Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1946
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007589470/97339733must-seepekanbaru-ibukota-provinsi-riau-yg-kurang-dikenal-dimata-nasional97339733
tolong di :rate5 ya semua Maaf jika sekiranya isi thread ini ada yg repost. Karena saya tidak bermaksud untuk merepost, tapi saya bermaksud untuk mengenal Pekanbaru ke mana Nasional :D:army: Pekanbaru :army: Pekanbaru adalah ibukota Propinsi Riau di Sumatra, yang terletak di Sungai Siak, yang mengalir ke Selat Malaka. Pekanbaru adalah kota terpadat ketiga di Pulau Sumatera (setelah Medan dan Palem
Lapor Hansip
23-03-2011 10:39

★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★

★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★

Quote:
Quote:
tolong di emoticon-Rate 5 Starya semua

Quote:Maaf jika sekiranya isi thread ini ada yg repost. Karena saya tidak bermaksud untuk merepost, tapi saya bermaksud untuk mengenal Pekanbaru ke mana Nasional emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:
emoticon-army: Pekanbaru emoticon-army:

Quote:Pekanbaru adalah ibukota Propinsi Riau di Sumatra, yang terletak di Sungai Siak, yang mengalir ke Selat Malaka. Pekanbaru adalah kota terpadat ketiga di Pulau Sumatera (setelah Medan dan Palembang) dengan penduduk hampir 1 juta. Selain penduduk asli Melayu Riau, kota ini juga diwakili oleh kelompok etnis lain di mana Minangkabau adalah yang terbesar dari mereka, dan kemudian diikuti dengan Jawa, Batak, dan Tionghoa.

Pekanbaru memiliki akses langsung ke Selat sibuk dan dikenal untuk waktu yang panjang sebagai pelabuhan dagang - nama kota berasal dari kata bahasa Indonesia dari 'pasar baru' atau 'kota baru' ("Pekan" berarti 'pasar' atau 'kota ', dan "baru " berarti' baru 'emoticon-Wink. Penyelesaian Sebuah telah ada di situs kota sejak abad ke-17. Pada akhir abad 19, kota ini dikembangkan untuk melayani kopi dan industri batubara, dan jalan dibangun Belanda untuk membantu barang kapal ke Singapura dan Malaka.

Karena Pekanbaru, adalah gerbang utama ke Indonesia dari Singapura, kota ini menjadi berhenti favorit untuk semua jenis wisatawan yang kemudian pergi lebih jauh ke pedalaman di Indonesia. Pasar Pusat, Pasar Pusat, adalah tujuan perjalanan dan makanan dianggap sebagai harta-barang rumah tangga. Pasar Bawah dan Pasar Tengeh di wilayah pelabuhan memiliki barang-barang Cina, termasuk keramik dan karpet.

Di kota inilah ane dilahirkan gan, kota tempat ane dibesarkan, kota tempat ane dididik sampai saat ini gan. Ane gk akan pernah bisa ngelupain ni kota gan. Kota ini mengandung banyak potensi yg sangat indah gan. Dari bangunan yg megah, hasil tambang, dan sumber daya manusianya gan. Anak anak Pekanbaru adalah anak anak yg pintar gan, banyak mendapat presattasi, bukan hanya di tingkat nasional, tapi di tingkat internasional gan. Ane terinspirasi membuat thread ini karena ane miris gan, gk banyak orang Indonesia yg tau dengan Pekanbaru gan. Ane juga miris dengan perkataan mantan Presiden Indonesia, Almarhum Gusdur. Beliau berkata, "Riau gk ada apa apanya". Itu yg membuat ane pengen nunjukin ke mata nasional kalau Pekanbaru itu punya banyak potensi gan. Langsung aja ya gan emoticon-Big Grin
Quote:
Quote:
emoticon-army: Pustaka Wilayah Soeman Hs emoticon-army:
Quote:Pustaka Wilayah Riau atau dulunya juga dikenal dengan pustaka Soeman HS (mungkin sekarang juga masih itu namanya). Nampaknya di Riau ini ada trend memberi nama suatu lembaga dengan nama pahlawan atau nama orang legendaris. Seperti nama pustaka ini, Soeman Hasibuan (HS) adalah seorang sastrawan legendaris dari Riau. Tak hanya pustaka wilayah, Anjungan Seni Idrus Tintin (nama seniman Riau), UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jembatan Siak yang bernama Sultanah Latifah (semua dari nama pahlawan).

Terlepas dari itu semua Pustaka daerah Riau ini memang sangat megah, mungkin pustaka in akan menjadi salah satu landmark Provinsi Riau yang tentunya harus bersaing dengan bangunan megah lainnya seperti Masjid Agung An-Nur, Anjungan Seni Idrus Tintin dan Gedung Pemerintahan 9 lantai Provinsi Riau yang dibangun dalam waktu bersamaan dengan pustaka ini.

Kabarnya, Pustaka ini adalah Pustaka termegah se-Sumatra gan. Di Pustaka ini tempat ane biasa belaja rkelompok sama teman teman ane selain di sekolah gan. Tempat enak banget gan, nyama, sejuk gan. Berbanding terbalik dengan keadaan diluarnya yg panas gan hehe emoticon-Big Grin

"Puswil"

"Puswil"

"Puswil"

Quote:
Quote:
emoticon-army: Arena Purna MTQ XVII Pekanbaru emoticon-army:
Quote:Purna MTQ XVII berlokasi di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru, tidak jauh dari kawasan bandar udara Sultan Syarif Kasim II (SSK II).

Pada pusat lokasi ini berdiri dengan megahnya Anjung Seni Indus Tintin yang kini menjadi salah satu ikon budaya di Pekanbaru. Tempat dibangun untuk penyelenggaraan MTQ Nasional ke XVII, tahun 1994 yang lalu. Di arena ini kita dapat menikmati suasana santai yang mengasyikkan sambil menyantap berbagai macam makanan yang banyak di jual, mulai dari makanan ringan seperti jagung bakar, hingga makanan yang mengenyangkan ada tersedia di sini. Berbagai konser dan pentas seni juga dapat kita saksikan, baik di halaman purna MTQ ini maupun di dalam gedung/hall.

Purna MTQ merupakan pusatnya tempat nongkrong para remaja dan pemuda kota bertuah Pekanbaru, jangan terkejut bila berkunjung pada sore hari banyak anak muda yang menghabiskan waktu mereka disini dengan berbagai hal, dan pada subuh hari-hari libur tempat ini selalu ramai. Selain itu kita dapat pula berkeliling-keliling untuk melihat berbagai rumah adat setiap kabupaten dan kota se-propinsi Riau.

"MTQ"

Quote:
Quote:
emoticon-army: Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru emoticon-army:
Quote:Mesjid Agung An-Nur Riau terletak hampir di pusat kota ini, tepatnya di jalan Hang Tuah merupakan mesjid propinsi dengan bentuk bangunan yang menarik dilengkapi tiang besar dan tinggi melambangkan kebesaran-Nya, terletak di pusat kota Pekanbaru, mempunyai fasilitas lengkap sebagai Islamic Centre serta dilengkapi pula taman yang indah dan luas.

Masjid Agung An-Nur merupakan masjid termegah di Riau Saat ini. Selain berfungsi sebagai fasilitas ibadah masjid ini juga sebagai pusat kegiatan remaja mesjid se-Riau khususnya kota Pekanbaru.

Fasilitas Masjid Agung An-Nur Pekanbaru:
- Lantai bawah masjid merupakan tempat skretariat pengurus masjid, manajemen, remaja masjid serta tempat pelaksanaan pendidikan Islam.

- Masjid ini juga tersedia fasilitas hot spot gratis tanpa bayar dan free user logon tanpa harus meminta password, jadi apabila anda bawa laptop berfasilitas Wifi anda dapat berinternet sepuasnya!.

- Di halaman masjid Agung An-Nur Riau merupakan lapangan luas, bila sore hari akan ramai dikunjungi masyarakat kota untuk berolahraga atau bersantai.

- Lahan Parkir Masjid Agung sangat luas, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat dan enam. Lokasinya juga aman, nyaman.

Mesjid ini pun kabarnya juga mesjid termegah di Sumatra. Di mesjid inilah ane biasa jogging sama teman teman ane gan. Nyaman banget jogging ni mesjid ini, gk cuma jogging, banyak yg main bola, badminton, sepeda, dan banyak lagi. Tapi mayoritas dari penggunanya adalah untuk jogging, karena tempat ini dilengkapi dengan jogging track gan emoticon-Big Grin
"An-Nur"

"An-Nur"

"An-Nur"

"An-Nur"

"An-Nur"

Quote:
Quote:
emoticon-army: Anjungan Seni Idrus Tintin emoticon-army:
Quote:Anjungan Seni Idrus Tintin yang berdiri megah di Arena Purna MTQ yang sekarang berubah namanya menjadi komplek Bandar serai Jalan Sudirman Pekanbaru merupakan salah satu wonder building di Pekanbaru. Dengan bangunan berciri khas melayu Riau, Anjungan Seni Idrus Tintin ini lebih mirip Istana dari pada tempat pertunjukan seni.

Anjungan Seni ini juga menjadi tempat dilaksanakannya acara puncak Festival Film Indonesia (FFI) 2008 yang dihadiri hampir seluruh artis perfilman tanah air dan menjadi saksi bisu kejayaan Dedi Mizwar dan Naga Bonar Jadi 2. Bahkan Anjungan Seni Idrus Tintin ini seperti berubah menjadi objek wisata karena selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk sekedar berfoto, melihat atau duduk-duduk santai di sore harinya.

Sebagai pengetahuan tambahan nama Idrus Tintin diambil dari seniman kenaam Riau. Almarhum lahir di rengat dan penerima Anugrah Sagang.

"Tintin"

"Tintin"

"Tintin"

[CENTER]Lanjut[/CENTER]
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 42 dari 98
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:39
emoticon-Turut Berduka ane gan, jadi inget almarhum ayah yang Orang baturijal sebuah kota kecil di Riau sana, jadi kembali ke masa kecil dulu sering di ajak ke pekan ( kata orang sana klo menyebut nama kota Pekanbaru
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:39
akhirnya ada juga trit yg bahas Pekanbaru :arny:

rated ***** emoticon-shakehand
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:39
Wow gedung puswil ama mesjid An Nuur nya keren Banget Gan, megah emoticon-Matabelo
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:39
syg pekanbaru gda laut gan...emoticon-Big Grin
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:39
jadi inget neh gan waktu ane jalan-jalan ke pekanbaru kira2 6 tahun yang lalu....suka di pasar bawahnya gan banyak jajanan dari malaisia masih ada gak ya sekarang???
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:40
ane c lom pernah ke riau, cm dolo kata temen ane yg dari riau, kalo tuh kota kek kota kegelapan, alnya listriknya terbatas, jd sk da pemadaman bergilir tiap hri n gak kra2 lamanya bisa ampe 10 jam...
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:41
nice share gan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:41
ane pernah ke perpustakaan yg bentuknya buki gan, luas bgt tempatnya emoticon-2 Jempol
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:41
NICE inpo gan...
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:41
ane coba nambahin ya gan..

ni tentang terminal pekanbaru (Bandar Raya payung sekaki)..
(dulu dah pernah dibahas sama agan siapa, ane lupa)


"terminal"


Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru tidak hanya megah dalam bentuk fisiknya, bandar tersebut sudah menggunakan sistem komputerisasi terhadap kendaraan yang masuk ke dalam terminal.

"terminal"


Dengan sistem komputerisasi ini setiap kendaraan yang masuk ke terminal dapat ditandai, sehingga mudah diketahui. Dengan demikian semua proses kedatangan maupun keberangkatan kendaraan di teminal ini bisa dilakukan dalam waktu yang lebih cepat.

"terminal"


Kepala Terminal Bandar Raya Payung Sekaki Pekanbaru, Efrizal ketika mengatakan sistem komputerisasi sudah mulai dilaksanakan di terminal BRPS bekerjasama dengan SUN parkir.

"terminal"


Diberlakukannya sistem komputerisasi di terminal Bandar Raya Payung Sekaki ini juga seiring dengan diberlakukannya struk dari sistem komputerisasi sebagai bukti bahwa angkutan sudah masuk terminal di Bandar Raya ini.

===================================================================

kalo yang ini trans metro pekanbaru (TMP)
TMP angkutan masal dipekanbaru, mirip transjakarta juga..
tapi so far, belum ada jalur khusus kayak di trans jakarta..

"TMP"


"peta trayek"



kalo masalah panas ya emang gan..
soal nya bawah minyak atas minyak.. emoticon-Big Grin
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:42
Iya gan, kurang di kenal Pekanbaru
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:43
benar tu..pekanbaru emg kaya akan minyak bumi,,cuma hiburan kurang disana,,panasnya juga g tahan disana,sy juga dari riau, Dumai..
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:43
ane pernah kesana gan, rapi kotanya sih.. panasnya aja ga nahan hehe
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:44
kota Pekanbaru indah dan modern yah emoticon-Belo
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:44
dulu pernah mampir bentaran banget di PekanBaru,..

pas ada kunjungan ekskursi kuliah thn 99 ke Duri dan Dumai...

sekalian jalan...


nah sekarang jadi keren2 begini ya pekan baru nya ?


mantabbbb
emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:44
biasa aja tuuuhh..
lebih bagusan kota ane Yogyakarta ...
emoticon-I Love Indonesia emoticon-No Sara Please
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:45
wow, kota tempat ane tinggal emoticon-Big Grin ane smp di as shofa, sedangkan abang ane sma di sma 8 emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Scofield_
Pekanbaru kota tercinta... kampung halaman ane gan.. heheheh

minggu dpan ane mau pulang ke pekanbaru nihhh... bareng bokap untuk sembahyang Alm. kakek ane... ane tinggal di daerah RUMBAI and SAM RATULANGI..

bagi agan2 yg non muslim, di sana ada sekolah katholik Santa Maria dan Kalam Kudus... (moga info ini berguna bwt para agan yg ingin hijrah ke Pekanbaru)

1 lagi gan.. sepupu ane kerja di labersa hotel pekanbaru.. ^^

NB :
- kalo agan2 doyan ke mall, disana ada mall ciputra (jl. Riau) berbagai fasilitas di mall ciputra (food court, j.co, giordano, XXI, Billiard, stan electronic, dll)
- bagi yg doyan aroma malem, disana ada diskotik OZON, ada juga jajanan malam TELEJU (agan cari sendiri dehh)

makasi untuk TS nya karna uda bikin Thread tentang kota kelahiran ane, Pekanbaru..


eh buset teleju emoticon-Ngakak
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:47
arsitekturnya masjid nya keren gan, emoticon-thumbsup
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:47
ijin nyimak gan
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
0 0
0
★★[MUST SEE]Pekanbaru, Ibukota Provinsi Riau yg Kurang Dikenal Dimata Nasional★★
01-04-2011 14:47
ane tau ko gan ibukotanya riau pekanbaru

BTW mesjidnya keren banget
0 0
0
Halaman 42 dari 98
icon-hot-thread
Hot Threads
The Rest of the World (International Food)
5-variasi-sandwich-yang-bikin-ngiler-gak-cuma-ham-dan-keju
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia