Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
7555
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005441719/masuk-sekolah-harus-perawan--setuju-kah-anda
:kr:kr:kr total vote sementara 8875 voters setuju = 3,781 tidak setuju = 5,094 (sementara) semakin banyak yang tidak setuju sudah ada usulan dari salah satu anggota DPR akan ada nya tes keperawanan untuk masuk sekolah SMP/SMA bahkan mahasiswa menurut agan gimana nih ?? setuju ? atau tidak setuju ?? Astaga, Ada Tes Perawan di Jambi? JAMBI, KOMPAS.com — Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan ti
Lapor Hansip
30-09-2010 07:02

masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??

emoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radioemoticon-Kaskus Radio


Quote:
total vote sementara 8875 voters
setuju = 3,781
tidak setuju = 5,094

(sementara) semakin banyak yang tidak setuju



sudah ada usulan dari salah satu anggota DPR
akan ada nya tes keperawanan untuk masuk sekolah SMP/SMA bahkan mahasiswa
menurut agan gimana nih ??
setuju ? atau tidak setuju ??


Quote:
Astaga, Ada Tes Perawan di Jambi?

JAMBI, KOMPAS.com — Gubernur Jambi Hasan Basri Agus menyatakan tidak setuju akan usulan aturan mengenai tes kegadisan bagi siswa perempuan untuk masuk sekolah. Hal itu dikhawatirkan melanggar hak asasi dan urusan pribadi kaum perempuan selaku warga negara. "Itu masalah hak asasi dan sifatnya sangat pribadi," ujarnya.
Ketika ditanya mengenai sikapnya, Hasan menyatakan sikap menolak. "Saya tidak setuju," tuturnya.
Hal senada diutarakan Ketua DPRD Provinsi Jambi Effendi Hatta. Menurutnya, hingga saat ini belum ada pembahasan mengenai usulan tes keperawanan secara institusi di DPRD Provinsi Jambi, baik dalam komisi maupun fraksi. "Saya pun baru mendengar usulan itu kemarin. Kalau masalahnya usulan pribadi, silakan saja. Tapi kalau (masuk dalam pembahasan) institusi, tidak bisa sembarangan. Ada mekanismenya," tuturnya.
Usulan tes kegadisan dikemukakan oleh Anggota DPRD Provinsi Jambi Bambang Bayu Suseno. Saat dihubungi, Bambang menyatakan, ini merupakan usulan pribadi untuk dibahas secara nasional. Dia berharap, jika usulan ini disetujui, akan tertuang dalam bentuk undang-undang. "Ini usulan pribadi saya, bukan fraksi," ujar pria dari Fraksi Amanat Nasional ini.
Bambang melanjutkan, saat ini ada kesalahan persepsi di masyarakat, yaitu bahwa setiap siswi harus menjalani tes fisik sebelum masuk sekolah untuk mengetahui dirinya masih perawan atau tidak. "Yang saya maksudkan bukan tes fisik, tapi bentuk konseling. Siswa perempuan pasti malu bercerita kepada orang tuanya. Mereka akan lebih terbuka terbuka psikolog yang memahami jiwa anak," ujarnya.
Bambang menjelaskan, sebelum masuk sekolah, setiap siswa yang diketahui tidak perawan akan mendapatkan konseling dari psikolog atau agamawan.
Wacana mengenai tes kegadisan ini, menurut Bambang, merupakan hal biasa. Sejumlah institusi pendidikan seperti sekolah militer, setiap calon siswa malahan diwajibkan untuk menjalani tes fisik kegadisan. Tes kegadisan perlu dilaksanakan pada tingkat sekolah menengah pertama, mengingat berdasarkan data saat ini terdapat 62 persen siswa perempuan di tingkat SMP tidak lagi perawan.

http://regional.kompas.com/read/2010...wan.di.Jambi-4


Quote:UPDATE from Ekspresi2nd


"Bukan Tes Keperawanan, Tapi Tes Kegadisan"
VIVAnews - Beberapa hari belakangan ini, di berbagai jejaring sosial, marak dibicarakan soal tes kegadisan atau keperawanan bagi siswi sekolah. Pertanyaan yang muncul adalah, bagaimana cara melakukan tes kegadisan itu?
Usul tes ini sendiri pertama kali muncul dari seorang politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang duduk di Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi bernama Bambang Bayu Suseno. Bambang melontarkan wacana ini pertama kali di Jambi pada pertengahan September 2010 ini.
Apa perlunya tes itu dan bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih banyak soal konsep tes ini, VIVAnews mewawancarai langsung Bambang melalui telepon pada Selasa 28 September 2010. Kepada VIVAnews, Bambang menyatakan bahwa berita yang beredar di sejumlah media massa sehubungan dengan tes ini perlu diluruskan.
"Bukan tes keperawanan, tapi tes kegadisan," kata Bambang. "Kalau perawan, kesannya bagaimana gitu," ujar Bapak tiga anak itu di awal wawancara. Apa bedanya?
Berikut wawancara lengkap VIVAnews dengan Bambang:
Bagaimana sebenarnya konsep tes kegadisan?
Konsep yang sebenarnya perlu diluruskan. Konsep ini lahir dari keprihatinan kami terhadap pergaulan bebas. Pergaulan yang luar biasa bebas di kota-kota besar. Ada fenomena longgarnya pengawasan orang tua. Kemudian pendidikan agama minim. Wacana ini kami gulirkan berangkat dari kegelisahan itu.
Belum lagi, ada survei mengatakan anak sekolah menengah sudah melakukan hubungan seks. Sampai enam puluh persen katanya. Jadi kami mewacanakan, perlu sebuah keluarga memberikan kiat pada anak. Konsep yang ditawarkan berupa tes kegadisan atau berupa tes keperjakaan.
Teknis tesnya bagaimana?
Berupa wawancara atau konseling. Berlaku untuk siswa laki-laki juga, tentu namanya tes keperjakaan. Tak ada tes diperiksa langsung (alat kelamin--red). Wawancara saja, konseling. Identitas juga dirahasiakan. Ini shock therapy untuk upaya pencegahan. Silakan mereka bohong atau jujur dalam konseling itu.
Kalau tak lulus tes?
Tak ada sanksi. Jadi, tidak serta-merta kalau tidak perawan tidak boleh sekolah. Bukan begitu. Ini maksudnya hanya untuk konseling kejiwaan. Bagi mereka yang masih gadis, ya dipesankan nanti untuk menjaganya. Kalau yang sudah tak gadis, ya kita beri bimbingan.
Sekarang kita lihat saja, ketika pendidikan dasar selesai, institusi pendidikan militer atau kedinasan juga melakukan tes ini. Kalau membuka penerimaan mahasiswa baru, kan ada tes begitu.
Sekarang bagaimana tes ini kita lakukan untuk mereka setelah tamat sekolah dasar. Untuk jenjang pendidikan wajib 12 tahun itulah. Saya lihat ini satu-satunya instrumen. Coba, ada instrumen apa lagi untuk memperbaiki akhlak anak?
Kemudian juga saya rencanakan tes urine. Ini jadi satu paket untuk mengetahui pengguna narkoba.
Apakah usul ini akan jadi peraturan daerah?
Tidak. Ini wacana pribadi. Karena saya wakil rakyat, mungkin diekspose. Kalau saya tukang becak, mana mungkin diekspose. Saya memikirkan ini bukan untuk Jambi saja, tapi untuk nasional. Jadi silakan diwacanakan di nasional.
Memang kemudian ada yang mengatakan ini melanggar hak asasi manusia, melanggar hak anak, melanggar konstitusi dan sebagainya. Tapi saya yakin, banyak pula yang mendukung saya. Jadi yang jelas urun rembuklah, bagaimana ini,
Sejak saya usulkan ini, saya banyak dapat telepon dari ibu-ibu. Intinya, mereka banyak mendukung saya. Saya tahu itu karena anak saya tiga, perempuan semua. Usianya enam tahun, tiga tahun dan dua tahun.
Apa jawaban Anda atas tuduhan melanggar hak asasi dan hak anak itu?
Secara hukum, tidak ada yang dilanggar. Saya sudah bicara dengan ahli hukum, apakah ada konsep saya ini mengganggu hak asasi? Ahli hukum bilang, tak ada yang dilanggar.
Katakanlah, ada anak sekolah yang diperkosa. Siapa yang me-manage korban? Di konseling ini, bisa dilakukan itu karena nanti ada tim konseling.


http://nasional.vivanews.com/news/re...-tes-kegadisan


Quote:
komeng dari Matt Busby


Quote:Original Posted By Matt Busby
PERATURAN TOLOL .....

gw ga nangkep sedikitpun maksud positif dari ni aturan klo mang jadi bener2 diterapin.... kasihan, jadi momok buat cewe2 yang mungkin uda ga virgin,, seperti ada diskriminasi dan bisa masuk kategori pelanggaran HAM.
klo mang tujuannya mo meminimalisasi seks bebas di kalangan siswa terutama SMP dan SMA, yah mestinya dari tu cewe2 masih blom "jadi" (aka dari SD), dibuat donk pelajaran yg ngebahas gituan,, apa bahayanya dan lain lain... bukan tiba2 "dicekal" pas uda gedenya..... TOLOL!!!
buat yg pro ama ni aturan,, dimana otak loe???? emoticon-Busa:
coba lu tar uda gede terus punya anak, ternyata anak lu salah pergaulan dan uda ga virgin,, terus pas mo masuk sekolah ga diterima dimana2..... imbasnya semua orang jadi pada tau (tetangga, temen, sodara, musuh) klo anak lu ga sekolah-sekolah gara2 uda ga virgin... HAHAHAHAHAHA.... emoticon-Ngakak (S)
dan bakal ada semacam "cap", klo dimasa depan, cewe yang menempuh jalur home scholing adalah cewe2 yg uda ga perawan.... HUAHUAHUAHUA (lagi).. emoticon-Ngakak (S)


komeng dari indikator

Quote:Original Posted By indikator
bro, mengenai isu ini, gw agak sedih membaca respon dari kaskuser yg banyak "nada mendukung",

gw ada sedikit argumen, sekiranya kalau dikira baik untuk merangsang pemikiran kaskuser yg lain mungkin boleh ditaruh di postingan pembukanya bro

gini:
mantan napi aja boleh sekolah, bahkan kalau ga salah napi pun boleh belajar selama di penjara,
trus kenapa orang yg gak bermoral ga boleh sekolah?
bukannya orang2 seperti ini yg malah butuh pendidikan dalam arti sesungguhnya?
kenapa ga sekalian aja orang yg kena AIDS ga boleh berobat ke rumah sakit?

salam


komeng yang setubuh


Quote:Original Posted By gilank87
Setuju,,,setidakny mereka akan menjaga tuh keperawanan stidakny smpe SMA,,,,
Masa SMP dah jebol,,,
Kec untuk korban perkosaan,,,itu lain lagi,,,


Quote:Original Posted By thefathony
Ane setuju untuk sekolah-sekolah madrasah gan, mudah2an moral siswa siswi di Indonesia lebih baik lagi gan,..emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia.


Quote:Original Posted By allanauri
Setuju gan....tapi apa tes itu hanya untuk masuk SMP atau SMA aja.....kuliah nggak gan????? tapi kasian juga gan...masak gak perawan gak sekolah... emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia




alhamdulillah thread ane gosong A.K.A hot thread
terima kasih untuk semua pihak atas "HT" nya thread saya
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
Polling
10,209 Suara
ter keperawanan menjadi syarat masuk SMP/SMA 
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 144 dari 380
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:20
ane setuju bgt tow gan...
byar bisa cari pcar yg bener2 perawan...

emoticon-Kiss to perawan
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:20
wah enak donk yang ngetes keperawanannya
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:20
peraturan yang tidak manusiawi
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
cacad itu sekolah ~_~!! mau perawan apa gak memang sekolah tsb rugi :P
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
hmm... mungkin kamsudnya biar bisa dip****** ama oknum kali gan...emoticon-Big Grin

but in facts, keperawanan itu hanya bersifat pribadi dan bisa berefek mental negatif jika seseorang mengalami masalah dalam keperawanan. hal itu mengakibatkan kemampuan siswi dalam berprestasi dan sosial pun ikut anjlok. nah, mungkin institusi yg mengadakan tes keperawanan itu bermaksud agar efek negatif yg dihasilkan oleh ketidakperawanan yg dialami oleh sang siswi tidak mengakibatkan citra prestasi institusi tersebut ikut-ikutan negatif pula.

namun, mungkin perlu ditambahkan, kalau mau diadakan tes semacam itu, mungkin ada baiknya bersifat wawancara dan tes psikologis pula. hal ini akan menunjukan apakah sang siswi bisa berprestasi dan bersosialisasi walaupun dalam keadaan yang berbeda dengan siswi yang lain.

itu aja sih analisa plus opini ane. CMIIW and NO OFFENSE!!!!
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
gak setuju.. mo dia dah gak perawan..perawan.. anak pelacur germo ..koruptor skalipun smua berhak dpat pendidikan
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
setuju ane gan
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
Quote:Original Posted By antraxis
mau pinter kok susah...
klo peraturan aneh ini di terapkan...
bakal terjadi peningkatan kebodohan di indonesia
org ga perawan=ga sekolah...ga mikir apa jadi nya klo banyak org yg ga bisa sekolah....

gimana mau maju kalo sekolah aja dipersulit..emoticon-Cape d...
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
yee emang test nya begimana ?
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
belajar kan gk pandang umur
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
Quote:Original Posted By c1p1
emang anak smp / sma mo di gemleng jadi anggota militer ya....
emoticon-Najis banget sih si Bambang Bayu Suseno


klo disetujui Loe seneng getohh,ato loe dpaet komisi?...emoticon-Najis



apa itu justru ga kebalik, malah menekan jiwa anak yg mo sekolah,
baru masuk aja udh kek gitu...gimana klo udh sekolah (ini pikiran ane sih gan)



keperawanan itukan rahasia pribadi. emoticon-Stick Out Tongue


nih fb nya pm rame2 yukk emoticon-Ngakak

http://www.facebook.com/people/Bamba...00000521051047
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:21
Lha trus klo ga perawan ga bisa sekolah? Pemikiran goblog!
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:22
ane setujuh.. supaya pas kuliah ane bisa dapat banyak perawan
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:22

Dpr gilaaa

udah mau masuk sekolah didiskriminasi miskin kaya, pintar bego,ehhhh sekarang perawan enggak
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:22
kalo si anak diperkosa, berarti dia ga bisa sekolah?
kalo si anak keperawanannya ilang misalkan kecelakaan dsb, ga bisa sekolah?

peraturan TAI TUH
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:22
klo cuma sekedar test fisik mah is ok lah, tp jgn sampe yang ngak perawan ngak boleh masuk buat belajar. kasihan kan, belum tentu ngak perawan lagi krn sengaja , nah klo yang diperkosa gimana? Mo cari ilmu aja dipersulit di sini, apa lagi cari uang.... emoticon-Cape d...
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:22
ane sih setuju gan
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:22
jgn2 yang gak setuju ada apa apanya??????emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
masuk sekolah harus perawan ?? setuju kah anda ??
30-09-2010 16:22
banyak faktor sebenrnya yg bisa membuat seorang wanita kehilangan keperawanannya. salah satu contoh, lari2.

klo masalah demi memperbaiki moral, mending kembali ke diri masing2 aja deh... yang harus diperbaiki ya yang di atas2 dlu baru ke bawa!emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Halaman 144 dari 380
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia