News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
560
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000009058626/bait-al-hikmah-otonomi-sejarah-kabupaten-kota-daerah-di-indonesia
Sejarah Kabupaten, Kota dan Daerah di Seluruh Indonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia :iloveindonesia
Lapor Hansip
30-11-2008 11:02

Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia

Sejarah Kabupaten, Kota dan Daerah
di Seluruh Indonesia

emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
Tampilkan isi Thread
Masuk untuk memberikan balasan
sejarah--xenology
Sejarah & Xenology
2.8K Anggota • 5.5K Threads
Halaman 13 dari 30
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
19-08-2010 03:58
up up up up
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
20-08-2010 02:35
wahh temen ane orang bekasi juga pasti belum tentu tau tentang hal ini gan. emoticon-Big Grin
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
20-08-2010 03:48
bekasi emang oye....
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
06-09-2010 14:24
ane baru tau nih gan emoticon-thumbsup
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
06-09-2010 18:12
Nice share, gan. Lumayan bwt menambah info aye soal pengetahuan tempat-tempat di Indonesia emoticon-shakehand:
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
06-09-2010 18:45
very good info nih gan emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
17-09-2010 15:59
wahh.. ternyata ane keduluan neh ma agan brandal emoticon-thumbsup
padahal ane juga mau buat thread tentang kota Bogor hehe.. emoticon-Big Grin

wahh.. data-datanya lumayan lengkap neh punya ente gan.. ane belum sebanyak itu.. emoticon-Big Grin

thanks gan, ente udah buat thread yang sangat bermutu emoticon-Shakehand2
ane sebagai putra Bogor amat bangga ma sejarah-sejarah kota kite ini.. terutama ditunjang ma foto-foto jaman baheula..

ane sih pengennya ngasih cendol yang banyak buat thread ini.. tapi ane masih newbitol gan emoticon-Big Grin

ane bantu rate aje ye.. emoticon-Big Grin
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
18-09-2010 23:35
good info gan
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
25-09-2010 10:13
sejarah kota2 lainnya ada yang tau gan?
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
25-09-2010 10:37
lanjut kota lain gan..
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
26-09-2010 16:20
Dalam legenda lain juga disebutkan asal usul Kota Balikpapan, yaitu dari seorang putri yang dilepas oleh ayahnya seorang raja yang tidak ingin putrinya tersebut jatuh ketangan musuh. Sang putri yang masih balita diikat diatas beberapa keping papan dalam keadaan terbaring.

Karena terbawa arus dan diterpa gelombang, papan tersebut terbalik. Ketika papan tersebut terdampar ditepi pantai ditemukan oleh seorang nelayan dan begitu dibalik ternyata terdapat seorang putri yang masih dalam keadaan terikat. Konon putri tersebut bernama Putri Petung yang berasal dari Kerajaan Pasir. Sehingga daerah tempat ditemukannya putri tersebut dinamakan Balikpapan. (oneearthmedia.net)
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
27-09-2010 03:08
M A N T A P H G A N...

I LOPE ACHEH POLL.....

BY : AGUS LAMPUUK, ACEH BESARemoticon-2 Jempolemoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
27-09-2010 11:37
Jenderal GP. Booms dalam bukunya De Erste Atjeh Expediti en Hare Enquete (Zentgraaf, 1938) menulis: “Blijkbaar rekende men dus op een gemakkelijke overwinning. De feiten, een jarenlange ervaring, hebben echtar getoond, dat men te maken had men telrijken, energieken vijand,... met een volk van een ongekende doodsveracting,dat zich onverwinbaar achtte... die ervaring leert in een woord, dat wij niet gestaan hebben tegenover een machteloozen sultan wiens rijk met den valvan zijn Kraton zou ineenstorten maar tegenover een volksoorlong, die behalve over al de materieele middelen vaqn het land, over geweldige moreele krachten van fanatisme of patriotisme beschikte..”

(“telah diperkirakan suatu kemenangan yang akan diperoleh dengan mudah. Akan tetapi, pengalaman bertahun-tahun lamanya memberikan petunjuk, bahwa yang dihadapi itu adalah musuh dalam jumlah besar yang sangat gesit, ... suatu bangsa yang tidak gentar menghadapi maut, yang menganggap ia tidak dapat dikalahkan... Pengalaman itu memberi pelajaran, bahwa kita tidak dapat menghadapi seorang Sultan, yang kesultanannya akan berubah dengan jatuhnya Kraton, akan tetapi kita menghadapi rakyat yang menentukan harta-benda negara, memilki tenaga-tenaga moril, seperti cinta tanah air”).
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
27-09-2010 17:50
Quote:Original Posted By Cpt. Price
Jenderal GP. Booms dalam bukunya De Erste Atjeh Expediti en Hare Enquete (Zentgraaf, 1938) menulis: “Blijkbaar rekende men dus op een gemakkelijke overwinning. De feiten, een jarenlange ervaring, hebben echtar getoond, dat men te maken had men telrijken, energieken vijand,... met een volk van een ongekende doodsveracting,dat zich onverwinbaar achtte... die ervaring leert in een woord, dat wij niet gestaan hebben tegenover een machteloozen sultan wiens rijk met den valvan zijn Kraton zou ineenstorten maar tegenover een volksoorlong, die behalve over al de materieele middelen vaqn het land, over geweldige moreele krachten van fanatisme of patriotisme beschikte..”

(“telah diperkirakan suatu kemenangan yang akan diperoleh dengan mudah. Akan tetapi, pengalaman bertahun-tahun lamanya memberikan petunjuk, bahwa yang dihadapi itu adalah musuh dalam jumlah besar yang sangat gesit, ... suatu bangsa yang tidak gentar menghadapi maut, yang menganggap ia tidak dapat dikalahkan... Pengalaman itu memberi pelajaran, bahwa kita tidak dapat menghadapi seorang Sultan, yang kesultanannya akan berubah dengan jatuhnya Kraton, akan tetapi kita menghadapi rakyat yang menentukan harta-benda negara, memilki tenaga-tenaga moril, seperti cinta tanah air”).


karena mereka mempertahankan lebih dari sekedar negara, tetapi sesuatu yang menurut mereka lebih mahal dari langit dan bumi.. yakni islam dalam sanubarinya yang akan dipertahankan dgn harga diri dan pengorbanan.. lebih dari sekedar beribadah tetapi jalan hidup
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
27-09-2010 18:00
Hmm, jadi apakah kehebatan pasukan marsose dalam Perang Aceh itu salah satu sebabnya karena mereka banyak mengincar anggota keluarga pejuang Aceh supaya pejuang Aceh mau keluar? Soalnya yg aye tahu soal marsose cuma bahwa mereka sama tangguhnya dengan pejuang Aceh dalam hal perang gerilya & mengendus jejak pejuang
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
27-09-2010 18:10
Quote:Original Posted By Shuma-Gorath
Hmm, jadi apakah kehebatan pasukan marsose dalam Perang Aceh itu salah satu sebabnya karena mereka banyak mengincar anggota keluarga pejuang Aceh supaya pejuang Aceh mau keluar? Soalnya yg aye tahu soal marsose cuma bahwa mereka sama tangguhnya dengan pejuang Aceh dalam hal perang gerilya & mengendus jejak pejuang


dalam satuan marsose juga ada londo irengnya gan, jadi mereka lebih lihai dalam bertempur dengan sesama bangsanya
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
30-09-2010 15:14
Quote:Original Posted By hilalalquds
karena mereka mempertahankan lebih dari sekedar negara, tetapi sesuatu yang menurut mereka lebih mahal dari langit dan bumi.. yakni islam dalam sanubarinya yang akan dipertahankan dgn harga diri dan pengorbanan.. lebih dari sekedar beribadah tetapi jalan hidup
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia


ada lagi... ya mempertahankan Tanah air nya, tempat kelahiran nya, harga diri nya, martabat nya... ibarat nya "tamu kok semena-mena sama tuan rumah."
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
30-09-2010 18:39
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
ini scene tewasnya Jenderal Kohler di depan Masjid Raya Banda Aceh

ini foto pohonnya jaman skrg
Pohon tempat tewasnya Kohler
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
30-09-2010 20:23
Ekspedisi pertama Belanda itu gagal.

KOhler matek.

Itu bukti bahwa Aceh, jika memang bisa dapat bantuan ntah dari US atau Turki, bisa meladeni Belanda.

Makan tuh 37 ribu tentara Kolonial Belanda matek.


Kesultanan Aceh melawan dan sanggup menang melawan Belanda.


http://en.wikipedia.org/wiki/Aceh_War
0 0
0
Bait Al-Hikmah Otonomi: Sejarah Kabupaten/Kota/Daerah di Indonesia
01-10-2010 05:50
Quote:Original Posted By AnimeChibis
Ekspedisi pertama Belanda itu gagal.

KOhler matek.

Itu bukti bahwa Aceh, jika memang bisa dapat bantuan ntah dari US atau Turki, bisa meladeni Belanda.

Makan tuh 37 ribu tentara Kolonial Belanda matek.


Kesultanan Aceh melawan dan sanggup menang melawan Belanda.


http://en.wikipedia.org/wiki/Aceh_War


bukannya menang kl menurut ane si tapi gak kalah..emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 13 dari 30
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia