Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
3549
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005901415/rest-in-peace-marco-58-all-pray-from-us-for-you
Farewell to Our Riders Marco Simoncelli :berduka:berduka:berduka:berduka:berduka We will always remember you Minggu, 23/10/2011 16:30 WIB Marco Simoncelli Meninggal Marco Simoncelli akhirnya dinyatakan tewas setelah kecelakaan yang melibatkan dirinya di Sirkuit Sepang. Sebelumnya, dikabarkan sempat sadar meski kondisinya kritis. Sesaat setelah kecelakaan yang menimpanya, kru Gresini Honda tampak p
Lapor Hansip
12-11-2010 00:21

Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You

Farewell to Our Riders Marco Simoncelli




emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka


We will always remember you



Quote:
Minggu, 23/10/2011 16:30 WIB

Marco Simoncelli Meninggal


Marco Simoncelli akhirnya dinyatakan tewas setelah kecelakaan yang melibatkan dirinya di Sirkuit Sepang. Sebelumnya, dikabarkan sempat sadar meski kondisinya kritis.

Sesaat setelah kecelakaan yang menimpanya, kru Gresini Honda tampak pucat dan ada yang mengatakan kepada detikSport, "Kondisi Simoncelli sama sekali tidak bagus."

Namun, Dari informasi yang didapat detikSport di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), Simoncelli tewas pada pukul 16.56 waktu setempat.

Sementara ini masih menunggu konfirmasi resmi dari pihak MotoGP yang rencananya akan menggelar konperensi pers sesaat lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi ketika motor Simoncelli tergelincir miring ketika tengah menikung pada lap kedua.

Sial bagi Simoncelli, ia terjatuh di tengah lintasan. Imbasnya, ia dihantam Colin Edwards dan Valentino Rossi yang tengah melaju di belakangnya. Red flag pun dikibarkan dan balapan dihentikan.

Quote:

Race Direction press conference: Marco Simoncelli

Sunday, 23 October 2011


Members of the Race Direction Paul Butler, Claude Danis, Franco Uncini and Javier Alonso were joined by Medical Director Michele Macchiagodena at a press conference to explain the circumstances of Marco Simoncelli’s death at the Sepang circuit on Sunday.

Paul Butler opened the press conference, saying: “The purpose of this press conference is to apprise you of the circumstances that resulted in the tragic death of Marco Simoncelli. You know who we all are, the Race Direction; Claude Danis who is the FIM representative, Javier Alonso the Dorna representative, Franco Uncini the riders’ representative, and I’m Paul Butler the IRTA representative and Race Director. Michele Macchiagodena is our Medical Director and he will explain to you the circumstances that resulted in this death.”

Michele Macchiagodena said: “I’m very sad to be here to report about the death of Marco Simoncelli, a friend. Because of the crash he had during the race, in which he was hit by other riders, he suffered a very serious trauma to the head, to the neck and the chest. When our medical staff got to him he was unconscious. In the ambulance because there was a cardiac arrest they started CPR (cardiac pulmonary resuscitation). Immediately in the Medical Centre, with the help also of the Doctor of our staff at the Clinica Mobile and local Doctors, he was intubated and it was possible to take off some blood from the thorax. The CPR was continued for 45 minutes because we tried to help him for as long as we thought it was possible. Unfortunately it was not possible to help him and at 16:56 (local time) we had to declare he was dead.”

Paul Butler responded to a question about Marco Simoncelli’s helmet coming off in the crash by saying: “I think if I may reply, that will be for another occasion. Quite clearly the consequences and circumstances surrounding the accident will be thoroughly investigated.”

Answering a question about the condition of Colin Edwards, who was involved in the incident, Michele Macchiagodena said: “He had a dislocation of the shoulder and with anaesthesia the shoulder now is in the correct position. He is fine.”

Paul Butler concluded the press conference by adding: “Our sympathies go to his family and we want to show every respect possible to Marco.”


''


Quote:
Direktur Medis Jelaskan Penyebab Kematian Simoncelli



Tim Medis akhirnya melansir penyebab kematian Marco Simoncelli. Direktur medis Dr Michele Macchiagodena menyebut, Simoncelli tewas akibat cedera di bagian kepala, leher, dan dada.

"Saya sangat sedih berada di sini untuk memberitahukan mengenai kematian Marco Simoncelli karena kecelakaan parah yang disebabkan oleh pembalap lain, ada trauma kepada kepala, leher dan dada," ujar Macchiagodena dalam konperensi pers di Sirkuit Sepang, Minggu (23/10/2011), yang juga dihadiri detikSport.

"Saat tim kami sampai, ia tak sadarkan diri. Saat ambulans datang, ia langsung diberikan CPR dan juga mendapatkan perawatan standar lainnya. CPR terus diberikan selama 45 menit karena bisa menolongnya. Sayangnya itu tidak bisa membantunya. Ia meninggal pukul 16.56 (waktu setempat, red)," lanjutnya.

Konperensi pers itu berlangsung selama enam menit dan juga dihadiri oleh Javier Alonso (Dorna Events Managing Director), Franco Uncini (Safety Delegates), Claude Danis (Presiden Komisi Keselamatan), dan Paul Butler (Race Director).

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan tersebut terjadi ketika motor Simoncelli tergelincir miring ketika tengah menikung pada lap kedua.

Sial bagi Simoncelli, ia terjatuh di tengah lintasan. Imbasnya, ia dihantam Colin Edwards dan Valentino Rossi yang tengah melaju di belakangnya. Red flag pun dikibarkan dan balapan dihentikan.



Quote:
Helm Sampai Lepas, Kecelakaan Simoncelli Bakal Diselidiki



Saat mengalami kecelakaan, yang lantas mencabut nyawanya, helm Marco Simoncelli sampai terlepas. Hal ini lantas mencuatkan pertanyaan terkait dengan tingkat keamanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Simoncelli mengalami kecelakaan tragis di lap kedua MotoGP Malaysia, Minggu (23/10/2011). Saat menikung, motornya bertabrakan dengan motor Colin Edwards, dengan Valentino Rossi juga nyaris terkena hantaman motor keduanya.

Pada prosesnya, balapan dihentikan karena kecelakaan tersebut. Dijelaskan kemudian, kecelakaan itu juga sudah merenggut nyawa Simoncelli.

Dalam insiden itu sendiri, helm Simoncelli terlihat sampai terlepas dari kepalanya. Boleh jadi itu adalah imbas dari tabrakan, tetapi mengingat krusialnya sebuah helm untuk melindungi kepala tatkala terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti insiden itu, pertanyaan mengenai keamanan pun muncul.

Terlebih, dunia balap juga baru saja kehilangan pembalap Indianapolis 500 Dan Wheldon dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan sejumlah mobil di Indy Car.

Mengenai copotnya helm Simoncelli sendiri, dan imbasnya terhadap melayangnya nyawa rider San Carlo Honda Gresini itu, pada direksi MotoGP belum mau bicara panjang lebar mengingat dunia MotoGP masih sangat berkabung. Tapi ia berjanji pihaknya akan melakukan penyelidikan mendalam.

"Kalau saya boleh menjawab, hal itu akan dijelaskan lain waktu. Konsekuensi dan kondisi dalam kecelakaan tersebut akan diselidiki secara mendalam," janji Race Director Paul Butler dalam sesi konperensi pers yang diikuti detikSport.





Quote:
Dunia MotoGP baru saja kehilangan Marco Simoncelli yang meninggal dunia dengan tragis saat beraksi di lintasan balapan. Sebuah testimoni dilontarkan sang juara dunia, Casey Stoner, dan para koleganya.

Berikut ini petikan kalimat penghormatan terakhir dari tiga pembalap tim Repsol Honda untuk Simoncelli, yang tewas setelah terjatuh di lap kedua MotoGP Malaysia, Minggu (23/10/2011), sebelum digilas oleh Colin Edwards yang melaju kencang di belakangnya, dan insiden mengerikan itu tak mungkin terhindarkan.

Casey Stoner:

"Aku syok dan sedih atas meninggalnya Marco. Ketika hal-hal seperti ini terjadi, kita diingatkan bahwa betapa hidup begitu berharga. Aku merasa remuk redam di dalam. Yang bisa aku katakan, aku berbela sungkawa untuk seluruh keluarga Marco. Aku tak bisa membayangkan apa yang sedang mereka lalui saat ini. Hanya doa untuk mereka. Aku harap semua tetap bersatu dan menghadapi tragedi ini bersama-sama."


Dani Pedrosa

"Dalam tragedi seperti ini, tak banyak yang bisa dikatakan. Aku hanya ingin menyampaikan rasa bela sungkawa sedalam-dalamnya untuk keluarga dia dan semua orang yang menyayangi dia. Aku sempat bersama ayahnya, dan yang kami bisa lakukan adalah saling berpelukan. Tidak ada yang lain. Itu kecelakaan yang fatal, dan semua orang di paddock masih syok. Berkali-kali kami melupakan betapa olahraga ini bisa sangat berbahaya, dan ketika kita kehilangan orang-orang seperti ini, hal-hal lain tidak ada artinya. Jelas sekali bahwa kami semua melakukan apa yang kami suka, apa yang kami cintai. Tapi di hari-hari seperti ini, semuanya jadi tidak penting."


Andrea Dovizioso

"Dalam keadaan seperti ini kata-kata tidak berarti. Aku memikirkan keluarga Marco dan semua orang yang menyayangi dia, terutama bapak dan ibunya. Aku juga punya satu anak dan apa yang terjadi hari ini adalah situasi paling berat yang bisa Anda bayangkan. Aku melihat rekamannya dan aku syok. Dalam balapan Anda bertarung dan berusaha keras, dan petaka sering mengintai di tikungan. Marco pembalap yang tangguh dan dia selalu berusaha keras. Kami sudah membalap bersama sejak masih anak-anak. Dari dulu aku melihat dia selalu berusaha maksimal. Dia terjatuh berkali-kali, tapi tanpa cedera parah, dan dia terlihat tak terkalahkan. Apa yang terjadi hari ini sepertinya tidak mungkin."
Diubah oleh theracidzz
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 181
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
22-11-2010 19:32
Quote:Original Posted By Wisli
bkn rumor gan, kemaren masuk disitus berita, pernyataan lsg dari org honda, pas menjelang sirkuit estroil itu, mereka akan membawa sic ke jepang utk dilakukan riset secara langsung bgmn pengaruh bobot tubuh dia yg besar ke kecepatan, terbukti di estroil dan balapan selanjutnya sic menjadi kompetitif sekali, biasa diakhir balapan pasti melorot posisinya, apakah karena motor khusus buat dia seperti pedrosa


Quote:Original Posted By theracidzz
Iya Gan kabar tersebut ternyata fakta.
Honda Gresini lge merancang body Honda Gresini si Marco karna fostur tubuh nya yang agak sedikit besar, tapi hasil dari rancangan tersebut belum ada kabar.
kita tunggu saja kabar selanjut nya Gan.
buat Motor si Hirosyi tidak menjadi banyak masalah karna Fostur badan hiroshi sangat ideal dengan bentuk Honda gresini.
jadi kita saksikan saja nanti Simoncelli feat Hiroshi di Gp 2011


mantab kalo gitu...

Quote:Original Posted By Wisli
teringatnya mereka saingan hehehe... ingat jg pas sic nyenggol aoyama musim lalu apalg pas kelas 250


hehehe..betul, asli seru tuh wkt kelas 250... ampir aja aoyoma ngk jd world champion kalo crash wkt itu...
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
22-11-2010 20:07
Quote:Original Posted By theracidzz
2 alien..?
maksudnya..?


ped ama stoner dong sapalg blum lg ada dovi, jd honda pas fokus ke tim utama
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
22-11-2010 20:24
Weleh ... Ada tritnya si Kribo rupanya.
Mampir dolo ya gan.
Ane tetangga sebelah neh emoticon-Embarrassment
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
23-11-2010 15:56
Gooooo.emoticon-afroemoticon-afro
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
23-11-2010 18:59
Quote:Original Posted By KomikmotoGP
Weleh ... Ada tritnya si Kribo rupanya.
Mampir dolo ya gan.
Ane tetangga sebelah neh emoticon-Embarrassment


da vinci motogp ikut nimbrung nih, ane jg tetangga sebelah yg nimbrung sini bentar

Quote:Original Posted By desyputria
Gooooo.emoticon-afroemoticon-afro


penggemar kribo jg?
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
24-11-2010 17:19
Quote:Original Posted By Wisli
da vinci motogp ikut nimbrung nih, ane jg tetangga sebelah yg nimbrung sini bentar



penggemar kribo jg?

Ga juha cieh....
suka ama Rambut nya ajh:maho
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
24-11-2010 18:22
Quote:Original Posted By desyputria
Ga juha cieh....
suka ama Rambut nya ajh:maho


tar lg jg botak dia, dl rossi jg gitu
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
25-11-2010 19:03
Quote:Original Posted By Wisli
tar lg jg botak dia, dl rossi jg gitu


iya klu di botak pasti mirip yah....
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
25-11-2010 21:40
Quote:Original Posted By theracidzz
iya klu di botak pasti mirip yah....


kakak-beradik kl sama2 berdiri
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
26-11-2010 07:29
si emoticon-afro klo diperhatiin lama2 mirip ama slash GNR yaa emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

morning simonceli'ers emoticon-Embarrassment
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
26-11-2010 15:46
haha klo liat pictnya

si moncel cocok jg jadi model emoticon-Smilie :mahos
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
26-11-2010 18:27
liat pick nya sieh cocok jdi iklan rambut emoticon-afro

tpi klu liat lge bwa motor tuh wah.. :maho

Gooo... ajh deh Marco. emoticon-Ngacir
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
26-11-2010 20:51
Quote:Original Posted By Kogeki
haha klo liat pictnya

si moncel cocok jg jadi model emoticon-Smilie :mahos

model rambut emoticon-afro
tapi ga nahan tuh cewek" nya :maho
Quote:Original Posted By maximonusman
liat pick nya sieh cocok jdi iklan rambut emoticon-afro

tpi klu liat lge bwa motor tuh wah.. :maho

Gooo... ajh deh Marco. emoticon-Ngacir

T.O.P pokok nya deh....

Moga ajh 2011 dia setajam rossi di Honda yah...
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
26-11-2010 21:17
Coba nich Marcoemoticon-afro potong botang :maho
kyk rossi gitu...
terus bersampingan ama rossi...
kk n ade jdi nya
emoticon-afroemoticon-Beloemoticon-afro
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
26-11-2010 21:19
Quote:Original Posted By Daniele
Coba nich Marcoemoticon-afro potong botang :maho
kyk rossi gitu...
terus bersampingan ama rossi...
kk n ade jdi nya
emoticon-afroemoticon-Beloemoticon-afro


ga cocok klu marco botang kyk rossi :maho

bgus nya rossi yang kribo kk marco emoticon-afro

emoticon-Ngakak deh klu liat mereka naik podium berdua..
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
26-11-2010 21:52
Quote:Original Posted By theracidzz
ga cocok klu marco botang kyk rossi :maho

bgus nya rossi yang kribo kk marco emoticon-afro

emoticon-Ngakak deh klu liat mereka naik podium berdua..


sabar gan, musim depan pst podium buat sic
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
27-11-2010 13:45
akhirnya nemu juga rumahnya simoncelliemoticon-thumbsup
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
27-11-2010 21:31
Quote:Original Posted By xrenct
akhirnya nemu juga rumahnya simoncelliemoticon-thumbsup


emg selama ini gak ketemu? hehehe... ikut meramaikan gan
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
28-11-2010 09:16
Quote:Original Posted By Wisli
sabar gan, musim depan pst podium buat sic


yah kita doakan saja...
Quote:Original Posted By xrenct
akhirnya nemu juga rumahnya simoncelliemoticon-thumbsup

emoticon-Request komen nya deh....!
ama Info nya
Quote:Original Posted By Wisli
emg selama ini gak ketemu? hehehe... ikut meramaikan gan


Ikut share Info juga lah Om
0 0
0
Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
28-11-2010 13:10
Quote:Gresini bersemangat pada prospek menggembirakan setelah akhir tahun 2010

San Carlo Honda Gresini bos berbicara tentang pengendara Marco Simoncelli, Marco Melandri dan Hiroshi Aoyama saat ia melemparkan satu mata kembali ke kampanye 2010 dan lain terhadap 2011.

Moto2 mungkin merupakan kategori yang paling sukses untuk musim Gresini set-up ini, tetapi Pemilik Tim Fausto Gresini telah menikmati skuadnya kampanye MotoGP juga, terutama akhir meriah untuk tahun debut Marco Simoncelli di kelas elit.

"Kau harus mengatakan bahwa awal musim tidak mudah bagi Marco Simoncelli. Sebagai rookie di MotoGP dimulai dengan pengujian sedikit dan pengalaman itu selalu akan sulit. Baik Marco maupun tim memiliki banyak pengalaman, namun sikap selalu positif dan ini telah membantunya. Dia jatuh banyak pada awal, yang dikompromikan bagian pertama tahun ini, tapi dia selalu menunjukkan kekuatan yang besar dan sangat menuntut dirinya sendiri, "kata Gresini dalam wawancara video terlampir.

"Pada akhir Kejuaraan ia membaik banyak. Bantuan dari Honda telah fundamental dan seluruh tim telah dewasa. Kami sangat baik di paruh kedua musim dan Marco menunjukkan dia memiliki potensi besar, di atas semua berpikir tentang musim depan. Keseimbangan adalah positif karena evolusi telah signifikan dan terus-menerus. "

"Dalam tiap ras ia memperoleh perspektif yang berbeda, dan menjadi pengendara Anda harus selalu percaya diri pada diri sendiri, yang telah membantu dia mengambil langkah besar. Tempat keempat di Portugal merupakan puncak musim ini dan untuk menyelesaikan musim seperti ini untuk pemula seperti Marco telah memberi kita keyakinan besar untuk tahun depan. "

Di sisi lain dari garasi San Carlo Honda Gresini tahun 2010 kampanye Marco Melandri tidak berjalan seperti yang diharapkan. "Marco Melandri selalu mewakili banyak bagi kami, dan kami telah memenangkan balapan dengan dia di masa lalu. Kami mengharapkan hasil yang baik tetapi mereka tidak terwujud, "jelas Gresini. "Ketika itu tampak seperti kita telah menemukan arah yang benar kecelakaan itu akan memaksa kita untuk memulai dari nol. Bila Anda kehilangan sepertiga dari musim Anda mulai berpikir tentang tahun depan dan hal-hal menjadi rumit. "

Mengomentari menyelesaikan final Kejuaraan Italia tentang kesepuluh, Gresini menambahkan: "Ini bukan posisi Marco tapi dia tidak menemukan apa-apa dengan motor ini. Aku ingin untuk berbuat lebih banyak untuk membantunya. Saya berharap dia baik dalam petualangan baru karena kami menghargai dia banyak. "

Musim depan memegang prospek yang menarik bagi tim. "Pada 2011 Simoncelli akan menjadi pembalap HRC resmi, dan ini merupakan tanggung jawab besar bagi kami dan dia," kata Gresini. "Kita tahu dia masih bisa berkembang dan tumbuh dan memiliki Kejuaraan besar. Kita akan mulai dengan dasar yang baik pengalaman dan kami akan bekerja berdampingan dengan para teknisi HRC di Tes. Sulit untuk mengatakan apa yang dapat kita capai, MotoGP selalu merupakan kategori rumit, tapi kita tahu bahwa kita memiliki pengendara sepeda besar dan besar. "

Bergabung 250cc Simoncelli akan mantan saingan Hiroshi Aoyama, tentang siapa Gresini berkata: "Dia sudah tidak banyak keberuntungan di MotoGP. Kami percaya dia seorang pengendara yang baik dan bahwa ia membutuhkan sebuah tim dengan pengalaman, dan kami yakin kami bisa membantunya kemajuan. Kami tidak berharap memenangkan perlombaan, tetapi dia memiliki potensi. "


Quote:Rest In Peace Marco #58 All Pray from Us for You
0 0
0
Halaman 7 dari 181
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Kendaraan Roda 2
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia