Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1834
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006688874/inilah-arti-dari-mantra-mantra-sihir-si-harry-potter--don039t-try-this-at-home
Para Harry Potter freaks pasti udah tau apa yang akan terjadi kalo kita mengacungkan tongkat sihir sambil berseru, “Avada Kedavra!”. Atau mantra apa yang harus diucapkan kalo kita pengen membuka pintu yang terkunci (”Alohomora!”). Tapi pernah kepikiran nggak sih, kalo J.K. Rowling, pencipta Harry Potter, ternyata nggak asal bikin mantra aja? Semua mantra sihir yang digunakan di Hogwarts ternya
Lapor Hansip
18-01-2011 06:39

Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )

Para Harry Potter freaks pasti udah tau apa yang akan terjadi kalo kita mengacungkan tongkat sihir sambil berseru, “Avada Kedavra!”. Atau mantra apa yang harus diucapkan kalo kita pengen membuka pintu yang terkunci (”Alohomora!”).


Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )

Tapi pernah kepikiran nggak sih, kalo J.K. Rowling, pencipta Harry Potter, ternyata nggak asal bikin mantra aja? Semua mantra sihir yang digunakan di Hogwarts ternyata ada origin alias asal usulnya, yang rata-rata berasal dari bahasa Latin.

Accio
Mantra ini digunakan untuk memanggil barang. “Accio gelas”, dan gelas pun akan terbang ke arahmu. Dan seterusnya. Kata ‘Accio’ ternyata berasal dari bahasa Latin yang artinya ‘Aku memanggil.’


Avada Kedavra
Mantra paling jahat yang bisa membunuh lawan. Orang tua Harry Potter tewas akibat mantra ini. Dalam bahasa Aramaic, ‘Avada Kedavra’ berarti ‘I will destroy as I speak’. Bunyinya mirip dengan ‘Abracadabra’, yang merupakan mantra kuno dari abad kedua yang sering dipakai untuk memanggil roh halus dan meminta perlindungan.



Crucio
Ini juga mantra jahat yang biasa dipakai untuk menyiksa. Dalam bahasa Latin, ‘crucio’ artinya ’saya menyiksa’.



Expecto Patronum
Mantra penghasil patronus, satu-satunya makhluk yang bisa mengusir Dementor. Lagi-lagi mantra ini diambil dari bahasa Latin yaitu ‘expecto’ yang artinya ‘menunggu/berharap’, dan ‘patronus’ yang artinya ‘pelindung’. Jadi kurang lebih expecto patronum itu artinya ‘menunggu datangnya pelindung’.


Expelliarmus
Ini nih mantra andalan Harry Potter saat bertempur. Fungsinya adalah untuk melepaskan tongkat sihir dari tangan musuh. Diambil dari bahasa Latin ‘expellere’ yang artinya ‘mengeluarkan atau melepaskan’, dan ‘arma’ yang artinya ’senjata.’


Impedimenta
‘Impedimenta’ dalam bahasa Latin artinya ‘halangan’. Mantra ini biasa dipakai untuk membuat rintangan demi memperlambat pergerakan musuh.



Lumos
‘Lumos’ artinya ‘cahaya’. Mantra inilah yang dipakai kalo mau membuat ujung tongkat sihir kita menyala layaknya lilin.



Rictusempra
‘Sempra’ berasal dari kata ’sempre’ yang artinya ’selalu’, sedangkan ‘rictum’ artinya mulut atau rahang yang terbuka. Rictusempra ini dipakai untuk membuat musuh jadi terus menerus tertawa.


Sectumsempra
Ini justru kebalikan dari rictusempra. Efeknya bukan ketawa, tapi luka-luka, karena dalam bahasa Latin, ’sectum’ artinya ‘melukai atau mencederai’.


Stupefy
Ini juga salah satu mantra yang sering digunakan saat perang, soalnya efeknya nggak melukai. Cuma bikin bingung dan linglung aja. Wajar sih, soalnya dalam bahasa Inggris, ’stupefy’ artinya ‘linglung’.


Wingardium Leviosa
Ini adalah salah satu mantra yang diajarkan pada murid-murid Hogwarts di tahun pertama. Fungsinya untuk membuat sebuah benda jadi terangkat mengambang di udara. Asal katanya adalah gabungan dari bahasa Inggris dan Latin.



Wingardium
berasal dari kata wing (bahasa Inggris) yang artinya sayap, dan arduus (bahasa Latin) yang artinya langit. Sedangkan leviosa berasal dari bahasa Latin, levare, yang artinya mengangkat atau mengambil.


TAMBAHAN GAN
Alohomora : Mantra untuk membuka pintu yang terkunci.
Colloportus : Mantra untuk mengunci pintu, membuat suara mendecit yang aneh
Lacarnum Inflamarae : Mantra untuk menciptakan api dari tongkat.
Locomotor Mortis : Mantra untuk mengikat kaki orang yang dimantrai, membuatnya tidak mampu berjalan.
Lumos : Mantra yang mengeluarkan cahaya putih berpendar pada ujung tongkat pengguna.
Nox : Mantra untuk mematikan cahaya yang keluar dari ujung tongkat akibat mantra 'lumos'.
Periculum : Mantra untuk meluncurkan percikan cahaya dari ujung tongkat, dan biasa digunakan sebagai signal.
Petrificus totalus : Mantra untuk membuat tubuh lawan menjadi kaku tidak bergerak.
Reparo : Mantra untuk memperbaiki kerusakan pada suatu benda.
Wingardium Leviosa : Mantra untuk membuat benda melayang.
Alarte Ascendare : Mantra untuk mementalkan benda ke udara.
Aparecium : Mantra yang memperlihatkan tulisan dengan tinta tidak terlihat.
Expelliarmus : Mantra untuk melucuti senjata lawan.
Immobulus : Mantra untuk membekukan gerakan lawan.
Rictusempra : Mantra yang menyebabkan orang untuk tertawa tidak terkontrol.
Serpensortia : Mantra untuk menciptakan ular dari ujung tongkat sihir.
Stupefy : Mantra yang membuat target pingsan, mantra ini mengeluarkan kilatan cahaya berwarna merah dari tongkat.
Tarantalegra : Mantra yang memaksa kaki korban untuk bergerak secara tidak terkendali, berdansa seperti orang gila.
Vera Verto : Mantra transfigurasi untuk merubah binatang menjadi cangkir atau teko.
ArrestoMomentum: Mantra untuk melambatkan benda
Bombarda: Mantra untuk meledakkan barang
Carpe Retractum: Mantra untuk menarik objek ke si perapal mantra.
Glacius: Mantra untuk membekukan benda
Impervius: Mantra untuk menahan air
Mobili + …: Mantra untuk mengangkat benda secara mendatar. (Benda yang diucapkan setelah mantra ini menggunakan bahasa latin)
Riddikulus: Mantra ini dipakai untuk menghilangkan ketakutan karena melihat boggart. Jika dipakai secara benar, boggart yang terkena mantra ini akan berubah bentuk menjadi sesuatu yang lucu seperti yang kita inginkan.
Spongify: Mantra untuk melembutkan benda menjadi lembut.
Waddiwasi: Mantra untuk mengeluarkan permen karet dari lubang kunci.
Accio + ...= Mantra untuk memanggil benda
Ascendio : Mantra yang membuat sang perapal mantra melesat ke atas
Densaugeo: Mantra untuk membesarkan gigi
Depulso: Mantra untuk mendorong suatu objek
Diffindo: Mantra untuk merobek sesuatu
Evanesco: Mantra untuk melenyapkan benda
Finite: Mantra untuk menghentikan efek dari mantra yang sebelumnya digunakan
Finite Incantatem: Mantra untuk menghentikan efek dari banyak mantra yang sebelumnya digunakan
Furnunculus: Mantra yang menyebabkan bisul
Impedimenta: Mantra perintang.
Locomotor +….: Mantra untuk mengangkat benda secara mendatar.
Orchideus: Mantra mengeluarkan bunga anggrek dari ujung tongkat
Protego: Mantra pelindung.
Reducto: Mantra untuk menghacurkan penghalang berupa obyek solid yang merintangi si pengguna
Relashio: Mantra untuk mengeluarkan gelembung air panas di dalam air.
Anapneo: Menyingkirkan benda asing dari saluran pernapasan.
Engorgio: Membesarkan benda.
Expecto Patronum: Mengeluarkan patrons.
Flagrate: Memunculkan garis api di udara, yang bisa digambar/ditulis menjadi bentuk apapun.
Incarcerous: Mengeluarkan tali tebal untuk membelit objek.
Reducio: Mengecilkan benda.
Rennervate: Memulihkan efek mantra pemingsan.
Scourgify: Mantra untuk membersihkan sesuatu.
Silencio: Mantra untuk membuat taget terdiam.
Aguamenti: Mantra memunculkan air dari ujung tongkat.
Levicorpus (Non-Verbal): Mantra untuk membuat target bergelantungan terbalik di udara
Liberacorpus: Mantra untuk mengembalikan orang yang terkena mantra Levicorpus.
Confundo : Mantra untuk membuat korban linglung/kebingungan.
Ennevarte : Mantra untuk memulihkan korban dari mantra pemingsan.
Episkey : Mantra untuk menyembuhkan/memperbaiki kerusakan pada korban.
Erecto : Mantra untuk meluruskan target objek dan membuatnya berdiri.
Oppugno : Mantra untuk membuat makhluk yang berada di bawah kontrol mantra menyerang target yang diinginkan pemantra.
Quietus : Mantra untuk membuat volume suara kembali menjadi normal (penetral mantra Sonorus).
Sonorus : Mantra untuk memperbesar volume suara.
Specialis revelio : Mantra untuk mengidentifikasi bahan-bahan dalam ramuan atau bahan tambahan yang tersembunyi dalam sebuah objek.
Tergeo : Mantra untuk membersihkan objek atau seseorang.


NI GAN ORANG YANG UDAH BERHASIL NYOBA MANTRANYA

"TERBANG"


Quote:Original Posted By fahrii
gan belum lengkap tuh,
bikin tanda kegelapan morsmordre,
mantra imperius
mantra priori incamtatem
artinya apa?

terus mantra empat penjuru di harpot 4, kan pake b.indo gan ? emoticon-Big Grin


MORSMODRE = Memunculkan gambar tengkorak yang bercahaya, di langit, dan seekor ular keluar dari mulut tengkorak. Merupakan tanda Lord Voldemort dan para pengikutnya.

IMPERVIUS GAN BUKAN IMPERIUS = Membuat sesuatu jadi tahan / kedap air.

PRIORI INCANTATO GAN BUKAN PRIORI INCAMTATEM = Mengeluarkan bayangan hantu dari tongkat

GMANA GAN MAU PRAKTEK GAG?? YANG MAU PRAKTEK D emoticon-Rate 5 Star dlu BIAR BERHASIL GAN, BIAR TAMBAH AMPUH NGIRIM ANE emoticon-Toast D JAMIN AMPUH GAN
profile-picture
aipnugraha memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 93
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:35
Quote:Original Posted By bl3duq
gw coba ga berhasil emoticon-Hammer2


harus pake tongkat nya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:37
emoticon-Matabelo WoW! meskipun ane bukan fansnya H.P., tapi ane suka yang SectumSempra ama Avada Kedrava emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:37
nyang boneng gan!!!emoticon-Bingung
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:39
waw emoticon-thumbsup
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:39
coba dulu gan emoticon-Big Grin
sapa tau bisa jadi kenyataan emoticon-Ngacir
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:40
Quote:Original Posted By noorarifin
nyang boneng gan!!!emoticon-Bingung


yang boneng apanya gan??
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:43
wahhahhahaah ane cobain dulu gan
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:46
wah ane jadi tau banyak nih gan, tentnag mantra harry potter, nice info


kalo mantra biar bisa pertamax ada gak gan? emoticon-Ngakak
profile-picture
abengkia memberi reputasi
1 0
1
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:48
Quote:Original Posted By russellcrowe
wah ane jadi tau banyak nih gan, tentnag mantra harry potter, nice info


kalo mantra biar bisa pertamax ada gak gan? emoticon-Ngakak


ni gan mantranya asdasd emoticon-Ngakak
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:49
Avada kedavra


mati lu Idnya a.k.a Auto Banned emoticon-Peace



Dibuka syukur /:D/ kalo ga dibuka juga gapapa /:)/
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:50
OBLIVIATE : Menghilangkan ingatan

ane tambahin gan
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:56
Quote:Original Posted By Lexoo
OBLIVIATE : Menghilangkan ingatan

ane tambahin gan


makasih gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:56
ternyata ada artinya juga yak gan emoticon-Big Grin

ternyata kebanyakan dari bahasa lattin emoticon-thumbsup:
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:57


gan, jual tongkat dimana ya gan? yang unsur bulu phoenix sama rambut harry?
emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2 emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:58

haha

Hahaha..ampe terbang gitu toh,, kalo ane mah rusak sapunya , tenang aja
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:58
wah mantab nih nambah pengetahuan tentang mas harry
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:59
Quote:Original Posted By jo.fraser


gan, jual tongkat dimana ya gan? yang unsur bulu phoenix sama rambut harry?
emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2 emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2


coba cari aja d fjb gan. sapa tau ada yang jual
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 15:59
waahhh...nice info gan,ane suka banget ma harpot...
bener dah,salut ma J.K.Rowling,bikin mantra ga sembarangan,ada asal katanya...
kirain ane tu cuma khayalannya belaka pas bikin ucapan mantranya
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 16:00
Quote:Original Posted By afzzell
waahhh...nice info gan,ane suka banget ma harpot...
bener dah,salut ma J.K.Rowling,bikin mantra ga sembarangan,ada asal katanya...
kirain ane tu cuma khayalannya belaka pas bikin ucapan mantranya


iya gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Inilah Arti Dari Mantra-Mantra Sihir Si Harry Potter ( don't try this at home )
18-01-2011 16:01
wah baru tau kalo da banyak manteranya gan...
nice info gan....
keren2 juga tuh nama manteranya....

ane cobain wingardium leviosa,tp kok ga da barang yang melayang ya gan,padhal seru tuh,,,klo bisa bwt barang2 di rumah melayang-layang...
ha ha haemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 15 dari 93
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia