Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4394
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000007003275/bus-transjakarta-alami-461-kali-kecelakaan-selama-2010-14-orang-tewas
Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta sudah sering terjadi. Kejadian terakhir di koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), bus menabrak seorang murid SD di Jalan Mampang Prapatan I, Jakarta Selatan, Rabu (9/2) lalu. Akibat kejadian naas itu, M Rizki Firmansyah (10) pun tewas dalam perjalanan ketika menuju RS Duren Tiga, Jakarta Selatan. Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta mencatat, data kecelakaan
Lapor Hansip
11-02-2011 00:53

Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas

Quote:
Kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta sudah sering terjadi. Kejadian terakhir di koridor VI (Ragunan-Dukuh Atas), bus menabrak seorang murid SD di Jalan Mampang Prapatan I, Jakarta Selatan, Rabu (9/2) lalu. Akibat kejadian naas itu, M Rizki Firmansyah (10) pun tewas dalam perjalanan ketika menuju RS Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta mencatat, data kecelakaan bus Transjakarta sepanjang 2010 mencapai 461 kasus.

"Di tahun 2010 mencapai 461 kasus. Kecelakan ini banyak terjadi karena saat itu belum ada sterilisasi," kata Asisten Manajemen Bagian Kendali Pusat BLU Transjakarta, Bano Yoga Swara, saat dihubungi wartawan (10/2/2011).

Menurut Bano dari 461 kecelakaan tersebut menyebabkan korban sebanyak 140 orang. Rinciannya, 14 orang meninggal, 22 luka berat, dan luka ringan 104 orang.

"Ini melibatkan 145 mobil pribadi, 110 sepeda motor, 10 sepeda, 56 angkutan umum, 22 truk, dan lain-lain," terangnya.

Namun Bano memastikan bila di tahun 2011, kecelakaan yang melibatkan bus berbahan bakar tersebut akan berkurang. Menurutnya sterilisasi jalur bus TrasJ sangat efektif untuk menekan angka kecelakaan.

"Sejak disterilkannya jalur bus TransJ, kecelakaan menurun. Jadi di tahun 2011 kecelakaan kita presdiksi juga turun," imbuhnya.

Bus TransJ koridor VI yang dikemudikan oleh Merke Lourine Rumengan menabrak bocah SD Muhammad Riski Firman di Mampang. Akibat kejadian tersebut warga sempat memblokir jalur bus yang berdampak terlantarnya para penumpang. Merke kini harus mempertanggungjawabkan perbuatan tersebut. Kini yang pria yang baru sebulan menjadi sopir bus tranJ itu pun terpaksa harus mendekam di tahanan Polda Metro Jaya.


Sumber: [URL="http://www.detiknews..com/read/2011/02/10/193624/1568920/10/bus-transj-alami-461-kali-kecelakaan-selama-2010-14-orang-tewas?9911032"]http://www.detiknews..com/read/2011/02/10/193624/1568920/10/bus-transj-alami-461-kali-kecelakaan-selama-2010-14-orang-tewas?9911032[/URL]


Wah. Seram juga ya gan TransJakarta. Terus apa bedanya dong sama Metro Mini. Kadang-kadang ane suka kesel sama bus TransJakarta ini, mentang-mentang dia punya jalur khusus seenaknya dia ngebut walaupun penumpang penuh sesak sampe berdiri, kasian penumpangnya terguncang-guncang. Kalo ada orang nyeberang ato mobil/motor mau putbal di U-turn bukannya ngerem tapi malah klakson membabi-buta. Gak heran kalo sering banget kecelakaan.

Tapi emang sih sering juga kendaraan lain yang salah juga, udah tau jalur busway itu untuk bus TransJakarta, masih diserobot juga. Juga masih banyak penyeberang jalan yang nyeberang nggak lewat tempat semestinya, misal lewat jembatan penyeberangan gitu.

Kayanya memang perlu dibina semuanya supaya nggak tambah banyak kecelakaan ini. Supir bus TransJakarta perlu ditatar lagi supaya kalo nyetir nggak ugal-ugalan, yang paling penting kalo ngegas ato ngerem kudu halus, kasian sama penumpangnya. Terus juga kendaraan-kendaraan laen harus konsekuen. Biarpun jalur busway lagi kosong melompong, jangan langsung diterobos. Penyeberang jalan pun harus nyebrang nggak di sembarang tempat dan mesti ati-ati, liat kiri-kanan dulu sebelom nyeberang.

UPDATE:
Pengemudi Bus TransJakarta Nggak Punya Sim B1 Umum?

Quote:
[UNIKNYA KASKUS!] Trit Nggak Diniatin Jadi HT Eh Malah Jadi HT!
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 221
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:07
waduh, banyak jg yah ?
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:07
kok banyak gini laka lantas-nya?? emoticon-No Hope emoticon-norose
para pesepedah pernah jadi korban ga yah? semoga engga...
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:07
Quote:Original Posted By mbah weng
kalau ane nilai ga sepenuhnya salah sopir buswaynyya gan...kan dia udah berada dijalur nya busway sendiri dan itu udah ada ketentuannya, kesalahan terbesar adalah pengguna jalan yang asal nylonong dijallur busway....udah dikasih jalur sendiri2 kok direbut...emoticon-Cape d...


tp sopir busway jg kan manusia gan tak luput dr ksalahan.. emoticon-Embarrassment
wlupun jalurnya udah steril d persimpangan jg kadang supir busway suka nglanggar lapu merah jadi nabrok kndaraan lain.. emoticon-Malu
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:07
wih2.... emang parah tuh busway emoticon-Nohope
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:08
tertibkan bus and masyarakatnya emoticon-shakehand
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:08
kalo mau yang minim kecelakaan, bangun transportasi lewat atas ato bawah tanah
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:08
klo udah kaya gini siapa yang paling bertanggung jawab ?
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
hmm,,sopir sama pengguna jalan lain kayknya mesti lebih hati2 en saling pengertian,,,
(kok kecelakaan angkot ma taksi ga ada yang nge rekap,,pasti jumlahnya lebih fantastis dan bombastis daripada transjakarta)
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
memang payah trans jakarta, jalanan yg udah dibikin aja dibongkar pasang, bikin macet, banyak kecelakaan, mungkin karena ini proyek banyak uang silumannya yg gak jelas ya...?
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
menurut ane sih yg namanya kecelakaan gak bisa di hindarin gan..kitanya yg mesti hati2..
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
ada sebab akibat sih yg pasti dibalik kecelakaan tersebut.
mungkin aja kondisi jalan yg kurang baik serta supir yg ngantuk,mungkin mutu pelayanan nya harus lebih ditingkatkan lagi.
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
namanya juga dijalanan gan..semua pasti ada resikonya...disatu sisi, pengendara di Indonesia memang masih banyak yg mau dan mampu memahami peraturan lalu lintas......
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
ini gara2 penyebrang jalan yg gak liat kanan kiri klo mau nyebrang..., sama gak mau naek jembatan pentebrangan....
ditambah arogansi si sopir busway yang merasa punya 'jalan sendiri'.
Intinya semua harus intropeksi......
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
sarang korupsi.....
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
butuh pengawasan juga dari pemerintah..
kadang kurang terperhatikan tuh busway..
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
sapa suruh lewat jalur busway....udah tw itu jalur khusus busway masih diserobot aja...kalo mw nyebrang kan ada jembatan penyebragan....bljarlah DISIPLIN sejak dini.....orang jepang aja maju karna DISIPLIN...bukan karna pinter or apa....emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
tau deh, ane sejak awal emang ga suka dengan arogansi dari buswae....kebanyakan nabraknya.
okleah mungkin memang sebagian dikarenakan penggunan jalan lain memakai jalur buswae, itu karena apa?
sejak dibukanya jalur buswae kemacetan malah bertambah.

ane denger kabar terakhir buswae rute jalannya mo dibuat lawan arah.....
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:09
kalo menurut ane sih yg salah bukan busway, karena busway tuh kayak kereta api punya jalur sendiri, soalnya ane juga sering ke jakarta liat sendiri gan para pengguna jalan banyak yg masuk jalur busway, alasannya macem2 menghindari macetlah...bla bla keselamatan jadi nomor 3.....emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:10
ktanya sistemnya sudah diperbaiki gmana to.. bukannya membaik mlah semakin buruk emoticon-No Hope
0 0
0
Bus TransJakarta Alami 461 Kali Kecelakaan Selama 2010, 14 Orang Tewas
11-02-2011 11:10
emang gan ane sering ngliat supir busway ugal2an... apalagi ane sering ngliat busway nerobos lampu merah... apa bedanya sama bus2 yg lain ya?kelakuannya sama kayak bus2 yg lain...
0 0
0
Halaman 5 dari 221
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia