Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
585
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005317665/daftar-kaskuser-anti-perdagangan-satwa-langka
Teman-teman penyayang satwa Indonesia, mari kita bersatu untuk memperjuangkan keberadaan satwa-satwa langka - lindungi mereka agar tidak punah.. Karena mereka tidak bisa berbicara, namun kita bisa mewakili dan berbuat sesuatu untuk mereka. 1. Aktif membantu mengedukasi keluarga dan teman didekat kita mengenai pentingnya melestarikan satwa langka - dengan tindakan kecil: Mengenali Satwa-Satwa Langk
Lapor Hansip
18-09-2010 00:41

Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka

Teman-teman penyayang satwa Indonesia, mari kita bersatu untuk memperjuangkan keberadaan satwa-satwa langka - lindungi mereka agar tidak punah.. Karena mereka tidak bisa berbicara, namun kita bisa mewakili dan berbuat sesuatu untuk mereka.

AGENDA kita saat ini:


Di bawah ini adalah daftar KASKUSER yang anti terhadap perdagangan satwa langka :
Kaskuser Sahabat Fauna Indonesia:

Semoga daftarnya makin panjang dan semuanya AKTIF membantu melaksanakan agenda diatas....

Buat semua temen-temen yang namanya udah masuk diatas, tolong bantu secara aktif ya.. Tolong baca Daftar Satwa yang Dilindungi Undang-Undang - Peraturan Pemerintah no 7 tahun 1997, dan bila menemukan suatu lapak perdagangan satwa langka mohon diberikan edukasi buat para pedagang dan (calon) pembelinya, tolong dipost disini.

Beberapa Lembaga Konservasi Satwa


Petisi pada Pemerintah


Ohya, dan jangan lupa selalu baca update Link bermasalah dibawah ini, bantu laporkan ke momod lewat Sticky: Thread/post bermasalah.

Terimakasih sahabat fauna emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 31
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
18-01-2011 16:39

ingin bertanya gan...

gan,klo monyet termasuk yg d'lindungi ga?

ane punya monyet jenis Lempiyau bulu putih dr pontianak..it termasuk dilindungi gan?

soal na ane lagi nyari yg ce na gan..mau ane kembang biakin dy?
kasian ud 12 thn menjoblo...hehehehehe


emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
20-01-2011 19:25
w jg anti perdagangan satwa langka gan,,
w dukung gan..
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
20-01-2011 19:28
Quote:Original Posted By dukeradit
gan,klo monyet termasuk yg d'lindungi ga?

ane punya monyet jenis Lempiyau bulu putih dr pontianak..it termasuk dilindungi gan?

soal na ane lagi nyari yg ce na gan..mau ane kembang biakin dy?
kasian ud 12 thn menjoblo...hehehehehe


emoticon-Bingungbingungemoticon-Bingungbingungemoticon-Bingung


iiiy kasian,, sama yg bulu item, emank gbsa yah??
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
23-01-2011 06:58
Teman-teman, saya perhatikan mulai marak lagi perdagangan kukang di forum jual beli. Mohon perhatiannya untuk lebih giat edukasi mengenai pentingnya untuk TIDAK MEMBELI satwa yang dilindungi, demi kelangsungan hidup mereka untuk generasi mendatang.

Waktu itu ada yang bertanya, lalu bila terlanjur membeli kukang, sebaiknya bagaimana?
Saya sudah mencari informasi, sementara langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah menghubungi IAR (International Animal Rescue) Indonesia.

IAR Indonesia merupakan LSM yang bergerak di bidang penyelamatan satwa, baik satwa domestik maupun satwa liar. Kegiatan utama IAR meliputi 3R yaitu rescue (penyelamatan), rehabilitation (rehabilitasi), dan release (pelepasliaran). Saat ini IAR Indonesia memfokuskan kegiatannya pada satwa primate, yaitu kukang, monyet ekor panjang dan beruk di Ciapus, serta orangutan di Ketapang. IAR-Indonesia bekerjasama dengan salah satu kandidat PhD dari Oxford Brookes University.

Agan bisa tenang, karena memang mereka memfokuskan pada kukang, jadi ga bakalan terlantar. Di pusat rehabilitasi kukang, ada 7 perawat yang bekerja dalam 3 shift. Mereka bekerja 24 jam, merawat kukang yang ada di sana. Aktivitas di sini baru hidup di malam hari, menyesuaikan diri dengan jam hidup kukang yang baru mulai pukul 6 sore.

International Animal Rescue Indonesia
Telpon : 0251 - 389 232
CP:
indri@internationalanimalrescue.org / sukma@internationalanimalrescue.org



Terimakasih atas bantuan agan2.. emoticon-Smilie
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
23-01-2011 20:40
agan ane mau tanya..

buat para dedengkot yg ngerti binatang apa saja yg termasuk langka..

klo nuri ambon itu (Chattering Lory) atau (Lorius garrulus) termasuk ke dalam jenis burung nuri langka gak ya gan??

burungnya yg ini lho gan..
Nuri

ane udah baca gan PP tentang hewan langka yaitu :
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 7 TAHUN 1999
TANGGAL 27 JANUARI 1999

dan disitu utk jenis nuri langka hanya nuri sulawasi dan nuri sangir..
jd nuri ambon itu tidak termasuk jenis hewan langka..

kalo menurut agan2 gimana yaa??
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
24-01-2011 01:04
Quote:Original Posted By wd_arto
agan ane mau tanya..

buat para dedengkot yg ngerti binatang apa saja yg termasuk langka..

klo nuri ambon itu (Chattering Lory) atau (Lorius garrulus) termasuk ke dalam jenis burung nuri langka gak ya gan??

burungnya yg ini lho gan..
Nuri

ane udah baca gan PP tentang hewan langka yaitu :
PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA
NOMOR 7 TAHUN 1999
TANGGAL 27 JANUARI 1999

dan disitu utk jenis nuri langka hanya nuri sulawasi dan nuri sangir..
jd nuri ambon itu tidak termasuk jenis hewan langka..

kalo menurut agan2 gimana yaa??



Lorius garrulus memang tidak termasuk dalam Daftar Satwa yang Dilindungi Undang-Undang - Peraturan Pemerintah no 7 tahun 1997, tapi Status IUCN\ttahun 2008 menunjukkan EN - Endangered ("Genting") dan tergolong dalam CITES Appendix II - daftar spesies yang tidak terancam kepunahan, tapi mungkin terancam punah bila perdagangan terus berlanjut tanpa adanya pengaturan.

The main threat stems from trapping for the cage-bird trade. This is the most popular bird exported from east Indonesia, largely owing to its strong imitative abilities. Several thousand individuals were legally taken from the wild annually during the 1980s and early 1990s, although the true figure was probably much higher. Legal trade declined through the 1990s and ceased in 2003, however illegal trade continues: in 2007 around 2,800 were recorded poached and in 2008 60 were recorded in trade in Javan bird markets. Forests within its range were largely intact at the outset of the 1990s, but exploitation by logging companies for economically valuable timber has become intensive. Important nesting-trees are targeted for extraction because of their large size, and with logging roads greatly facilitating access for trappers, this represents an increasingly significant combination of threats.

(sumber: BirdLife International 2009. Lorius garrulus. IUCN Red List of Threatened Species. Version 2010.4. <www.iucnredlist.org>. Downloaded on 23 January 2011.)

Pada akhirnya, kebijakan manusia sendirilah yang menentukan kelangsungan hidup mereka.. Bagaimana pendapat agan?
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
24-01-2011 06:35
Ane Purie69, mendukung anti perdagangan satwa dilindungi....
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia ane cinta fauna....
untung kelinci enggak ya gan emoticon-Peace
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
25-01-2011 10:18
Quote:Original Posted By Meitaaa
Lorius garrulus memang tidak termasuk dalam Daftar Satwa yang Dilindungi Undang-Undang - Peraturan Pemerintah no 7 tahun 1997, tapi Status IUCN\ttahun 2008 menunjukkan EN - Endangered ("Genting") dan tergolong dalam CITES Appendix II - daftar spesies yang tidak terancam kepunahan, tapi mungkin terancam punah bila perdagangan terus berlanjut tanpa adanya pengaturan.

The main threat stems from trapping for the cage-bird trade. This is the most popular bird exported from east Indonesia, largely owing to its strong imitative abilities. Several thousand individuals were legally taken from the wild annually during the 1980s and early 1990s, although the true figure was probably much higher. Legal trade declined through the 1990s and ceased in 2003, however illegal trade continues: in 2007 around 2,800 were recorded poached and in 2008 60 were recorded in trade in Javan bird markets. Forests within its range were largely intact at the outset of the 1990s, but exploitation by logging companies for economically valuable timber has become intensive. Important nesting-trees are targeted for extraction because of their large size, and with logging roads greatly facilitating access for trappers, this represents an increasingly significant combination of threats.

(sumber: BirdLife International 2009. Lorius garrulus. IUCN Red List of Threatened Species. Version 2010.4. <www.iucnredlist.org>. Downloaded on 23 January 2011.)

Pada akhirnya, kebijakan manusia sendirilah yang menentukan kelangsungan hidup mereka.. Bagaimana pendapat agan?



gan ane mo tanya,, IUCN tahun 2008 itu apa sih gan? Peraturan apa?
dan maksudnya CITES Appendix II itu apa ya?
maaf gan ane bener2 gk tau jd kepengen tau aja ane gan..

kalo emang itu hewan langka,,ane sih punya niatan utk mengembang biakkan nuri itu gan karena ane gak pengen hewan itu punah..
ane bener2 cinta bgt sama nuri itu gan,,pinter dan lucu banget..
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
26-01-2011 18:42
Quote:Original Posted By wd_arto
gan ane mo tanya,, IUCN tahun 2008 itu apa sih gan? Peraturan apa?
dan maksudnya CITES Appendix II itu apa ya?
maaf gan ane bener2 gk tau jd kepengen tau aja ane gan..

kalo emang itu hewan langka,,ane sih punya niatan utk mengembang biakkan nuri itu gan karena ane gak pengen hewan itu punah..
ane bener2 cinta bgt sama nuri itu gan,,pinter dan lucu banget..


Tentang IUCN dan CITES saya bahas di sini:
Mengenal IUCN dan CITES

Setahu saya, mengembang biakkan spesies, apapun jenisnya, bukan perkara mudah.
Bukan hanya menyediakan waktu, kegigihan, tanggung jawab yang besar, bahkan uang yang tidak sedikit.
Coba agan hubungi forum pencinta burung dikaskus, bagaimana baiknya.
Tapi yang jelas memperjualbelikan mereka bukanlah suatu jawaban.
Dan semoga agan terketuk hatinya sehingga tidak memperdayakan mereka sebagai komoditi belaka.
Terimakasih.
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
28-01-2011 16:58
Mo gabung, gan, sy dari Tangerang.

Sbenernya bukan cuma hewan langka, sy juga anti-perdagangan hewan ras domestic, yg sengaja dibiakkan pemiliknya untuk dijual2in.

Kl menemui seseorang yg mempelihara hewan liar (macan, singa, dll) bisa dilaporin jg gak? Soalnya biasanya mereka ada ijinnya juga tuh...kok bisa ya?emoticon-Bingung (S)
Pernah sy laporkan ke LSM pecinta satwa liar, gak tau kelanjutannya apa mereka tindak lanjutin ato cuek, soalnya yg pny pengusaha terkenal
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
30-01-2011 18:47

tny ni gan

maf tny ni gan gmn cara mnyadarkan pembeli yg notabene berekonomi tinggi pdhal dlm pikirannya hanya memikirkan dirinya?
trims....
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
sekalian ikut join gan,saya dalam forum ini...klo boleh gan...
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
03-02-2011 07:11
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
07-02-2011 02:58



ane ikutan bantu ya gan....

ini cuma di kaskus doang apa diluar boleh??
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
07-02-2011 19:00
http://www.kaskus.co.id/showthread.p...11055&page=123

mod ni thread sampah kok masih eksis yah?perangin yukemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
07-02-2011 19:22
ikut gan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
16-02-2011 18:42
gan ane heran deh kok kuskus itu kan udah termasuk hewan langka kan tapi kok masih pada jual si FJB sih ???

nih gan yang jualan kuskus

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=7065245
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
17-02-2011 23:53
ikut support gan, ikut mengawasi perdagangan hewan langka yg di lindungi emoticon-army:
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
22-02-2011 08:04
kl djogja dah ada pihak PPSJ gan yg eksis nglindungin satwa terutama orang hutan soalnya mereka kerja sama ama COP jg
tp selain orang hutan mereka y ttp peduli gan

temen2 perkumpulan ane dah banyak yg gabung jd volunteer (maap kl tulisana salah) disono sering ikut2 kegiatan molai dr seminar ampe demo penolakan penjualan hewan dll

Ampe ahirnya kita ndiriin band yg menyerukan perlawanan ama penyiksaan hewan dijuluki Satpol PP hutan (lom terkenal gan)
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
23-02-2011 10:11
ane daftar gan sebagai pecinta hewan langka, ane siap mengawasi perdagangan hewan langka
0 0
0
Halaman 12 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia