Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
585
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005317665/daftar-kaskuser-anti-perdagangan-satwa-langka
Teman-teman penyayang satwa Indonesia, mari kita bersatu untuk memperjuangkan keberadaan satwa-satwa langka - lindungi mereka agar tidak punah.. Karena mereka tidak bisa berbicara, namun kita bisa mewakili dan berbuat sesuatu untuk mereka. 1. Aktif membantu mengedukasi keluarga dan teman didekat kita mengenai pentingnya melestarikan satwa langka - dengan tindakan kecil: Mengenali Satwa-Satwa Langk
Lapor Hansip
18-09-2010 00:41

Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka

Teman-teman penyayang satwa Indonesia, mari kita bersatu untuk memperjuangkan keberadaan satwa-satwa langka - lindungi mereka agar tidak punah.. Karena mereka tidak bisa berbicara, namun kita bisa mewakili dan berbuat sesuatu untuk mereka.

AGENDA kita saat ini:


Di bawah ini adalah daftar KASKUSER yang anti terhadap perdagangan satwa langka :
Kaskuser Sahabat Fauna Indonesia:

Semoga daftarnya makin panjang dan semuanya AKTIF membantu melaksanakan agenda diatas....

Buat semua temen-temen yang namanya udah masuk diatas, tolong bantu secara aktif ya.. Tolong baca Daftar Satwa yang Dilindungi Undang-Undang - Peraturan Pemerintah no 7 tahun 1997, dan bila menemukan suatu lapak perdagangan satwa langka mohon diberikan edukasi buat para pedagang dan (calon) pembelinya, tolong dipost disini.

Beberapa Lembaga Konservasi Satwa


Petisi pada Pemerintah


Ohya, dan jangan lupa selalu baca update Link bermasalah dibawah ini, bantu laporkan ke momod lewat Sticky: Thread/post bermasalah.

Terimakasih sahabat fauna emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 10 dari 31
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
29-11-2010 06:58
mantab gan infonyaemoticon-Angkat Beer
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
30-11-2010 03:19
trit :
pecinta kucing hutan kumpul yuk?
Walaupun termasuk resiko rendah-menengah terhadap kepunahan, bukankah kucing hutan termasuk satwa yg dilindungi?
Kekhawatiran thd trit di atas:
- bertambahnya orang yg memelihara kucing hutan
- sebagai ajang sharing t4 jual beli kucing hutan

Kucing hutan sangat rentan, hidup di habitatnya saja susah, apalagi dipelihara emoticon-Hammer
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
30-11-2010 03:27
Quote:Original Posted By gray_sama
gw gx setuju dengan perdagangan liar!tapi..ternyata kadang ada sisi positif di balik sisi negatif..contoh nih...
pemerintah koar2 bikin peraturan buat selamatin hewan..tapi?konservasi kita yg jalan bener2 dimana?susah bgd..
ada beberapa kisah ada yang beli binatang langka dan berhasil di ternakin..
keknya itu boleh diapresiasikan de..

gw gx setujunya orang uda tau binatang langka maen asal beli buat gengsi dan tuh hewan mati sia2...


Apalah gunanya ditangkarkan jika pada akhirnya mereka dan keturunannya hanya hidup di kandang / lingkungan manusia.
Satwa liar yg dipelihara akan sangat susah beradaptasi jika dilepaskan ke habitatnya.
Salah satu pusat penangkaran yg juga melatih satwa agar bisa survive jika dilepaskan setau saya adalah Pusat Penyelamatan Satwa Jogja.
Kebun binatang ? No way ! emoticon-Hammer
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
30-11-2010 23:47
here i am... to join u guys.... lestarikan satwa...emoticon-I Love Indonesia
well nice share gan!! emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
01-12-2010 17:40
ane gabung gan

fight against endangered animal!!!!!!!!
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
04-12-2010 10:59
ngikut gan..
warisan anak cucu besok emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
05-12-2010 17:02

Sedikit pemikiran tentang burung predator

Sedikit pemikiran saja bro...
Menurut saya...sampai kapanpun kita tidak akan bisa maju...bukan saatnya lagi kita mengandalkan alam untuk berkembang biak buat mereka...populasi penduduk yang terus bertambah, penggunaan pestisida yang tiada batasnya, penebangan hutan secara liar...bencana alam seperti gunung merapi dan bromo, penangkapan dan pemeliharaan yang kurang bijaksana..dsb dsb...adalah runtutan peristiwa yang tidak bisa kita hindari...jangankan alam...lembaga yg kredibel yg selama ini mereka harapkanpun tidak sanggup menjaga mereka...kematian tragis berbagai hewan langka di kebun binatang karena perawatan...sampai kematian beberapa Elang atau raptor di tangan lembaga Elang yg kredibel...ternyata bukan jaminan bahwa mereka bisa hidup...apalagi berkembang biak...
Apa tanggung jawab kita ?, apakah hanya mencatat burung elang yang sedang bermigrasi? foto2 raptor yang sedang soaring atau gliding? atau nangkepin dan menyita BOP orang tanpa penjelasan? razia satwa langka ? Workshop dan Conference Raptor? dsb dsb dsb.... apakah cuma segitu bisa kita ???
Diluar sana....di negara2 yang sudah maju dan berkembang...mereka dengan mudahnya mengembang biakan raptor...malah National Bird and Prey Center di Amrik sana...sudah mulai sejak tahun 1969...populasi yang diperoleh lebih banyak daripada yang ada di alam...dan beberapa diantaranya ada yg terbang bermigrasi ke negara kita..
Bahkan di negara Eropa, Cina and Spanyol...mereka telah berhasil mengembang biakan GOLDEN EAGLE dengan jumlah yg sangat fantastis..sebagian mereka simpan...dan sebagian lagi mereka harus lepas liarkan...apakah mereka lembaga? tidak tuh...ternyata hanya perorangan dan Individu saja...persis Jalak Bali yang dikembang biakan oleh pecinta kicau mania..
Kalau saya lihat cara mereka mengembang biakan BOP...hmmm..ternyata tidak seruwet yang kita bayangkan...bahkan mereka mengembangbiakan layaknya ayam peternak.. mereka sudah dalam taraf melakukan Hibryd antara Falcon dengan Falcon yg lainnya..Peregrine x Gyr Falcon, Gyr Falcon dengan Saker..dsb...gak perlu kandang yang segede gaban...cukup disesuaikan dengan ukuran raptor dan beberapa informasi dan tips2 tentunya...
ada syarat dan keharusan agar mereka bisa berkembang biak..., kalau saya liat kontruksi kandang yang kita punya saat ini untuk hidup mereka...ma'af nih...saya jamin sampai 100 tahunpun mereka enggan untuk berkembang biak...kenapa sih kita tidak pernah berfikir kearah situ?
Ada Captive breeding, Artificial Insemination...mana yang mau dipilih? coba lihat di youtube..bagaimana negara Filipina mengembang biakan Filipine Eagle yang terancam punah...sungguh miris dan fantastis...tapi begitulah mereka mempertahankan dan mengembangbiakan Raptor mereka yg terancam punah..
Bagaimana dengan Elang Jawa kita? yang konon katanya lambang negara kita..tentunya anda yg lebih tahu jawabannya..
Yang sungguh membuat saya tercengang dan kagum, bahwa ternyata semuanya bermula dari para Falconer sejati...yang selalu mencari cara dan mau peduli lebih dari sekedar konservasi...agar populasi tidak habis dimiliki..dengan Filosofi...tak kenal maka tak sayang..tak punya..maka tak akan berkembang..
Bagaimana dengan kita? anda yang lebih tahu jawabannya...

Salam
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
06-12-2010 21:55

Join anti perdagangan satwa langka

Kaskuser Sahabat Fauna Indonesia:
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
11-12-2010 11:27
gw dukung gan 1000%emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
11-12-2010 21:48
Quote:Original Posted By saLvatoR812
Sedikit pemikiran saja bro...
Menurut saya...sampai kapanpun kita tidak akan bisa maju...bukan saatnya lagi kita mengandalkan alam untuk berkembang biak buat mereka...populasi penduduk yang terus bertambah, penggunaan pestisida yang tiada batasnya, penebangan hutan secara liar...bencana alam seperti gunung merapi dan bromo, penangkapan dan pemeliharaan yang kurang bijaksana..dsb dsb...adalah runtutan peristiwa yang tidak bisa kita hindari...jangankan alam...lembaga yg kredibel yg selama ini mereka harapkanpun tidak sanggup menjaga mereka...kematian tragis berbagai hewan langka di kebun binatang karena perawatan...sampai kematian beberapa Elang atau raptor di tangan lembaga Elang yg kredibel...ternyata bukan jaminan bahwa mereka bisa hidup...apalagi berkembang biak...
Apa tanggung jawab kita ?, apakah hanya mencatat burung elang yang sedang bermigrasi? foto2 raptor yang sedang soaring atau gliding? atau nangkepin dan menyita BOP orang tanpa penjelasan? razia satwa langka ? Workshop dan Conference Raptor? dsb dsb dsb.... apakah cuma segitu bisa kita ???
Diluar sana....di negara2 yang sudah maju dan berkembang...mereka dengan mudahnya mengembang biakan raptor...malah National Bird and Prey Center di Amrik sana...sudah mulai sejak tahun 1969...populasi yang diperoleh lebih banyak daripada yang ada di alam...dan beberapa diantaranya ada yg terbang bermigrasi ke negara kita..
Bahkan di negara Eropa, Cina and Spanyol...mereka telah berhasil mengembang biakan GOLDEN EAGLE dengan jumlah yg sangat fantastis..sebagian mereka simpan...dan sebagian lagi mereka harus lepas liarkan...apakah mereka lembaga? tidak tuh...ternyata hanya perorangan dan Individu saja...persis Jalak Bali yang dikembang biakan oleh pecinta kicau mania..
Kalau saya lihat cara mereka mengembang biakan BOP...hmmm..ternyata tidak seruwet yang kita bayangkan...bahkan mereka mengembangbiakan layaknya ayam peternak.. mereka sudah dalam taraf melakukan Hibryd antara Falcon dengan Falcon yg lainnya..Peregrine x Gyr Falcon, Gyr Falcon dengan Saker..dsb...gak perlu kandang yang segede gaban...cukup disesuaikan dengan ukuran raptor dan beberapa informasi dan tips2 tentunya...
ada syarat dan keharusan agar mereka bisa berkembang biak..., kalau saya liat kontruksi kandang yang kita punya saat ini untuk hidup mereka...ma'af nih...saya jamin sampai 100 tahunpun mereka enggan untuk berkembang biak...kenapa sih kita tidak pernah berfikir kearah situ?
Ada Captive breeding, Artificial Insemination...mana yang mau dipilih? coba lihat di youtube..bagaimana negara Filipina mengembang biakan Filipine Eagle yang terancam punah...sungguh miris dan fantastis...tapi begitulah mereka mempertahankan dan mengembangbiakan Raptor mereka yg terancam punah..
Bagaimana dengan Elang Jawa kita? yang konon katanya lambang negara kita..tentunya anda yg lebih tahu jawabannya..
Yang sungguh membuat saya tercengang dan kagum, bahwa ternyata semuanya bermula dari para Falconer sejati...yang selalu mencari cara dan mau peduli lebih dari sekedar konservasi...agar populasi tidak habis dimiliki..dengan Filosofi...tak kenal maka tak sayang..tak punya..maka tak akan berkembang..
Bagaimana dengan kita? anda yang lebih tahu jawabannya...

Salam
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


tulisan yg cukup panjang, mudah dimengerti secara tatabahasa, tp ane tetep ga ngerti secara konten n apa maksudnya ?

apakah menyarankan utk jd falconer ? apa sih definisi falconer ? trus dapet falconnya dari mana ... nangkap di utan ato beli di pasar burung ? ato ?

yg di bold .... ane koq ga tau jawabnya ya .... mohon dikasih pencerahan emoticon-Confused:
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
12-12-2010 23:04
Quote:Original Posted By Luvotomy
Kaskuser Sahabat Fauna Indonesia:


nama ane d masukin dong gan/sist
ane udah bbrp x laporin trid gituan ke momod AsuFajar kok
emoticon-Frown
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
13-12-2010 23:10
Quote:Original Posted By faceboom
trit :
pecinta kucing hutan kumpul yuk?
Walaupun termasuk resiko rendah-menengah terhadap kepunahan, bukankah kucing hutan termasuk satwa yg dilindungi?
Kekhawatiran thd trit di atas:
- bertambahnya orang yg memelihara kucing hutan
- sebagai ajang sharing t4 jual beli kucing hutan

Kucing hutan sangat rentan, hidup di habitatnya saja susah, apalagi dipelihara emoticon-Hammer


punya ane udah 3 tahun tuh gan, anaknya udah 4 umurnya 1,5 taun dan ngga ane KANDANGIN..waktu itu kucing ane udah mau mati gara gara muntah cacing tapi ditrit "pecinta kucing hutan" ada pencerahan lho..semakin banyak yang meliara bukannya semakin bagus ya gan daripada didiemin ato dibacok warga kayak dikampung ane, utan jawa kan udah hampir abis gan, udah susah buat dia buat hidup alami dan nyari makan sendiri, kalopun dapet makan pasti dari pemukiman manusia. kalo gitu kan mending dipelihara biar win win solution. usaha konservasi cuman wacana gan mereka gak akan bisa nanganin semuanya, makanya ane bantu melestarikan...ane gerak sendiri, melihara sendiri, nyari dan share cara melihara sendiri, nganakin sendiri, kalo aja ada 100 orang kayak ane populasi kucing utan udah 600 gan..kalo 10.000 orang kayak ane populasi kucing hutan 60.000 gan, dst..dan jinak semua gan..



kudos gan
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
14-12-2010 00:19
Cm nanya aja ma yg ud gabung disini...apa yg ud kalian lakuin thd program anti perdagangan satwa langka?????cm sekedar posting' GW DUKUNG 1000% ANTI PERDAGANGAN SATWA LANGKA...' disini yg diharapkan adalah tindakan nyata utk kearah konservasi...jgn cm bs koar dukung tp diam d tempat...hrs ada tindakan nyata..kl cm nglaporin pedagang...klonengan sirik jg bs..yg harus d lakukan adalah sebuah tindakan nyata yg bs jd suatu kebanggaan..nich kaskus berperan dlm konservasi satwa...aq g usah daftar...tp aq brusaha dg fikiran,materi,waktu utk negosiasi dg seller kukang yg dpt stok bnyk bgt tp krn sharing ma aq jdnya mau d lps lg k hutan...tp ma aq g aq bolehin...knp???krn utk lps liar g bs lgsng lepas...hrs ada tindakan konservasi...berminggu2 aq nego dy bwt hibahin k aq blom ada hasil...smua terkendala jarak..aq d sby dy d bdg...dg keikhlasan hati aq cb nego trus..ud kek cowo rayu cewe...tp ttp nihil..rencanaq kl brasil nego n brg ud kepegang aq mau konservasikan k TSI jatim..itu smua aq lakukan demi kecintaanq ma kukang...kl dsn ada yg domisili bandung n ngerasa anti perdagangan langka...ni saatnya bwt kalian unjuk gigi...ane g memohon..tp yg bersedia bs sms/tlp aq bwt nego seller itu...ntar bareng2 kita konservasikan k TSI..smua ud aq ulas d kukanglover...AYO REK MELAKUKAN TINDAKAN NYATA....jgn cm 'ane dukung doank'....
Sorry....n keep posting...
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
14-12-2010 21:44
Quote:Original Posted By Hundelieb
tulisan yg cukup panjang, mudah dimengerti secara tatabahasa, tp ane tetep ga ngerti secara konten n apa maksudnya ?

apakah menyarankan utk jd falconer ? apa sih definisi falconer ? trus dapet falconnya dari mana ... nangkap di utan ato beli di pasar burung ? ato ?

yg di bold .... ane koq ga tau jawabnya ya .... mohon dikasih pencerahan emoticon-Confused:


jadi begini looh mod. falconry bukanlah cuma sekedar hobby..
falconry adalah sebuah seni dan juga kebudayaan yang sudah ada sejak 4000tahun SM, dan sudah banyak dipelajari di berbagai penjuru dunia.
pada dasarnya falconry adalah suatu kegiatan di mana burung predator di latih untuk berburu mangsanya sendiri dan kembali lagi ke majikanya, seperti halnya anjing yang di ajarkan untuk berburu emoticon-Big Grin.
tapi sekarang kegiatan falconry bukan hanya melatih bop (bird of prey) berburu saja,
sudah banyak materi lain yang di ajarkan,
seperti: free flight, flying to the fist, flying with lure, etc.
orang yang melakukan falconry disebut falconer. di Indonesia sudah banyak juga yang menggeluti hobby ini. falcon dan elang yang biasanya di pakai untuk falconry adalah: peregrine falcon, saker falcon, gyr falcon, golden eagle, bald eagle..
kalo di indonesia biasanya partnernya adalah:
brahminy kite, black winged kite, changeable hawk eagle, crested serpents eagle, dan untuk newbie disarankan untuk menghandle falcon jenis kestrel terlebih dahulu.
untuk elang jawa tidak di falconrykan karna statusnya sudah sangat ENDANGERD.
tapi di forum indonesia falconry, kami sedang berusaha membreedingkan elang jawa tersebut

untuk info lebih jauh silahkan gabung di forum ini:

http://indonesianfalconry.forumotion.ca/

yang ini forum di kaskus emoticon-Big Grin
ELANG

TENTANG BURUNG PREDATOR

BURUNG HANTU


berikuT ini adalah video kegiatan salah satu falconry di Indonesia:





Quote:Original Posted By burungsaya
punya ane udah 3 tahun tuh gan, anaknya udah 4 umurnya 1,5 taun dan ngga ane KANDANGIN..waktu itu kucing ane udah mau mati gara gara muntah cacing tapi ditrit "pecinta kucing hutan" ada pencerahan lho..semakin banyak yang meliara bukannya semakin bagus ya gan daripada didiemin ato dibacok warga kayak dikampung ane, utan jawa kan udah hampir abis gan, udah susah buat dia buat hidup alami dan nyari makan sendiri, kalopun dapet makan pasti dari pemukiman manusia. kalo gitu kan mending dipelihara biar win win solution. usaha konservasi cuman wacana gan mereka gak akan bisa nanganin semuanya, makanya ane bantu melestarikan...ane gerak sendiri, melihara sendiri, nyari dan share cara melihara sendiri, nganakin sendiri, kalo aja ada 100 orang kayak ane populasi kucing utan udah 600 gan..kalo 10.000 orang kayak ane populasi kucing hutan 60.000 gan, dst..dan jinak semua gan..



kudos gan


setujuuh bangett gan emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
16-12-2010 23:58
Quote:Original Posted By BabyBurnsz
nama ane d masukin dong gan/sist
ane udah bbrp x laporin trid gituan ke momod AsuFajar kok
emoticon-Frown

Udah.. Maaf ya tertunda lama..
dua bulanan ini hectic banget.
Ada keluarga yg sakit, lahiran, ujian, sampe ke operasi bius total.
Tapi semua alhamdulillah lancar, dan here i am again! emoticon-Smilie
Salam kenal ya.. ayo giat cegah bahaya yg mengancam keberadaan satwa langka indonesia! emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By livevil
Cm nanya aja ma yg ud gabung disini...apa yg ud kalian lakuin thd program anti perdagangan satwa langka?????cm sekedar posting' GW DUKUNG 1000% ANTI PERDAGANGAN SATWA LANGKA...' disini yg diharapkan adalah tindakan nyata utk kearah konservasi...jgn cm bs koar dukung tp diam d tempat...hrs ada tindakan nyata..kl cm nglaporin pedagang...klonengan sirik jg bs..yg harus d lakukan adalah sebuah tindakan nyata yg bs jd suatu kebanggaan..nich kaskus berperan dlm konservasi satwa...aq g usah daftar...tp aq brusaha dg fikiran,materi,waktu utk negosiasi dg seller kukang yg dpt stok bnyk bgt tp krn sharing ma aq jdnya mau d lps lg k hutan...tp ma aq g aq bolehin...knp???krn utk lps liar g bs lgsng lepas...hrs ada tindakan konservasi...berminggu2 aq nego dy bwt hibahin k aq blom ada hasil...smua terkendala jarak..aq d sby dy d bdg...dg keikhlasan hati aq cb nego trus..ud kek cowo rayu cewe...tp ttp nihil..rencanaq kl brasil nego n brg ud kepegang aq mau konservasikan k TSI jatim..itu smua aq lakukan demi kecintaanq ma kukang...kl dsn ada yg domisili bandung n ngerasa anti perdagangan langka...ni saatnya bwt kalian unjuk gigi...ane g memohon..tp yg bersedia bs sms/tlp aq bwt nego seller itu...ntar bareng2 kita konservasikan k TSI..smua ud aq ulas d kukanglover...AYO REK MELAKUKAN TINDAKAN NYATA....jgn cm 'ane dukung doank'....
Sorry....n keep posting...
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka

Salam kenal, bro..
Saya berterimakasih atas semangatnya dan tukar pemikirannya..
Menjawab pertanyaan agan, agenda kita ada 3, yaitu: aktif membantu mengedukasi keluarga dan teman didekat kita mengenai pentingnya melestarikan satwa langka, aktif membantu mengedukasi pedagang dan pembeli di forum jual beli My Pets/Fauna Kaskus dan membekali diri kita dengan pengetahuan mengenai satwa-satwa yang dilindungi, kalau bisa sering2 posting pengetahuan mengenai keberadaan dan pentingnya melindungi satwa-satwa Indonesia. Itu dimaksudkan awal dari pelestarian satwa kita.

Disini saya tidak berpikir yang muluk-muluk, yang penting edukasi dulu.
Karena untuk terjun langsung ke lapangan, tidak semua orang mampu, memiliki waktu maupun seribu alasan lainnya, namun tentunya semua mampu membaca - dan menulis di kaskus. Ini dasar yang saya pegang. Diharapkan dari kaskus ini, kita memperluas wawasan mengenai satwa Indonesia, yang langka maupun yang dilindungi, apa pentingnya melestarikan satwa, mengapa lebih baik membiarkan mereka hidup dialam bebas. Dan alangkah baiknya apabila kaskus bisa bebas dari perdagangan satwa langa/dilindungi Indonesia.
Seperti yang agan harapkan, tentunya pasti akan lebih baik bila kita disini semua aktif, itu memang juga yang saya harapkan.
Tapi memang untuk sementara ini edukasi, edukasi, dan edukasilah yang bisa kita semua lakukan tanpa susah payah.
Saya percaya, semakin banyak yang ter-edukasi mengenai pentingnya keberadaan satwa langka di Indonesia, maka perdagangan satwa langka pun bisa kita cegah. Walau skalanya kecil, hanya dari mulut kemulut, dari kaskuser ke keluarga, dari keluarga ke tetangga, dari tetangga ke warga lainnya. Semakin banyak yang mengerti, tentunya akan makin baik.
Jadi jangan dianggap "Hanya berkoar-koar", justru penting untuk berkoar mengenai satwa langka Indonesia yang perlu KITA lestarikan.

Semangat ya gan, kita sama-sama berjuang. Semoga makin banyak yang melek dan makin sadar bahwa kitalah yang harus melindungi satwa2. KArena kalo bukan kita, siapa lagi?

Cheers.
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
17-12-2010 00:26
Quote:Original Posted By burungsaya
punya ane udah 3 tahun tuh gan, anaknya udah 4 umurnya 1,5 taun dan ngga ane KANDANGIN..waktu itu kucing ane udah mau mati gara gara muntah cacing tapi ditrit "pecinta kucing hutan" ada pencerahan lho..semakin banyak yang meliara bukannya semakin bagus ya gan daripada didiemin ato dibacok warga kayak dikampung ane, utan jawa kan udah hampir abis gan, udah susah buat dia buat hidup alami dan nyari makan sendiri, kalopun dapet makan pasti dari pemukiman manusia. kalo gitu kan mending dipelihara biar win win solution. usaha konservasi cuman wacana gan mereka gak akan bisa nanganin semuanya, makanya ane bantu melestarikan...ane gerak sendiri, melihara sendiri, nyari dan share cara melihara sendiri, nganakin sendiri, kalo aja ada 100 orang kayak ane populasi kucing utan udah 600 gan..kalo 10.000 orang kayak ane populasi kucing hutan 60.000 gan, dst..dan jinak semua gan.. kudos gan


Yang jadi kekhawatiran saya adalah, TIDAK SEMUA orang seperti agan.
Masih ada: PEMBURU LIAR - yang membunuh induk untuk mengambil anakannya.
Masih ada: PENJUAL - yang tidak memperhatikan kesehatan dan kelayakan hidup satwa karena menganggap mereka hanya komoditi untuk menghasilkan uang.
Masih ada: PEMBELI - yang tertarik karena gengsi, karena mengira pemeliharaan gampang dan begitu hewan tersebut mengigit, merusak, mencakar, mengotori, biaya makan makin mahal, pertumbuhan yg sangat pesat atau mungkin sakit - mereka bosan dan menelantarkan hewan tersebut, atau menjualnya ke tangan lain yang sama tidak bertanggungjawabnya.

Dengan adanya PEMBELI, maka PEMBURU akan selalu ada.
Karena itu saya disini menghimbau untuk MEMBOIKOT SEGALA BENTUK PERDAGANGAN SATWA LANGKA atau DILINDUNGI.
Karena saya percaya, when the buying stop, the killing stop too.
Memiliki satwa apapun sebagai peliharaan artinya mempunyai tanggung jawab untuk menyediakan pemeliharaan dan kebutuhan satwa dengan tepat. Dimana dalam hal satwa liar, memenuhi tanggung jawab ini biasanya mustahil. Pada akhirnya, manusia, satwa, dan lingkunganlah yang menanggung konsekuensinya.

Bila agan berkenan, tolong baca:
Keep wildlife in the wild : Alasan kenapa satwa liar lebih indah di alam

Terimakasih.

Quote:Original Posted By saLvatoR812
jadi begini looh mod. falconry bukanlah cuma sekedar hobby..
falconry adalah sebuah seni dan juga kebudayaan yang sudah ada sejak 4000tahun SM, dan sudah banyak dipelajari di berbagai penjuru dunia.
pada dasarnya falconry adalah suatu kegiatan di mana burung predator di latih untuk berburu mangsanya sendiri dan kembali lagi ke majikanya, seperti halnya anjing yang di ajarkan untuk berburu emoticon-Big Grin.
tapi sekarang kegiatan falconry bukan hanya melatih bop (bird of prey) berburu saja,
sudah banyak materi lain yang di ajarkan,
seperti: free flight, flying to the fist, flying with lure, etc.
orang yang melakukan falconry disebut falconer. di Indonesia sudah banyak juga yang menggeluti hobby ini. falcon dan elang yang biasanya di pakai untuk falconry adalah: peregrine falcon, saker falcon, gyr falcon, golden eagle, bald eagle..
kalo di indonesia biasanya partnernya adalah:
brahminy kite, black winged kite, changeable hawk eagle, crested serpents eagle, dan untuk newbie disarankan untuk menghandle falcon jenis kestrel terlebih dahulu.
untuk elang jawa tidak di falconrykan karna statusnya sudah sangat ENDANGERD.
tapi di forum indonesia falconry, kami sedang berusaha membreedingkan elang jawa tersebut


Bila saya harus jujur, maka dari hati saya yang paling dalam saya katakan, masih banyak satwa lain yang dapat dijadikan peliharaan rumahan.

Dengan segala pengetahuan saudara - dan segenap anggota forum, mungkin bisa suatu hari nanti mem"breed" spesies yang sudah dalam status ENDANGERED - dan saya sangat menghargai usaha anda sekalian.

Tapi saya sebagai seorang awam, amat sangat berharap jangan sampai dengan dalih "akan dicoba untuk di"breed" - sehingga jumlahnya makin banyak" lantas mereka yang masih dialam bebas kemudian ditangkap-tangkapi.

Saya masih mengkhawatirkan lingkaran setan "PEMBURU-PENJUAL-PEMBELI" yang telah saya ungkapkan dikomentar saya terhadap agan "burungsaya" diatas. Selama masih ada permintaan, maka pemasokan pun akan terus ada.
Dan dengan status endangered, tidak akan lama bagi mereka untuk punah.

Mohon maaf bila pendapat kita bertentangan, sesungguhnya ini pemikiran dari saya, dan pengharapan saya yang sungguh tak ingin mereka punah dari bumi - karena keegoisan manusia. Sungguh, dari lubuk hati saya yang paling dalam, setulus hati saya berdoa semoga agan dan forum agan dapat berhasil melestarikan burung-burung elang kebanggaan Indonesia. Dan saya pun berharap agan mau terus berjuang agar mereka tidak punah. Cegah itu. Stop penangkapan elang yang masih berada dialam bebas, cegah perdagangan elang ke tangan-tangan tak bertanggungjawab, cegah kematian sia-sia elang dengan dalih "memperbanyak".

Terimakasih banyak telah berbagi informasi mengenai elang.
Mungkin agan bisa ikut berpartisipasi mengawasi perdagangan elang dikaskus?
Cheers.
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
17-12-2010 01:16
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
17-12-2010 01:53
Quote:Original Posted By r0ti
hajar dah nih

http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=6300502 >> elang bido


terimakasih kepeduliannya emoticon-Smilie
0 0
0
Daftar kaskuser anti perdagangan satwa langka
17-12-2010 15:21
gan, saya pasti mendukung 100% !!!
0 0
0
Halaman 10 dari 31
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia