Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9982
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007267921/percobaan-keren-dari-bungkus-teh-celup---part-1
Jangan Lupa di RATE :sundulgans :sundulgans :sundulgans Kali ini kita akan bereksperimen menggunakan teh celup, apa yang bisa kita lakukan dengan benda kecil itu? Sebelum kita bereksperimen, ada baiknya kita mengetahui sejarah dibalik pembuatan teh celup ini. Teh celup tercipta secara tidak sengaja ketika seorang pedagang teh dan kopi bernama thomas sullivan (1904) memasukkan teh yang akan dijualn
Lapor Hansip
01-03-2011 19:53

Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup

Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1


Quote:
Jangan Lupa di RATE emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)



Quote:
Kali ini kita akan bereksperimen menggunakan teh celup, apa yang bisa kita lakukan dengan benda kecil itu? Sebelum kita bereksperimen, ada baiknya kita mengetahui sejarah dibalik pembuatan teh celup ini.

Teh celup tercipta secara tidak sengaja ketika seorang pedagang teh dan kopi bernama thomas sullivan (1904) memasukkan teh yang akan dijualnya ke dalam kemasan sutera.


Pic


Awalnya pelanggan yang membeli harus membuka kemasan sutera tersebut untuk mengambil teh yang ada di dalamnya. hingga suatu ketika ada pelanggan yang memasukkan kemasan sutera berisi teh tersebut ke dalam air panas dan merasa cara itu lebih mudah untuk membuat teh.

Setelah itu teh kemasan sutera itu menjadi terkenal dan menjadi cara baru untuk menikmati teh.

Ok langsung aja kita ke eksperimen yang akan dipraktekkan. Untuk eksperimen kali ini bahan-bahan yang diperlukan adalah:

1. Teh celup (gunakan yang kemasannya dilipat dan ada staplesnya)
2. Korek api
3. Piring atau wadah


Pic



Langkah-langkah:


1. Buka satu kemasan teh celup (lepaskan staplesnya), keluarkan teh yang ada di dalam kemasan. Kemudian bentuk kemasan teh celup hingga menyerupai silinder (bisa diberdirikan di atas wadah).


Pic


2. Nyalakan korek api, kemudian bakar bagian atas silinder kemasan teh celup.


Pic


3. Biarkan api bergerak ke bawah dan membakar silinder kemasan teh celup tersebut.


Pic


4. Ketika api mendekati bagian bawah, kemasan teh celup tersebut Api akan terbang dan melayang ke atas.


Pic



Quote:
Bagaimana hal itu dapat terjadi?

Ketika api membakar bagian atas silinder teh celup, udara di sekitarnya memanas, mengembang dan bersifat kurang padat.

Karena udara panas di atas api kurang padat dari udara (dingin) di sekitarnya, maka kemasan teh celup tersebut akan terdorong dan terbang ke atas.

Quote:
Pic

(Gambar siklus udara di sekitar silinder kemasan teh celup)



Ketika udara panas naik ke atas, udara yang lebih dingin bergerak dan menggantikan posisi udara panas sebelumnya. Gerakan perpindahan panas ini berlangsung berulang-ulang menyebabkan kemasan teh celup terbang lebih tinggi dan lebih tinggi dari sebelumnya.

Pada awalnya, silinder kemasan teh celup masih terlalu berat untuk dapat diangkat. Tetapi ketika dibakar, massanya akan berkurang, semakin ringan sampai akhirnya cukup ringan bagi arus udara untuk mendorongnya terbang ke udara.




Quote:
Pembaca


Quote:
TS mengharapkan emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) dan emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari emoticon-Matahari. .
TS tidak mengharapkan emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)


Quote:
Terima Kasih buat agan2 yg udah nyumbangin cendolnya ke ane emoticon-Malu
Cendol


Quote:
Tambahan

Ini


bidhutiadatara

Quote:Original Posted By OblOOOOOOO
bener gan... emoticon-2 Jempol

jadi intinya, kantung teh celup itu sama jenisnya dengan tissue-nya UYA KUYA waktu show.. tiba2 ngilang gitu... :maho

nice share gan! taro pejwan kalo berkenan..


Quote:Original Posted By NamaSayaJapra
beneran nih gan that worksemoticon-Matabelo
ane udah nyobain percobaannya

pertama kali ane nyoba sih ga terbang tuh silinder teh celup emoticon-Mewek
gara-gara kena air dikit bawahnya emoticon-Hammer (S)

terus ane buat lagi yang baru emoticon-Malu (S)
nyokap ane emoticon-Bingung (S) liat ane

at least ane berhasil buat tuh percobaan emoticon-Cool
dan nyokap ane yang liat jadi emoticon-Matabelo
ane sih emoticon-Ngakak (S) aja emoticon-Ngakak


0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 70 dari 502
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
19-04-2011 09:21
Quote:Original Posted By mblonyot
emoticon-Matabelo ane pengen nyoba tapi tehnya abis emoticon-Mewek
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1

beli kewarung emoticon-Ngacir
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
19-04-2011 20:02
Quote:Original Posted By prad.conan
gila kreatip amat,ane kudu coba nih emoticon-I Love Indonesia

monggo di coba emoticon-Belo/
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
19-04-2011 20:07
wew mantab gan, kapan2 ane coba deh..
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
19-04-2011 20:08
wah boleh dicoba nih emoticon-thumbsup
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
19-04-2011 20:09
Quote:Original Posted By cikkosan
wew mantab gan, kapan2 ane coba deh..

lebih cepat lebih baik :coool
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 09:38
Quote:Original Posted By stereofrodo
wah boleh dicoba nih emoticon-thumbsup

monggo di coba emoticon-Big Grin/
di jamin seru emoticon-thumbsup:
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:02
kocak banget gan
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:03
Quote:Original Posted By Jumbo.jr
kocak banget gan

apanya yg kocak emoticon-Bingung
mending nyoba langsung deh emoticon-Peace
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:05
keren gan, nais inpo ane baru tau
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:06
Quote:Original Posted By 1210broms
keren gan, nais inpo ane baru tau

klo keren bantu emoticon-Rate 5 Star donk Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:08
percobaan keren nih gan, emoticon-2 Jempol
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:11
Quote:Original Posted By or.all.it
percobaan keren nih gan, emoticon-2 Jempol

monggo atuh di coba Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
keren loh gan Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:12
nice share gan
kreatif







何よりもあなたを利用しています™

emoticon-Bingungemoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Bingungemoticon-Ngacir Tubrukan emoticon-Bingung emoticon-Ngacir Tubrukan
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:15
keren gan percobaannya .. emoticon-thumbsup
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:18
Quote:Original Posted By ghostrax
keren gan percobaannya .. emoticon-thumbsup

makasih udah mampir Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:20
wah kren gan..apinya kaya terbang emoticon-thumbsup
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:22
kek melayang yah gan apinya
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:28
Quote:Original Posted By salmangigs
wah kren gan..apinya kaya terbang emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By tokkey
kek melayang yah gan apinya


emank terbang gan apinya Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:28
wah keren gan ane coba ah mantab juga nih ilmunya hahuahau
0 0
0
Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
20-04-2011 10:30
Quote:Original Posted By Mobo
wah keren gan ane coba ah mantab juga nih ilmunya hahuahau

selamat mencoba Percobaan Keren dari Bungkus Teh Celup - Part 1
0 0
0
Halaman 70 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia