Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9977
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004823975/bikin-sim-tanpa-menembak-ane-kapok-dahhhh-true-story
Gw seorang laki2 berumur 17tahun.. Gw duduk d bangku kelas 3 SMA d Jakarta.. Pas gw ulang tahun ke 17 gw seneng banged.. Akhirnya bisa bikin KTP dan SIM yang gw impi-impikan.. Akhirnya liburan sekolah kemaren gw berencana bikin SIM C,kata bkap gw jgn make birojasa,harus belajar sendiri.. okelah,ane pikir lumayan bwad nambah pengalamann.. Pertama kali datang d tempat pembuatan SIM,ane d suru "
Lapor Hansip
27-07-2010 20:59

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

Gw seorang laki2 berumur 17tahun..
Gw duduk d bangku kelas 3 SMA d Jakarta..
Pas gw ulang tahun ke 17 gw seneng banged..
Akhirnya bisa bikin KTP dan SIM yang gw impi-impikan..

Akhirnya liburan sekolah kemaren gw berencana bikin SIM C,kata bkap gw jgn make birojasa,harus belajar sendiri..
okelah,ane pikir lumayan bwad nambah pengalamann..

Pertama kali datang d tempat pembuatan SIM,ane d suru "CEK KESEHATAN" cuma d suruh duduk dan baca-baca angka gitu kayak d optik.. Bayar 20rb

Kedua ane di suruh bayar Rp30.000 untuk kartu asuransi.. oke ane bayar..

Ketiga ane d suru bayar ke bank BRI sejumlah Rp100.000 untuk permohonan SIM C baru.. Jadi pengeluaran ane sudah Rp150.000

Setelah isi formulir dan lain-lain ane d suruh UJIAN TEORI SIM C..

Ane duduk d kelas,d beri penjelasan cara mengisi lembar jawaban,dan akhirnya d bagikan lembaran soal yang berisikan 30 soal mengenai rambu-rambu lalu lintas dan cara berkendara motor dengan baik.. d beri waktu 15 menit..

Tepatnya tanggal 29-06-2010 jam ujian 10.25( ane masi pegang kartunya)

Setelah menunggu sekitar 30 menit tentang pengumuman kelulusan

Nama ane d sebut,dan ane ga lulus ujian.. Nilai ane 17.. 17 ke atas lulus.. 1-17 engga lulus.. Ane binggung,kenapa?? karena ane dan itungin berapa soal yang ane pasti benar.. dan ane yakin banget lebih dari 17..
tapi okelah,ane d suruh balik lagi tanggal 13-7-2010

Karena itu udah hari sekolah ane minta izin ama wali kelas untuk bikin SIM,dan d sambut dengan baik dan teman-teman ane juga mendukung..

Ane ujian lagi seperti 2 minggu yang lalu

Hasilnya nilai ane 16.. blom lulus lagi.. dengan perasaan kesel karena gw bisa kerjainnya gw pun pulang ke rumah.. d suruh balik lagi tanggal 26-07-2010

dengan perasaan engga enak ane minta lagi ijin ke wali kelas,dan untungnya d kasi..

Ane mengerjakan lagi soal2 nya,tapi kali ini agak berbeda.. kebetulan soal minggu ini sama dengan soal pertama kali ane dateng.. pertama kali ane kurang nilanya 1.. sepulang itu ane nanya banyak hal sama bokap ane,dan d kasi tau yang benar.... Ane dengan sangatttt bangga dan ga ad perasaan grogi saat nama d panggil.. karena perkiraan ane nilai ane 24 dari 30 soal..

TAPI???

PAS D PANGGIL ANE D BILANG NILAINYA 17,KAGA LULUS.. BAPAK NGULANG LAGI.. ANE LUAR BIASA KESEL DENGAR BAPAK POLISI ITU NGOMONG KAYAK GITU.. ANE PROTES DAN AKHIRNYA D SURUH IKUT REMEDIAL TEST.. Ane ke lt.2 mengikuti test lagi ke 4X.. Menunggu pengumuman lagi,ane d bilang LULUS.. nilai ane 19.. ane senengg banged.. bkin SIM murni ga pak calo,perantara dll..

Terus ane d suruh TEST PRAKTEK d lapangan..

Akhirnya ane bawa motor mengikuti jalan-jalan,pada saat lintasan berbentuk U.. kita puter balik dan kaki ga bole turun,ane gagal.. kaki ane turun.. ane mulai pucat,karena smua orang liatin ane..

Ane d suruh coba lagi,,,setelah d coba ke 2x ane masi gagal d puter balik itu,kaki ane turun lagi..

D suruh coba lagi,saat coba ke 3x ane berhasil.. ane udah seneng,tapi bapak itu bilang kamu balik lagi 2 minggu lagi tanggal 9 Agustus 2010..
TERUS BUAT APA ULANG PAK AMPE BERHASIL???? ANE UDAH KESEL AJ TP DALEM HATI..

Lembar ujian ane d tulis TL.. okelah,ane maklum.. namanya juga baru pertama x..

TAPI APA YANG ANE SESALKAN???? SEBELAH CEWE DI MINTAIN NO HANDPHONE DAN LANGSUNG D LULUSIN TANPA TEST PRAKTEK.. HAH??? ANE BENGGONG,KARENA ANE DENGER JELAS PEMBICARAAN MEREKA.. ANE BINGGUNG,KESEL,PGN MARAH BANGED RASANYA.. TAPI EMANG ITU BKIN ANE LULUS???

yawda ane pulang ke rumah,ane update ke FB dan ane critain ke temen-temen ane...

Yang bkin ane luar biasa kesal dan geram

D depan pintu masuk ada tulisan "URUSLAH SENDIRI,KAMI SIAP MELAYANI"

MELAYANI APA TOLOL??? GADIS CANTIK??? HAH??? GW UDAH CAPE IJIN KE SEKOLAH MOLO.. PERLU GW KE BIROJASA MENGELUARKAN 500RIBU DAN LANGSUNG LULUS???? INI INDONESIA YANG SESUNGGUHNYA???? KALO PETUGAS SIM ADA YANG BACA,SMOGA KALIAN SADAR,MIKIR!!!!!!!!!!!!!!! ENGGA CAPE ORANG URUS SENDIRI??? TEMEN GUA GA BISA BAWA MOBIL PUNYA SIM MOBIL..
INDONESIA KEK GINI????????


Karena ada yang minta foro bukti gw uji teori gw kasi nih.. gw upload

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

maaf kalo langsung gambar,soalnya gw blom belajar make spoiler.. sorry..


------------------------------------------------------------------------
Pada tanggal 09 Agustus 2010,hari ini gw tes praktek untuk ke2 kaliny..

Pas d suruh naik motor dan putarin lintasan,ga sengaja gw nabrak tiang T_T..

Gw d suruh duduk d samping polisiny,gw d tanya..
Mw sim hari ini ato 2 minggu lagi?? gw bilang hari ini pak..
kalo gitu kamu kasih bapak seratus,terjadi kesepakatan akhirnya.. polisinya "membantu gw" dan gw pun "membantu dia"..
terus dia blg " kalo orang nanya jgn bilang polisi minta duit,bilang aja kamu d bantu"...
ane seneng banged sih SIM C ane akhirnya jadi..
Tapi pas mw foto gw agak kecewa karena lama banged,,tapi ada yg bkin gw terharu... Ada satu polisi yang rela ga makan siang ampe jam 3an demi fotoin kami para pemohon SIM,pada jam setengah 2 dia minta ijin shalat sebenntar,ga makan siang..
langsung lanjut lagi urusin kami.. TOP 2 JEMPOL bwad bapak polisi yang satu ini.. Akhirnya SIM C saya jadi,thx bro kaskuser yang udah kasih saya semangat.. ^^ Thx juga cendol2 nya..

Quote:Original Posted By Guenaone
wah agan semngat x cari sim..

dulu kk ane juga digituin (suruh bayar 300rb), trus dia liat ada no. pengaduan trus di telp ma dia pas pulang yg angkat komandannya.. kk ane kan kerja bagian survey gt, nah kmren kan kepolisian lg ada mslah cicak vs buaya.. nah c komandannya itu ketakutan di laporin ke media ma kk ane..lgsung tuch komandan nyuruh kk ane balik lagi, katanya sim nya hari ini jadi kq..padahal kk ane pas bgt baru nyampe rumah karena tesnya gagal..

klw boleh taro depan gan..




ane juga taro d blog ane: mampir yaa dan kasi comment http://dinosugirun.blogspot.com/2010...sim-c-gue.html
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 86 dari 502
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:08
ahk.. kebiasaan di indonesia gan.. banyak oknum" yg bandel drpd yg bener.. kacao emang.. gak usah d harepin lah.. kalo begini terus mah indonesia gak bakalan maju

[quote=]1.speaker simbadda | new | murmer . no kidding
2.iTouch 32gb | jamin termurah
3.hdd seagate | new | murmer . cekidot bro
[/quote]
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:10
polshit emang bikin kesel...
ane paling gak demen sama setan2 coklat...
apalagi setan coklat lalu lintas, cuma bisa meras doank
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:12
Quote:Original Posted By sasadu
tergantung tempatnya kali gan,

gag semuanya jelek, bukannya ngebelain tapi kakak ane bikin sim langsung tanpa calo atau birojasa, 1 hari langsung beres total keluar uang 75 k,

kakak ane buatnya di soreang tahun 2009, no offense emoticon-I Love Indonesia


Memang gak semua polisi ky gitu gan..
Tp yg namanya penyalahgunaan wewenang gak akan pernah hilang..
KNP????
KARNA PENEGAKAN HUKUM/ATURAN DI INDONESIA MASIH TEBANG PILIH..
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:15
hehe..sabar gan..jadiin pelajaran buat agan..emang gitu kelakuannya..dulu calo pakaian preman...sekarang calonya pake seragam...temen ane baru aja ada yang ngurus perpanjangan stnk sendiri...dah cape nunggu terus total biaya lebih irit kalo pake biro jasa...yah mungkin si biro jasa punya chanel khusus kali yah...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:16
pengalaman ane juga gitu gan, susah bener ngukitin tesnya, mending klo ada trial-nya/ uji coba dulu, tapi ini ga, langsung test. kebayang, pasti klo di buat survey dari seluruh orng yg bikin SIM, pasti cuma 0.0001% aja yg lolos, klo gitu yg salah siapa??? apakah yg dites or yg ngetes???? mustinya pak Pulisi kudu instropeksi.....emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:16
Kalau enggak begitu bukan Indonesia namanya gan :maho
Gue pernah ngurus sendiri malah ruwet dan berbelit. Pagi gue datang eh semua blanko udah dihabisin sama calo emoticon-Cape d... Besoknya gue datang lebih pagi sama aja blanko udah dihabiskan calo. Akhirnya ujung-ujungnya ya pakai calo emoticon-Najis
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:23
ane juga bikin simnya tanpa nembak gan,
tapi alhamdulilah ane sekali tes langsung berhasil,
tapi waktunya lama banget gan,3 jam 30menit cuma buat bikin sim c doank
emoticon-Cape d...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:24
yaelahh.. ribet gan klo ngurus sendiri, lulus itu mah untung2an bngt, klo kasarnya nih, "klo ada yg cepet, ngapain pake yg ribet", ydh bikin aja sama calo, sbnrnya mah agan pasti lulus, ya tau sendiri lah trik2nya polsek gmn biar dapet pemasukan banyak, makanya ane paling anti bikin sim resmi, mending pake calo skalian, bkn ga menghargai polsek ya, tp emg kenyataan di lapangan seperti itu...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:33
lngsung nembak aj gan..
polisi aj curang,ms qta ga...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:34
laporin aja Gan ke kotak pengaduan...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:36
kasian banget agan emoticon-Ngakak
ane sih sekali nyobak langsung berhasil gan, walaupun waktu tes tulis nilai ane meoet banget emoticon-Big Grin
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:37
kalo gak salah ada sg polisi di kaskus
tanaya aja ma mereka emoticon-Embarrassment
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:38
Dasar mata duitan,, sabar gan
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:45
Moto Polshit emoticon-Nohope


Ada Uang Ada Pelayanan
emoticon-Nohope
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:46
Quote:Original Posted By why_u_knee
TS nya aja yang "oon" masa ujian tulis aja gak lulus.. ujian praktek gak lulus.. gimana mau berkendara dijalanan ente gan??
orang2 pada bikin sim maunya instan pake nembak gak pake ujian, makanya banyak kecelakaan karena pada gak bisa baca RAMBU-RAMBU, BELOK SEENAKNYA GAK KASIH LAMPU SEN KYK BAJAJ AJE,dll
Sori TS no offense.. Gw c lulus 2 2nya tes tulis dan praktek emoticon-Peace


Gan, kalo disekolah... sebelon ujian kita dikasih materi dulu. nah di ujian buat SIM kita gak pernah mempelajari rambu2 ato yang laen2 langsung ujian aja. emoticon-Hammer2
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:47
gapapa... pengalaman lo kalo perlu di tulis disemua forum... kalo perlu lo tulis di surat pembaca koran2... tapi jgn lupa minta perlindungan sama kaskuser... biasanya kepolisian bakal maen ancem kalo ada hal2 yang ngerugiin mereka.. tapi jangan takut... gw rate ya...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:50
Quote:Original Posted By sidhi
yah itulah Indonesia....


Ane dulu bikin SIM kagak pake nembak, bikin resmi kok... cuma teman bokap ane yg polisi hehehe... :P

Omong2 PERTAMAX gan emoticon-Smilie

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story



"KAMI BUKAN DEWA, KAMI BUKAN PENYERGAP, KAMI BUKAN KAPTEN, KAMI BUKAN PIRATES, KAMI... cuma iseng!!"


polisinye yg disuruh bokap utk dateng ke rumah bwat urus STNK nye gan..polisi emg babu kite.........
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:52
ribet benr gan...................
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:55
ane baru kemaren gan bikin sim,tapi langsung lulus gan...
bayar nya cuma 100rb doank...
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
06-08-2010 13:58
agan kita senasib hhe emoticon-Big Grin
ane sih pas umur 16 tahun dah boleh bikin SIM sih di kota ane mah
hari pertama kan masih liburan sekolah tuh , nah ane bikin deh SIM
pertama" di test soal 30 soal ....nah ane berhasil LULUS dgn skor 27 (salah 3 berarti)emoticon-Peace
nah habis itu di suruh praktek ....nah di sini ane kesel stgh mati ,
1.jalan LURUS (kek GANG) ane LULUSemoticon-Big Grin
2.muterin angka DELAPAN , ane ke 2xnya baru LULUSemoticon-Nohope
3.mengendarai motor sambil ZIGZAG , ane gk LULUS"!!!!!emoticon-Marah

4x ane izin sekolah tuk ujian praktek yg ZIGZAG ....tapi ttp aja nyenggol tiang terakhir trs, ane kesel dah ...sampe akhirnya ane minta bantuan ke bokap ane , dan akhirnya di LULUSIN , soalna bokap ane kenal sama tuh polisi emoticon-Malu
tapi yg bwt ane kesel .... ada cowo nyoba test 4x BOLEH
sedangkan ane hanya boleh 2x...? WHAT THE???? emoticon-fuck3

pesan : kalo nguji tuh harus JUJUR dong jgn PILIH KASIH!emoticon-Nohope
0 0
0
Halaman 86 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia