mboel.axsAvatar border
TS
mboel.axs
Aku "Rindu" Pak Harto


========================================================

TIDAK KUSANGKA GAN... SUDAH 3 TAHUN (2010-2013) TRIT INI DIBUAT DAN MASUK ADA YANG MENULISKAN KOMENTARNYA..

PAK HARTO DENGAN SEGALA KONTROVERSINYA EMANG TOP DAN FENOMENAL..

========================================================

Negeri ini seperti semakin kehilangan arah. Seperti seorang pengembara yang tak tau arah tujuan. Negeri ini seperti terus berjalan dan bahkan terjun bebas kearah kehancuran. Korupsi semakin merajalela. Kejahatan seperti semakin menemukan differensiasinya. Berbagai jenis kejahatan telah ada di negeri ini. Semua seperti tidak terkendali. Kekacauan dan keributan semakin memprihatinkan. Pemerintah seperti kehilangan wibawanya. Aparat tidak lagi ditakuti. Akan semakin kemana negeri ini.

Melihat kondisi seperti ini. Teringat kembali masa-masa sebelum apa yang disebut reformasi. Jaman dimana kehidupan dilevel bawah begitu tenang. Sandang papan dan pangan seperti tercukupi. Keamanan bgitu terjamin. Tak ada kegelisahan. Setiap hari rakyat kecil bisa makan. Beras murah...BBM murah...Semua murah...

Begitu banyak rakyat kecil yang merindukan masa pemerintahan Pak Harto. Mereka tidak perduli kalo pak harto korupsi. Biarlah pak harto korupsi. Biarlah kroninya semakin kaya. Yang penting kami rakyat kecil bisa menikmati sembako murah. BBM murah. Semua murah. Yang terpenting tak ada kekacauan tak ada keributan. Yang penting keamanan terjamin bagi rakyat kecil..Pak harto melanggar HAM dengan melakukan penculikan. Ga perduli. toh yang diculik juga para penjahat pembuat onar. Yang penting keamanan kami terjamin.

Katanya dulu setelah pak harto tumbang semua akan lebih baik. Katanya dulu kalau reformasi maka kehidupan akan jauh lebih mudah. katanya dulu kalau reformasi tercapai kesejahteraan rakyat meningkat. Katanya dulu kalau kepemimpinan nasional berganti maka korupsi akan hilang musnah. Namun apa yang terjadi..Anda bisa lihat sendiri..Semua justru semakin kacau balau..

Benarlah ketika Islam mengajarkan untuk menghormati penguasa dan taat kepadanya. Rasulullah melarang menjelekkan penguasa di muka umum. Melarang mengingkari penguasa kecuali untuk yang melanggar syariat. Benarlah ternyata jika kita taat terhadap pemimpin maka semua menjadilebih baik. Dan nyatanya sekarang setelah kepemimpinan diambil alih dan pemimpin semakin tidak dihargai, maka kehidupan menjadi semakin buruk..

Bobroknya pemerintahan pak harto, korupsi para kroninya, pelanggaran HAM yang terjadi ternyata kehidupan bagi rakyat kecil jauh lebih mudan dan menyenangkan pada jamannya. Jaman ketika semua "patuh dan taat" kepadanya.

Terus terang aku "rindu" jaman kepemimpinan pak Harto. Bagaimana dengan anda????

Spoiler for Jangan Lupa:

Spoiler for Jangan Kasih:


Matur nuwun cendolnya buat agan tomsdc & agan squad0274

Nih pendapat agan-agan
Quote:


Quote:

Quote:




Nih ane taruh pendapat yang kontra gan di pejwan :

Quote:

perubahan yang lebih baik??????? tanda tanya besar buat ane. apanya yang lebih baik. coba sebutkan satu aja gan. TIDAK ADA

Quote:

sekarang pendidikan makin mahal gan...sangat mahal. Kebebasan berpendapat justru membuat kekacauan di masyarakat. pak harto ga bakal hidup sampai 1000 tahun. perpindahan kepemimpinan nasional akan lebih baik jika dilakukan dengan sistem yang benar bukan dengan "penggulingan" kekuasaan.

lalu apa pendapat agan tentang yang terjadi di negeri ini sekarang?? korupsi dari atas sampai bawah dari sabang sampai merauke, terorisme, kejahatan yang sudah diubun-ubun kesadisannya, harga tak terjangkau??? banyak bunuh diri karena kemiskinan.

saya tidak akan pernah menghujat pemimpin nasional karena bagi saya itu terlarang...saya hanya rindu keamanan ketenangan dan ketersediaan sandang papan dan pangan

MENARIK MEMBACA BEGITU BANYAK KOMEN DARI AGAN-AGAN BAIK YANG KONTRA MAUPUN YANG SETUJU. BEGITU BANYAK KOMEN YANG MENARIK UNTUK DISIMAK DAN DIRENUNGKAN. nAMUN KARENA KETERBATASAN TEMPAT TIDAK SEMUA BISA DITARUH DI PEJWA.

SILAHKAN SIMAK SENDIRI KOMEN AGAN-AGAN. SANGAT MENARIK..SUNGGUH MENARIK.....


POINNYA ADALAH MARILAH HARGAI DAN HORMATI KEPEMIMPINAN DAN PEMIMPIN KITA...

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

ANE GA NYANGKA TRIT INI DAPAT RESPON YANG LUAR BIASA. PAK HARTO MEMANG SOSOK YANG KONTROVERSIAL. NAMUN APAPUN DAN BAGAIMANAPUN BELIAU TELAH MEMBERIKAN PERUBAHAN BESAR BAGI BANGSA INI.

DARI 1400 LEBIH KOMEN YANG TELAH MASUK ANE DAPAT KESIMPULAN AWAL BAHWA RATA-RATA YANG KONTRA DENGAN PAK HARTO ADA 2 YAITU PERTAMA, MEREKA YANG GA PERNAH HIDUP DIJAMAN PAH HARTO ALIAS MEREKA PARA ANAK MUDA YANG WAKTU PERGERAKAN 98 MASIH SEBAGAI ANAK INGUSAN, BAHKAN ABGPUN BELUM. MEREKA HANYA TAU DARI MEMBACA BUKU DAN DARI NARASUMBER "TERTENTU". YANG KEDUA ADALAH PARA ELIT YANG WAKTU PAK HARTO BERSEBERANGAN LANGSUNG DENGAN BELIAU.

SEDANGKAN YANG PRO ADALAH MEREKA PARA RAKYAT KECIL YANG JAUH DARI HIRUK PIKUK POLITIK

SEHINGGA KEMUDIAN PENILAIAN TERHADAP PAK HARTO ADALAH TERSERAH ANDA...

oiya tambahan dikit karena banyak yang nanya umur ane (ada hubungannya ga ya??)...ane lahir tahun 1980 so cukup buat ane untuk ngerasain hidup di jaman pak harto


MAAF KEPADA AGAN-AGAN YANG MINTA UNTUK KOMENNYA DITARUH DIDEPAN. UDAH GA MUAT GAN....
Diubah oleh mboel.axs 17-01-2014 03:48
0
106.8K
4.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.