Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
9977
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004823975/bikin-sim-tanpa-menembak-ane-kapok-dahhhh-true-story
Gw seorang laki2 berumur 17tahun.. Gw duduk d bangku kelas 3 SMA d Jakarta.. Pas gw ulang tahun ke 17 gw seneng banged.. Akhirnya bisa bikin KTP dan SIM yang gw impi-impikan.. Akhirnya liburan sekolah kemaren gw berencana bikin SIM C,kata bkap gw jgn make birojasa,harus belajar sendiri.. okelah,ane pikir lumayan bwad nambah pengalamann.. Pertama kali datang d tempat pembuatan SIM,ane d suru "
Lapor Hansip
27-07-2010 20:59

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

Gw seorang laki2 berumur 17tahun..
Gw duduk d bangku kelas 3 SMA d Jakarta..
Pas gw ulang tahun ke 17 gw seneng banged..
Akhirnya bisa bikin KTP dan SIM yang gw impi-impikan..

Akhirnya liburan sekolah kemaren gw berencana bikin SIM C,kata bkap gw jgn make birojasa,harus belajar sendiri..
okelah,ane pikir lumayan bwad nambah pengalamann..

Pertama kali datang d tempat pembuatan SIM,ane d suru "CEK KESEHATAN" cuma d suruh duduk dan baca-baca angka gitu kayak d optik.. Bayar 20rb

Kedua ane di suruh bayar Rp30.000 untuk kartu asuransi.. oke ane bayar..

Ketiga ane d suru bayar ke bank BRI sejumlah Rp100.000 untuk permohonan SIM C baru.. Jadi pengeluaran ane sudah Rp150.000

Setelah isi formulir dan lain-lain ane d suruh UJIAN TEORI SIM C..

Ane duduk d kelas,d beri penjelasan cara mengisi lembar jawaban,dan akhirnya d bagikan lembaran soal yang berisikan 30 soal mengenai rambu-rambu lalu lintas dan cara berkendara motor dengan baik.. d beri waktu 15 menit..

Tepatnya tanggal 29-06-2010 jam ujian 10.25( ane masi pegang kartunya)

Setelah menunggu sekitar 30 menit tentang pengumuman kelulusan

Nama ane d sebut,dan ane ga lulus ujian.. Nilai ane 17.. 17 ke atas lulus.. 1-17 engga lulus.. Ane binggung,kenapa?? karena ane dan itungin berapa soal yang ane pasti benar.. dan ane yakin banget lebih dari 17..
tapi okelah,ane d suruh balik lagi tanggal 13-7-2010

Karena itu udah hari sekolah ane minta izin ama wali kelas untuk bikin SIM,dan d sambut dengan baik dan teman-teman ane juga mendukung..

Ane ujian lagi seperti 2 minggu yang lalu

Hasilnya nilai ane 16.. blom lulus lagi.. dengan perasaan kesel karena gw bisa kerjainnya gw pun pulang ke rumah.. d suruh balik lagi tanggal 26-07-2010

dengan perasaan engga enak ane minta lagi ijin ke wali kelas,dan untungnya d kasi..

Ane mengerjakan lagi soal2 nya,tapi kali ini agak berbeda.. kebetulan soal minggu ini sama dengan soal pertama kali ane dateng.. pertama kali ane kurang nilanya 1.. sepulang itu ane nanya banyak hal sama bokap ane,dan d kasi tau yang benar.... Ane dengan sangatttt bangga dan ga ad perasaan grogi saat nama d panggil.. karena perkiraan ane nilai ane 24 dari 30 soal..

TAPI???

PAS D PANGGIL ANE D BILANG NILAINYA 17,KAGA LULUS.. BAPAK NGULANG LAGI.. ANE LUAR BIASA KESEL DENGAR BAPAK POLISI ITU NGOMONG KAYAK GITU.. ANE PROTES DAN AKHIRNYA D SURUH IKUT REMEDIAL TEST.. Ane ke lt.2 mengikuti test lagi ke 4X.. Menunggu pengumuman lagi,ane d bilang LULUS.. nilai ane 19.. ane senengg banged.. bkin SIM murni ga pak calo,perantara dll..

Terus ane d suruh TEST PRAKTEK d lapangan..

Akhirnya ane bawa motor mengikuti jalan-jalan,pada saat lintasan berbentuk U.. kita puter balik dan kaki ga bole turun,ane gagal.. kaki ane turun.. ane mulai pucat,karena smua orang liatin ane..

Ane d suruh coba lagi,,,setelah d coba ke 2x ane masi gagal d puter balik itu,kaki ane turun lagi..

D suruh coba lagi,saat coba ke 3x ane berhasil.. ane udah seneng,tapi bapak itu bilang kamu balik lagi 2 minggu lagi tanggal 9 Agustus 2010..
TERUS BUAT APA ULANG PAK AMPE BERHASIL???? ANE UDAH KESEL AJ TP DALEM HATI..

Lembar ujian ane d tulis TL.. okelah,ane maklum.. namanya juga baru pertama x..

TAPI APA YANG ANE SESALKAN???? SEBELAH CEWE DI MINTAIN NO HANDPHONE DAN LANGSUNG D LULUSIN TANPA TEST PRAKTEK.. HAH??? ANE BENGGONG,KARENA ANE DENGER JELAS PEMBICARAAN MEREKA.. ANE BINGGUNG,KESEL,PGN MARAH BANGED RASANYA.. TAPI EMANG ITU BKIN ANE LULUS???

yawda ane pulang ke rumah,ane update ke FB dan ane critain ke temen-temen ane...

Yang bkin ane luar biasa kesal dan geram

D depan pintu masuk ada tulisan "URUSLAH SENDIRI,KAMI SIAP MELAYANI"

MELAYANI APA TOLOL??? GADIS CANTIK??? HAH??? GW UDAH CAPE IJIN KE SEKOLAH MOLO.. PERLU GW KE BIROJASA MENGELUARKAN 500RIBU DAN LANGSUNG LULUS???? INI INDONESIA YANG SESUNGGUHNYA???? KALO PETUGAS SIM ADA YANG BACA,SMOGA KALIAN SADAR,MIKIR!!!!!!!!!!!!!!! ENGGA CAPE ORANG URUS SENDIRI??? TEMEN GUA GA BISA BAWA MOBIL PUNYA SIM MOBIL..
INDONESIA KEK GINI????????


Karena ada yang minta foro bukti gw uji teori gw kasi nih.. gw upload

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

maaf kalo langsung gambar,soalnya gw blom belajar make spoiler.. sorry..


------------------------------------------------------------------------
Pada tanggal 09 Agustus 2010,hari ini gw tes praktek untuk ke2 kaliny..

Pas d suruh naik motor dan putarin lintasan,ga sengaja gw nabrak tiang T_T..

Gw d suruh duduk d samping polisiny,gw d tanya..
Mw sim hari ini ato 2 minggu lagi?? gw bilang hari ini pak..
kalo gitu kamu kasih bapak seratus,terjadi kesepakatan akhirnya.. polisinya "membantu gw" dan gw pun "membantu dia"..
terus dia blg " kalo orang nanya jgn bilang polisi minta duit,bilang aja kamu d bantu"...
ane seneng banged sih SIM C ane akhirnya jadi..
Tapi pas mw foto gw agak kecewa karena lama banged,,tapi ada yg bkin gw terharu... Ada satu polisi yang rela ga makan siang ampe jam 3an demi fotoin kami para pemohon SIM,pada jam setengah 2 dia minta ijin shalat sebenntar,ga makan siang..
langsung lanjut lagi urusin kami.. TOP 2 JEMPOL bwad bapak polisi yang satu ini.. Akhirnya SIM C saya jadi,thx bro kaskuser yang udah kasih saya semangat.. ^^ Thx juga cendol2 nya..

Quote:Original Posted By Guenaone
wah agan semngat x cari sim..

dulu kk ane juga digituin (suruh bayar 300rb), trus dia liat ada no. pengaduan trus di telp ma dia pas pulang yg angkat komandannya.. kk ane kan kerja bagian survey gt, nah kmren kan kepolisian lg ada mslah cicak vs buaya.. nah c komandannya itu ketakutan di laporin ke media ma kk ane..lgsung tuch komandan nyuruh kk ane balik lagi, katanya sim nya hari ini jadi kq..padahal kk ane pas bgt baru nyampe rumah karena tesnya gagal..

klw boleh taro depan gan..




ane juga taro d blog ane: mampir yaa dan kasi comment http://dinosugirun.blogspot.com/2010...sim-c-gue.html
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
the-lounge
The Lounge
41.5K Anggota • 906.3K Threads
Halaman 156 dari 502
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:02
Selamat gan.. Selamat! emoticon-Shakehand2

Tapi kok lebih milih bayar lebih daripada ikut ujian ya emoticon-Bingung
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:04
parah indonesia tercinta ini gan
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:04
Lha wong dia jadi polisi aja juga nyogok
makanya wajar dong
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:04
begitulah kebrobrokan keolisian kita, korupsi terang2an, masih dibiarin meraja rela.......... apa yg korupsi yg salah....? menurut gue yg paling salah itu pemimpin nya (kalpori+presiden beserta jajarannya) korupsi macam gini yg sudah jelas2 terjadi, masih aje di biarin..... :maho emoticon-Najis
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:07
klo itu mah UUD gan Ujung Ujung nya duit...emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:08
emang disitu sarang koruptor gan...

masa polisi gak bisa bedain calo ama pemohon sim...

liat aja kalo di samsat, isinya kebanyakan calo nya gan... tapi gak ada tindakan apa- apa... \temoticon-Cape deeehh
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:09
waaahhh parah gan, emang dasar tuh polisi pada ga bener emoticon-Hammer bukan sebagai pelayan masyarakat malah pembuat susah masyarakat emoticon-Cape d...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:09

double posting

-deleted-
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:10
Gue lancar" aja koq gan, no nyogok.
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:10
waduh klo nanti mau bikin sim minta bantuan om ane ah tapi masih lama
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:10
mmang ssh gan, pzti ad aja di persulit gan bwt dpt sim wlaupun sbner nya qt udh lu2s
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:11
Selamat gan. . emoticon-thumbsup
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:13
emang gitu gan kalo mau murni, pasti dipersulit
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:13
Bukannya tesnya gampang y gan?
Isi data, tes di kompi, praktek. Poto dee. . .
.
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:13
klo pengajuan sim baru, memang lebih enak lewat perantara, ambil aja dr agen2 kursus mengemudi, biasanya harganya ga dimark up terlalu tinggi.

klo untuk perpanjang, mending urus sendiri, mudah, murah, cepet lagi.... emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:14
Mantab Gan,buat modal ne...Ane juga mau buat SIM...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:16
ane juga gan waktu mau ambil sim ane dimintain nomor hp sama polisi genit emoticon-Mad:
untung cowo ane dateng pake mata melotot, jadi ane selamat emoticon-Big Grin
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:18
Kalo ane buat SIM tahun 2006 nembak gan,,malas ane ngikut2 test
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:17
tau gtu nape g ngajak tmen cewe ente aja yg caememoticon-Ngakak
namanya jg birokrasi d indo udh budaya mempersulit gtu biar bisa dpt pelicin
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
21-10-2010 08:18
biaya sim tanpa calo Rp.150.000,biaya bolak balik ngulang ujian krn ga lulus2 Rp.200.000,biaya makan minum selama pengurusan Rp.100.000,jumlah Rp.450.000.plus waktu dan tenaga yg terbuang tanpa hasil.
biaya sim pake jasa calo (sim A/C) Rp.500.000,selisih Rp.50.000 lbh mahal tetapi hari itu jg kita bw pulang sim tanpa harus buang2 waktu dan tenaga,.
silahkan pilih mana? emoticon-Hammer2
0 0
0
Halaman 156 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia