Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2510
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007431681/breaking-news-ratusan-waria-kumpul-bedah-novel-kontroversial-halal-ganti-kelamin
UPDATE!!! WALO SEBELUMNYA ACARA TERANCAM GAGAL KRN ADA ISU MAU DISERBU, ALHAMDULILLAH ACARA DAH SELESAI DGN LANCAR, DAMAI, GAK ADA KERIBUTAN. INI PIC YG DIAMBIL DARI HEADLINE NEWS METROTV YG PAKE PECI PUTIH ADALAH PEMBICARA DARI MUI, dia njelasin 'HALAL' ganti kelamin dgn syarat2 tertentu.... sebelahnya pimred TINTA PUBLISHER yg nerbitin novel kontroversial LOST BUTTERFLY ini... klo yg i
Lapor Hansip
13-03-2011 14:18

[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!

UPDATE!!!
WALO SEBELUMNYA ACARA TERANCAM GAGAL KRN ADA ISU MAU DISERBU,
ALHAMDULILLAH ACARA DAH SELESAI DGN LANCAR, DAMAI, GAK ADA KERIBUTAN.


INI PIC YG DIAMBIL DARI HEADLINE NEWS METROTV
YG PAKE PECI PUTIH ADALAH PEMBICARA DARI MUI, dia njelasin 'HALAL' ganti kelamin dgn syarat2 tertentu.... sebelahnya pimred TINTA PUBLISHER yg nerbitin novel kontroversial LOST BUTTERFLY ini...
[quote=][BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!![/quote]

klo yg ini dari detik..com
[url]http://us.detiknews..com/read/2011/03/14/012135/1590771/10/desak-pengusutan-kasus-shakira-100-waria-gelar-aksi-solidaritas?992204topnews[/url]
Quote:[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!


CONFIRMED
gara2 ada kasus waria ditembak di TAman lawang kemaren, Ratusan Waria rencannya bakal ngadain MALAM SOLIDARITAS UNTUK WARIA, plus bedah Novel KOntroversial yg isinya ISLAM MENGHALALKAN GANTI KELAMIN undangan terbuka ini udah kesebar di facebook, twitter, email, sms, pokoke kemana2.

ini isinya!

[quote=][quote=]
MALAM SOLIDARITAS UTK WARIA dirangkai dg Talkshow Novel kontroversial LOST BUTTERFLY Minggu 13 Maret 2011 pkl 20.00 di Warung Bang Hood,jln Pejaten Barat Raya no 71 samping AIS (AUSTRALIAN INTERNATIONAL SCHOOL). Acara ini akan dihadiri lebih dari 100 Waria DKI, aktivis gender, jurnalis dan sejumlah agamawan. Hidup Kebhinekaan! (Gratis snack dan booklet)
[/quote][/quote]


novelnya ada dibawah!

ini adalah kelanjutan / update trit ane sebelumnya soal waria.
http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7219190

[quote=][quote=]dulu ne pernah baca trit ada gosip novel yang isinya AGAMA ISLAM MENGHALALKAN OPERASI GANTI KELAMIN di KASKUS..., ane pikir cuma Gosip, tp ternyata beneran, Gan! bener2 udah terbit bukunya!

nih, klo mo liat covernya:

[quote=]
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
[/quote]

temen ane yang inden dah dapet novelnya....
sampulnya bagus, sih. lumayan keren...
tp nggak tahu isinya... ini baru mo baca dolo soalnya penasaran.
tadinya ane khusnudzon kali ntu cuma buat laku doang, tp ternyata waktu ane telusuri di group-nya di pesbuk, ternyata bener..., ntu isinya bilang AGAMA ISLAM MENGHALALKAN GANTI KELAMIN!!! pdahal tadinya setahu ane, ganti kelamin itu kan kalo gak salah mengubah ciptaan Tuhan! haram hukumnya...CMIW
tp setelah ane baca tuh buku, keknya ane berkesimpulan emang solusi yg logis dan manusiawi bagi para waria ini dalam Islam adalah HALAL GANTI KELAMIN -dengan syarat2 tertentu-

klo gak percaya liat ini, dah! ane copas dari grupnya yg anggotanya udah 3.391 orang (sampe saat ane liat tadi...)


[quote=]
"Novel LOST BUTTERFLY secara implisit mendukung ganti kelamin bagi sebagian orang(yang secara psikologis dan genetik pria atau wanita meski secara fisik sebaliknya....).
[/quote]

malah denger2 sampe mau diadain bedah bukunya sgl, tuh!
berani amat, ya? pasti yg mbeking kuat...
wong dulu2 FPI aja pernah ngrebeg seminar Waria, kok ini brani ngadain bedah bukunya segala. .... hii... ane takut rusuh lagi dan yang dijelekin agama Islam! ane kan pendukung Islam damai... bukan Islam rusuh....

yah, tp ane gak mau suudzon dolo, sih!
gimana pendapat agan-sista? terutama yg beragama Islam?
terutama para suhu di Kaskus... buth pencerahan, neh...
btw, ane juga Muslim, loh!

neh klo mau ke TKP, gan!
http://www.facebook.com/#!/group.php...21435087880970

gimana pendapat agan?
(ato ane perlu bawa ke DC, ya???)
[/quote][/quote]



Quote:Original Posted By toolsapi
Nggak kebayang jiwa perempuan yang terbelenggu dalam fisik laki-laki
pasti jadi pertentangan batin luar biasa.


komen yg sangat empatik...
kita memang tidak boleh egois dan harus bisa memahami perasaan orang lain agar tidak salah menuduh dan mencaci apalagi sampai anarki

KASIH SOLUSI, BUKAN CACI-MAKI!!!!
ini jalan ISLAM SEJATI!!!

klo cendol dah mateng, ntar ane bingkisin, gan.
tunggu, ya? emoticon-Kiss

Quote:Original Posted By kudou77
Ganti kelamin ga bisa jadi hetero lah emoticon-Stick Out Tongue
Tetep aja cowok ganti kelamin jadi cewek ya tetep aslinya cowok, Beda sama orang yang emang punya 2 kelamin sementara yang satunya pasif.
Bisa kan diajak pelan2 jadi Cowok 90%, saya katakan 90% karena namanya waria ga mungkin jadi cowok 100%. Buktinya Ivan Gunawan akhirnya sholat jumat. Artinya doi sadar kalo aslinya cowok.
Sekali lagi gan. Pendapat MUI beda dengan sabda Rasul dan Qur'an emoticon-Smilie
Kalo di hadist dan Qur'an aja dilaknat sampe2 ada kisah Kaum SODOM, mengapa kita mesti menentang?


kasus ivan gunawan tidak bisa digeneralisir pada kasus 7 juta waria lain di indonesia, gan. agan terlalu menyederhanakan masalah di sini.

dalil agan di atas (sebelumnya) bahwa hal seperti itu 'merubah ciptaan Tuhan' yg menjadi dasar penolakan agan ini -dgn sgl macam variannya- sebenarnya sejak awal sudah SALAH BESAR!!!!

jika agan meyakini ada yg disebut 'merubah ciptaan Tuhan', pada saat itu juga agan terjebak dalam kesalahan teologis/akidah yg SANGAT FATAL!!!! kenapa sy sebut AKIDAH KETUHANAN AGAN SALAH FATAL? karena jelas, SATU-SATUNYA PENCIPTA HANYALAH ALLAH SWT, tidak ada yg lain. kalau sampai agan -sadar ato tidak- meyakini bahwa ada yg 'merubah ciptaan Tuhan', berarti secara tidak sadar agan meyakini;

1. Ada pencipta lain selain Allah Swt (yg merubah2 ciptaan-Nya...)
2. Pencipta lain ini, yg merubah2 ciptaan Tuhan, lebih powerful ketimbang Tuhan, soalnya bisa ngrubah2 bikinan-Nya....

kedua hal ini jelasa SANGAT BERMASALAH SECARA AKIDAH/TEOLOGIS!!! di mana setiap Muslim meyakini bahwa satu-satunya Pencipta hanyalah Allah SWT, dan tak ada sekutu/tandingan bagi-Nya.

yg benar adalah, tidak ada yg namanya 'merubah ciptaan Tuhan', yg ada hanyalah menyusun-ulang ciptaan, Tuhan. seperti merapikan alis, memotong kuku, khitan, ato cukur rambut. kenapa tidak disebut merubah penciptaan Tuhan???? kan udah diciptakan Tuhan dari sononya? kenapa mesti dirubah? memperjelas jenis kelamin juga tidak bisa dikategorikan 'merubah ciptaan Tuhan', tapi lebih tepat disebut me-nyusun ulang ciptaan Tuhan biar pas dan sesuai dgn kodrat-Nya.

mungkin analogi yg paling mudah adalah, seperti tumor ato kanker. melakukan operasi kanker ato tumor untuk menghilangkannya demi kesehatan pasien tak bisa dikategorikan 'menantang kodrat' Tuhan, kan? justru biar si pasien sehat.
sama seperti orang -waria- yg jiwanya terjebak dalam tubuh yg salah, tidak linier dengan jiwanya. dia pasti menderita, seperti pasien yg menderita tumor ato kanker. gimana biar dia tidak menderita? yg dioperasi, kan? sesuaikan jenis kelaminnya dengan jiwanya, ato sebaliknya, sesuaikan jiwanya dengan jenis kelaminnya. mana, kek yg pas!!!

tentu saja harus dalam pengawasan para ahli...

Quote:Original Posted By symon
setuju dengan yang gw garis bawahi, kalo gw gak salah baca diatas, bahwa operasi ini, adalah salah satu solusi praktis, bukan berarti satu satunya jalan (harga mati).
kalo yang pernah gw pelajari di jurusan biologi, kelamin seseorang ditentukan/dipengaruhi oleh produksi hormon tubuh, termasuk tinggi rendah nada suara, pertumbuhan rambut di organ tubuh dll, sedangkan perkembangan mental/jiwa seseorang sangat dipengaruhi pergaulan/lingkungan.
sebenernya masalah ini (maho) sangatlah kompleks, satu kasus tidak bisa disamaratakan dengan kasus lain. jadi solusi disini (operasi) merupakan slah satu pilihan, masih ada solusi lain, seperti terapi hormon (gw pernah baca artikelnya), atau lebih mendekatkan diri kepada-Nya, sepertiikut pesantren, dll.
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 127
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
15-03-2011 16:08
Quote:Original Posted By sulin
menurut ane sah aja selama alsannya tepat dan jelas baik sisi medis maupun psikologis emoticon-I Love Indonesia


hehe... ada juga yg sependapat ama ane...
banyakan nyerang emoticon-Big Grin
lumayan, lah!
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
16-03-2011 05:08
Quote:Original Posted By iisengi
dengan banyaknya sumber referensi yg agan sampaikan ke saya, agan sungguh rendah hati, sy yg jadi malu sendiri emoticon-Malu

kalau agan berkenan, mohon bantu sy menemukan pemahaman yg benar tentang masalah ini -sangat mungkin pemahaman sy tidak pas- pemahaman sy sy dapatkan dari novel ini yg menurut sy sangat solutif, rasional, dan manusiawi. yg tak kalah penting, novel ini bagi saya berhasil dengan gemilang menunjukkan wajah Islam yg rahmatan lil alamin, jauh dari kesan 'kaku', 'kolot', dan 'galak' (cuman bisa mengharamkan tanpa solusi).

soal ayat yg agan sampaikan tadi, sebenarnya ada banyak agan lain yg juga meyampiakan, tp sy masih punya masalah di sana. dengan rendah hati, maukah agan jadi mitra diskusi sy di sini??? kalau2 pemahaman sy salah?



kita sama2 dhoif.....sama2 tidak tau apa2 mengenai banyak hal....sah2 saja kalau kita berpendapat...ane pun sangat menghargai pendapat agan kok....hanya saja...banyak hal yg harus kita ketahui...kalau agan mengatakan novel tersebut berhasil menunjukkan wajah islam yg rahmatan lil alamin, tidak kaku, kolot dan galak...tolok ukur dan indikator yg agan pakai apa??? kalau hanya masalah ini yg agan jadikan patokan....maka ini hanya masalah kecil saja yg sebenarnya jumhur ulama tidak pernah mempermasalahkan lagi hukumnya...karena memang sudah jelas dan tegas.
Islam tidak kaku...islam sangat2 akomodatif dalam setiap problematika....islam tidak kolot apalagi galak yg hanya bsia mengharamkan tanpa ada solusi....tidak..islam tidak seperti itu.....jika agan berkata islam itu kolot....itu karena dalam islam jelas ada aturan yg datang dari Allah yg dengan tegas membedakan mana yg haram mana yg halal....lalu ketika hawa nafsu manusia yg berbicara, maka boleh jadi hawa nafsu itulah yg akan mencari pembenaran ke dalam islam utk melegitimasi keinginannya agar seolah2 islam membenarkan...agar seolah ada dalil dalam islam yg membenarkannya......
kaidah istinbath al hukmi dalam islam itu adalah FAKTA DIHUKUMI OLEH SYAR'I (SYARIAT) bukan sebaliknya......
kalau ane pribadi....ane pakai tiga indikator dalam mencari kebenaran....pertama...APAKAH SESUAI AKAL ATAU TIDAK?....karena islam memberikan ruang pada akal utk mencerna segala hukum yg ada dalam syariat itu sendiri...akal tidak dipasung atas nama kebenaran...tapi akal diberikan ruang utk mencerna dan selanjutnya mensimpulkan...tapi...akal tidak lantas di beri kebebasan seluas2nya...kenapa??? karena ada banyak hal dalam islam yg akal tidak bisa menjangkaunya....dan semua yg seperti hanya wajib kita imani...misalnya...Allah itu maha melihat....biasanya kita manusia langsung beranggapan Allah itu punya mata seperti layaknya manusia....tapi sebenarnya kita tidak akan pernah tau....dan kita tahu...bahwa tidak ada sesuatupun yg menyerupai DIA..jadi...tidak boleh kita mengandaikan Allah seperti makhluknya....jangankan kita...Rasulullah pun di larang seperti itu....
Indikator kedua...SETELAH SESUAI AKAL....MAKA MENENTRAMKAN BATIN ATAU TIDAK?.....karena lazimnya jika akal sudah menerima dengan terbuka dan lapang...maka otomatis batinpun akan terpuaskan dan akan merasakan ketentraman ketika menerima kebenaran
Indikator ketiga....APAKAH SESUAI FITRAH ATAU TIDAK..?? nah.....kalau kita korelasikan dengan permasalahan di trit ini...bisa kita kembalikan...apakah permasalahan ganti kelamin ini sesuai fitrah penciptaan manusia atau tidak??????
apa fitrah manusia itu? fitrah hakiki dari penciptaan manusia adalah menjadi ABDILLAH atau hamba Allah yg taat dan patuh hanya kepada ALlah saja...nah..semua hukum2 perbuatan manusia itu ada dalam al quran dan as sunnah....sekarang..tinggal kembalikan pada diri kita...apakah benar kita sudah tunduk pada aturan Allah...atau tunduk pada hawa nafsu yg selalu mencari pembenaran utk segala tindak tanduknya????? hanya diri kita dan Allah saja yg tahu...

salam

mohon maaf kalau kurang berkenan
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
16-03-2011 06:53
wahh baru tau ane
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
16-03-2011 06:58
Nggak kebayang jiwa perempuan yang terbelenggu dalam fisik laki-laki
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
16-03-2011 10:42
Quote:Original Posted By iisengi
haha...
wow juga, deh!
buat yg asal komen dan jumping conclusion gak nyambung gini...

jaka sembung bawa golok
kagak nyambung, goblok!

(ups! sori terlalu jujur... emoticon-Big Grin)
maaf yah gan disini masih banyak orang2 "goblok" yg masih belajar tafsir alqur'an. masih belum "sepintar" orang2 seperti agan trus mencari celah2 Alqur'an sehingga yg secara jelas dilarang menjadi boleh emoticon-Big Grin makanya ane analogikan dengan "selanjutnya makan babi itu halal kalo didoain dulu sebelum disembelih" tapi mungkin analogikanya terlalu rendah yah buat agan yg pinter ini. tapi kalo orang "goblok" ini boleh berpendapat. yg namanya hermafrodit itu sudah jelas orang yg berkelamin dua.dan waria jelas bukanlah golongan hermafrodit tapi transeksual. dan dari ayat al Qur'an yg disebut diatas serta cerita nabi luth itu ane rasa cukup jelas kan?
ohya jadi inget di tempat yg kmrn di bom itu yaitu markas islam liberal pernah ada seminar tentang gay dan sejenisnya. kalo kata guntur romli kaum nabi luth itu dihukum Allah bukan karena kelakukannya yg :maho tapi karena mereka telah melakukan banyak kejahatan. mungkin bisa agan jadiin bahan jg untuk mendukung pendapat agan emoticon-Big Grin
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
16-03-2011 14:04
Quote:Original Posted By stronghammer
maaf yah gan disini masih banyak orang2 "goblok" yg masih belajar tafsir alqur'an. masih belum "sepintar" orang2 seperti agan trus mencari celah2 Alqur'an sehingga yg secara jelas dilarang menjadi boleh emoticon-Big Grin makanya ane analogikan dengan "selanjutnya makan babi itu halal kalo didoain dulu sebelum disembelih" tapi mungkin analogikanya terlalu rendah yah buat agan yg pinter ini. tapi kalo orang "goblok" ini boleh berpendapat. yg namanya hermafrodit itu sudah jelas orang yg berkelamin dua.dan waria jelas bukanlah golongan hermafrodit tapi transeksual. dan dari ayat al Qur'an yg disebut diatas serta cerita nabi luth itu ane rasa cukup jelas kan?
ohya jadi inget di tempat yg kmrn di bom itu yaitu markas islam liberal pernah ada seminar tentang gay dan sejenisnya. kalo kata guntur romli kaum nabi luth itu dihukum Allah bukan karena kelakukannya yg :maho tapi karena mereka telah melakukan banyak kejahatan. mungkin bisa agan jadiin bahan jg untuk mendukung pendapat agan emoticon-Big Grin


haha...!
sy ini orang yg fair, kok. klo yg ngomng ke sy santun dan pake adab, tentu sy balas pake kesantunan dan adab. tp klo ujug2 komen asal njeplak, ya jgn salahin klo sy juga asal njeplak balas komennya emoticon-Big Grin kan bukan ane yg duluan asal njeplak emoticon-Big Grin

soal hermaphrodit, sy akui sy salah pake istilah diatas, sudah ada 3-4 agan yg koreksi ke sy, dan sy terima koreksi mereka, juga agan. makasih atas koreksinya. sy fair aja, kok. klo sy emang salah, sy akui sy salah dan siap diluruskan. emoticon-Big Grin tp sy ini orang bandel memang, tak bisa diluruskan klo cuman pake metode asal njeplak. kasih argumentasi dan alasan yg valid dan solid, baru, klo sy emang salah, dgn senang hati sy siap meluruskan kesalahan sy...

klo sm dalil Om Ulil yg katanya 'dikirimi' (jujur saja, sy msh meragukan kalo dia bener2 'dikirimi' bom...), sepertinya sy gak pake, deh! lebih dari 80-90% pemikiran Om Ulil dengan JIL-nya sy bungkus di plastik trus sy lempar ke tempat sampah, kok!!!

dan menurut sy pribadi pemikiran2 liberal yg mengatasnamakan Islam ini JAUUUHHHH.... lebih berbahaya ketimbang model pemikiran Islam yg literalis yg galak ala madzhab gamisisme preman-preman berjubah yg lebih mendahulukan kekerasan ketimbang intelektualisme ituh.

dulu udah sy bikin trit-nya dan di Kaskus dan lumayan rame, tp entah mengapa DISABOTASE! ilang tanpa jejak! biasa, lah... banyak antek2 Zion-shit yg gak mau belangnya kebongkar... emoticon-Big Grin sudah biasa ituh...
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
16-03-2011 14:11

Jangan digeneralisir

Dalam novel itu, selain ditulis secara romantis, jangan salah, novel ini ternyata memuat filosofi dan teologi penciptaan yg tdk ada kontroversial dalam berbagai mazhab bahkan agama. Karenanya, novel ini tdk banyak mengupas dalil Quran dan hadis. ini bs kita pahami mengapa demikian? mungkin penulisnya khawatir novel ini akan berubah menjadi buku pelajaran agama islam khususnya ilmu quran dan hadis.

Namun demikian, dlm hal argumen keagamaannya, penulis hanya menyandarkan bahwa tdk semua ulama sepakat atas pelarangan ganti kelamin. Jadi, jika ulama saja banyak yang mengesahkan ganti kelamin dg syarat2 tertentu, mk knp disalahkan penulis membreak down fatwa ulama tentang ganti kelamin dalam bentuk novel?

Yang diajukan dalam novel ini adalah solusi bagi org yg terlahir 'luar biasa/tdk biasa' yg kita pahami bahwa seorang anak manusia tak memiliki kuasa untuk menentukan dirinya menjadi terlahir 'normal' atau 'luar biasa/tdk biasa'. Keadaan itu adalah kodrat dr DIA yg Maha Kuasa.
Apabila bayi itu terlahir 'luar biasa' hingga pd masa remaja tetap dalam keadaan 'luar biasa', maka sebetulnya problema inilah yg diusulkan dlm novel ini utk di carikan jln keluarnya.

Lebih jauh dr itu, novel Lost Butterfly telah menolak WARIA JADI-JADIAN (yg menyalahi kodrat) untuk OPERASI/GANTI KELAMIN.

Menurut hemat saya, rekan2 yg blm membaca semestinya berhemat tdk asal menjustifikasi novel ini dg alasan AGAMA. Jk sdh membaca, anda akan melihat realitas bahwa WARIA terbagi menjadi dua:
1. WARIA terlahir 'luar biasa' krn kodrat dari-Nya
2. WARIA jadi-jadian.

Tentunya krn fikih islam hny ada utk 2 jenis kelamin, yaitu wanita dan pria, maka novel ini mengusulkan Waria 'luar biasa' untuk menegaskan jati dirinya menjadi wanita atau pria, agar dlm mengamalkan ibadahnya menjadi jelas sesuai hukum yg berlaku bagi pria atau wanita. Namun secara teknis untuk operasi/ganti kelamin memerlukan bantuan psikolog, dokter ahli genetika dan kromosom, ahli jiwa dan dokter ahli bedah serta dukungan hukum dan biaya bagi pemerintah agar jangan salah setelah dioperasi ternyata jiwa dan alat kelaminnya tidak linier.

Dan untuk WARIA JADI-JADIAN, inilah sebenarnya yg menyalahi kodrat. Selamat tinggal WARIA JADI-JADIAN

Wassalam.
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
17-03-2011 10:22
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
17-03-2011 11:42

Ayo cari solusi lain

Bagi teman2 yg tdk setuju terhadap Operasi/ganti Kelamin bagi Waria yg sejak dini dilahirkan 'luar biasa', adakah usulan anda untuk problem solfing mereka?
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
17-03-2011 13:58
Quote:Original Posted By xhibitionist
waduh gan. islam tidak pernah menghalalkan seorang untuk mengganti kelamin.
jika dihalalkan, berarti percintaan sesama jenis jg dihalalkan. walaupun bentuk kelaminnya diganti, toh jenis kelaminnya tidak pernah diganti di mata Alloh.
apakah tuhan pernah memberi kelamin seseorang dengan kelamin yg salah? yg ada hanya penyakit kelamin ganda.

tidak ingatkah sang pengarang buku dengan negri sodom yg diluluhlantakkan oleh Alloh.
atau negri pompei yg diratakan dengan letusan gunung.

bagi yg beragama islam, hendaklah kembali kepada Al-qur'an dan hadist.

ohya, apakah si pengarang buku mengatakan agama kristen mengizinkan ganti kelamin hanya berdasarkan perkataan si ketua yg kebetulan beragama kristen. apakah si pengarang jg bertanya kepada para pendeta?
sebab ane yakin di dalam kristen pun dilarang ganti kelamin.


setuju ane....
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
17-03-2011 17:09
Islam dengan tegas melarang manusia ganti kelamin, sekarang banyak orang yg memakai nalar saja dalam menyimpulkan suatu masalah dalam agama yg jelas itu haram dan dibuat remang2 malah sekarang menjadi halal, mereka ini yg menghalakan sesuatu yg haram. HATI HATI kepada agan2 sekalian.....
sesuatu yg sudah jelas dilarang dalam Alquran dan Hadist jgn dibuat mainan...
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
17-03-2011 22:37
jiah bego amat nigh para cowok

ndak mau nikmati ap yng diksi am tuhan
emoticon-I Love Indonesia\t \t
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
17-03-2011 23:11
makin edun aja nih dunia...!\t \t
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
17-03-2011 23:48
berarti bisa - bisa nanti KUA buat regulasi lagi untuk menikahkan Pria dengan Waria yang sudah memperjelas kelaminnya emoticon-Hammer2
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
18-03-2011 00:11
kalo ane ngeliat ini kayak suatu 'penyakit' gan,
tp ane ga setuju klo diusirin...
yang ada dibimbing biar jd sejatinya dirinya...
islam tuh melarang ganti kelamin coz itu menyalahi kodrat yang dikasihNya..
pola pikir dari TS yang ane tangkep seh agak keliru...
seharusnya yang dibenerin tuh mental/psikologi para para :maho
coz sekalipun mereka ganti kelamin maka kelamin mereka yang baru ga berguna gan, nah itu namanya ngerusak ciptaanNya...
karena yang bermasalah adalah mental/psikologinya...
so ganti kelamin Haram hukumnya...
bukan alat kelamin tapi mental/psikologinya...
mereka yang bilang ga sama kasusnya, itu karena kemauannya ja yang berbeda...
ane yakin 100% mereka pasti bisa berubah (mental/psikolgi) jika ada kemauan...
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
18-03-2011 00:15
ane gak ikut an gan ane kan laki2 tulen....
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
18-03-2011 01:17
waduh gan. islam tidak pernah menghalalkan seorang untuk mengganti kelamin.
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
18-03-2011 10:01
Quote:Original Posted By hadira
Dalam novel itu, selain ditulis secara romantis, jangan salah, novel ini ternyata memuat filosofi dan teologi penciptaan yg tdk ada kontroversial dalam berbagai mazhab bahkan agama. Karenanya, novel ini tdk banyak mengupas dalil Quran dan hadis. ini bs kita pahami mengapa demikian? mungkin penulisnya khawatir novel ini akan berubah menjadi buku pelajaran agama islam khususnya ilmu quran dan hadis.

Namun demikian, dlm hal argumen keagamaannya, penulis hanya menyandarkan bahwa tdk semua ulama sepakat atas pelarangan ganti kelamin. Jadi, jika ulama saja banyak yang mengesahkan ganti kelamin dg syarat2 tertentu, mk knp disalahkan penulis membreak down fatwa ulama tentang ganti kelamin dalam bentuk novel?

Yang diajukan dalam novel ini adalah solusi bagi org yg terlahir 'luar biasa/tdk biasa' yg kita pahami bahwa seorang anak manusia tak memiliki kuasa untuk menentukan dirinya menjadi terlahir 'normal' atau 'luar biasa/tdk biasa'. Keadaan itu adalah kodrat dr DIA yg Maha Kuasa.
Apabila bayi itu terlahir 'luar biasa' hingga pd masa remaja tetap dalam keadaan 'luar biasa', maka sebetulnya problema inilah yg diusulkan dlm novel ini utk di carikan jln keluarnya.

Lebih jauh dr itu, novel Lost Butterfly telah menolak WARIA JADI-JADIAN (yg menyalahi kodrat) untuk OPERASI/GANTI KELAMIN.

Menurut hemat saya, rekan2 yg blm membaca semestinya berhemat tdk asal menjustifikasi novel ini dg alasan AGAMA. Jk sdh membaca, anda akan melihat realitas bahwa WARIA terbagi menjadi dua:
1. WARIA terlahir 'luar biasa' krn kodrat dari-Nya
2. WARIA jadi-jadian.

Tentunya krn fikih islam hny ada utk 2 jenis kelamin, yaitu wanita dan pria, maka novel ini mengusulkan Waria 'luar biasa' untuk menegaskan jati dirinya menjadi wanita atau pria, agar dlm mengamalkan ibadahnya menjadi jelas sesuai hukum yg berlaku bagi pria atau wanita. Namun secara teknis untuk operasi/ganti kelamin memerlukan bantuan psikolog, dokter ahli genetika dan kromosom, ahli jiwa dan dokter ahli bedah serta dukungan hukum dan biaya bagi pemerintah agar jangan salah setelah dioperasi ternyata jiwa dan alat kelaminnya tidak linier.

Dan untuk WARIA JADI-JADIAN, inilah sebenarnya yg menyalahi kodrat. Selamat tinggal WARIA JADI-JADIAN

Wassalam.


Quote:Original Posted By hadira
Bagi teman2 yg tdk setuju terhadap Operasi/ganti Kelamin bagi Waria yg sejak dini dilahirkan 'luar biasa', adakah usulan anda untuk problem solfing mereka?


bijaksana....
baca dulu bukunya, baru beri pendapat emoticon-Big Grin
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
18-03-2011 10:06
wah berarti berkumpul dong tuh sesama maho semua ..!!

serem baneget dah kalo masuk situ kg sengaja
0 0
0
[BREAKING NEWS!] Ratusan Waria Kumpul Bedah NOvel KOntroversial Halal Ganti Kelamin!!
18-03-2011 10:24
Quote:Original Posted By sleepin' sun
kita sama2 dhoif.....sama2 tidak tau apa2 mengenai banyak hal....sah2 saja kalau kita berpendapat...ane pun sangat menghargai pendapat agan kok....hanya saja...banyak hal yg harus kita ketahui...kalau agan mengatakan novel tersebut berhasil menunjukkan wajah islam yg rahmatan lil alamin, tidak kaku, kolot dan galak...tolok ukur dan indikator yg agan pakai apa??? kalau hanya masalah ini yg agan jadikan patokan....maka ini hanya masalah kecil saja yg sebenarnya jumhur ulama tidak pernah mempermasalahkan lagi hukumnya...karena memang sudah jelas dan tegas.
Islam tidak kaku...islam sangat2 akomodatif dalam setiap problematika....islam tidak kolot apalagi galak yg hanya bsia mengharamkan tanpa ada solusi....tidak..islam tidak seperti itu.....jika agan berkata islam itu kolot....itu karena dalam islam jelas ada aturan yg datang dari Allah yg dengan tegas membedakan mana yg haram mana yg halal....lalu ketika hawa nafsu manusia yg berbicara, maka boleh jadi hawa nafsu itulah yg akan mencari pembenaran ke dalam islam utk melegitimasi keinginannya agar seolah2 islam membenarkan...agar seolah ada dalil dalam islam yg membenarkannya......
kaidah istinbath al hukmi dalam islam itu adalah FAKTA DIHUKUMI OLEH SYAR'I (SYARIAT) bukan sebaliknya......
kalau ane pribadi....ane pakai tiga indikator dalam mencari kebenaran....pertama...APAKAH SESUAI AKAL ATAU TIDAK?....karena islam memberikan ruang pada akal utk mencerna segala hukum yg ada dalam syariat itu sendiri...akal tidak dipasung atas nama kebenaran...tapi akal diberikan ruang utk mencerna dan selanjutnya mensimpulkan...tapi...akal tidak lantas di beri kebebasan seluas2nya...kenapa??? karena ada banyak hal dalam islam yg akal tidak bisa menjangkaunya....dan semua yg seperti hanya wajib kita imani...misalnya...Allah itu maha melihat....biasanya kita manusia langsung beranggapan Allah itu punya mata seperti layaknya manusia....tapi sebenarnya kita tidak akan pernah tau....dan kita tahu...bahwa tidak ada sesuatupun yg menyerupai DIA..jadi...tidak boleh kita mengandaikan Allah seperti makhluknya....jangankan kita...Rasulullah pun di larang seperti itu....
Indikator kedua...SETELAH SESUAI AKAL....MAKA MENENTRAMKAN BATIN ATAU TIDAK?.....karena lazimnya jika akal sudah menerima dengan terbuka dan lapang...maka otomatis batinpun akan terpuaskan dan akan merasakan ketentraman ketika menerima kebenaran
Indikator ketiga....APAKAH SESUAI FITRAH ATAU TIDAK..?? nah.....kalau kita korelasikan dengan permasalahan di trit ini...bisa kita kembalikan...apakah permasalahan ganti kelamin ini sesuai fitrah penciptaan manusia atau tidak??????
apa fitrah manusia itu? fitrah hakiki dari penciptaan manusia adalah menjadi ABDILLAH atau hamba Allah yg taat dan patuh hanya kepada ALlah saja...nah..semua hukum2 perbuatan manusia itu ada dalam al quran dan as sunnah....sekarang..tinggal kembalikan pada diri kita...apakah benar kita sudah tunduk pada aturan Allah...atau tunduk pada hawa nafsu yg selalu mencari pembenaran utk segala tindak tanduknya????? hanya diri kita dan Allah saja yg tahu...

salam

mohon maaf kalau kurang berkenan


terimakasih masukannya, gan. sy sangat suka dgn kesantunan dan akhlak agan. emoticon-Kiss

aku mo njawab dari kemarin tp ada aja kesibukan. ini juga aku ada kesibukan lagi. nanti aku sambung lagi, dah.... emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 10 dari 127
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia