Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
5621
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004787412/bikin-perangkap-tikus-sendiri-yuuuukkk--orang-kreatip-masuk
Banyak tikus di rumah Agan? Tikus sekarang ganas2 ya gan, dari makanan, obat, sampai sabun juga dimakan lho gan. Bahkan binatang piaraan juga ikut dimakan. Dari yang saya tahu, mulai dari ayam, bebek, sampai kucing juga dimakan. :confused: Bingung cara mengatasinya? Dikasih racun, matinya sembarangan jadinya bau bangke tikus dimana-mana, dikasih lemtikus, eeeh lem sama kertasnya dimakan juga sama
Lapor Hansip
23-07-2010 20:17

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]

Banyak tikus di rumah Agan?
Tikus sekarang ganas2 ya gan, dari makanan, obat, sampai sabun juga dimakan lho gan. Bahkan binatang piaraan juga ikut dimakan. Dari yang saya tahu, mulai dari ayam, bebek, sampai kucing juga dimakan. emoticon-Confused:


Bingung cara mengatasinya?
Dikasih racun, matinya sembarangan jadinya bau bangke tikus dimana-mana,
dikasih lemtikus, eeeh lem sama kertasnya dimakan juga sama tikusnya. emoticon-Big Grin
Mau miara kucing? emoticon-kucing sekarang manja2 gan, takut sama tikus apalagi kalo tikusnya tikus wirog alias tikus got.emoticon-army:


Solusinya
Hmm… bikin perangkap tikus sendiri aja yuk?! Mudah dan murah kok gan, daripada beli. Dijamin efektif.




I. DIAGRAM

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]



II. MEKANISME

Jadi cara kerja perangkap tikus yang akan kita bikin itu kira2 kek gini gan:

1. Tikus merayap naik lewat kayu karena mencium bau makanan. Sisi kayu yg atas (dekat lubang) sudah diolesi selai sebagai pancingan.

2. Tikus masuk lubang ke dalam ember. Di dalam ember sudah ditaro kaleng yg diolesi selai.

3. Kaleng tersebut kedua ujungnya dihubungkan ke ember dengan seutas kawat besi. Saat tikus naik ke atas kaleng, kaleng akan berputar.

4.Tikus lelah dan nyemplung ke air di bawahnya. emoticon-Stick Out Tongue




III. YANG PERLU DISIAPKAN

Bahan-bahannya yaitu:

1. Ember besar / Kaleng cat bekas ukuran 5 galon

2. Kawat besi

3. Balok kayu kecil

4. Kaleng bekas

5. Selai kacang, selai rasa yg lain juga boleh

6. Air




IV. LANGKAH-LANGKAH

Ikuti langkah2 berikut ini. Jangan khawatir bila agan mengikutinya tidak 100% sama dg instruksi, karena perangkap akan masih bisa bekerja dg baik.
Ingat kita hanya merakit perangkap tikus gan, bukan computer, jadi salah2 dikit gapapa. emoticon-Stick Out Tongue


Jadi langkah2nya adalah:

1. Siapkan satu buah ember ukuran besar dan buat lubang dg diameter 6 cm, kira2 pada ¾ dari ketinggian ember.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


2. Siapkan kawat logam berukuran kecil (diameter kira 0,5 cm) yg nanti akan dimasukkan ke lubang. Bisa juga menggunakan gantungan baju yg terbuat dari kawat.


3. Buat lubang lagi (lubang kedua) di bawah lubang yg pertama, diameternya sedikit lebih besar dari diameter kawat. Posisinya kira-kira 2-3 cm di bawah lubang pertama.
Kemudian di sisi lain ember, bikin lagi satu lubang (lubang ketiga) dengan diameter dan ketinggian sama dg lubang kedua. Jadi antara lubang kedua dan ketiga nanti akan saling berhadap2an.
Jadi sekarang ada 1 lubang besar dan 1 lubang kecil di satu sisi ember, dan 1 lubang kecil pada sisi lain yg berseberangan.

Note: Jika Agan bikin kesalahan semisal lubang ketiga terlalu tinggi atau rendah (tdk sejajar dg lubang kedua), tidak masalah, bisa bikin lagi lubang baru. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


4. Siapkan kaleng soda, kaleng susu, kaleng cat, atau kaleng lain dan buat lubang tepat di tengah2 sisi atas dan sisi bawah. Ukuran lubang pada kaleng sama dg ukuran lubang kecil pada ember (lubang ke-2 dan ke-3 pada ember).

Note: Usahakan ukuran kaleng jangan terlau besar agar tidak mengurangi volume air.


5. Siapkan balok kayu yg akan digunakan sebagai jalan masuknya tikus ke dalam ember. Agan boleh menggunakan jenis kayu apa saja. Buat menjadi 2 bagian.
Bagian pertama sebagai jalan naik ke lubang, dan bagian kedua sebagai jalan masuk ke dalam lubang. Bagian pertama panjangnya kira-kira 25 cm, dan bagian kedua panjangnya kira-kira 15 cm, tergantung ukuran ember. Ukuran tdk harus persis sama.
Nanti hasilnya akan seperti ini nih:

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


6. Hubungkan 2 bagian kayu tadi membentuk siku2 seperti terlihat pada gambar di bawah. Menggunakan lem atau paku juga boleh, yg penting dipasang dg benar agar cukup kuat menyangga pada ember.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


7. Masukkan kawat besi pada lubang kecil (lubang ke-2) yg tadi sudah dibikin di ember, lalu hubungkan dg lubang di kaleng dan tembus pada lubang ke-3 pada ember. Tes dulu, pastikan kalengnya bisa berputar dg lancar
Jika posisi lubang ke-2 atau ke-3 belum sejajar sehingga kawat tidak lurus horizontal, buat lubang lagi sampai posisi kawat bisa lurus .Usahakan agar ketinggian kaleng sejajar dg kayu, bila lebih tinggi/rendah juga tdk masalah seperti yg terlihat pd gambar. Beri jarak antara kaleng dg kayu kira2 3,5 cm.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


8. Siapkan selai, olesi sedikit saja selai pada bagian atas kayu (kayu yg dekat lubang) sbg pancingan.

9. Oleskan lagi selai, kali ini pada bagian sisi kaleng yg jauh dari kayu (Ujung kaleng yg letaknya dekat lubang ke-3 pada ember). Oleskan merata agar tidak mengganggu keseimbangan kaleng. Jangan terlalu tebal olesannya supaya kaleng bisa berputar dengan lancar.

Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


10. Langkah terakhir, isi ember dg air kira2 setinggi 10-11 cm tergantung ukuran ember. Yg penting ketinggian air tdk sampai menyentuh kaleng.


Nah, setelah perangkapnya jadi, bisa diletakkan di tempat yg kira2 banyak tikusnya, misalnya di dapur rumah Agan atau di gudang. emoticon-Smilie



Setelah semalam, hasilnya kek gini nih, gan:

Result



Mantap kan, gan emoticon-thumbsup:

Oia, bila tikus di rumah Agan banyak, jangan kaget ya bila dalam semalam bisa menangkap 5-10 ekor tikus. emoticon-Big Grin



V. CATATAN

1. Perangkap ini murah gan, bisa diletakkan berbulan2 tanpa perawatan, kecuali saat Agan ingin membuang tikus yg terjebak.

2. Demi menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar, lebih baik gantilah air di dalam ember secara teratur, supaya tidak menjadi sarang nyamuk.

3. Kalo selainya sudah mulai menipis atau membusuk, lebih baik oleskan selai yg baru.

4. Kalo Agan orangnya ga tegaan, mendingan perangkapnya ga usah dikasi air, jadi setelah terperangkap, tikusnya dibuang aja. emoticon-Smilie

5. Setelah sukses menjebak tikus, perangkapnya sebaiknya dibersihkan sampe benar2 tidak bau tikus lagi. emoticon-Smilie


Hmm, gampang kan gan, selamat mencoba ya. Ditunggu tanggapannya. emoticon-Shakehand2


Masukan:

Quote:Original Posted By dadababay
MASUKAN BUAT TS....

AIR BISA DIGANTI DENGAN BERBAGAI MACAM BENDA SESUAI KREATIFITAS...emoticon-cystg

CONTOHNYA DENGAN BESI RUNCING ATAU LIMBAH BERACUN DIBAWAH INI...


Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]


Quote:Original Posted By boygagax
kalo dari ane pasti ampuh gan, ide ini dapet dari om ane,
trik ini di lakukan setelah tikus terkatngkap, dan setelah menggunakan trik ini tikus dan teman2nya ga akan balik lgi (100% akurat)

1. sediakan sarung tagan yg tebal (untuk menghindari gigitan dari tikus, kalo bisa sarung tangan las)
2. paku 5 cm / kawat tebal

jika tikus sudah tertangkap, ambil tikus tersebut menggunakan sarung tangan tebal (sarung tangan las), kemudian tancapkan paku atau kawat di pangkal tikus tersebut ( tikus akan menjerit2 kesakitan), setelah itu, lepaskan tikus tersebut.
biarkan dia lari menjerit kesakitan, jeritan tikus tersebut akan di dengar oleh teman2nya. selang sehari, sampai seterusnya bakal tidak ada lgi tikus2 di rumah ente gan. uji tes ini sudah di lakukan sejak dulu.tikus2 tersebut tidak akan kembali lagi, mungkin agak kasar, atau sadis, selamat mencoba emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By jtnn
Bisa dipakai cara ini gan kalo mau melenyapkan populasi tikus.
1. Pakai jebakan kurungan, pas sudah dapat, coba diusahakan potong buntutnya.
Setelah itu biarkan untuk dilepas.Karna tikus akan kapok dan kasi tau ketemen2nya.
2. Pake lem tikus. Sewaktu tikus masih nempel dilem, diusahakan dikalungin krincingan yg nyaring bunyinya. Siram dgn minyak tanah, sedikit saja dilem tersebut jadi tikus bisa lepas kembali. Dan usahakan siram pakai air jadi tikusnya tidak kepanasan / mati karna minyak tanah tersebut. Biarkan tikus itu lepas dan nanti otomatis si tikus nyamperin teman2nya kembali. Tapi karna si tikus tsb berisik gara2 ada krincingan, jadi temannya2 pada kabur dari tempat / rumah tersebut.
3. Taruh jangkrik di tempat2 dimana sering tikus pada berkeliaran, karna tikus tidak suka suara jangkrik.



Bonus



Thread2 Ane yg lain gan, liat dimari:

Quote:

Tips Untuk Bisa Mencapai Usia 100 Tahun



Bagaimana Dosa Kecil Dapat Menjadi Besar



Buat Yg Ngimpi Jadi Artis, Baca Dulu Yg Ini !!! [Yakin Ente Masih Pengen?]


Sadar Atau Tidak, Ternyata Kita Juga Alay Gan!!! [Introspeksi Dulu Yuk!]



Gan, Ane Ngiri Sama Juragan... [Rumput Tetangga Memang Kelihatan Lebih Hijau]



Pelajaran di Balik Selembar Uang 100 Dolar [Yang Lagi Stress, Depresi, Pengen Bunuh Diri, Masuk Sini !!!]



3 Alasan Kenapa Yahudi Lebih Maju dari Islam (No SARA) - Bikin Lagi
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
51.7K Anggota • 911.2K Threads
Halaman 60 dari 282
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 09:55
ane bikin ah emoticon-Ngacir
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:26
waahh...mangstab amat gan
emoticon-2 Jempol
Keren abis dech gan..
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:29
mataf gan...
surabaya kota tikus.
tikus nya segede kucing gan
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:30
kasi si artis kaskus -hazel ne, yang sayang banget sama tikus ... emoticon-Ngakak
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:31
nice info nih gan, bisa jadi alternatif kalo ga ada duit buat beli perangkap tikusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:34
nice inpoh gan... kalo selainya diganti ma uang!!! dapt apaan ya????
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:39
mantap gan patut dicoba,,,,
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:44
wah patut dicoba nih gan..

makasih buat infonya...

kalo ane lebih prefer dibawahnya dikasih racun tikus aja, hehe...
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:44
Kreatif gan designnya, simple tapi berguna emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 13:55
share yang bagus gan,
ijin save ya
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 14:26
nice info gan

emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 19:57
nice gan
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 20:00
gak ngerti gan emoticon-Bingung
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 20:06

Nice

Nice info gan !!!!
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 20:13
Quote:Original Posted By obaw
kasi si artis kaskus -hazel ne, yang sayang banget sama tikus ... emoticon-Ngakak


Jadi kangen ma -hazel gan. emoticon-Big Grin
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 20:16
mantab gan tapi pas buang tuh tikus dari ember gimana caranya gan? kan jijik banget emoticon-Najis
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 20:17
mantap gan perangkapnya...

rumah ane kayaknya ada tikus tapi ga parah sih...
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 20:26
waow...perangkat yg jenius......tapi tikus di rumah ane tu banyaknya Tikus Wirok...yg gede2 itu lho.....klo di prangkap ember dia masih bisa kabur.....dulu ane pernah coba...pake bak mandi...majur dan berhasil....modar satu tikus tu....selanjutnya temen2 nya gak ada lagi yg masuk lewat kamarmandi ane.....
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 20:26
patut di coba nih di rumah ane gan, jerry pada bandel-bandel banget nih, tau rasa lo emoticon-Marah
ane pake cara yang sadis aja dulu biar kapok tu tikus, tapi takutnya si tikus malah bawa teman sebatalyon lagi, jadi mending pake cara agan aja deh jadi sitikus g perlu curhat m temennya
0 0
0
Bikin Perangkap Tikus Sendiri Yuuuukkk ! [Orang Kreatip Masuk !!!]
07-10-2010 20:28
up keren neh trhead emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up sayang bukan orang kreatif
0 0
0
Halaman 60 dari 282
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia