Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
353
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004992644/kontroversi-quot-legenda-kanjeng-ratu-roro-kidul-quot
Fenomena gaib Kanjeng Ratu Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan sangat terkenal di jagat mistik Nusantara. Beragam versi cerita sudah banyak dikemukakan. Bahkan diangkat ke layar lebar. Sejumlah saksi yang pernah melihat sosoknya banyak dipaparkan. Tetapi siapakah sebenarnya perempuan yang ditahbiskan sebagai Penguasa Laut Selatan itu? Misteri mencoba menyusuri beberapa informasi yang terkait denga
Lapor Hansip
13-08-2010 15:10

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "


Fenomena gaib Kanjeng Ratu Roro Kidul atau Ratu Pantai Selatan sangat terkenal di jagat mistik Nusantara. Beragam versi cerita sudah banyak dikemukakan. Bahkan diangkat ke layar lebar.

Sejumlah saksi yang pernah melihat sosoknya banyak dipaparkan. Tetapi siapakah sebenarnya perempuan yang ditahbiskan sebagai Penguasa Laut Selatan itu? Misteri mencoba menyusuri beberapa informasi yang terkait dengannya.

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

1. Legenda
Ada 2 versi cerita / legenda mengenai keberadaan Kanjeng Ratu Roro Kidul yaitu:
Legenda

2. Saksi Mata
Penuturan 2 Orang Saksi Mata yang pernah bertemu Kanjeng Ratu Roro Kidul.
Saksi Mata

Dari uraian di atas, dapat diambil kesimpulan: pertama, sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul tidak pernah ada. Ia hanya dongeng yang beredar secara turun temurun. Sebuah cerita yang tentunya dihasilkan begawan sastra yang sangat mumpuni dalam mengolah bahan cerita.

Kedua, Sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul benar-benar ada. Ia bisa saja berasal dari jenis manusia yang menjadi siluman atau termasuk bangsa jin. Asal daerah pun bisa dari tanah Jawa atau dari luar Jawa.

Berdasarkan pengalaman Ahmad Durriati, kemungkinan Kanjeng Ratu Roro Kidul tergolong jin Muslim yang meyakini adanya Tuhan Yang Maha Esa.



»»--• ˆ♠♥♦♣ˆ •--««


ˆ♥ˆ


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
nona212 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 7 dari 18
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
19-08-2010 01:41
Quote:Original Posted By chi.La.ganguro
hihiiiiii...sista ap kabar nih???,,, hahaa biasalah cewe apa sih yg dpusingin gajauh dri masalah khidupan dan si cowo,,,wkwkwkwkwkwwwwwemoticon-Kiss


kabar q baik sist.. emoticon-Kiss yg sabar yach sist, pasti ada jln kluarnya ko... emoticon-Peluk
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 01:44

salam insomnia

Quote:Original Posted By allun3vosa
kabar q baik sist.. emoticon-Kiss yg sabar yach sist, pasti ada jln kluarnya ko... emoticon-Peluk


sip..sip...emoticon-Kiss

up dulu nih thread biar gak tenggelem...wkwkwkwkwwwwwwww
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 02:05
Quote:Original Posted By chi.La.ganguro
sip..sip...emoticon-Kiss

up dulu nih thread biar gak tenggelem...wkwkwkwkwwwwwwww


up juga sist ati2 ketinggian jgn ampe benjol
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 07:50
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 08:00
kontroversial banget yah tapi banyak pelukis ancol yang ngelukis nyi roro kidul dan 100% laku dibeli sebelum nyampe sebulan, begitupula dengan karya nyi roro kidul gue...ada apa??? emoticon-Confused:
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 08:10
Quote:Original Posted By 赤 ね 木 下
kontroversial banget yah tapi banyak pelukis ancol yang ngelukis nyi roro kidul dan 100% laku dibeli sebelum nyampe sebulan, begitupula dengan karya nyi roro kidul gue...ada apa??? emoticon-Confused:


Rezekinya tuh mpok emang T.O.P dah
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 08:34
Quote:Original Posted By tanderaazis
Rezekinya tuh mpok emang T.O.P dah


gue pernah ketipu dukun!!! dibilang nyi roro kidul siluman, jin setan dll dan dibilang klo gue nyuggih, tau2 karya ratu kidul gue tak kasiiih die saking takutnya gue...emoticon-Mad:
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 08:46
Quote:Original Posted By 赤 ね 木 下
gue pernah ketipu dukun!!! dibilang nyi roro kidul siluman, jin setan dll dan dibilang klo gue nyuggih, tau2 karya ratu kidul gue tak kasiiih die saking takutnya gue...emoticon-Mad:


Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul " ane prihatin
mangkenye ane n beberape tmn2 di ForSup lagi nyari penyusup2 kang tipu
nyang kaya gitu ntu mpok, diluar KasKus/Khususnye di ForSup
jgn di percaya deh bahaye mpok
ntu juga deh ane pantau nyang aseli ame nyang paslu emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 12:48
emoticon-Takut
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 13:11
sori bgt y agan" skalian..ane mau nyampein pndapat pribadi nih...
Ane pcaya da hal gaib d dunia kita ni..tp ane kagak pcaya dgn suatu bentuk/karakter tertentu..menurut ane sih tu krna gambaran dr pkiran kita aja jd bs menampakkan bentuk visual dgn bbagai bentuk...
Pndapat ane,tu lbih k kpercayaan budaya masyarakat n adat istiadat aje D..tp terlepas dr hal itu,kita ambil hal/makna positip'y aja...
Bener ato gak'y dgn wujud Nyi Roro Kidul..biar jd misteri Ilahi aja...

*No offense y..maap bgt klo da pihak yg trsinggung ato da kata" ane yg kagak berkenan...
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 13:39
ngak tau ..
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 13:46
wah seru juga baca kisah nya emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 14:31
Waktu liburan ke jogyakarta pas. Singgah di museum kereta2 kuda zaman dulu ada tuh kereta nya nyi roro kidul warna hijau. Gitu n ada sesajen kembang2 7 rupa n kata petugas nya memang itu kereta nyi roro kidul,
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "


Sosok Kanjeng Ratu Roro Kidul benar-benar ada. Ia bisa saja berasal dari jenis manusia yang menjadi siluman atau termasuk bangsa jin. Asal daerah pun bisa dari tanah Jawa atau dari luar Jawa.

Berdasarkan pengalaman Ahmad Durriati, kemungkinan Kanjeng Ratu Roro Kidul tergolong jin Muslim yang meyakini adanya Tuhan Yang Maha Esa.emoticon-Stick Out Tonguearao

Diubah oleh lapakbarangartis
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 14:35
hmmmm, ijin nyimak aje..
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 15:49
Quote:Original Posted By tanderaazis
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul " ane prihatin
mangkenye ane n beberape tmn2 di ForSup lagi nyari penyusup2 kang tipu
nyang kaya gitu ntu mpok, diluar KasKus/Khususnye di ForSup
jgn di percaya deh bahaye mpok
ntu juga deh ane pantau nyang aseli ame nyang paslu emoticon-Embarrassment


gue mpe bingung, nyi roro kidul ntuh bukan setan dll kaaan??? emoticon-Mad:

trus klo gue ngelukis dia gue gak bakalan diculik secara ghoib ma die kaaan??? emoticon-Mad:

*ada suatu cerita pelukis yang sekarang hidup bahagia bersama keluarganya di jepang...
suatu hari dulu dia adalah pelukis stress berinisial N, saking ga lakunya lukisan dia(ditawar2 dan ga dihargai)
akhirnya tiba2 dia punya suatu ide gila, yaitu bininya dia bugilin dicet trus tempel di kanvas dan direspond ulang, sekaligus dibuat vidio proses pembuatannya...
tentu saja jaman munafik tempo dulu membuat karya dia banyak di protes pemirsa dan dibilang pornography dll...
tetapi apa yang terjadi? dia malah diselamatkan oleh jepang dan sekarang hidup bahagia sebagai pelukis beserta keluarganya...
harga lukisan dia malah menjadi nilai yang fantastis untuk dijangkau masyarakat yaitu 50-250jt...emoticon-Embarrassment

sooo? disini para pelukis goblok kek gue malah sering banget ditipu dukuuun dll yang mengaku guru spiritual!!! emoticon-Mad:

untung sekarang malah gue udah diselamatkan oleh tim kolektor n management! emoticon-Embarrassment
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
22-08-2010 16:31

ikt nimbrung

q prnh mimpi d ajk k istana nyi roro kidul,n d jmput m nyi ratu sndri.
p dlm mimpiq it,nyi ratu bnr2 bda dg ap yg slama ne d gmbarin m org2...
d mimpiq tu kanjeng ratu sbnrx hdup layakx qt d dnia ne,beliau krja sbgai penegak hukum d dnia nyata.
tp emg rupa beliau bnr2 cntik,sdgkn istana yg q dtgin tu bysa z ky rmh2 pd umumnya p emg gede bgt c..
trz pas aq dtg,smua pekerja yg ad d dlm rumah tu d suruh klwr sma knjeng ratu.
yg tgl d dlm cm aq,knjeng ratu,ne2k tua gtw cp,trz seorg cwo yg dtg brg aq.
knjeng ratu gk byk bcra mq,yg bcra mlh ne2k tua it,beliau nanya keadaan aq,nanya apkh msh ad jin atau makhluk hls lainnya yg suka g3u aq.
stlh q jwb lw q baek2 z,m ne2k it aq lgsg d suruh prgi.ktanya q gk blh lama2 d sna cz bhya wt jiwaq.sblm d ajk msk k air tu q smpt d ksh mkn d sbuah rmh,yg punya rmh tu blg,pas d istana nanti q gk blh mkan apapun yg d twrin olh org dlm.n q hrz bw mknan kesukaan knjeng ratu yg hrz q ksh k knjeng ratu.
pas awal msk k air tu rsanya q emg bnr2 nelen air laut.
pas sdar dr mimpi,slama 1 mgu q muntah2 trz,n yg klwr tu air yg b'wrna kcoklatan.
q gtw c,ne mimpi emg bnr2 nyata ato skdr bunga tdor yg gk da artinya.
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
23-08-2010 08:17
kirain dah tenggelah nih thread... emoticon-Smilie kayaknya makin kontoversi aj yach... ?


emoticon-I Love Kaskus emoticon-Kiss
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
30-08-2010 10:48
penguasa lautan jawa yah gan??
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
30-08-2010 13:12
ayo donk lanjutannya..
seru nihh
0 0
0
Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
30-08-2010 13:36
Yang mirip asli na yang mana nech.........emoticon-Smilie

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "

Kontroversi " Legenda Kanjeng Ratu Roro Kidul "
0 0
0
Halaman 7 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Manga, Manhua, & Manhwa
eleceed-manhwa
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia