- Beranda
- Ilmu Marketing & Research
"teknik marketing otodidak murni" (NEW "Proven and Very Simple Method")
...
TS
nard27
"teknik marketing otodidak murni" (NEW "Proven and Very Simple Method")
"TEKNIK MARKETING OTODIDAK MURNI"
Teknik yang tertulis disini adalah teknik sederhana, dan kami menjaganya untuk tetap sederhana, dengan harapan siapapun dapat meniru dan mengambil manfaat darinya.
1.Cara Kami menyeleksi calon marketing
a.Marketing yang baik selalu menatap mata klien saat berbicara:dengan sebuah pandangan yang ane sebut tatapan murni...
b.Marketing yang baik sekalipun senang berbicara dia terlebih senang mendengarkan
c.Marketing yang baik "wajib" memiliki kemampuan untuk memilih busana yang pas untuk dirinya....
Secara sederhana 3 hal diatas jadi solusi buat kami memprediksi apakah ini orang benar benar tepat ditempatin di market (note : ada beberapa individu yang ga tahu dia itu cocoknya dimana) dan juga sebagai penggambaran apakah ke depannya si marketing ini akan jadi bagus atau tidak..
tulisan diatas tercantum di SOP Perusahaan ane...so mungkin bisa dijadiin sedikit referensi buat agan sekalian..
Sesi 2
Masuk ke Soft Skill 1.
Pada sesi awal marketing masuk ke tempat kami ada beberapa hal yang kami ajarkan dari awal.
1.Product knowledge. Disini hal paling penting sebelum ajarin marketing teknik untuk dy berkarya di market.
produk knowledge ini memiliki keterkaitan yang erat dengan produk dan bila kita memahami produk , mencintai produk..saya yakin suatu saat anda akan dapat menjelaskan produk dengan bahasa dan trik yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya
Kadang saya berpikir
Playboy/Playgirl = Good at Marketing
2.Komunikasi Standar
a.Tata bahasa: penggunaan tata bahasa yang baik yang diikuti dengan pemilihan diksi yang tepat adalah hal yang kami tanamkan berikutnya , biasanya kami jalankan dengan cara yang unik.
antara lain : "Mengajak kenalan orang yang baru kenal di mall" " menjadi petugas sensus di desa" membantu pedagang makanan menawarkan di pasar".....
awalnya tim kami sempat berpikir metode ini seperti mempermalukan diri sendiri....tp saya punya alasan yang menurut saya logis gan...dengan banyak bertemu orang dari genre yang berbeda, seseorang akan mampu beradaptasi dan menyesuaikan tata bahasa dan pemilihan katanya secara langsung dan akan menjadi terbiasa untuk itu..
pemahaman saya hanya satu "90% klien kita adalah orang baru didalam hidup kita so mau ga mau kita yang harus menyesuaikan"
misal bertemu orang sepuh (tua) dari jawa mau tidak mau harus mampu berbahasa jawa krama atau minimal bahasa indonesia penuh, coz di jawa anda memakai bahasa ngoko untuk orang tua adalah suatu ketidaksopanan..
"...marketing yang baik adalah yang mampu mengeksplorasi klien baru sekaligus menjaga yang sudah ada.." dua aspek dan ga bisa dipisah...
b.Gesture : Gerak dan gaya tubuh ini menurut saya hal yang cukup penting, karena penilaian seseorang akan hal ini cukup kuat membekas diingatan bawah sadar,
contoh sederhana adalah tatapan mata yang murni..seperti tertulis diatas..
kemudian tidak kalah penting adalah
JABAT TANGAN awal bertemu..
c.Penampilan : seperti yang saya tulis diatas penampilan marketing membawa nama perusahaan, bayangkan perusahaan multinasional tapi marketingnya menggunakan kemeja berwarna pink campur orange yang sangat kontras dengan kulitnya, atau memakai celana jeans yang sedikit robek di dengkul...
sangat tidak etis dan merusak pencitraan...
bahkan saya sempat kemukakan di salah satu pelatihan bahwa klien tidak memandang proposal, ataupun background perusahaan, yang mereka pandang adalah penampilan marketers saat awal bertemu
Jadi benar sekali kata salah satu slogan iklan "Kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda.."
d.Zona Keterjadian
untuk bab ini aga repot jelasin tanpa gambar...tapi pada zona ini intinya marketer diajak untuk memahami sampai tahap mana pembicaraan awal dy dengan klien..dan bagaimana selanjutnya harus bersikap dan bertindak..
Seperti yang sering saya sampaikan " Dalam prospek atau pendekatan terhadap klien yang mana ini adalah hal yang penting bagi anda yang bergerak di bidang marketing adalah adanya perumpamaan memancing ikan...memancing ikan besar dibutuhkan umpan yang mahal dan berbeda dengan memancing ikan biasa yang hanya cukup dengan bekatul dan campuran sederhana pula...cara memancingnya pun beda..."
Mr.N Corner
Sesi ini berisi Link-link mengenai petualangan pribadi penulis sebagai salesman (*sebelum jadi direktur tentunya) dan question and asking baik di seminar maupun di thread ini.
Teknik yang tertulis disini adalah teknik sederhana, dan kami menjaganya untuk tetap sederhana, dengan harapan siapapun dapat meniru dan mengambil manfaat darinya.
1.Cara Kami menyeleksi calon marketing
a.Marketing yang baik selalu menatap mata klien saat berbicara:dengan sebuah pandangan yang ane sebut tatapan murni...
Spoiler for artinya:
b.Marketing yang baik sekalipun senang berbicara dia terlebih senang mendengarkan
Spoiler for artinya:
c.Marketing yang baik "wajib" memiliki kemampuan untuk memilih busana yang pas untuk dirinya....
Spoiler for artinya:
Secara sederhana 3 hal diatas jadi solusi buat kami memprediksi apakah ini orang benar benar tepat ditempatin di market (note : ada beberapa individu yang ga tahu dia itu cocoknya dimana) dan juga sebagai penggambaran apakah ke depannya si marketing ini akan jadi bagus atau tidak..
tulisan diatas tercantum di SOP Perusahaan ane...so mungkin bisa dijadiin sedikit referensi buat agan sekalian..
Sesi 2
Masuk ke Soft Skill 1.
Pada sesi awal marketing masuk ke tempat kami ada beberapa hal yang kami ajarkan dari awal.
1.Product knowledge. Disini hal paling penting sebelum ajarin marketing teknik untuk dy berkarya di market.
Spoiler for artinya:
produk knowledge ini memiliki keterkaitan yang erat dengan produk dan bila kita memahami produk , mencintai produk..saya yakin suatu saat anda akan dapat menjelaskan produk dengan bahasa dan trik yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya
Kadang saya berpikir
Playboy/Playgirl = Good at Marketing
2.Komunikasi Standar
a.Tata bahasa: penggunaan tata bahasa yang baik yang diikuti dengan pemilihan diksi yang tepat adalah hal yang kami tanamkan berikutnya , biasanya kami jalankan dengan cara yang unik.
antara lain : "Mengajak kenalan orang yang baru kenal di mall" " menjadi petugas sensus di desa" membantu pedagang makanan menawarkan di pasar".....
awalnya tim kami sempat berpikir metode ini seperti mempermalukan diri sendiri....tp saya punya alasan yang menurut saya logis gan...dengan banyak bertemu orang dari genre yang berbeda, seseorang akan mampu beradaptasi dan menyesuaikan tata bahasa dan pemilihan katanya secara langsung dan akan menjadi terbiasa untuk itu..
pemahaman saya hanya satu "90% klien kita adalah orang baru didalam hidup kita so mau ga mau kita yang harus menyesuaikan"
misal bertemu orang sepuh (tua) dari jawa mau tidak mau harus mampu berbahasa jawa krama atau minimal bahasa indonesia penuh, coz di jawa anda memakai bahasa ngoko untuk orang tua adalah suatu ketidaksopanan..
"...marketing yang baik adalah yang mampu mengeksplorasi klien baru sekaligus menjaga yang sudah ada.." dua aspek dan ga bisa dipisah...
b.Gesture : Gerak dan gaya tubuh ini menurut saya hal yang cukup penting, karena penilaian seseorang akan hal ini cukup kuat membekas diingatan bawah sadar,
contoh sederhana adalah tatapan mata yang murni..seperti tertulis diatas..
kemudian tidak kalah penting adalah
JABAT TANGAN awal bertemu..
Spoiler for jabat tangan yang baik:
c.Penampilan : seperti yang saya tulis diatas penampilan marketing membawa nama perusahaan, bayangkan perusahaan multinasional tapi marketingnya menggunakan kemeja berwarna pink campur orange yang sangat kontras dengan kulitnya, atau memakai celana jeans yang sedikit robek di dengkul...
sangat tidak etis dan merusak pencitraan...
bahkan saya sempat kemukakan di salah satu pelatihan bahwa klien tidak memandang proposal, ataupun background perusahaan, yang mereka pandang adalah penampilan marketers saat awal bertemu
Jadi benar sekali kata salah satu slogan iklan "Kesan pertama begitu menggoda selanjutnya terserah anda.."
d.Zona Keterjadian
untuk bab ini aga repot jelasin tanpa gambar...tapi pada zona ini intinya marketer diajak untuk memahami sampai tahap mana pembicaraan awal dy dengan klien..dan bagaimana selanjutnya harus bersikap dan bertindak..
Seperti yang sering saya sampaikan " Dalam prospek atau pendekatan terhadap klien yang mana ini adalah hal yang penting bagi anda yang bergerak di bidang marketing adalah adanya perumpamaan memancing ikan...memancing ikan besar dibutuhkan umpan yang mahal dan berbeda dengan memancing ikan biasa yang hanya cukup dengan bekatul dan campuran sederhana pula...cara memancingnya pun beda..."
Mr.N Corner
Sesi ini berisi Link-link mengenai petualangan pribadi penulis sebagai salesman (*sebelum jadi direktur tentunya) dan question and asking baik di seminar maupun di thread ini.
- Five Minutes Closing Moment : http://www.kaskus.co.id/thread/00000...e-methodquot/2
- OUR CLIENT IS NOT A BEAST : http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000393681795
- There is a First Time for Everyone : http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000393989247
- Follow the Sign...After the first there will be another chance &
Cara Menawarkan Program Terbaru Secara Cepat dan Dahsyat : http://www.kaskus.co.id/thread/00000...e-methodquot/3 - Jebakan Maut "stabilitas" : http://www.kaskus.co.id/thread/00000...e-methodquot/4
- Strategi Jitu dalam Berkenalan
diambil dari pepatah kuno "tak kenal maka tak sayang" : http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000396702821 - The Choice dan 5 Strategi Follow up : http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000397775449
- Sell Yourself (Tips & Trick Bagi yang akan wawancara) : http://www.kaskus.co.id/post/0000000...00000398391141
- Eagle Eyes (Finding Contributor) : http://www.kaskus.co.id/show_post/00...00000420341690
[url=ymsgr:sendIM?jendelanusantara]
[IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=jendelanusantara&m=g&t=6%5d[/IMG][/url]
MATERI SUDAH DIRANGKUM
alhamdulilah saat ini sedang berjuang untuk mencetak prestasi
berkat doa semuanya...perjuangan tim kami sampai ke pengakuan secara nasional.
disini saya ga jualan piagam lho gan...saya cuma mau berbagi saja...hehehe
Follow our Twitter : @jurusmarketing
[IMG]http://opi.yahoo.com/online?u=jendelanusantara&m=g&t=6%5d[/IMG][/url]
MATERI SUDAH DIRANGKUM
Quote:
alhamdulilah saat ini sedang berjuang untuk mencetak prestasi
berkat doa semuanya...perjuangan tim kami sampai ke pengakuan secara nasional.
disini saya ga jualan piagam lho gan...saya cuma mau berbagi saja...hehehe
Follow our Twitter : @jurusmarketing
0
36.8K
401
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
6.2KThread•2KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya