang dua-duanya dijadiin satu kandang lagi"

SAYA (Christina):
Pak Johanes !, sama sekali bukan pada tempatnya bapak malah menyalahkan Noldi, Noldi itu mana paham soal apa yang pantas dan tidak pantas, bapak itu kan pihak profesional yang kami bayar jasanya disini, ini sama saja kasusnya seperti seorang Dokter yang menanyakan ke pasiennya "ibu, kalau saya kasih obat ini? sembuh tidak ya?", sebagai penyedia jasa yang mengaku sudah mengirim ratusan ekor Anjing, masa bapak tidak tahu bahwa ras Saint Bernard ini rentan pada panas, ini malah 2 ekor anjing dimasukkan ke dalam 1 kandang ! (emosi saya meluap saat itu)

JOHANES INDRAJAYA:
Ibu Christin, seandainya saya pernah kirim Anjing Saint Bernard pakai kandang P5 ini pernah mati sebelumnya, tidak mungkin saya kirim Anjing ibu pakai kandang ini.

SAYA:
Nah sekarang Anjing ini mati, tanggung jawab Bapak dimana?

Demikian rekan-rekan saya sampaikan kronologis ini dengan se-netral-netralnya dan sebenar-benarnya, tanpa maksud menjatuhkan, karena saya disini tidak melakukan fitnah, tetapi hanya menceritakan kebenaran yang ada dengan bukti-bukti lengkap.


Hingga detik ini JOHANES masih mengatakan tidak salah, bahkan setelah melihat thread ini
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 44 dari 458
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:04
dasar pet shop ga bertanggungjawab!! emoticon-Mad (S)
seharusnya oknum tersebut dikurung juga di oven biar dia tau panasnya!!!

turut berduka, ya gan! emoticon-norose
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:04
waw parah banget ya, udah gitu main di paksa lagi di masukin 2 anjing, emangnya bantal. enggak profesional banget, masa anjing st bernard enggak kuat panas dia gak tau. harusnya itu tau gak tau harus tau. kalau udah begini repot deh

semoga masalah ini cepat selesai ya, turut berduka untuk ketiga anjingnya emoticon-Turut Berduka
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:05
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
mesti di blacklist kaskuser nih toko
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:06
Yayy! Akhirnya buka thread baru emoticon-Big Grin kmren sempet bingung tiba2 thread di lock..
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:06

1,000,000 Boikot Planet Petshop and Yohanes Indrajaya manusiawi gak mnrut agan2??!!

0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:08
woh, ga tanggung jawab bener tu orang, ane ikut sedih gan
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:08
emoticon-Mewek

gan ane nangis beneran..
sedih bgt hiks

emoticon-Turut Berduka

gatau mau komen apa.. gakuat emoticon-Mewek
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:10
ambil jalur hukum! ane ampe emosi bacanya emoticon-Marah , dasar johanes babi keparat
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:10
turut berduka sis....

ini warning buat yang mau mengunakan jasa buat mastiin bener bener ke Profesionalan orang/perusahaan yang bakal kita gunain jasanya

ini juga warning buat perushaan jasa...membangun nama baik itu butuh darah dan keringat dan waktu yang gak pendek gan...tapi menghancurkan nama baik cukup butuh kelalaian dan sifat meremehkan serta menyepelekan
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:13
si JOHANES EMANG NGEHE

gak otak lu, mohon maaf semua, gue baca bener2 kesel
nangis gue

maaf kalo kasar
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:14
Ya saya dukung TSnya banget, semoga menang! Agan2 yg lain like fb nya ya yang 1.000.000 boikot planet pet shop itu.
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:15
Turut berduka gan
semoga yang melakukan cepat di tindak.
supaya tidak ada hewan2 lain nya yang di siksa lagi
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:15
babi, buat gw kesel nih si Johanes, buat malu , dibayar 3 juta, taunya pake jasa orang lain yang 1,3 jt, bisnis haram, ayo lapor hukum please, biar kapok tuh otaknya yang licik itu emoticon-Najis
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:15
waduh kasian yah nih anjing nya bagus bgt
emoticon-Mewek emoticon-Mewek
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:15
turut berduka,
semoga dipenjara dimasukin sel tikus biar ngerasain juga emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:17
sist....

saya juga akan menyebarkan info bahwa jasa delivery PLANET PETSHOP GAJAHMADA dan JOHANES INDRAJAYA sebagai sangat tidak direkomendasikan untuk berbisnis apapun

Terima kasih sist infonya emoticon-Smilie

Turut prihatin emoticon-norose
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:17
Quote:Original Posted By zogh.ngehe
si JOHANES EMANG NGEHE

gak otak lu, mohon maaf semua, gue baca bener2 kesel
nangis gue

maaf kalo kasar


need a shoulder?hehe
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:17
secara hukum ane gk ngerti.

Tp gk punya otak yg waras kalo anjing d tumpuk2 gt...

Cm mikirin bisnis doank..

Pasti tu org udah ngiler bgt tuh dr awal pas trima order, skrg malah kaya gt...

Ane turut berduka...

Ane rasa d tuntut brapapun gk bakal terpuaskan.. Cm emang perlu bgt tanggung jawab, cm bs jawab doank.. Gk logis malah jawabnnya
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:18
Lapor POLISI ajah gan,,, ini bukan masalah ganti rugi,, kesian bener gk kebayang gimana anjing2 agan mati gara2 kehabisan oksigen..
0 0
0
Kematian 3 St Bernard oleh Jasa Delivery PLANET PETSHOP GajahMada yg tdk bertgng jwb
27-04-2011 22:19
Di meja hijaukan aja itu udah penipuan terselubung dengan memanipulasi korban.Kok kayaknya makin terkenal makin berani nipu yah.
0 0
0
Halaman 44 dari 458
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia