• Beranda
  • ...
  • Racket
  • Kritik&Saran atau Laporan Thread/Post Bermasalah Forum Racket

Daniele
TS
Daniele
Kritik&Saran atau Laporan Thread/Post Bermasalah Forum Racket

Rules Forum Racket





1. Mengenai Junk Post
1. Yang Dimaksudkan Dengan Junk Post adalah Setiap Post Yang Tidak Mempunyai Kaitan Apapun Dengan Topik Bahasan.
2. Dilarang Melakukan Segala Macam Bentuk Posting Yang Bersifat Junk Seperti Yang Disebutkan Di Atas.

2. Mengenai Absen Dan Salam (greetings)
1. Dilarang Melakukan Segala Bentuk Posting Yang Esensinya Hanya Ditujukan Untuk Melakukan Absen Dan Salam (greetings).
Jika post tersebut dilakukan di dalam thread-thread Lounge ataupun thread komunitas, masih bisa ditolerir namun tergantung pada aturan pada Thread tersebut.
2. Absen Dan Salam (greetings) Yang Dipakai Sebagai Kalimat Pembuka/penutup Dalam Sebuah Posting, Masih Diperbolehkan.

3. Mengenai Pembahasan Out Of Topic (OoT)
1. Dilarang Melakukan Segala Bentuk Posting Yang Esensinya Tidak Berkaitan Dengan Thread yang ada.
2. Pembahasan Yang Bersifat OoT Boleh Dilakukan Selama Esensi Posting Utama Tetap Berkaitan Dengan Thread tersebut.

4. Mengenai Reputation Point
1. Dilarang Melakukan Segala Macam Bentuk Pertukaran Dan Pemberian GRP Di Tiap Thread, kecuali memang ID tersebut layak mendapat GRP karena tulisannya yang informatif.
2. Segala Macam Bentuk Permainan dan Quiz Yang Berhadiah Good Reputation Point (GRP), Bisa Di-post/diletakkan Di Thread-thread Yang Semestinya, Semisal Di Thread yang ada pada subForum Soccer Game.
3. Dilarang Meminta Imbalan GRP Dalam Memberikan Bantuan Apapun (sharing Image, Lagu, Dsb.), kecuali memang si pemberi GRP memang berniat memberikan GRP karena sbg ucapan rasa terima kasihnya atas informasi dan ataupun sesuatu yang sangat membantu pemberi GRP.
4. Pemberian GRP Terhadap Seseorang Yang Dianggap Pantas Menerimanya Karena Sumbangan Artikel/pemikirannya Yang Di-posting/diletakkan Di Thread Fans Olahraga Tertentu Harap Dikonfirmasikan Melalui Fasilitas Pm. Dilarang Mengkonfirmasikan Pemberian GRP Melalui Sebuah Postingan Pada Thread Yang Bersangkutan Ataupun Di Thread-thread Lain Di Forum Sports.

5. Mengenai Aktivitas Jual-beli
1. Aktivitas Jual-beli TIDAK diperbolehkan dengan membuat Thread di Forum Sport. Karena Forum Sport bukan tempat jual-beli, sudah ada tempat yang tepat yaitu di Forum Jual-Beli: Sport Equipment.
2. Aktivitas Jual-beli Hanya Diperbolehkan Sebatas Memberikan Link Yang Mengarah Kepada Thread Jual Beli Di Forum Jual-Beli. Tidak Diperbolehkan Untuk Menambahkan Gambar Barang Yang Dijual Pada Thread-thread yang ada di Forum Sport.

6. Mengenai Flammer dan Bad Reputation Point (BRP) Gelap
1. Disarankan Untuk Menahan Diri Memberikan BRP Kepada Flammer Di Setiap Thread, Gunakan Fasilitas Report Untuk Melaporkan Postingan Yang Tidak Sesuai Kepada Hansip.
2. Bila terdapat ID yang memancing untuk melakukan Flame, sebaiknya dimasukkan ke "ignore list". Jadi tidak perlu ditanggapi.
3. Mengingat Banyaknya Kasus Teror BRP Gelap Terhadap Teman-teman Newbie, Maka Jika Terjadi Kasus Serupa Harap Segera Dilaporkan Ke Moderator. Teman-teman Yang Sudah Lebih Berpengalaman Harap Membantu Teman-teman Newbie Untuk Segala Macam Hal Yang Bersifat Teknis. Jangan Terburu-buru Menggantikan BRP Tersebut Dengan GRP Yang Nantinya Menyusahkan Pelacakan Terhadap Oknum-oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab Tersebut.

7. Dilarang Berbagi Informasi Apapun Yang Berbau Pornografi dan SARA
1. Dilarang Melakukan Segala Macam Bentuk Posting Yang Bersifat Menyinggung Unsur-unsur Suku, Ras, Dan Agama.
2. Bila terdapat Thread ataupun post yang menyinggung masalah Suku, Ras, Agama dan Golongan, serta melakukan suatu pelecehan maupun adu-domba terhadap Suku, Agama, Ras & Antar golongan, kami bisa membawa hal tersebut ke Jalur Hukum sesuai dengan Hukum yg Berlaku di Indonesia.
3. Bila terjadi pelanggaran Hukum yang berasal dari Thread ataupun Post yang ada, semua kejadian, tulisan, dan segala hal yang berhubungan dengan dokumen digital dan informasi digital semuanya tercatat dan bisa diajukan sebagai barang bukti bila diperlukan.

8. Mengenai perselisihan antar User Kaskus.
Bila terjadi slack/perselisihan antar User di Kaskus dan permulaan hal tersebut bukan terjadi di wilayah Forum Racket ataupun Forum Sport pada umumnya, jangan di bawa ke lingkungan Forum Racket ataupun Forum Sport.Namun di selesaikan di wilayah terjadinya perkara (atau diselesaikan di KSP).


Terima Kasih Atas Perhatian Dan Kerjasamanya


-Daniele-
Moderator sports
valrudnona212tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
63.1K
154
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Racket
Racket
icon
496Thread810Anggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.