Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
3814
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006689404/tidur-dan-nyala-lampu
tau ga ada hubungan nyala lampu sama imunitas ??? banyak yang punya kebiasaan tidur sambil nyalain lampu (takut gelap mungkin ya hhe ) ternyata setelah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari unive terkenal di britania raya tidur dengan disinari oleh sinar lampu akan menghambat pemulihan sistem imunitas tubuh (kekebalan tubuh) sehingga sebagian besar orang yang memiliki kebiasaan tidur dengan
Lapor Hansip
18-01-2011 08:23

tidur dan nyala lampu

tidur dan nyala lampu



tau ga ada hubungan nyala lampu sama imunitas ???

banyak yang punya kebiasaan tidur sambil nyalain lampu
(takut gelap mungkin ya hhe ) ternyata setelah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari unive terkenal di britania raya
tidur dengan disinari oleh sinar lampu akan menghambat pemulihan sistem imunitas tubuh (kekebalan tubuh) sehingga sebagian besar orang yang memiliki kebiasaan tidur dengan lampu menyala akan lebih mudah sakit
ketimbang orang yang tidur tanpa disinari nyala lampu.

jadi mulai sekarang yuk biasakan tidur dengan mematikan lampu
selain bisa lebih sehat kita juga ikut menghemat energi (irit tagihan pln juga hhe )

smoga bermanfaat

sumber MMI & Harvard University

kalo bagus minta
emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan hhe


oia ada tambahan dari agan anugerahadina yg baik hati nih
check this out

iat trti ini jadi ke inget ma hormon di tubuh yang sangat terpengaruh oleh idup dan matinya lampu waktu tidur...

well, pernah kah para kaskuser mendengar hormon melatonin?? hormon ini dihasilkan oleh kelenjar pineal (berbentuk kerucut) di otak..Nah hormon ini mengatur regulasi sebagaian besar siklus hormon di dalam tubuh dan ritme keseharian tubuh terutama siklus 24 ja tidur dan bangun kita..
Nah, produksi hormon melationin yang banyak (cukup) pada waktu malam hari akan membantu proses tidur.. peningkatan jumlah hormon yang diekskresi ni dapat dibantu dengan mematikan lampu, sedangkan bila lampu tetap menyala maka kadar melatonin menurun dan makanya kita susah tidur..
Fakta bahwa anak muda/remaja memiliki kadar melatonin lebih tinggi dari pada orang dewasa. Itulah makanya sering terjadi kesulitan tidur / insomnia pada orang dewasa.

Melatonin ini juga telah mampu disintesis untuk dijadikan obat bagi mereka yang terkena insomnia.
Nah, semoga bermanfaat..

sumber:http://www.umm.edu/altmed/articles/m...nin-000315.htm dan http://www.nlm.nih.gov/medlineplus/d...tural/940.html

oia ada tambahan lagi nih dri agan Dentist.Andy
buat yang mau melengkapi terapinya sama posisi tidur
agar lebih maxi lagi manfaat yang dirasakannya check this out
http://www.galiffasyndrome.com/

let's share emoticon-Smilie
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 160 dari 191
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:44
ane biasa mati lampu kok emoticon-Big Grin
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:44
untung ane kalo tidur matiin lampu...

emoticon-Kiss
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:46
wahhh , nice share banget gan .. ane kebiasaan tidur idupin lampu , skrng ane coba deh matiin lampu emoticon-Big Grin thx ya gan info nya
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:46
mulai sekarang ane tidurnya matiin lampu ah, dulu sih sempet tidur di matiin lampunya karna mimpi buruk jd gak berani.
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:47
wah.. ane jarang bgt matiin lampu kalo tidur.. thanks ya gan,besok2 ane matiin lampu deh kalo mau tidur
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:48
Betul banget gan yang mengenai hormon melatonin ituh. Tapi ttp aja ane ga bisa tidur matiin lampu emoticon-Hammer2
tidur dan nyala lampu
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:49
nice info mastah emoticon-Angkat Beer

btw emoticon-Selamat agan hot trhead emoticon-shakehand
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:49
klo matikan lampu memang lebih nyenyak tidurnya,
tapi klo "mati lampu" alias mati listrik justru susah tidur, krn sumuk/emoticon-Ngakakpanas gan...
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:51
ane baru tau gan ternyata gitu y gan
yah moga2 itu yg takut2 kaya ee
jadi tersadar bahwa ada yg lebih penting daripada takut y gan hehehe
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:51
nais inpoh gan , emang gag bagus kalo tdr nyalain lampu
tidur dan nyala lampu
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:52
Terima kasih Atas info ny Gan....
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:52
gua sich gk terlalu seneng tidur dgn lampu
enakan gelap
buat ap takut ama kegelapan
anggap saja sebagai temen yg menjaga kita di malam hari
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:53
klo ane malah gak bisa tidur klo lampunya mati, jadi gak tenang tidurnya mikir macem2
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:54
kadang kalo matiin lampu jadi susah bangun keesokannyaaa
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:55
Owh, gtu ya gan emoticon-Malu (S)
selain hemat listrik jg mencegah kebakaran emoticon-Big Grin
tidur dan nyala lampu
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:55
wah, wajib dipraktekkin nih emoticon-Angkat Beer
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:55
iya nih gan bnr ane tdr nyalain lampu

akhirnya jd insomnia emoticon-Frown

ane cobain deh matiin lampu klo mo tdr biar ga insomnia lg
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:56
emang enakan tidur gelap2an gan
ane lebih nyaman gitu
emoticon-Big Grin
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:57
oke gan..ane ikutin sarannya
0 0
0
tidur dan nyala lampu
02-04-2011 00:57
Quote:Original Posted By rivalen
emang enakan tidur gelap2an gan
ane lebih nyaman gitu
emoticon-Big Grin


lebih fresh besoknya gan
0 0
0
Halaman 160 dari 191
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia