Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
2423
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005342018/aku-seorang-muslim-yg-tidak-pernah-benar-benar-mencintai-tuhanku-100-full-sara
Baca keseluruhan trit ini dgn seksama&temukan; samudera hikmah di dalamnya :sun: Semoga g Repos y! Agak panjang memang tritnya, tpi semoga agan/sist bisa bersabar menyimak dan menjadikan ini sebagai sebuah renungan u/kita bersama, yg Insya Allah, bisa bermanfaat buat agan/sist semua.. :cystg Setelah melalui sebuah proses perenungan yg dalam, akhirnya TS beranikan diri u/ share pengalaman pribadi T
Lapor Hansip
20-09-2010 16:43

Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]

Quote:
Baca keseluruhan trit ini dgn seksama&temukan; samudera hikmah di dalamnya emoticon-Matahari


Quote:
Quote:Semoga g Repos y! [trit ini 100% TS ketik sendiri emoticon-Peace]Agak panjang memang tritnya, tpi semoga agan/sist bisa bersabar menyimak dan menjadikan ini sebagai sebuah renungan u/kita bersama, yg Insya Allah, bisa bermanfaat buat agan/sist semua.. emoticon-cystg

Setelah melalui sebuah proses perenungan yg dalam, akhirnya TS beranikan diri u/ share pengalaman pribadi TS, yg merasa tidak pernah benar-benar mencintai TUHANnya!? [TS seorang Muslim]. Lohh ko’!? Gmna ceritanya tuh!?

Tetapi sebelumnya, pernahkah agan/sist mendengar istilah Sholat Tekun Maksiat Jawara [STMJ] atau Amar Ma’ruf Nyambi Munkar [AMBAR]!?
Terkait hal tsb [menurut TS], terhadap Tuhannya, manusia terbagi menjadi 3 golongan umat, yakni:
  • Tekun beribadah dan sllu taat pada Tuhannya [Allah SWT]
    -> [Insya Allah, masuk surga] emoticon-rose
  • Tdk pernah beribadah dan sllu ingkar pada Tuhannya [Allah SWT]
    -> [Dapat diPASTIKAN, masuk neraka] emoticon-norose
  • Org yg terkadang taat, terkadang sesat, terkadang tobat, dan terkadang maksiat [termasuk STMJ dan AMBAR]
    -> [Suatu pertanyaan besar, golongan yg ini masuk surga apa neraka!?]


BIG QUESTION?? emoticon-Confused:


Quote:
BAYANGKAN KITA SEORANG RAJA


Sebuah analogi sederhana, mari kita bayangkan kita adalah seorang Raja yg sangat berkuasa. Kita pasti ingin rakyat kita mendengarkan semua titah kita bukan? Kita pasti ingin rakyat kita taat pada perintah kita bukan? Dan kita pastinya tidak ingin rakyat kita membangkang dan memberontak pada Rajanya? Setuju!? emoticon-shakehand

Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]


Dan apa yg kita lakukan, sebagai seorang Raja, apabila ada rakyat kita yg di satu sisi mendengarkan dan melaksanakan titah kita, tetapi di satu sisi yg lain rakyat kita tsb telah membangkang dan bersekutu dgn musuh!? Kita akan beri dia kemuliaan/penghargaan, ataukah kita beri kehinaan/hukuman? Hukuman pastinya, setuju!? emoticon-shakehand

Quote:Hal yg sama, mungkin, jg akan terjadi seandainya kita menganalogikan Allah SWT sbgai Maha Raja, Manusia sbgai Rakyat, dan Setan sbgai Musuhnya emoticon-rose


Quote:
KISAH NYATA TS


Jujur, ane pernah menjadi orang yg STMJ dan AMBAR! emoticon-Malu (S) Ane Sholat, ane puasa, ane baca Al Qur’an, ane sedekah, tpi di satu sisi ane jg ttp berbuat dosa/maksiat emoticon-Nohope [Nb. Tpi senakal2nya TS, ane g pernah yg namanya Dosa Syirik, Durhaka ma Ortu, Free Sex, dan Narkoba, Naudzubillah; hanya Allah SWT dan TS aj yg tahu apa dosa2 ane emoticon-Peace]. Meskipun, bermacam ‘peringatan’ telah Allah berikan agar ane tobat [dari yg mobil ane ketabrak, laptop buat skripsi rusak (blum smpt back-up data!!), helm kesayangan ilang, gampang sakit, sllu aj ada pengeluaran tak terduga (sring tiba2 bokek), ban motor bocor pas mlm-mlm, cedera saat futsal, dan bnyk sekali kemalangan-kesialan dlm hidup ane], tapi bodohnya, ane masih aj suka maksiat/ingkar emoticon-Nohope, hingga suatu ketika ane ‘dianugerahi’Nya rasa sakit yg luar biasa. Bermacam obat, ikhtiar udah ane coba, tpi hasilnya ttp NIHIL emoticon-Frown

Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]


Ditengah keputus-asaan dan kesedihan hati, saat sdg Sholat, tiba2 saja [u/pertama kalinya dlm hidup TS] ane menangis ketika sujud dihadapanNya. Seketika itu jg ane mengucapkan kata taubat, mengakui dosa, kesalahan, kekhilafan yg tlh ane perbuat slma ini, dan ane berjanji u/tidak pernah lgi mengulangi kesalahan yg sama. Lega sekali perasaan ane saat itu. Dan hari-hari ke depan, lantas ane isi dgn Amar Ma’Ruf Nahi Munkar, dan berusaha dgn keras u/tidak lgi bermaksiat/melakukan hal yg ingkar [pertama-tama mmng berat dan butuh perjuangan keras, g semudah yg kita bayangkan]. Dan ajaib, Alhamdulillah, berangsur-angsur keadaan ane jdi makin baik dan sehat, dan sekarang segala sesuatunya menjadi semakin indah dan hati terasa tentram. Ane bersyukur sudah diiingatkan oleh Allah, sudah ditunjukkan samudera hikmah, dan diberi kesempatan u/memperbaiki diri. emoticon-Smilie

Quote:Jika kita benar2 mencintai Allah, kita akan sllu menjalankan sgla perintahNya. Jika kita benar2 mencintai Allah, kita akan sllu menjauhi laranganNya. Dan jika kita masih saja berbuat dosa/maksiat, itu tanda kita tidak pernah benar2, tulus mencintaiNya. emoticon-flower


Semoga agan/sist semua dpt mengambil hikmah dri pengalaman TS ini, agar jika kita mmg telah terlanjur berbuat dosa/maksiat selama ini, ya sudahlah, hentikan! biarkanlah semua itu menjadi masa lalu. Segeralah bertaubat dan memohon ampunan kepada Allah! Dan satu hal yg terpenting adalah berjanji untuk tidak lagi melakukan kesalahan yg pernah kita perbuat. Mari kita tatap hari esok dengan lebih baik dan rasakan sllu samudera hikmahNya yg akan senantiasa menuntun kita menuju, apa yg dinamakan, KEBAHAGIAAN HIDUP. emoticon-Matahari


Quote:
BAHAN RENUNGAN


Quote:Setansenantiasa menjadikan hal keburukan tampak indah dihadapan kita.

Cnth sdrhna:
  • ML, umbar nafsu/syahwat, ber-mesum ria dgn yg bukan muhrimnya, ENAK g!?
    “Ehmm, enaknya smpe bikin ketagihan!!”
  • Bergunjing, ngomongin, jelek2in org, ENAK g!?
    “Ehmm, 24Jam Non-Stop jg ane belum puas ngomongin tuh org yg pling nyebelin se-dunia akhirat!!”
  • Mabuk, Narkoba, ENAK g!?
    “Ehmm, pikiran ane bisa tenang, serasa melayang2 nie!!”
  • Gimna dgn Dosa Syirik!?
    “Ehmm, g apa-apalah kita pergi ke dukun, buat main pelet, santet, melihara Jin buat penglarisan, dsb. Namanya jg USAHA!!”


[Padahal itu adalah hal yg DILARANG Allah SWT]

Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]


Setan senantiasa menjadikan hal kebaikan tampak tak berharga dihadapan kita.

Cnth sdrhna:
  • Segerakan u/ Sholat!!
    “Ntaran ah, nanggung, lgi ngantuk, bnyk kerjaan, acara TV-nya masih bgus, gi asyik ngenet nie!! Halah, buat apa jg Sholat!?”
  • Baca dan Pelajarilah AlQur’an [kitab suci]!!
    “Emang penting y dibaca? Mendingan baca majalah, koran aj, isinya lebih menarik, update, g ngebosenin!”
  • Patuhi dan hormatilah kedua Ortumu!!
    “Halah, Ortu kita tu mmg bner2 y, bikin emosi…!! Ini-itu dilarang, ini-itu g dibolehin, KOLOT, g modern!! Mereka g pernah sekalipun ngertiin aq!!”
  • Sedekahkanlah hartamu!!
    “Wuaduhh, enak aja, ntr klo aq kasih ke org lain, harta gua jdi brkrng dunk! Ane jg lgi butuh!!”


[Padahal itu adalah hal yg DIPERINTAHKAN Allah SWT]


Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]


&kenapa; Setan sllu ingin menyesatkan manusia!? Karena Setan ingin mengajak sebanyak-banyak manusia untuk menemaninya di NERAKA.

Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]


Quote:Hidup ini hanyalah sendau gurau belaka, dan sebenar-benarnya kehidupan adalah di akhirat. Jika diambil sebuah perumpaan, kehidupan di dunia ini hanyalah sebutir pasir dihamparan pasir pantai yang luas. Maka merugilah orang yg hanya memikirkan kehidupan dunia tetapi melupakan bekal u/akhiratnya emoticon-Smilie

Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]



Quote:Allah SWT akan mengampuni dosa hambaNya yg bertaubat, meski dosa itu sebanyak bumi dan langit. Dan sebaik-baiknya taubat, adalah mereka yg tidak melakukan lagi kesalahan yg telah mereka perbuatemoticon-thumbsup:

Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]



Quote:
Ya Allah, ya Tuhan Kami
Maafkanlah, ampunilah atas sgla dosa, kesalahan, kekhilafan hamba
Hamba menyesal, hamba bertaubat

Bimbinglah hamba menjadi insan yg lebih baik dan bertakwa
Bimbinglah hamba agar tidak lagi melakukan kesalahan yg sama
Kuatkanlah, sempurnakanlah iman hamba ya Allah
Dan bimbinglah hamba dalam meraih ridho serta ampunanMu
Amin

Terimakasih atas segala karunia dan nikmatMu (3x)
Hamba bersyukur, Alhamdulillahi Rabbil Alamin

- 20Mei2010-




Quote:
Nyesel Klo Ga Buka!


Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]


Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 15 dari 123
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:44
ane juga malu gan karena masih STMJ emoticon-Mewek
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:45
pernahkah agan tidak dapat berkata2/ mengucap 1 ayat pun ketika sholat karena agan malu kepada Allah atas dosa2 yang sudah agan perbuat ??
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:46
sungguh pengalaman dan cerita yang sangat bagus gan emoticon-thumbsup:
ane setuju ama TS emoticon-shakehand....
memang Allah itu maha Pengampun, pengasih..
bahkan di 1/3 malam Allah mengutus malaikat turun ke bumi untuk menanti pertobatan umatnya...
Segera bertobatlah gan.....
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:49
ane cuma bisa bantu rate gannn....threadnya menarik banget gannn...ampe2 ane kaga bisa comment
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:49
emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol




mantafffff
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:50
top banget nich ts nya...
thread terstruktur dan menginspirasi emoticon-Shakehand2
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:50
wih sip gan setubuh gan keren yah pastilah gan kita akan selalu di coba ampe akhir hayat gan .
kalau udah akhir hayat barulah cobaan kita berhenti dan kita akan mengalami cobaan cobaan yang lebih berat di sana gan hehe emoticon-2 Jempol
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:55
ane jadi ngiler dengernya gan, pengen banget kaya TS emoticon-Malu tapi kalo sampe harus ngerasain dulu sakit ane jadi emoticon-Takut ane udah belajar untuk jadi orang soleh tapi mungkin tekad dan kemauan ane yang belom kuat. mudah2an ane bisa jadi belajar jadi orang soleh. mudah2an TS nya dianugrahi kenikmatan Khusnul Khatimah begitu juga ama ane aamiin..
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 16:57
wow ... emoticon-2 Jempol gan


merinding gw bacanya, sebagian kisah nyata TS kok gw [lagi] ngalamin y?? sumpah gan ... emoticon-Takut:
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:00
nice share gan..

yang paling sulit istiqomahnya gan...

emoticon-Frownemoticon-Frownemoticon-Frown
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:01
bertaubatlah!!
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:08
Subhanallah, Air yang bisa memadamkan api neraka adalah AIR MATA yang menangis hanya untuk ALLAH.
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:11
ane jarang banget nangis pas sholat gan emoticon-Frown
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:12
nice tread gan emoticon-thumbsup !
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:13
males baca liat2 gambar baca dikit2 kesimpulan ts benci islam ato gmn sih ga ngerti treath tapi ga sesuai judul.emoticon-Bingung
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:14
terkadang dikala sulit kita akan selalu dihadapkan pada solusi cepat nan penuh dosa. Banyak masalah, hilangkan dengan mabuk2an emoticon-Hammer padahal itu malah akan mencelakakan, efek mabuk yg membuat kita berbuat diluar nalar cenderung nekat, lupa segalanya, sampe akhirnya ketagihan... padahal pintu masjid selalu terbuka, disaat kita bahagia atau kita punya masalah. Curhat pada Allah, taubat,dan beribadah akan mententramkan hati menenangkan dan menynenangkan, jauh lebih nyaman dari kenikmatan sesaat yg ditawarkan setan... emoticon-Smilie

nais trit gan emoticon-Smilie
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:15
Quote:Original Posted By AnglerfishHero
judul trit nya lumayan bikin nyesek ya....
tapi nice share nih gan


nice share gan .. emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:20
keren gan emoticon-Recommended Seller
ane rate deh emoticon-Big Grin
0 0
0
Aku seorang Muslim yg tidak pernah benar-benar mencintai TUHANku!? [100% Full SARA]
21-09-2010 17:20
isinya bikin ane jadi sadar gan, makasih udah bikin trit kayak gini gan emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 15 dari 123
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia