Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4421
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005443583/aku-quotrinduquot-pak-harto
======================================================== TIDAK KUSANGKA GAN... SUDAH 3 TAHUN (2010-2013) TRIT INI DIBUAT DAN MASUK ADA YANG MENULISKAN KOMENTARNYA.. PAK HARTO DENGAN SEGALA KONTROVERSINYA EMANG TOP DAN FENOMENAL.. ======================================================== Negeri ini seperti semakin kehilangan arah. Seperti seorang pengembara yang tak tau arah tujuan. Negeri ini seper
Lapor Hansip
30-09-2010 10:52

Aku "Rindu" Pak Harto

Aku "Rindu" Pak Harto

========================================================

TIDAK KUSANGKA GAN... SUDAH 3 TAHUN (2010-2013) TRIT INI DIBUAT DAN MASUK ADA YANG MENULISKAN KOMENTARNYA..

PAK HARTO DENGAN SEGALA KONTROVERSINYA EMANG TOP DAN FENOMENAL..

========================================================

Negeri ini seperti semakin kehilangan arah. Seperti seorang pengembara yang tak tau arah tujuan. Negeri ini seperti terus berjalan dan bahkan terjun bebas kearah kehancuran. Korupsi semakin merajalela. Kejahatan seperti semakin menemukan differensiasinya. Berbagai jenis kejahatan telah ada di negeri ini. Semua seperti tidak terkendali. Kekacauan dan keributan semakin memprihatinkan. Pemerintah seperti kehilangan wibawanya. Aparat tidak lagi ditakuti. Akan semakin kemana negeri ini.

Melihat kondisi seperti ini. Teringat kembali masa-masa sebelum apa yang disebut reformasi. Jaman dimana kehidupan dilevel bawah begitu tenang. Sandang papan dan pangan seperti tercukupi. Keamanan bgitu terjamin. Tak ada kegelisahan. Setiap hari rakyat kecil bisa makan. Beras murah...BBM murah...Semua murah...

Begitu banyak rakyat kecil yang merindukan masa pemerintahan Pak Harto. Mereka tidak perduli kalo pak harto korupsi. Biarlah pak harto korupsi. Biarlah kroninya semakin kaya. Yang penting kami rakyat kecil bisa menikmati sembako murah. BBM murah. Semua murah. Yang terpenting tak ada kekacauan tak ada keributan. Yang penting keamanan terjamin bagi rakyat kecil..Pak harto melanggar HAM dengan melakukan penculikan. Ga perduli. toh yang diculik juga para penjahat pembuat onar. Yang penting keamanan kami terjamin.

Katanya dulu setelah pak harto tumbang semua akan lebih baik. Katanya dulu kalau reformasi maka kehidupan akan jauh lebih mudah. katanya dulu kalau reformasi tercapai kesejahteraan rakyat meningkat. Katanya dulu kalau kepemimpinan nasional berganti maka korupsi akan hilang musnah. Namun apa yang terjadi..Anda bisa lihat sendiri..Semua justru semakin kacau balau..

Benarlah ketika Islam mengajarkan untuk menghormati penguasa dan taat kepadanya. Rasulullah melarang menjelekkan penguasa di muka umum. Melarang mengingkari penguasa kecuali untuk yang melanggar syariat. Benarlah ternyata jika kita taat terhadap pemimpin maka semua menjadilebih baik. Dan nyatanya sekarang setelah kepemimpinan diambil alih dan pemimpin semakin tidak dihargai, maka kehidupan menjadi semakin buruk..

Bobroknya pemerintahan pak harto, korupsi para kroninya, pelanggaran HAM yang terjadi ternyata kehidupan bagi rakyat kecil jauh lebih mudan dan menyenangkan pada jamannya. Jaman ketika semua "patuh dan taat" kepadanya.

Terus terang aku "rindu" jaman kepemimpinan pak Harto. Bagaimana dengan anda????

Jangan Lupa

Jangan Kasih


Matur nuwun cendolnya buat agan tomsdc & agan squad0274

Nih pendapat agan-agan
Quote:Original Posted By tomsdc
zaman pak harto dollar mentok 2500 perak sebelum lengser, premium 450 perak


ane rindu juga ma pemimpin yang begini. Negara aman, tentram, damai, yang berbuat jahat dijamin mati, diculik, dibuang ke laut. Walaupun keluarganya korupsi, toh bangsa tetep stabil. Dosa korupsi ya gampang aja di akherat juga dapet balasan. Yang penting negara aman dan kondusif.

Taro depan gan... Ane rate +5


Quote:Original Posted By ladylemme
inget gan...dulu korupsi 32 tahun,tp yang korupsi orangnya itu2 doang,yg makin kaya itu2 doang,itu juga sebagian besar dilempar lagi bikin buat bikin proyek..

kenapa korupsi yg berpuluh-puluh tahun itu dampaknya ga sebesar sekrang??
kenapa pelanggaran HAM yg berpuluh-puluh tahun itu tapi keadaan lebih aman dari sekarang???
kenapa sensor pemerintah dibegbagai bidang dulu yg katanya melanggar HAM itu dibilang jelek,sedangkan lihat apa yg terjadi sama generasi muda kita di era reformasi ini?pancasila aja banyak ga hafal...

baru 12 tahun reformasi semua korupsi,mulai dari asisten lurah sampe pejabat tinggi...

memang ga mungkin mundur,tapi mbokk ya bercermin....

mau dibawa kemana negara ini?

mana PELITA dan REPELITA?mana GBHN?ane yakin mau dibikin program pembangunan pun kalo presidennya gonta ganti ga bakal ada yg jalan,sedangkan kita tahu membangun negeri ini ga mungkin dalam satu periode kepresidenan alias 5 tahun....

ini yg belum disadari oleh rakyat,membangun negara itu prosesnya 30-50 tahun....ga liat tetangga2 kita??

Quote:Original Posted By j0j0n123
Klo ane rindu pengen hidup di jaman Rasulullah SAW dulu gan,

Emang sih, klo jaman pak Harto segala serba murah, tapi banyak kekayaan negeri ini yang jatuh ke bangsa lain. Sekarang tambah parah lagi. Ane lebih suka model kharisma negara jaman Sukarno dengan kenyamanan ekonomi dan politik jaman Pak Harto.

Mimpi emang enak, tapi udah nggak masanya berandai-andai gan, toh masa lalu sudah berlalu. Yang penting sekarang adalah memperbaiki mulai dari diri sendiri.

Yakinlah Gan, Tuhan nggak tidur... tapi kita juga tidak boleh cuman berdoa aja tanpa bertindak. Mulai dari mana ? Ya dari diri sendiri, dan lingkungan terdekat kita.

emoticon-Peace emoticon-No Sara Please




Nih ane taruh pendapat yang kontra gan di pejwan :

Quote:Original Posted By maestro_mr
ada harga yang harus dibayar untuk perubahan yang lebih baik
hanya orang tolol yang mau mundur ke belakang lagi
masa pak harto udah lewat, mari kita songsong perubahan, yang gak mau berubah masuk sumur aja

perubahan yang lebih baik??????? tanda tanya besar buat ane. apanya yang lebih baik. coba sebutkan satu aja gan. TIDAK ADA

Quote:Original Posted By y0g4
saya ga setuju

rezim pak harto istilahnya pengekangan & pembodohan

rakyat memang bisa makan cukup tapi pendidikan ga seperti sekarang

kalau mau membandingkan jangan cuma dilihat jangka pendek saja, tapi harus dilihat jangka panjangnya juga

kalau rezim pak harto jalan terus, ekonomi kita ga bakalan bisa seperti sekarang
utang kita bakal tambah besar & akibatnya nilai rupiah ga bisa bertahan seperti sekarang bahkan bisa sampai puluhan ribu utk 1 dolarnya

utang negara kita saat ini saja sudah besar, apalagi jika diteruskan oleh pak harto pastinya bakalan lebih besar lagi dari sekarang

utk yg merasa dahulu lebih baik, tolong dipikir lagi
hidup anda memang lebih enak pada saat itu, tapi pikirkan anak cucu anda yang akan menanggung bebannya

bagi saya sih berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian
asalkan negara kita bisa bersakit-sakit dahulu tidak apa-apa asalkan bisa maju di kemudian hari

ingat negara yang maju saat ini seperti amerika, inggris, jepang, china, dll tidak dibangun dalam umur puluhan tahun tetapi ratusan tahun
sekarang ini hanya salah satu tahap dalam membangun negara kita
jadi tetaplah optimis & bantu negara kita utk maju

sekarang pendidikan makin mahal gan...sangat mahal. Kebebasan berpendapat justru membuat kekacauan di masyarakat. pak harto ga bakal hidup sampai 1000 tahun. perpindahan kepemimpinan nasional akan lebih baik jika dilakukan dengan sistem yang benar bukan dengan "penggulingan" kekuasaan.

lalu apa pendapat agan tentang yang terjadi di negeri ini sekarang?? korupsi dari atas sampai bawah dari sabang sampai merauke, terorisme, kejahatan yang sudah diubun-ubun kesadisannya, harga tak terjangkau??? banyak bunuh diri karena kemiskinan.

saya tidak akan pernah menghujat pemimpin nasional karena bagi saya itu terlarang...saya hanya rindu keamanan ketenangan dan ketersediaan sandang papan dan pangan

MENARIK MEMBACA BEGITU BANYAK KOMEN DARI AGAN-AGAN BAIK YANG KONTRA MAUPUN YANG SETUJU. BEGITU BANYAK KOMEN YANG MENARIK UNTUK DISIMAK DAN DIRENUNGKAN. nAMUN KARENA KETERBATASAN TEMPAT TIDAK SEMUA BISA DITARUH DI PEJWA.

SILAHKAN SIMAK SENDIRI KOMEN AGAN-AGAN. SANGAT MENARIK..SUNGGUH MENARIK.....


POINNYA ADALAH MARILAH HARGAI DAN HORMATI KEPEMIMPINAN DAN PEMIMPIN KITA...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

ANE GA NYANGKA TRIT INI DAPAT RESPON YANG LUAR BIASA. PAK HARTO MEMANG SOSOK YANG KONTROVERSIAL. NAMUN APAPUN DAN BAGAIMANAPUN BELIAU TELAH MEMBERIKAN PERUBAHAN BESAR BAGI BANGSA INI.

DARI 1400 LEBIH KOMEN YANG TELAH MASUK ANE DAPAT KESIMPULAN AWAL BAHWA RATA-RATA YANG KONTRA DENGAN PAK HARTO ADA 2 YAITU PERTAMA, MEREKA YANG GA PERNAH HIDUP DIJAMAN PAH HARTO ALIAS MEREKA PARA ANAK MUDA YANG WAKTU PERGERAKAN 98 MASIH SEBAGAI ANAK INGUSAN, BAHKAN ABGPUN BELUM. MEREKA HANYA TAU DARI MEMBACA BUKU DAN DARI NARASUMBER "TERTENTU". YANG KEDUA ADALAH PARA ELIT YANG WAKTU PAK HARTO BERSEBERANGAN LANGSUNG DENGAN BELIAU.

SEDANGKAN YANG PRO ADALAH MEREKA PARA RAKYAT KECIL YANG JAUH DARI HIRUK PIKUK POLITIK

SEHINGGA KEMUDIAN PENILAIAN TERHADAP PAK HARTO ADALAH TERSERAH ANDA...

oiya tambahan dikit karena banyak yang nanya umur ane (ada hubungannya ga ya??)...ane lahir tahun 1980 so cukup buat ane untuk ngerasain hidup di jaman pak harto


MAAF KEPADA AGAN-AGAN YANG MINTA UNTUK KOMENNYA DITARUH DIDEPAN. UDAH GA MUAT GAN....
Diubah oleh mboel.axs
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 62 dari 224
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 10:29
jaman pak harto yg korup lebih sedikit dari pada jaman sekarang ini, klo sekarang yg korup naujubileeee, berani2 lagi, kalo dah mulaui ketauan bikin deh hal2 yg heboh biar ketutup kasusunya.

pokoknya pa'd harto is the best\t \t
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 10:33
yang di luar emang bagus gan tapi melihat lebih kedalam jelek banget
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 10:39
sama gan..
ane juga rindu tuw sama sosok beliau,,
jaman dlu smw tertata dg apik dan teratur..
ga bnyak demo ato korupsi..
masayarakatny jga pada sejahtera tuw..
dan yang plg pnting bnyak negara yg segan sma indo..

beda banget sma sekarang..
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 10:59
Quote:Original Posted By moelky5758
Setuju bngt ama agan ini,klo dpikirin lgi qt lgi menuai hasil dari orba,kyk hutang2 negara,sumber2 daya alam yg d jual "Tanahnya" ama orng2 luar (kontraknya g menguntungkan qt),shingga klo bsa d sbut qt skr lgi bayar hutang2 32 taun yg lalu,coba aja klo dtrusin,emang mngkin qt enak skr,tpi liat ntr anak cucu qt,mkin trpuruk bayar utangnya..btw ane klahiran taun 1977,,tw bngt tuh jaman suharto kyk gmn,,ga smwnya enak..
Aku "Rindu" Pak Harto


yah kalo masalah hutang, qt pikir dari diri pribadi aja,
anggap pa harto itu sebagai orang tua kita,
trus rakyat sebagai anak2nya,,
apakah salah sebagai orang tua untuk meminjam uang alias hutang kepada orang lain, agar anak2nya dapat maju,
qt lihat yang namanya orang tua apapun caranya ingin anaknya dapat berhasil di kemudian hari, walaupun harus berhutang atau dihujat oleh orang lain.
dan pa harto sebagai orang tua ingin, ketika rakyatnya yaitu anak2nya ketika maju dapat membayar hutang tersebut,
dan ingin semua hutang tersebut dianggap sebagai modal, bukan sebagai beban..

Mari kita ambil contoh, seorang tukang becak, apakah dengan penghasilan sehari hari dapat menyekolahkan anaknya ke tingkat perkuliahan??
tidak kan, oleh karena itu tukang becak akan meminjam uang kepada orang lain untuk menyekolahkan anaknya, agar menjadi orang yang berhasil..

Jadi tolong bagi banyak org yang bilang pa harto korupsi atau berhutang selama 32 tahun, pikirkan lagi,, dan tolong hitung apakah hutang 32 tahun dimulai dari tahun 98 berkurang, atau malah bertambah,
trus tolong pikirkan pemerintah yang korupsi dari tahun 98 apakah menghilang, atau semakin bertambah??
tolong pikirkan apakah pendidikan semakin mudah, semakin bagus, atau semakin mahal??
tolong pikirkan apakah sekarang rakyat kecil bisa hidup?? dengan mata pencaharian utama mereka yaitu berdagang di pasar, sebagai tukang becak, dll yang semakin hari semakin tidak didukung oleh pemerintah.

Saya rasa pemerintah sekarang bukan pro rakyat indonesia lagi....
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 11:19
sama gan .... ane juga kangen ....emoticon-Belo
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 11:24
namanya juga negara demokrasi gan, ya begini, cuman bisa NATO, klo pak harto kan demokrasi cuman sebagai topeng, padahal sistem yang diterapkannya sistem monarki kapitalis, salah siapa mau demokrasi. TS ngomong gitu kan karna belum kena akibat dari gaya kepemimpinan dia, klo dia masi ada dan masih mimpin negri ini, jangan harap Kaskus ada, mustahil TS bisa buat thread disini. Demokrasi butuh masyarakat dan pemimpin yang sehat mental atau moral luar dalam, dan itu yang gak dimiliki oleh pemimpin dan sebagaian masyarakat kita. untuk masalah perekonomian yang ambruk, itu ulah dia sendiri (baca sejarah akibat terjadinya moneter gan), amerika aja negara yang super power begitu, semaput di hajar moneter, kalau cuman liat film ama berita2 yang dirilis mereka itu cuman propaganda mereka. Kalau jaman suharto, kita cuman bisa nelen ludah ama tepuk dada aja untuk nahan segala emosi dan amarah, kalau sekarang, tinggal langsung luapin, tinggal sekarang ngeluapinnya make jalur yang mana, itu aja. perlu diingat, negara yang menerapkan paham demokrasi sulit untuk maju dan tentram seperti yang dibilang ama TS. Jadi ane bilang Say No To Suharto.....! Lagian negara ini seperti ini juga akibat warisan dari gaya kepemimpinannya.
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 11:34
kesimpulan agan bener..klo denger cerita-cerita bokap yg lahir di tahun '45 dan hidup sampai sekarang emg orang sekarang lebih banyak ngomong doank tanpa tahu gmn kenyataaannya...bahkan dgn sadisnya bilang sejarah dulu udh ditutup2in bahkan diputar balikkan...
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 13:02
zaman pak Harto negara kita di segani..doa kami menyertai mu pa harto
Aku "Rindu" Pak Harto
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 13:07
ane setuju zaman pa harto lebih enak...dulu bayaran SD-SMA bener2 murah....jarang bgt yg sampe susah buat biaya sekolah...pulang malem ga takut ma orang jahat....yg namanya ketersediaan sembako dijaga banget jd harga ga pernah naek drastis....dan yg korupsi jg rasanya ga sebanyak skarang....
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 14:42
Quote:Original Posted By randy80
zaman pak Harto negara kita di segani..doa kami menyertai mu pa harto
Aku "Rindu" Pak Harto


dolar murah banget jaman beliau
harga2 kebutuhan pokok murah2
sekolah murah2
apa2 serba murah..

sekarang.. emoticon-Hammer
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 14:48
sangat berjasa thp bangsa & negara RI tercinta ini
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 14:52
asal bapak senang....
dungu!!!kaya kerbau yg dicucuk hidungnya.dungu!!!
zaman soeharto kaskus udah lama di brangus, bredel!!!
dungu!!!
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 14:56
kalo rindu agan ziarah aja gan ke makam nya
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 15:00
siapapun pemimpinnya yg penting rakyat sejahtera gan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 15:07
Quote:Original Posted By seruny
yah kalo masalah hutang, qt pikir dari diri pribadi aja,
anggap pa harto itu sebagai orang tua kita,
trus rakyat sebagai anak2nya,,
apakah salah sebagai orang tua untuk meminjam uang alias hutang kepada orang lain, agar anak2nya dapat maju,
qt lihat yang namanya orang tua apapun caranya ingin anaknya dapat berhasil di kemudian hari, walaupun harus berhutang atau dihujat oleh orang lain.
dan pa harto sebagai orang tua ingin, ketika rakyatnya yaitu anak2nya ketika maju dapat membayar hutang tersebut,
dan ingin semua hutang tersebut dianggap sebagai modal, bukan sebagai beban..

Mari kita ambil contoh, seorang tukang becak, apakah dengan penghasilan sehari hari dapat menyekolahkan anaknya ke tingkat perkuliahan??
tidak kan, oleh karena itu tukang becak akan meminjam uang kepada orang lain untuk menyekolahkan anaknya, agar menjadi orang yang berhasil..

Jadi tolong bagi banyak org yang bilang pa harto korupsi atau berhutang selama 32 tahun, pikirkan lagi,, dan tolong hitung apakah hutang 32 tahun dimulai dari tahun 98 berkurang, atau malah bertambah,
trus tolong pikirkan pemerintah yang korupsi dari tahun 98 apakah menghilang, atau semakin bertambah??
tolong pikirkan apakah pendidikan semakin mudah, semakin bagus, atau semakin mahal??
tolong pikirkan apakah sekarang rakyat kecil bisa hidup?? dengan mata pencaharian utama mereka yaitu berdagang di pasar, sebagai tukang becak, dll yang semakin hari semakin tidak didukung oleh pemerintah.

Saya rasa pemerintah sekarang bukan pro rakyat indonesia lagi....


GOBLOG!!!
jangan umpamakan INDONESIA dengan tukang becak....
Indonesia negara dengan sumber daya alam terkaya, klo pintar apa perlu kita berhutang????klo pun berhutang apa mesti anak, cucu keturunan yang disuruh bayar????klo orang berani berhutang pasti udah tau bagaimana cara membayarnya....
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 15:08
sama gan..ane juga rindu pemerintahan Soeharto
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 15:18
waktu tak akan berjalan mundur tapi bagaimana nasib bangsa kita kedepan apa masih ada nanti pemimpin seperti beliu pak harto yang bikin indonesia makmur emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 15:27
benar gan..pak harto emang tdk tergantikan...emoticon-Frown
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 15:29
Reformasi...apa hasil dari rformasi??

soal nepotisme terlalu dibesar-besarkan, sehingga kita kehilangan orang2 pintar seperti putranya Presiden Habibie.

Kebebasan pendapat yang kebablasan, demokrasi yang kelewatan sehingga kita melupakan sejarah negara ini seperti kasus terakhir tentang Yogyakarta.

Jayalah selalu Indonesiaku....
0 0
0
Aku "Rindu" Pak Harto
23-12-2010 15:30
TS NYA GAK MAJU BANGET OTAKNYA, BISANYA NGELIAT KE BELAKANG



KALO TS PENGEN PERUBAHAN, MULAILAH DARI DIRI SENDIRI, JANGAN REAKTIF KAYAK GINI :maho:maho:maho:maho
0 0
0
Halaman 62 dari 224
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia