Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1241
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005612149/spiritual-dalam-keseharian
Spiritual Spiritual itu bukan kemampuan berjalan di atas air. untuk apa belajar berjalan di atas air bila sudah ada perahu? Spiritual itu lebih merupakan upaya perjalanan seseorang " ke dalam" menemukan jati dirinya yang sesungguhnya. Kejadian dan pengalaman kehidupan sehari-hari membimbing seseorang untuk lebih mengenal dirinya sendiri. Seseorang menjadi sabar dan ikhlas melalui pengala
Lapor Hansip
17-10-2010 09:58

Spiritual INSIGHT

Spiritual

Spiritual itu bukan kemampuan berjalan di atas air.

Spiritual Dalam Keseharian
untuk apa belajar berjalan di atas air bila sudah ada perahu?

Spiritual itu lebih merupakan upaya perjalanan seseorang " ke dalam"
menemukan jati dirinya yang sesungguhnya. Kejadian dan pengalaman

kehidupan sehari-hari membimbing seseorang untuk lebih mengenal dirinya
sendiri. Seseorang menjadi sabar dan ikhlas melalui pengalaman-pengalaman
kehidupan yang menyakitkan.Seorang menjadi penuh rasa syukur dan
terimakasih juga setelah mendapat sentuhan-sentuhan Tuhan melalui
kehidupan. Inilah Spiritual



Spiritual itu bukan kemampuan terbang tinggi di langit.

Spiritual Dalam Keseharian
untuk apa belajar terbang tinggi di langit bila sudah ada pesawat terbang?

Spiritual itu kembali ke kesederhanaan manusia dan menjadi polos. Ilmu yg
disebut dalam dan tinggi tidak ada apa-apanya,dibandingkan dengan
kesederhanaan dan kepolosan. Kesederhanaan tercermin dalam kesabaran,
ketenangan dan menerima apa adanya.Dengan kesederhanaan akan
mengembalikan diri kita kepada kualitas aslinya, pribadi yang polos. Polos juga
dapat berarti bersih, jernih dan bening.Seperti mata air yang bersih, jernih
dan bening..tidak saja membawa kesejukan dan keteduhan, juga dapat
melepaskan dahaga orang-orang disekitarnya.Kesederhanaan dalam
kesabaran, ketenangan dan menerima apa adanya akan menghantarkan
seseorang ke dalam keadaan batin yang bersih, jernih dan bening.
Inilah Spiritual

Spiritual Dalam Keseharian
Diubah oleh vasm
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 63
Spiritual Dalam Keseharian
18-11-2010 05:22
Quote:Original Posted By wedos.gembel
bagus cing, teruskan dengan pemberianNya suci hati, ucap & akhlaq


terima kasih gan...emoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
18-11-2010 15:08
Demikianlah tentang niat dan tujuan baik dari seseorang kadang bisa
disalahartikan oleh orang lain. Namun, selalu ada keajaiban untuk sebuah niat
baik. Tuhan mencatat niat baik seseorang. Baru niat saja sudah dicatat ,
apalagi kalau sudah dilaksanakan..kuatkan keyakinan dan jangan mudah
terpengaruh oleh perkataan teman yang menjatuhkan. Makian dan pujian
yang diberikan pada seseorang yang sedang bertumbuh hanya akan membuat
dirinya puas atau sakit hati kemudian pertumbuhannya terhenti. Fokuslah
pada tujuan dan niat baik anda dan teruslah bertumbuh dan mengakar kuat
ke dalam hingga suatu saat dapat berbunga kebaikan dan menebar harum ke
seluruh arah mata angin.

☆♥..✿*✿*✿*✿..♥☆
.•´¸.•*¨) ¸.•*¨)
(¸.•´ (¸.•´ .•´ ¸¸.•¨¯`•.
☆♥... (¯`v´¯)_______(¯`v´¯)
____ (¯`(♥emoticon-Wink´¯) _____(¯`(♥emoticon-Wink´¯)
___¶¶ (_.^._)¶¶__¶_¶(_.^._)¶¶
_¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶__¶¶¶¶¶¶(¯`v´¯)¶
¶¶¶¶¶ .N.I.A.T.¶¶¶¶¶¶¶¶(¯` (♥emoticon-Wink ´¯)¶
¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶(_.^._)¶¶
¶¶¶¶¶.B.A.I.K. ¶¶¶(¯`v´¯)¶¶¶¶¶
_¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶(¯ (♥emoticon-Wink ´¯)¶¶¶
__¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶¶(_.^._)¶¶
______¶¶¶¶¶¶(¯`v´¯)¶¶¶¶¶
________¶¶(¯` (♥emoticon-Wink ´¯)¶¶
___________¶(_.^._)¶
¸.¸.☆¨¯`♥´ ¸¸.☆¨¯`♥´ ¸¸.☆¨¯`♥ƸӜƷ
♥ ¸¸.¸.☆¨¯`♥´ ¸¸.☆¨¯`♥menebar harum ke seluruh arah mata angin
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
18-11-2010 21:33
"tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seseorang yang rela mengorbankan nyawanya demi sahabatnya"
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
18-11-2010 22:18

Story From a Soldier..HUHA!!

Quote:Original Posted By 5ilverdeep
"tidak ada kasih yang lebih besar daripada kasih seseorang yang rela mengorbankan nyawanya demi sahabatnya"


Pada suatu hari di suatu kamp latihan militer, sersan pelatih muncul dan
tiba-tiba mencampakkan sebuah granat tangan ke tengah-tengah
sekelompok prajurit muda. Mereka lari berpencar, buru-buru mencari
perlindungan. Sersan itu lantas mengatakan bahwa granat itu kosong
dan ia cuma ingin melihat reaksi mereka.

Keesokan harinya seorang prajurit yang baru masuk menggabungkan diri ke
kelompok itu. Sersan pelatih mengatakan kepada mereka agar jangan
memberi tahu prajurit baru itu tentang apa yang akan terjadi. Sewaktu
sersan itu kemudian muncul dan melemparkan granat ke tengah-tengah
mereka, prajurit baru itu, yang tidak tahu bahwa granat itu takkan meledak,
buru-buru menjatuhkan diri di atas granat agar ledakannya tidak mencederai
rekan-rekannya. Ia mau berkorban demi keselamatan rakan-rekan sesama prajurit.

Tahun itu ia dianugerahi satu-satunya medali untuk keberanian
dan ketabahan yang diberikan bukan pada waktu perang.\temoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
18-11-2010 23:16
Quote:Original Posted By sariputra
Spiritual itu kopi paste
Spiritual itu debat adu teori
Spiritual itu ngasih istilah yg rumit buat pemirsa
(soalnya makin banyak yg gak tau istilah dipake, keliatan semakin pinter)
Spiritual itu simple dibikin ruwet
Spiritual itu mlintir bin ngeles dot kom
Spiritual itu pantang bilang "saya gak tau"

Pada akhirnya... Spiritual itu adalah
.... bagi cendolnya dong gan

Tapi itu spiritual diforum sebelah gan
Disini mah kagaaaaaaa

emoticon-Ngakak
Spiritual Dalam Keseharian


ada2 aja nih coment hahaha ~_~
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 14:41
nikmatnya hidangan dimari.....emoticon-Embarrassment
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 14:58
Quote:Original Posted By sangola
nikmatnya hidangan dimari.....emoticon-Embarrassment


terima kasih sudah berkenan mampir...emoticon-shakehand

silahkan gan, ala kadarnya emoticon-tableemoticon-ricebowlemoticon-coffee
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 15:11
Quote:Original Posted By vasm
Pada suatu hari di suatu kamp latihan militer, sersan pelatih muncul dan
tiba-tiba mencampakkan sebuah granat tangan ke tengah-tengah
sekelompok prajurit muda. Mereka lari berpencar, buru-buru mencari
perlindungan. Sersan itu lantas mengatakan bahwa granat itu kosong
dan ia cuma ingin melihat reaksi mereka.

Keesokan harinya seorang prajurit yang baru masuk menggabungkan diri ke
kelompok itu. Sersan pelatih mengatakan kepada mereka agar jangan
memberi tahu prajurit baru itu tentang apa yang akan terjadi. Sewaktu
sersan itu kemudian muncul dan melemparkan granat ke tengah-tengah
mereka, prajurit baru itu, yang tidak tahu bahwa granat itu takkan meledak,
buru-buru menjatuhkan diri di atas granat agar ledakannya tidak mencederai
rekan-rekannya. Ia mau berkorban demi keselamatan rakan-rekan sesama prajurit.

Tahun itu ia dianugerahi satu-satunya medali untuk keberanian
dan ketabahan yang diberikan bukan pada waktu perang.\temoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose


wew..ada ceritanya..emoticon-Belo

keren bener..emoticon-thumbsup:
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 15:22
Quote:Original Posted By 5ilverdeep
wew..ada ceritanya..emoticon-Belo

keren bener..emoticon-thumbsup:


Hehe..cerita dari seorang prajurit Gan...\temoticon-Toast
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 15:32
Quote:Original Posted By vasm
Spiritual Dalam Keseharian

Ya Tuhan ambillah kesombonganku dariku.
Tuhan berkata, “Tidak. Bukan Aku yang mengambil, tapi kau yang
harus menyerahkannya.”

Ya Tuhan sempurnakanlah kekurangan anakku yang cacat.
Tuhan berkata, “Tidak. Jiwanya telah sempurna, tubuhnya hanyalah
sementara.”

Ya Tuhan beri aku kesabaran.
Tuhan berkata, “Tidak. Kesabaran didapat dari ketabahan dalam
menghadapi cobaan; tidak diberikan, kau harus meraihnya sendiri.”

Ya Tuhan beri aku kebahagiaan.
Tuhan berkata, “Tidak. Kuberi keberkahan, kebahagiaan tergantung
kepadamu sendiri.”

Ya Tuhan jauhkan aku dari kesusahan.
Tuhan berkata, “Tidak. Penderitaan menjauhkanmu dari jerat duniawi
dan mendekatkanmu pada-Ku.”

Ya Tuhan beri aku segala hal yang menjadikan hidup ini nikmat.
Tuhan berkata,“Tidak. Aku beri kau kehidupan supaya kau menikmati
segala hal.”

Ya Tuhan bantu aku MENCINTAI orang lain, sebesar cintaMu padaku.
Tuhan berkata, "Ahhhh, akhirnya kau mengerti !”

Tuhan tahu apa yang paling baik bagi kita. Mungkin tidak sekarang, atau tidak
di dunia ini Tuhan mengabulkan permintaan kita, justru karena Tuhan tahu
yang terbaik, yang mungkin kita tidak tahu.

.♥___ ....\.../....___ ♥
... \ ❀`.--. V .--.`❀ /...
.... ) .,♥ ' ✿*✿ ' ♥,. (.....
.... \__.-- ✿✿ --. __/ ...
....... /`. . ✿ . .`\ ......
....... \❀ / V \ ❀/ .......
........ )/ ....... \(.......
♥♥♥♥................(¯`°v°´¯)
♥♥♥...................(_.^._).....(¯`°v°´¯)...
♥♥... (¯`°v°´¯) ...…..............(_.^._)...
♥♥♥... (_.^._)…((( ♥ )))

”Terkadang kita meminta bunga yang indah atau kupu-kupu yang cantik.
Tuhan memberi kita kaktus dan ulat. Saat itu kita sedih, kecewa dan bahkan
marah. Ternyata tumbuh bunga yang sangat indah dari kaktus tersebut dan
ulat bertumbuh menjadi kupu-kupu yang sangat cantik. Begitulah cara Tuhan
memberi. DIA tidak memberi yang kita inginkan, tetapi memberi yang kita
butuhkan”.


lanjut ganemoticon-Toast
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 15:34
Quote:Original Posted By vasm
Hehe..cerita dari seorang prajurit Gan...\temoticon-Toast


siap dan!
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 15:42
Quote:Original Posted By Humbalang
siap dan!


Lanjutkan Tugas...!!! emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 15:58
Quote:Original Posted By vasm
Lanjutkan Tugas...!!! emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia


jangan dilempar granat ya gan
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 16:08
Quote:Original Posted By Humbalang
jangan dilempar granat ya gan


lempar bunga aja gan.....emoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 16:14
Quote:Original Posted By vasm
lempar bunga aja gan.....emoticon-roseemoticon-roseemoticon-rose


siiiiip
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 16:20
KITAB SUCI

Ketika ditanya bagaimana Kitab Suci seharusnya digunakan,
Sang Guru menceritakan pengalaman waktu ia menjadi guru di
sebuah sekolah dan melontarkan pertanyaan ini kepada para
murid, "Bagaimana kamu menentukan tinggi sebuah bangunan
dengan menggunakan alat barometer?"

Salah seorang anak yang cerdas menjawab,

Saya akan menurunkan barometer dengan tali dan kemudian
mengukur panjang tali itu."

"Banyak akal dalam ketidaktahuannya," komentar Sang Guru.

Kemudian ia menambahkan, "Begitulah akal dan ketidaktahuan
orang-orang yang menggunakan otak mereka untuk memahami
Kitab Suci, sama dengan mereka yang mencoba memahami
matahari terbenam atau samudra atau desiran angin malam di
pepohonan dengan menggunakan otak mereka."
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 16:22
MEMBACA KITAB SUCI

"Ketika kamu berbicara mengenai Kenyataan," kata Sang Guru,
"kamu mencoba untuk mengungkapkan sesuatu Yang Tidak Dapat
Terungkapkan kedalam kata-kata sehingga kata-katamu tentu
akan gagal dipahami. Demikianlah, orang yang membaca
ungkapan Kenyataan yang disebut Kitab Suci itu, menjadi
bodoh dan kejam karena mereka mengikuti, bukan akal sehat
mereka, tetapi apa yang mereka pikir dikatakan oleh Kitab
Suci."
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 16:24
SIMBOL

Sang Guru menyatakan bahwa dunia yang dilihat oleh
kebanyakan orang bukan dunia Kenyataan, melainkan dunia yang
diciptakan oleh pikiran mereka.

Ketika seorang ahli datang untuk berdebat soal itu, Sang
Guru meletakkan dua batang korek api di atas lantai dalam
bentuk huruf T dan bertanya, "Apa yang kamu lihat di sini?"

"Huruf T," jawab ahli itu.

"Persis seperti yang saya pikirkan," kata Sang Guru. "Tak
ada huruf T; itu hanyalah sebuah simbol di kepalamu. Apa
yang kamu lihat di sini adalah dua potong kayu berbentuk
batang. "
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 16:32
REKAMAN

Beberapa murid sedang berwisata naik gunung bersalju. Di
mana-mana hening. Mereka ingin tahu kalau-kalau ada
suara-suara pada malam hari. Mereka memencet tombol RECORD
pada tape-recorder, meninggalkannya di muka tenda mereka dan
pergi tidur.

Setibanya di pertapaan, mereka memutar kembali tape itu.
Tidak ada suara sama sekali, sunyi semata.

Sang Guru, yang turut mendengarkan tape itu, menyela,
"Apakah kamu tidak mendengarnya?"

"Mendengar apa?"

"Harmoni semesta galaksi yang sedang bergerak," kata Sang
Guru.

Para murid saling berpandangan, takjub.

Spiritual Dalam Keseharian
0 0
0
Spiritual Dalam Keseharian
19-11-2010 16:37
BEJANA TANAH

Sang Guru bisa dikatakan sangat menghormati tubuh manusia.
Ketika seorang murid mengatakan bahwa tubuh manusia itu
"bejana tanah liat," Sang Guru mengutip puisi Kabir:

"Dalam bejana tanah liat ini ada tebing-tebing dan
gunung-gunung Himalaya; tujuh samudra ada di sini, dan
berjuta-juta galaksi; dan musik segala penjuru, dan sumber
air terjun, dan sungai-sungai."
0 0
0
Halaman 16 dari 63
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia