Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
7813
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000008111353/perilaku-pak-polisi-solo-yang-patut-dijadikan-contoh
Mau share pengalaman nih gan, barusan tadi sore kejadiannya, sekitar jam 5.30 PM, di Solo... ane tadi dari Wonogiri, bermaksud pulang ke Jogja lewat solo. nah sampe di solo, ane ngikutin plang arah klaten, tapi semaikn ane ikutin jalannya semakin sempit & makin rusak jalannya, waduh, kayaknya salah jalan ni (kalopun bener pasti jalan alternatif yg nggak enak dilewatin). ane tanya ke tukang bensin
Lapor Hansip
23-04-2011 00:24

Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh

Mau share pengalaman nih gan, barusan tadi sore kejadiannya, sekitar jam 5.30 PM, di Solo...

ane tadi dari Wonogiri, bermaksud pulang ke Jogja lewat solo. nah sampe di solo, ane ngikutin plang arah klaten, tapi semaikn ane ikutin jalannya semakin sempit & makin rusak jalannya, waduh, kayaknya salah jalan ni (kalopun bener pasti jalan alternatif yg nggak enak dilewatin). ane tanya ke tukang bensin eceran (sekalian beli), tapi malah ditunjukin jalan yg semakin aneh, dan akhirnya ane bener2 tersesat emoticon-Frown (ane bener2 nggak tau solo gan emoticon-Frown emoticon-Frown)

akhirnya ane tanya ke polisi yg lagi jaga di pinggir jalan, terus ane tanya :

ane : Maaf permisi pak, mau tanya, jalan arah ke jogja ke mana ya pak?

polisi : blablablabla (lupa penjelasan awalnya hehe), ntar mentok ada pertigaan jalan besar, belok kiri, terus luruuuus & ikutin plang ke jogja...

ane : o ya terima kasih pak...


terus ane ngikutin jalan penjelasan polisi tadi. singkat cerita, ane sampe ke pertigaan jalan besar yg dimaksud polisi tadi, ane ambil jalur paling kiri & pasang lampu sign ke kiri. baru mau belok ke kiri, tiba2 ane liat rambu dilarang belok kiri, ternyata jalan tadi satu arah ke kanan gan, ane langsung berenti & matiin lampu sign, & ane mau belok kanan (krn cuman boleh kekanan).

pas ane mau belok kanan, ada polisi lagi jaga di depan posnya & nunjuk motor ane terus nyamperin. (dalam hati ane, waduh, di tilang deh), terus terjadilah percakapan ane sama polisi tadi :

Polisi : Selamat sore, mau kemana mas?

ane : saya mau ke Jogja pak...

Polisi : bisa liat surat suratnya (tanda tanda mau ditilang, ane pasrah)

ane : ini pak (sambil ngasih SIM & STNK)

polisi : (liat2 surat ane), hmm..., maaf mas, ini jalan satu arah ke kanan & dilarang belok kiri...

ane : maaf pak, tapi saya bener2 nggak tau solo pak, saya tadi tanya jalan arah ke jogja sama pak polisi disana & katanya disini disuruh belok kiri, makanya saya siap2 belok, tapi pas liat tanda dilarang belok, saya kaget, makanya saya langsung berenti...

polisi : ooooo, sebenernya emang jalan ini jalan dari jogja, tapi kalo menuju jogja lewatnya jalan lain mas, motong lewat (pak polisi nyebut nama daerah, ane lupa), terus nembusnya nanti ke sana (nunjuk ke arah kiri) tetep di jalan ini, tapi jalurnya 2 arah...

ane : maaf pak, tapi saya nggak tau jalannya, kalo dari sini, lewatnya mana tu pak...?

Polisi : (mikir....), waduh, motongnya agak susah mas jalannya, gimana kalo saya antar...?

ane : Wah!?!?, (bingung sekaligus agak tenang, baru sekali ane ketemu polisi mau nganter), beneran pak?


Polisi : Ya beneran!!, ayo ikut saya dulu (masuk ke dalem pos)

di dalem pos, Pak polisi tadi balikin SIM & STNK ane

Polisi : yaudah, lain kali ati2 ya, tadi inisiatif kamu dah bagus, liat tanda dilarang belok kiri, langsung siap2 mau ke kanan & nggak mendadak

ane : haaa? (bengong, kok malah muji ane ya????)

Polisi : yaudah kamu ikutin saya dari belakang (sambil nyetater motor)

ane : oke pak, makasih banyak (ane langsung tenang)

ane ngikutin si bapak naik motor, gaya tu pak polisi bawa motornya agak cepet, tapi masih enak untuk diikutin. ane ngikutin tu pak polisi masuk2 jalan yg ribet, terus tau2 nembus ke jalan gede, ada pusat perbelanjaannya (Hyperm*rt kalo gak salah), terus tu Pak polisi minggir, ane berenti di sebelahnya.

Polisi : ini masnya tinggal ngikutin jalan, ntar ada bunderan kecil yg ada tugunya, belok kiri, itu dah arah Klaten Jogja. udah tau to sampe sini..?

ane : udah udah Pak, makasih banyak ya

Polisi : jangan lurus, kalo lurus ntar masnya malah sampe salatiga.

ane : oiya pak, terima kasih banyak ya pak, maaf tadi saya nggak tau kalo itu satu arah (ane sambil salam tempel ngasih duit 20000 gan sebagai tanda terima kasih)

Polisi : wah, nggak usah mas (sambil senyum & balikin duit ane), Jogja masih jauh lho mas, ini buat masnya beli bensin aja.


ane : wah emoticon-Smilie, terima kasih banyak ya pak

Polisi : bawa motornya yang ati2 mas

ane : oke pak...


ane bener2 bingung campur terharu, sumpah, baik banget ni polisi, akhirnya ane lanjut perjalanan ke Jogja & Alhamdulillah sampe di rumah dengan selamat, istirahat, makan, terus bikin trit ini...

ane nggak minta cendol/bata, cuman sekedar share, semoga bisa jadi contoh buat Pak Polisi di daerah lain, ini baru namanya Polisi sejati, bener2 melindungi & mengayomi masyarakat

thanks gan...

Share pengalaman dari kaskuser solo juga :

Quote:Original Posted By himzafath
emoticon-Matabelo wah gan tmen ane juga hampir punya cerita kayak agan,

waktu itu bulan puasa, tmn ane bawa mobil buat ngirim makanan buka puasa di salah satu ponpes di Solo. waktu itu krn mngkn udah lemes krn puasa dan pengen cepet2 sampai, tmn ane agak ngebut dan tidak lihat rambu2 di daerah Katangan. Tanpa sadar mobil temen ane diikuti dari belakang ma mobil patroli.
Setelah temen ane diberhentikan ma polisinya. mereka terus keluar dan menghampiri teman2 ane.

langsung pak polisinya meminta surat2nya, ane ma teman ane pasrah aja deh.
terus polisinya tanya2 gitu mengapa td ada rambu yang dilanggar?Kami jawab aja memang kami gak sengaja, lagian letak rambunya kecil dan tertutup pohon jadi kami bahkan gak ngerasa ngelanggar kalau polisinya gak ngejar tadi.

terus tau dibelakang mobil kami bawa makanan banyak banget, mereka tanya buat apa makanan itu?Kami menjelaskan kalau itu buat buka puasa di Ponpes, dan salah satu alasan kami terburu2 tadi adalah agar bisa mengejar waktu berbuka di sana.

Polisi itu malah terus menyalami kami dan mengembalikan surat2kami. Dia menjelaskan kalau memang rambu2 yg kami langgar tadi mau dibenahi karena banyak yg tidak melihatnya sehingga di daerah itu banyak terjadi pelanggaran.

Dia mempersilahkan kami meneruskan perjalanan.....

semoga pak polisinya dapat pahala banyak di bulan romadhon gan emoticon-Matabelo
emoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 393
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:26
Quote:Original Posted By margarine
seperti itulah polisi yang sesungguhnya gan...
namun kita jarang menemukan polisi yang benar2 polisi itu...
yang banyak polisi yang hanya berseragam polisi..
doa ane semoga polisi yang benar2 polisi seperti yang nolong agan itu dimudahkan dalam segala urusannya dan selalu mendapat barokah dalam hidupnya gan...dan semua polisi yang berkedok polisi sadar dengan tingkah laku bejatnya..sehingga menjadi polisi yang benar2 polisi


amiiin....

Quote:Original Posted By syahreza130388
klo ane pernah nipu polisi biar gak kena tilang.... emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu

gini ceritanya.....waktu ane kedapatan ngelawan arah da polisi trus ane samperin tu polis......waktu ane samperin ane pura2 da luar kota trus nanya jalan....n pak polis ngasi tau arah n gak nilang ane, tu polis cuma berpesan : LAEN KALI JANGAN LAWAN ARAH LAGI YA........
hehehehehe


jangan ditiru ya.....................


nah yang ini ni yg jangan ditiru hahaha.....

Quote:Original Posted By drg.InGun
emang harusnya kerjaan pengabdi masyarakat tuh kayak gitu gan..

cuman kebanyakan aja orangnya pada bejat emoticon-Nohope

btw agan kaskuser nganjuk ne..?? sama dong emoticon-Malu


wah, nganjuk nya mana gan...?

Quote:Original Posted By buburbayi
polisi pertama payah, ngasih tau jalan salah.. emoticon-Hammer (S)
polisi yg kedua itu contoh polisi yg sebenarnya.. emoticon-2 Jempol


mungkin polisi pertama juga lupa jalannya gan, wong ribet bgt kok jalannya...

Quote:Original Posted By rendraz
Itu pertigaan yg dijelasin om polisi tugu kartosuro ye gan? sekolah ane dulu deket situ gan.
Emang polisi disitu ramah2 gan.. dulu ane waktu SMA juga pernah kecelakaan kecil trus dianter pulang ma om polisi.






Cendol di tangan kananmu,Bata di tangan kirimu
Aku tak tau... mana yang akan kau berikan padaku


ooo, mungkin gan, plang nya kiri ke jogja, lurus ke boyolali salatiga semarang, iya nggak gan?

Quote:Original Posted By backbone89
orang solo emang baek2 gan emoticon-Big Grin
salut deh buat polisi kayak gini...
ga berharap apa2..
pasti ada aj rejeki buat dia nanti.. emoticon-thumbsup
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh


amin, semoga bisa dicontoh sama polisi lain ya gan.....
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:26
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:26
nama ntuh polisi dicatet g gan...?

laporin aja gan

biar dapet pengharga'an dri instansi'a...

polisi seperti itulah yg hrs di contoh oleh polisi" lain...

andai saja semua polisi seperti itu.....
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:28
Mudah2an makin banyak polisi yang bener2 melayani dan mengayomi masyarakat
salut buat pak polisinya
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:31
coba semua polisi kayak gini emoticon-Matabelo
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:32
widih baek bgt tuh pak polisi
kagak mau di kasih salam tempel..emoticon-thumbsup:
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:34
bener pak polisi yang baik emoticon-2 Jempol buat mereka
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:34
seharusnya begitu kagak maen tilang aja
gw bener2 salut ma polisi itu gan
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:35
1 dari 1 milyar yang begitu...hihihihhi
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:36
moga2 aja pak polisinya dapet berkah gan karena udah bantu nunjukkin jalan.

perilaku polisi kyk gini yg perlu diterapkan di Indonesia.
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:36
seharusnya emang sperti itu tugas polisi..
bukan yg nilang gk jelas..plus suka "malakin pengguna jalan..
emoticon-2 Jempol bwt pak polisi yg dah bantuin agan..
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:38
Ngak berani nilang karena polisi yang satunya salah ngasih petunjuk..wkwkwkwkwk

Ane juga pernah salah belok, pas di solo, untung ngak ada polisi...
maklum jalan solo banyak satu arahnya..
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:38
Quote:Original Posted By ajau
nama ntuh polisi dicatet g gan...?

laporin aja gan

biar dapet pengharga'an dri instansi'a...

polisi seperti itulah yg hrs di contoh oleh polisi" lain...

andai saja semua polisi seperti itu.....


wah nggak gan, ane nggak kepikiran liat, sumpah capek bgt ane tadi, naik motor Jogja - Pracimantoro - wonogiri - solo, jauh bgt gan hehe....
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:39
salut gan moga di conto amapolisilain emoticon-Malu (S)
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:40
ane tau tuh kayanya agan nyasar dmna...klo satu arah pasti pas lagi di slamet riyadhi...pos polisi cuma ada di sriwedari sama nonongan...klo agan dari wonogiri berarti datang dari solo baru......

hati2 gan...untung ketemu ma polisi baik...cb klo ktemu yang rada gendut...pasti abis ente gan....
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:40
Patut dicontoh polisi kayk begini... gan... emoticon-thumbsup
Semoga semua polisi memiliki nurani kayk gini...
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:40
salute emoticon-thumbsup:

ada polisi gitu juga... hehe... semoga bisa jadi contoh buat polisi lainnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:43
mantaff gan...
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:43
sip lah.. salah satu oknum polisi yang bener bener bagus buat panutan tuh emoticon-Cool
0 0
0
Perilaku Pak Polisi Solo yang patut dijadikan contoh
23-04-2011 01:45
Ternyata masih banyak ya Gan orang baek di Indonesia. Mudah2an Pak Polisinya cepet naik pangkat. Jadi Kapolri kalo bisa...
0 0
0
Halaman 4 dari 393
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia