Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
677
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007085640/gila-harga-ikan-sekilo-setara-dengan-sebiji-wortel-gan-mangstab-curcol
Assalamualaikum.. ane mo curcol nih gan.. :berduka Ane tinggal di Ambon udah 2 tahun gan.:malu Dan selama itu ane belum pernah kepasar, maklum bujangan kan selalu kepingin yang instan. Setelah ane kimpoi, ane bawa bini ane buat tinggal di Ambon. Nah, pas seminggu bini ane tinggal di sini, bini ane kepingin belanja sayuran, katanya bosen beli di abang2 yang biasanya jualan lewat depan rumah pakai m
Lapor Hansip
17-02-2011 00:19

Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)

Assalamualaikum.. ane mo curcol nih gan.. emoticon-Turut Berduka


Ane tinggal di Ambon udah 2 tahun gan.emoticon-Malu Dan selama itu ane belum pernah kepasar, maklum bujangan kan selalu kepingin yang instan. Setelah ane kimpoi, ane bawa bini ane buat tinggal di Ambon. Nah, pas seminggu bini ane tinggal di sini, bini ane kepingin belanja sayuran, katanya bosen beli di abang2 yang biasanya jualan lewat depan rumah pakai motor, kan sayurannya nggak lengkap, jadi dia pingin pergi ke pasar biar bisa beli macem-macem. emoticon-Malu
Sebagai suami yang bae, ane pingin dung nemenin bini ane belanja. Pertama kita beli kebutuhan dapur yang kurang2 macam sutil, piring dll, lalu belanja sayuran. Nah pas belanja sayuran ini ane nemuin hal yang bikin ane jantungan..emoticon-Cape d...

Bini ane : BA
Pedagang sayuran : PS

BA : “Mba beli wortel satu berapa??”
PS : “Lima ribu kakak, mau beli berapa?”
BA : (bengong ngeliatin ane), “beli ga mas?”
Ane : “Nggak usah sudah..”

Akhirnya, dengan sangat terpaksa bini ane beli sayuran yang itu lagi-itu lagi, yang dia anggap murah tapi sebenenya mahal juga,emoticon-Mewek lalu setelah beli sayuran, ane ngajakin ke tukang ikan karna ane kepingin banget makan ikan. Lalu ada salah satu lapak yang nawarin ikan seger, bini ane kepikiran buat masak sarden.

Penjual ikan : PI

BA : “Pak harga ikannya berapa??”
PI : “Harga lima ribu, ose (kamu) mau ambil berapa?” bini ane ngira harga lima ribu buat satu ikan, ternyata..
BA : “Ambil dua saja,”
PI : “Seng bisa (nggak bisa), ikan ini harus beli sekilo,”
BA : “Emang sekilo berapa pak?”
PI : “Ya itu tadi lima ribu sa.. (saja)”
Bini ane mikir, mungkin kalau lima ribu Cuma dapat sekitar lima ikan, ternyata.. Gubrak!! Sekilo itu isinya satu kresek hampir penuh gan. Setelah nyampe rumah ane hitung-hitung, Ya Allah.. semuanya ada 14 ikan gan, lumayan gede, bisa dibilang itu ikan gendut kayak lele, lumayan kan gan. Ikan itu ane habisin seminggu ama bini ane dengan nafas ngos-ngosan gan, ckckck.. bahkan ampe bersisa dan akhirnya dibuang.emoticon-Sorry

Kalau ane bilang, di Ambon semuanya emang serba mahal gan. Kecuali makanan laut agak lebih murah, karena Ambon kan dipinggir pantai kotanya. Tapi kalau tiap hari makan ikan, ane eneg juga kali gan.. emoticon-Big Grin
Kalau bini ane belanja dikasih duit dua puluh rebu kagak bisa beli apa2, paling Cuma dapat sayur tanpa ikan. Lah kalau di jakarta duit segitu kan udah bisa beli sayur macem2 dengan bumbu segala rupa plus ikan. Akhirnya sekarang bini ane malah langganan catering daripada masak sendiri, Cuma dua puluh lima rebu bisa dapat sayur macam-macam gan. Lebih hemat..
emoticon-2 Jempol

Pokoknya disini Minimal kalau mau belanja kudu nyiapin duit seratus rebu deh gan. Ckckck.. kalau gaji ane kagak sesuai dengan tingkat kebutuhan disini kayaknya stress juga kali ya gan tinggal disini..emoticon-Cape d...

Oh iya waktu itu juga ane pernah punya pengalaman beli buah gan. Kalau dijakarta beli Apel gede mungkin empat ribuan ampe lima ribuan sebiji, di Ambon bisa sepuluh ribu sebiji gan. Bayangin aja gan.. mahal nggak. Pokoknya bagi agan2 yang dapat tugas tinggal di Ambon kudu tahan banting dan sabar-sabar aja, ok..

Bagi agan2 yang berkenan, ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)nya ya buat trate ane.. makasih..
salam buat para bini yang jago masak emoticon-Big Grin
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 35
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 05:54
mhl jg ya gan.. "impor" sih dr provinsi sblh dan lewat laut pula... emoticon-Big Grin
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 06:55
berarti enak donk gan tinggal disana bisa makan ikan terus tiap hari
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 07:12
busetttttt mahal gan..... emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 07:23
Quote:Original Posted By sun.jian
inflasi nih ceritanya emoticon-Hammer (S)
emang sih, sayur2an mahal di luar pulau jawa

Medan aja gan normal harga kebutuhan pokok
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 08:29
kok bisa mahal ukuran nya gde kali gan...
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 11:04
Quote:Original Posted By AdekNyaRd
kok bisa mahal ukuran nya gde kali gan...


nggak gan standar kok gan emoticon-Smilie
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 13:33
buset,,1 kg ikan sewortel takarannya.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 13:57
wortel tingkat atas kali ya gan.. emoticon-Smilie
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 16:55
gejejeeee.e..e.e
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 19:33
wuihhhhh gan wortel nya mahal amirrrr emoticon-Cape d... .. ikan doank ya gan yang murah di sana ???
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
19-03-2011 19:42
Buset mahal amir tuh wortel
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
21-03-2011 17:46
Rata2 harga sayuran di luar P Jawa memang mahal, gan...
Ane pernah keliling Kalimantan-Sulawesi, dan kondisi gak jauh beda...
Disyukurin ajah, tokh sea food di daerah sana lebih murah dan lebih segar pastinya, bisa bikin otak cespleng tuh, gan...
Jiayou, gan... emoticon-Shakehand2
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
25-03-2011 09:57
Quote:Original Posted By natheo1213
Rata2 harga sayuran di luar P Jawa memang mahal, gan...
Ane pernah keliling Kalimantan-Sulawesi, dan kondisi gak jauh beda...
Disyukurin ajah, tokh sea food di daerah sana lebih murah dan lebih segar pastinya, bisa bikin otak cespleng tuh, gan...
Jiayou, gan... emoticon-Shakehand2


iyah..tapi klo makan ikan tiap hari eneg juga kali gan emoticon-Najis
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
28-03-2011 19:53
fyi, emang klo di daerah sana. sayur emang mahal, temen ane dr ambin g bisa sehari g makan ikan
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
29-03-2011 16:21
anjrit, mahal amir wortelnya emoticon-Hammer2
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
29-03-2011 16:57
jadi tiap hari makan ikan gaan ? emoticon-EEK!:
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
29-03-2011 18:24
nais thread juragan,ane bantu rate 5 deh...
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
29-03-2011 18:31
5ribu buat 14ikan?
aje gile emoticon-Belo
0 0
0
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
29-03-2011 18:34
wah baru tau ane gan harganya wortel sama ikan segitu emoticon-Hammer (S)
Gila! harga ikan sekilo setara dengan sebiji wortel gan! mangstab.. (Curcol)
0 0
0
Halaman 5 dari 35
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia