Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
10275
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006731812/ini-dia-bahaya-terjatuh-dalam-posisi-duduk--ngeri-gan
Seringkali orang terjatuh dalam posisi terduduk, seperti terpeleset atau terjatuh dari tangga. Jatuh dengan posisi duduk rasanya nyeri bukan kepalang. Selain nyeri, ada bahaya lain lho bila terjatuh dalam posisi terduduk, yaitu, yang cukup membahayakan, adalah cedera pada tulang ekor yang terhubung dengan saraf di tulang belakang. Tulang ekor (coccyx) merupakan salah satu tulang terkecil dalam tub
Lapor Hansip
21-01-2011 11:12

Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )

Seringkali orang terjatuh dalam posisi terduduk, seperti terpeleset atau terjatuh dari tangga. Jatuh dengan posisi duduk rasanya nyeri bukan kepalang. Selain nyeri, ada bahaya lain lho bila terjatuh dalam posisi terduduk, yaitu, yang cukup membahayakan, adalah cedera pada tulang ekor yang terhubung dengan saraf di tulang belakang. Tulang ekor (coccyx) merupakan salah satu tulang terkecil dalam tubuh, tetapi bisa menyebabkan sakit yang luar biasa dan masalah kesehatan serius bila mengalami cedera pada saat terjatuh. Tulang ekor ini terletak di ujung bawah tulang belakang dimana ia biasanya terlindungi dengan baik, tetapi ketika terluka saat jatuh atau trauma lain, maka tulang ekor bisa memar atau dislokasi tulang.

Gambar


Segala bentuk cedera pada tulang ekor dapat menyebabkan masalah serius karena terdapat banyak saraf dan otot yang melekat pada tulang ekor, seperti saraf yang mengelilingi seluruh tulang belakang, otot-otot dasar panggul, daerah usus, serta paha dan kaki bagian atas.

Beberapa bahaya bila mengalami cedera tulang ekor seperti dilansir Webmd dan coccyx.org adalah:

Sakit saat atau setelah duduk
Sakit akut ketika bergerak dari duduk ke berdiri
Sakit kepala parah
Nyeri di seluruh tubuh terutama pinggang dan panggul
Nyeri di daerah tulang ekor yang tidak mereda dalam jangka waktu lama (coccygodynia)
Mengalami masalah pencernaan kronis, terutama sembelit.
Kram hebat saat menstruasi
Depresi dan susah tidur
Sakit saat melakukan hubungan seksual

Selain terjatuh dalam posisi duduk, cedera tulang ekor juga bisa terjadi karena kondisi berikut:

Posisi duduk yang salah
Pukulan langsung ke tulang belakang,
Terluka atau patah tulang ekor saat persalinan
Tegang atau gesekan berulang-ulang seperti gerakan pada mendayung dan bersepeda
Infeksi atau tumor pada tulang ekor


Beberapa masalah kesehatan dapat muncul tepat setelah cedera tulang ekor, sementara yang lain muncul pada bulan atau tahun berikutnya.
Cedera tulang ekor lebih sering terjadi pada perempuan karena bentuk panggul perempuan membuat tulang ekornya lebih terbuka.

Sumber

Tambahan dari kaskuser

Quote:Original Posted By Battledawner
ane pernah gan jatoh pas posisi duduk gan.
dan ane jatohnya keras bukan main sampe sampe ane gak bisa lari 2 hari dan mau berdiri sakit banget ane juga pas abis jatoh langsung bisu gak bisa berkata kata pokoknya sakit banget abis jatoh kepleset ane langsung baringan di rumput abis tuh ane digotong temen" ane ke kelas ane.

Quote:Original Posted By bukkon
guru SD ane juga bilang gan, klo guru SD ane bilang itu bisa bikin buta mata, makanya klo ane jatoh di posisi duduk ane jadi serem sendiri :merinding

Quote:Original Posted By kampretong
Temen ane SMA pernah jatuh waktu SMA, katanya dia kalo cewek jatuh duduk bisa kena masalah REPRODUKSI

Quote:Original Posted By Frezmeat
ane pernah gan waktu jatoh pantat duluan, langsung gak bisa berdiri beberapa lama sekujur tubuh gak bisa digerakin kayak keram semua anggota badan gitu udah gitu kepala jadi berat banget. untungnya gak parah sampe mata buta soalnya katanyta ada saraf yg diarahin ke mata dari tulang ekor emoticon-Takut:

Quote:Original Posted By doktercantix
emang bahaya gan
guru SD ane pernah cerita, dia ketemu anak yg lumpuh dirumah sakit karna jatohnya dlm posisi duduk di lantai gara2 dikerjain sama temennya waktu dia mau duduk tiba2 kursinya ditarik sama temennya
Itu bercanda bahaya banget gan
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )

Quote:Original Posted By Whielee
bner gan...
tulang ekor itu sma aj am tombol restart di CPU

skali pencet bsa mati smw..

tp bedany klo tlng ekor kna serang, n kt mati gk bsa idup lagi..
haha

Quote:Original Posted By fairystar
ane dulu waktu smp pernah gan jatuh dalam posisi duduk waktu olahraga lompat jauh, mendaratnya ngga pas
aduhhhhhh gan sakitnya ga kuat
abis itu ane susah duduk, jalan, susah bergerak deh pokoknya
sampe 1 mingguan baru sembuh gan
tobat bener emoticon-Najisemoticon-Najis

Quote:Original Posted By cahayamaho
beberapa tetangga maupun famili ane yang udah pernah jatuh kek gitu, lumpuh , stroke , atau langsung meninggal ganemoticon-Berduka (S)

Quote:Original Posted By qcrut
bahaya banget gan... ane pernah waktu kecil jatuh kek gitu, ga bisa bangun gan, rasanya kek mau pingsan...

Quote:Original Posted By vonnypatris07
Ane dulu pas SMP juga pernah jatuh dlm kondisi duduk.
ceritanya, ane lg asyik nonton film kartun gan, tiba2 pacarnya ko2 ane minta ane berdiri katanya mau sapu lantainya, nah pas ane berdiri ane masih konsen pada film kartun tuh.. kira2 ada 2 menit ane duduk lg gan, ternyata kursi ane ga di taro lg pada tempat semula, ane ga tahu, ane maen duduk aja... hasilnya fatal bgt gan. pas ane uda jatuh di lantai dgn posisi duduk, ane kesakitan ga bisa berdiri, ga bisa ngomong sesaat, pas di bangunin ane ga bisa jalan,ditanyain sakit apa kaga ane cuma bisa ngeluarin air mata. sampai dikasih minum teh manis. ampe skr nih tulang ekor masih suka ngilu..T.T

Quote:Original Posted By playkuskus
ane pernah tu gan jatoh pas bgt do bokong...
kronologis: smua karna temen ane... resenya gk ketulungan..
ane beranjak dari korsi tmpt duduk ane... trus pas ane maw duduk lg itu kursi di tarik ma dia emoticon-Nohope otomatis bokong ane mendarat dgn sempurna di lantai rasanya sampe ke ubun2 gan getarannya emoticon-Hammer (S)

gila bisa jd tumor emoticon-Takut (S) tp ane nggk mens gan soalny ane cowo n ane bkn :mahos

Quote:Original Posted By gowilis
ane pernah tuh gan jatuh posisi duduk, pas kejadian sih cuman sakit biasa aja, tapi malemnya sama sekali gak bisa bangun, cuman sanggup tiduran doang, itu juga posisi telungkup, nyerinya gak ketulungan, boro-boro bisa berdiri, ampir 3 hari musti gitu emoticon-Mewek
mangkanya, ati-ati gan, terutama bagi yang punya hobby usil, narik kursi pas orangnya mo duduk, lucu kan kalo liat orangnya jatuh, tapi jangan salah, gara-gara kek gitu bisa nimbulin masalah besar

Quote:Original Posted By harvestgoddest
Iah nih, yang suka becanda sambil narik kursi kebelakang biar orang jatuh, BECANDANYA GA LUCU.. Kalo smpe temennya kayak gini, pasti deh nyesel seumur hidup. Mantap gan tritnya. emoticon-2 Jempol

Quote:Original Posted By intan052000
jatuh pas duduk emoticon-Embarrassment
tau gak istilah bahasa jawa yg kucingen....
jadi ngilu yg berlebihan di bag tulang ekor gt...
sakit bgt dah gan emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By AlvindoShop
Hiiiii!!! Ane pernah jatoh dr tngga, posisi jatuh, tulang ekor kena, wal hasil ane kaga bisa napas selama 15 detik, dah kyk or mati, dari situ trauma setiap deneger tulang ekor, jd ngilu rasanya.. emoticon-Takut (S)
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )

Quote:Original Posted By qnoyzz21
ane pernah gan jatoh pas keadaan duduk..
waktu itu lagi main" di kolam renang..
dan pas lagi lari" ane kepleset terus jatoh..
jatohnya pas keadaan duduk gan..
dan setelah itu ane jd sesek nafas gan..
padahal ane ngga punya pengakit asma atau yg berkaitan sama pernafasan sama sekali..
ane takut banget gan sama kejadian itu..
skrg ane ngga mau lari-lari di skitar kolam renang lg.. emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By redzerodiver
ane pernah tuh jatuh di kamar mandi...keras banget jatuhnya sampe salah satu sendi tulang belakang ane lepas gan...kena saraf yang akhirnya bikin lumpuh seminggu...alhasil harus operasi gan efeknya? kaki kiri ane mati rasa ampe sekarang

Quote:Original Posted By Diavollo
ane jg pernah jatuh keduduk gan..kejadiannya 5 taun yang lalu.walau dah di obati pk cara modern ato di urut sampe sekarang masih terasa sakit bgt..
emoticon-Turut Berduka

Quote:Original Posted By gilalundro10
ane pernah jatoh duduk gan.....pas ane lagi maen kuda tomplok, ane udah niat bgt mw niban temen ane..... pas loncat temen ane kabur.....emoticon-Cape d... apa daya yang neba pantat ane duluan, emoticon-Turut Berduka

alhasil ane ga bisa napas and ngomong beberapa detik emoticon-Marah


Hiii...ngeri ya ganemoticon-Takut emoticon-Takut emoticon-Takut

Quote:Original Posted By ongisngalam
Ngga nolak kalo dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) ato emoticon-Rate 5 Star , tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L) ya gan



Trit ane yang laen

Jumlah Kalori yang Dibakar Selama 'Beradu Mulut'
POHON yang BISA BERJALAN...masuk gan ( pic + video )
Manfaat Susu yang Sebenarnya
Pohon pelangi, pasti belum banyak yang tahu...masuk dulu gan
Mengapa nyamuk suka darah manusia ? ( yang belum tau...baca dulu)
Bunga Safron penghasil rempah termahal di dunia ( Buset dah )
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 93 dari 517
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
19-04-2011 10:44
Iya emang bahaya banget jatoh posisi duduk emoticon-Takut
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
20-04-2011 07:44
Quote:Original Posted By bontels
nice info banget nih gan emoticon-thumbsup
ane kok jadi ngeri gan bacanya emoticon-Takut (S) lain kali ane hati2 ah kalo jalan takut kepeleset


yupss...hati2 ya gan
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
20-04-2011 21:20
My Comment
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 13:50
wuih trnyta serem ya klo terjatuh duduk
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 13:57
yg berhubungan dgn tulang belakang ngeri semua
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 14:00
ane pernah gan jatoh dlm keadaan duduk ..

kecelakaan wkt itu , ane bw mtor , ditabrak sm mobil .. ane mental dan jatuh terduduk .. sampe skrg punggung suka sakit gan kalo dipake bungkuk , bawa tas dgan kapasitas bnyk ckckck..

bahaya tau gan , wkt abs kclakaan aja , ane g bsa duduk 3 hari . miris emoticon-Frown
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 14:01
iya gan yg namanya jatoh pasti bahaya...
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 14:11
wah nice inpoh gan, emoticon-Rate 5 Star
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 14:14
wihh bahaya banget kalau jatuh ya
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 14:22
ane pernah gan jatoh dari motor ...n' emg rasa ny kayak gtu ..

tp ane cepet2 urut gan emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 14:23
dih ane mah males kalo bercandaan nari kursi...bahaya
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 14:36
merinding gan ane baca pengalaman kaskuser..
emoticon-Takut (S)

klo bisa jangan mpe deh jatohh.. emoticon-Takut
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
03-05-2011 19:49
bahaya jg tu gan emoticon-Takut (S)
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
05-05-2011 17:01
nais inpoh gan
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
05-05-2011 17:28
wah...bahaya gan....liat komen2 kaskuser yang pernah jatuh duduk akibatnya hampir sama juga gan sama cedera tulang punggung emoticon-Takut

dulu ane pernah gan cedera punggung gara2 ane digelitikin sama temen ane di lantai, posisi ane tengkurep, waktu ane coba berontak tiba2 punggung ane bunyi "gretek......." gitu, rasanya sakit banget gan, ane sampe sesak napas dan gak bisa ngomong. gara2 itu ane sampe gak maen bola selama beberapa minggu dan sampe sekarang punggung ane sering pegel....... emoticon-Takut
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
05-05-2011 17:29
emoticon-Takut gan ane taunya tulang ekor nyambung ke tulang belakang..bisa lumpuh
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
05-05-2011 17:32
hahaha ane bantu emoticon-Rate 5 Star aja ya gan, soa; nya emoticon-Blue Guy Cendol (L) blm mateng gan emoticon-Sorry
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
05-05-2011 17:34
gan ane suka di gituin ama temen... ampe" panta* ane sakit emoticon-Marah
0 0
0
Ini Dia Bahaya Terjatuh Dalam Posisi Duduk ( Ngeri gan )
05-05-2011 17:36
wah, bahaya juga ya gan emoticon-Takut
dan dengerdenger katanya kalo jatuh duduk kaya gtu bisa menyebabkan kebutaan ?
0 0
0
Halaman 93 dari 517
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia