Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9991
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006547832/fenomena-sepeda-fixie-dikalangan-anak-mudamasukgan
Mungkin sebagian dari agan2 udah pada tau atau udah pernah denger Sepeda Fixie,klo ane sih jujur aja ane baru tau sepeda fixie blom lama ini karna tiap sore ane sering liat di komplek ane banyak anak2 yg make sepeda tp bannya gede trus warnanya ngejreng mknya ane cari tau namanya sepeda apa,ternyata sepeda fixie(haduuh, ,katro bgd sich gw:hammer:). Yups,beberapa waktu belakangan ini,sepeda fixie e
Lapor Hansip
07-01-2011 08:25

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:
Quote:
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:Mungkin sebagian dari agan2 udah pada tau atau udah pernah denger Sepeda Fixie,klo ane sih jujur aja ane baru tau sepeda fixie blom lama ini karna tiap sore ane sering liat di komplek ane banyak anak2 yg make sepeda tp bannya gede trus warnanya ngejreng mknya ane cari tau namanya sepeda apa,ternyata sepeda fixie(haduuh, ,katro bgd sich gwemoticon-Hammer).
Yups,beberapa waktu belakangan ini,sepeda fixie emang bener2 lagi ngehype bgd di kalangan para anak2 muda sekarang.Jangan ditanya alasannya apa itu cuman lifestyle semata atau emang mereka doyan sama sepeda yang simple2. Yang jelas perlahan tapi pasti sepeda fixie mulai terdengar gaungnya di permukaan.

Disebut Sepeda Fixie karena fixed gear. Artinya, gear belakangnya itu fixed, nggak dinamis. Jadi kita ngga bisa ngegowes lepas ke belakang. Kalo ngegowes ke belakang,yang ada sepedanya jadi jalan mundur,inilah letak keunikannya disamping ngga ada rem.Ban sepeda Fixie juga tipis, sehingga ringan ketika di genjot. dan yang lain menarik pada bagian stang. Dimana stang atau handlebar sepeda Fixie dibuat dengan tegak lurus. Minimalis disain menjadi ciri sepeda single speed ini. Remnya adalah kekuatan kaki kita untuk menahan pedal yang selalu berputar ke depan.


Quote:
Quote:
Gimana cara ngedapetin Sepeda Fixie? ?

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:Kalo agan punya budget yg berlebih,agan bisa beli jadi sepeda fixie,itung2 menghemat waktu dan tenagaemoticon-Big Grin
Harga sepeda Fixie untuk minimum dengan komponen seadanya dapat mencapai 1.5 juta. Harga sepeda Fixie yang cukup lumayan sekitar 2.5 juta atau lebih. Sedangkan harga sepeda Fixie rakitan tipe generic dengan komponen cukup baik mencapai 3.5 juta keatas. Tipe sepeda fixie bermerek umumnya berada di atas 4 juta, tergantung komponen yang sedang in.

Tapi klo agan emang pengen dapetin sepeda yg bener2 pas dihati agan,agan bisa ngerakit sendiri biarpun jauh lebih repot dari beli jadi,yang penting hati puasemoticon-Big Grin
Caranya,beli dari rangka kosong sudah banyak dijual,atau bisa memilih rangka polos dan di cat sendiriatau bisa juga mengunakan frame sepeda balap lama. Komponen dari roda dilepas dan diganti dengan komponen sepeda Fixie yang simpel. Untuk ukuran frame sepeda balap tua umumnya masih bisa dipakai, rata rata sepeda Fixie dirancang untuk ban 700C.Ingin meninggalkan sejarah pada sepeda, boleh juga mempertahankan bagian stang road bike. Sisanya boleh di modifikasi.


Quote:
Quote:
Apa yang perlu dipertimbangkan dalam modifikasi Frame sepeda lama ke Fixie

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:Tidak semua frame sepeda bisa dijadikan Fixie. Bila ingin merubah sepeda lama menjadi sepeda Fixie ada baiknya memperhatikan penyanggah roda belakang yang ada.

Gambar bawah ini adalah bagian gear hub belakang. Sepeda Fixie mengunakan tiang hub permanen dengan mur, dan berbeda dengan rancangan sepeda MTB atau Road Bike modern yang mudah dilepas pasang.

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]


Bila sepeda lama anda ingin dirubah, sebaiknya memperhatikan kedudukan garpu roda belakang.
Tetapi apabila masih bingung untuk memodifikasinya, sebaiknya konsultasi dengan penjual. Apakah kedudukan frame sepeda anda dapat dipakai untuk Fixie atau tidak.

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]



Quote:
Quote:
Urusan warna ban

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:
Mengingat rancangan sepeda fixie akan terlihat modis, maka warna ban mengikuti warna sepeda sehingga akan terlihat lebih matching. Umumnya ban sepeda Fixie mengunakan ukuran saat ini seperti Road Bike (sepeda balap) atau Hyrid Bike (sepeda dalam kota) dengan velg / Rim 700c dengan ukuran ban 19 - 23 C. Harga ban sepeda Fixie bermacam macam, ban tanpa merek bisa dibeli hanya seharga puluhan ribu saja. Tapi untuk model bermerek terkenal harganya bisa melambung diatas 125 ribu dari produk CST tipe Wireband.



Quote:
Quote:
Headset sepeda Fixie

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:
Salah satu komponen penting untuk sepeda Fixie adalah bagian Headset. Bagian ini sebagai penghubung frame dan fork/garpu depan sepeda fixie. Agar awet sebaiknya menggunakan tipe bearing. Harganya jauh lebih mahal, sekitar 250 ribu.



Quote:
Quote:
Bagian Rim atau Velg sepeda Fixie

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:
Ada 2 pilihan. Pertama rim klasik dengan bentuk seperti velg sepeda biasa atau sama dengan rim sepeda Hyrid berukuran 700c. Yang sedang tren adalah velg lebar.
Satu catatan saja, untuk komponen roda sepeda Fixie adalah komponen paling mahal dari seluruh sepeda. Harganya mencapai 2 juta untuk roda depan dan roda belakang dengan merek yang berkualitas.



Quote:
Quote:
Urusan Sparepart crank Fixie

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:
Namanya sepeda kalangan muda,tidak terikat dengan pabrikan atau merek. Semua suka-suka,dan dikabarkan dari mulut ke mulut atau melalui komunitas Fixie. Hunting komponen merupakan ritual dari komunitas sepeda Fixie. Salah satu sparepart yang suka dicari seperti Crank merek Sugino 48 gigi,hanya dijual 250 ribu. Crank tersebut banyak dipakai oleh pencinta sepeda Fixie. Bukan saja bagus, tetapi ringan karena dibuat dengan bahan aluminium. Yang lain dapat mengunakan crank sepeda gunung seperti produk dari Shimano Alivio. Hanya bagian ring crank dalamnya dilepas, dan hanya mengunakan ring utama saja.



Quote:
Quote:
Gaya dan Model Sepeda Fixie

Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]

Quote:
Dibawah ini beberapa model dari sepeda Fixie, berwarna cerah dengan ciri hanya satu crank / gigi depan dan satu sproket / gigi belakang











0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 155 dari 502
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:29
wetss mahal kan tuh gan?
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:29
kalo di indonesia, gakkan laku tuh speda.. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:30
mahal amat ya harga sepeda kaya gt emoticon-Big Grin
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:30
woow..
ane malah ngeliat vidionya gan. emoticon-Hammer
emg keren tuh 30 seconds to mars. emoticon-Hammer2
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:31
jadi penegn punya gan

ijin bookmark....
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:31
mahal juga y gan...
agnnya si spda lipat itu gan..emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:32
kasi tau gan kl mau beli, beli dmn ya? tlng PM in deket2 jakarta barat cengkareng gitu. trims ya.
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:32
mantap gan.. emoticon-2 Jempol
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:35
emang lagi nge-trend nih speda emoticon-thumbsup:
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:36
sepeda nya bagus gan, tapi mahal emoticon-No Hope
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:36
Sepeda fixie biasanya gak pake rem karena gir belakang yang model 2 arah jadi kalo mau ngerem tinggal dayung pedal ke belakang maka ban belakang bakal ngunci dan sepeda berhenti, tapi ane lebih suka mountain bike gan.

Kalo mau sepeda fixie gak usah beli mahal-mahal, toh sepeda model gini gak ada teknologi canggihnya, hanya permainan warna frame dan part nya aja. Bagusan ngerakit sendiri dari frame sepeda bekas model road bike kalo bisa, cari onderdil yang biasa-biasa aja yang penting warnanya. Terus beli cat warnanya sesuai selera, cat dah tuh frame, jadi sepeda fixie. Buat apa beli mahal-mahal hanya untuk dapetin sepeda single speed yang menang warna ngejreng doang. Kalo mau beli yang mahal beli aja mountain bike atau road bike yang canggih, soalnya bakal ngaruh banget dengan performanya.
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:37
wah baru tau ane gan, nice share gan...emoticon-thumbsup:
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:37
msih suka mtb gan
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:40
Quote:Original Posted By Crelieur
kalo di indonesia, gakkan laku tuh speda.. emoticon-Embarrassment


justru di jakarta banyaknya bukan main gan emoticon-Embarrassment
laku banget ini emoticon-Embarrassment
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:40
nice info Gan, tp serem jg ya kalo gak pake rem. kalo di Jakarta bisa nyeruduk MetroMini tuh.
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:41
halah hedonis emoticon-fuck
ini sih dipake buat gaya,bukan bwt kebutuhan
kalo kebutuan,beli aja sepeda 200ribu juga bisa emoticon-fuck
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:41
Keren gan Fixie nya.....mayan mahal jg harganya >.<
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:43
temen" ane jg bnyak yg lagi demam ni sepeda gan ...

namanya hobby, merak kluar budget banyak buat puasin hatinya ..

sore" biasanya mereka keliling kampus ane di Unpad .. :maho
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:43
udah jadi trend sepeda fixie.
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
0 0
0
Fenomena Sepeda Fixie Dikalangan Anak Muda[Masuk,Gan!!]
08-01-2011 11:44
trend anak gaul sekarang emoticon-Big Grin gpp sih kalo emang buat tujuan yang baik bisa bikin badan sehat dan bugar tapi kalo cuma buat gaya2an kasian sekali anda tapi ya gpp sih wong duitnya duit anda juga , salam olahraba

there's a video joke about this hype haha

0 0
0
Halaman 155 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia