- Beranda
- Ilmu Marketing & Research
3 Tipe Konsumen Indonesia (berdasarkan Psikografis)
...
TS
Marketeers
3 Tipe Konsumen Indonesia (berdasarkan Psikografis)
Menurut penelitian yg dilakukan oleh lembaga riset MarkPlus Insight selama 12 tahun belakangan, secara psikografis, konsumen Indonesia terbagi menjadi 3.
1. Snob = Quality oriented. Meskipun ada barang yg sama namun lebih murah, konsumen spt ini malah beli yg lebih mahal. menurutnya: "yg penting mahal dan terlihat kaya."
2. Smart = Selalu bs menimang-nimang rasio perbandingan harga yang dia mesti keluarkan dibanding kualitas yg ia dapatkan ketika membeli.
3. Dumb = Price-seeker. Dalam setiap kesempatan, selalu mencari harga termurah.
Anda termasuk yang mana ?
1. Snob = Quality oriented. Meskipun ada barang yg sama namun lebih murah, konsumen spt ini malah beli yg lebih mahal. menurutnya: "yg penting mahal dan terlihat kaya."
2. Smart = Selalu bs menimang-nimang rasio perbandingan harga yang dia mesti keluarkan dibanding kualitas yg ia dapatkan ketika membeli.
3. Dumb = Price-seeker. Dalam setiap kesempatan, selalu mencari harga termurah.
Anda termasuk yang mana ?
0
8.3K
151
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Ilmu Marketing & Research
6.2KThread•2KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya