Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9281
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006996343/mungkin-ini-terjadi-di-tahun-3000--ngeri-gan
Terimah kasih telah datang di thread saya sista / agan yang telah dibuat dengan hasil jeripaya saya :) Kemudian HOT THREAD !! :ilovekaskus:iloveindonesia maaf kalo agak norak , soalnya HT pertama ( maklum :malus ) Uploaded with ImageShack.us Bumi kita dalam keadaan buruk , Bumi kita mungkin sedang menangis karena terus dirusak oleh manusia-manusia bertangan jahil. Jika Bumi kita bertahan dalam kea
Lapor Hansip
10-02-2011 15:30

Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]

Quote:
Terimah kasih telah datang di thread saya sista / agan yang telah dibuat dengan hasil jeripaya saya emoticon-Smilie


Kemudian

HOT THREAD !! emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia

maaf kalo agak norak , soalnya HT pertama ( maklum emoticon-Malu (S) )

Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]

Uploaded with ImageShack.us



Quote:
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
Bumi kita dalam keadaan buruk , Bumi kita mungkin sedang menangis karena terus dirusak oleh manusia-manusia bertangan jahil. Jika Bumi kita bertahan dalam keadaan ini dalam 1000 tahun kedepan tepatnya di tahun 3000 , Bagaimana keadaan bumi saat itu???

cekibrot..
Quote:MANUSIA HAMPIR 80 MILIYAR
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]


tentu saja, penduduk setiap tahun meningkat begitu drastis didunia!
apalagi China , sebagai negara berpenduduk terpadat didunia , diperkirakan sekitar 40.000 bayi lahir setiap hari! belum lagi dengan dunia kita yang semakin sempit ini, lahan2 perhutanan ditebang untuk dijadikan perumahan, dan diperkirakan , manusia di tahun 3000 ada 76 Milyar. Kepadatan penduduk
Kepadatan penduduk dihitung dengan membagi jumlah penduduk dengan luas area dimana mereka tinggal.
Beberapa pengamat masyarakat percaya bahwa konsep kapasitas muat juga berlaku pada penduduk bumi, yakni bahwa penduduk yang tak terkontrol dapat menyebabkan katastrofi Malthus. Beberapa menyangkal pendapat ini. Grafik berikut menunjukkan kenaikan logistikpenduduk.
Negara-negara kecil biasanya memiliki kepadatan penduduk tertinggi, di antaranya: Monako, Singapura, Vatikan, dan Malta. Di antara negara besar yang memiliki kepadatan penduduk tinggi adalah Jepang dan Bangladesh.

Piramida penduduk
Distribusi usia dan jenis kelamin penduduk dalam negara atau wilayah tertentu dapat digambarkan dengan suatu piramida penduduk. Grafik ini berbentuk segitiga, dimana jumlah penduduk pada sumbu X, sedang kelompok usia (cohort) pada sumbu Y. Penduduk lak-laki ditunjukkan pada bagian kiri sumbu vertikal, sedang penduduk perempuan di bagian kanan.
Piramida penduduk menggambarkan perkembangan penduduk dalam kurun waktu tertentu. Negara atau daerah dengan angka kematian bayi yang rendah dan memiliki usia harapan hidup tinggi, bentuk piramida penduduknya hampir menyerupai kotak, karena mayoritas penduduknya hidup hingga usia tua. Sebaliknya yang memiliki angka kematian bayi tinggi dan usia harapan hidup rendah, piramida penduduknya berbentuk menyerupai genta (lebar di tengah), yang menggambarkan tingginya angka kematian bayi dan tingginya resiko kematian.

Pengendalian jumlah penduduk
Pengendalian penduduk adalah kegiatan membatasi pertumbuhan penduduk, umumnya dengan mengurangi jumlah kelahiran. Dokumen dari Yunani Kuno telah membuktikan adanya upaya pengendalian jumlah penduduk sejak jaman dahulu kala. Salah satu contoh pengendalian penduduk yang dipaksakan terjadi di Republik Rakyat Cina yang terkenal dengan kebijakannya 'satu anak cukup'; kebijakan ini diduga banyak menyebabkan terjadinya aksi pembunuhan bayi, pengguguran kandungan yang dipaksakan, serta sterilisasi wajib.
Indonesia juga menerapkan pengendalian penduduk, yang dikenal dengan program Keluarga Berencana (KB), meski program ini cenderung bersifat persuasif ketimbang dipaksakan. Program ini dinilai berhasil menekan tingkat pertumbuhan penduduk Indonesia.

Penurunan jumlah penduduk
Berkurangnya jumlah penduduk menyebabkan turunnya jumlah populasi pada sebuah daerah. Hal ini disebabkan oleh perpindahan daerah kesuburan atau oleh emigrasi besar-besaran. Juga oleh penyakit, kelaparan maupun perang. Namun seringkali oleh gabungan faktor-faktor tersebut. Di masa lampau penurunan jumlah penduduk disebabkan terutama sekali oleh penyakit. Pada tahun-tahun belakangan ini populasi penduduk Rusia dan tujuh belas bekas negara komunis lainnya mulai menurun (1995-2005). Kasus Black Death di Eropa atau datangnya penyakit-penyakit dari dunia lama ke Amerika merupakan faktor penyebab turunnya jumlah penduduk.

Transfer penduduk
Transfer penduduk adalah istilah untuk kebijakan negara yang mewajibkan perpindahan sekelompok penduduk pindah dari kawasan tertentu, terutama dengan alasan etnisitas atau agama. Hal ini terjadi di India dan Pakistan, antara Turki dan Yunani, dan di Eropa Timur selama Perang Dunia Kedua. Kebijakan transmigrasi oleh pemerintahIndonesia selama orde baru bisa dikategorikan transfer penduduk. Perpindahan penduduk lainnya dapat pula karena imigrasi, seperti imigrasi dari Eropa ke koloni-koloni Eropa di Amerika, Afrika, Australia, dan tempat-tempat lainnya.

Ledakan penduduk
Buku berjudul The Population Bomb (Ledakan Penduduk) pada tahun 1968 oleh Paul R. Ehrlich meramalkan adanya bencana kemanusiaan akibat terlalu banyaknya penduduk dan ledakan penduduk. Karya tersebut menggunakan argumen yang sama seperti yang dikemukakan Thomas Malthus dalam An Essay on the Principle of Population (1798), bahwa laju pertumbuhan penduduk mengikuti pertumbuhan eksponensial dan akan melampaui suplai makanan yang akan mengakibatkan kelaparan.

Penduduk dunia
Berdasarkan estimasi yang diterbitkan oleh Biro Sensus Amerika Serikat, penduduk dunia mencapai 6,5 milyar jiwa pada tanggal 26 Februari 2006 pukul 07.16 WIB. Dari sekitar 6,5 milyar penduduk dunia, 4 milyar diantaranya tinggal di Asia. Tujuh dari sepuluh negara berpenduduk terbanyak di dunia berada di Asia (meski Rusia juga terletak di Eropa).
Sejalan dengan proyeksi populasi, angka ini terus bertambah dengan kecepatan yang belum ada dalam sejarah. Diperkirakan seperlima dari seluruh manusia yang pernah hidup pada enam ribu tahun terakhir, hidup pada saat ini.
Pada tanggal 19 Oktober 2012 pukul 03.36 WIB, jumlah penduduk dunia akan mencapai 7 milyar jiwa. Badan Kependudukan PBB menetapkan tanggal 12 Oktober 1999 sebagai tanggal dimana penduduk dunia mencapai 6 milyar jiwa, sekitar 12 tahun setelah penduduk dunia mencapai 5 milyar jiwa.
Berikut adalah peringkat negara-negara di dunia berdasarkan jumlah penduduk (2005):
Republik Rakyat Tiongkok (1.306.313.812 jiwa)
India (1.103.600.000 jiwa)
Amerika Serikat (298.186.698 jiwa)
Indonesia (241.973.879 jiwa)
Brasil (186.112.794 jiwa)
Pakistan (162.419.946 jiwa)
Bangladesh (144.319.628 jiwa)
Rusia (143.420.309 jiwa)
Nigeria (128.771.988 jiwa)
Jepang (127.417.244 jiwa)



Quote:
Manusia mengandalkan Laut
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]


dengan padatnya penduduk, mungkin dunia semakin sempit , dan beberapa orang tinggal di laut . bagaimana tidak ? dunia sudah semakin sempit , manusia pun semakin sulit mendapatkan tempat tinggal pada jaman itu , dengan demikian manusia mungkin akan menggunakan laut sebagai tempat tinggal mereka.



Quote:
Kuburan tidak kebagian lahan
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]

jika tanah/lahan sudah padat & penduduk dunia semakin padat , mungkin kuburan akan dijadikan bertingkat2 seperti gedung . tentu ini akan menghemat tanah karena kuburan ini dibuat bertingkat-tingkat.


Quote:
Bangun Gedung Berkilo kilometer? Udah Hal Biasa
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]


Dunia makin modern, tentu saja manusia semakin pintar , mungkin mendengar gedung yang berkilo meter saat ini kita akan terkagum kagum , tetapi di jaman itu sudah biasa , parah manusia akan membuat sebuah gedung yang bertingkat2 dan tingginya bisa saja berkilo kilo meter , tentu saja ini akan menghemat lahan


Quote:
Manusia bertambah pendek 2 cm

Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
Jaman sekarang , apa sih makanan yang masih fresh? paling palingan juga makanan instan , snack , dll . makanan itu mungkin telah biasa dengan kita , tetapi makanan itu mengurangi gizi kita , jika kita melakukan ini secara turun temurun , mungkin tubuh anak , cucu , cicit kita akan bertambah pendek . dengan begitu mari kita makan makanan yang bergizi untuk tubuh kita kuat dan sehat



Quote:Umur Manusia berkurang 5 tahun
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]

semakin kita sering memakan makanan yang instan , dan menggunakan bahan kimia , umur kita semakin pendek , lihat saja orang jaman dulu mampu hidup 100 abad! , tetapi kemungkinan dijaman itu manusia meninggal rata2 di umur 40an


Quote:
Bencana Sering Terjadi

Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]



Waw , umur bumi semakin tua , pastilah bumi akan sering mengalami bencana , entah itu gempa , badai , atau apapun , tetapi pasti manusia jaman itu sudah siap menghadapi bencana emoticon-army:



Lanjut Bawah #2 emoticon-army:
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 146 dari 467
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:34
semoga kita makin bijaksana dalam hdup gan
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:39
hihhhh...
seerem jg tuh gan.......emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:40
nanti kuburannya di kubur berdiri aja atau di kremasi
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:42
kemungkinana dAH susah gan hidup go green wong banyak orang bwang smph sembarangan...
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:47
masa depan=misteri gan
kita haru mengubah nya dari sekarang dari yg terkecilemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:47
jangan sampe dah gan
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:48
Kira - kira tahun 3000 ane masih ada gak ya..??
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:53
emang ini yg akan terjadi jika kita tak menjaga si....tapi ini jg mungkin tak terhindarkan bagi semua org.
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 08:58
Quote:Original Posted By jagar
emoticon-Takut serem gan,mulai sekarang berati kita harus menjaga bumi kita nih biar ga terjadi seperti itu. . . . . . .


emoticon-Takut:
serem gan
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 09:03
wah wah ....
kalo bisa jangan sampek gitu ya gan....
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 09:05
Halim360:"waduh taun 3000 keknya malah uda lebih parah dari smua itu gan..
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 09:07
nice inpo nya gan..
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 09:50
gaperlu nunggu taun 3000 gan bisa sekarang aja udah banyak bencana emoticon-linux2
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 12:50
emoticon-Takut (S) ud pasti. ledakan pertumbuhan manusia yg luar biasa 76m mau makan apa tu manusia segitu bnyk lahan sedikit?
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 14:06
perhatiin suka bingung di sekolah kok angkatan yang makin kesini makin tambah
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 14:15
emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 14:17
kayanya blm sampe sana udah mokat duluan d gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 15:07
gile 80 milyar lonjakannya kaga salah tuh gan ?
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 17:11
selama threadnya gak sara pasti ane dukung emoticon-2 Jempol
0 0
0
Mungkin ini terjadi di tahun 3000 [ Ngeri Gan ]
27-02-2011 17:15
ngapain loe pikirin si gan ..palingan lo atau gw udah mati gan emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 146 dari 467
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia