Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
3920
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004876042/miris-ganfoto-terbaru-hutan-tropis-indonesia--fakta--pic
"GA NYANGKA JADI HT GAN,THX ATAS DUKUNGANNYA YA" sebelumnya, jika merasa thread ini bagus dan bermanfaat...jangan lupa rate nya ya gan :d thx Mungkin agan agan menganggap nab sok peduli dan hanya memanas manasi saja,tapi yang nab paparkan berikut ini adalah kenyataan.nab cuma mau mengingatkan agan agan sekalian tentang masa depan indonesia ini,tentang keindahan alam indonesia yang mungki
Lapor Hansip
02-08-2010 06:53

[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::

"GA NYANGKA JADI HT GAN,THX ATAS DUKUNGANNYA YA"


Quote:Original Posted By pesan ts
sebelumnya, jika merasa thread ini bagus dan bermanfaat...jangan lupa rate nya ya gan :d

thx

[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::



Quote:
Mungkin agan agan menganggap nab sok peduli dan hanya memanas manasi saja,tapi yang nab paparkan berikut ini adalah kenyataan.nab cuma mau mengingatkan agan agan sekalian tentang masa depan indonesia ini,tentang keindahan alam indonesia yang mungkin sebentar lagi akan punah. negara kita yang dikenal mempunyai hutan tropis terbesar ke 3 di dunia perlahan lahan mulai kehilangan sebagian besar "wilayah" hutannya. apalagi pulau kalimantan yang dikenal memiliki hutan hujan tropis tiada duanya di dunia ini lambat laut sudah mulai jarang terlihat lagi,karena penebangan liar hutan hijau itu kini digantikan oleh tandusnya tanah dan kematian satwa satwa langka yang hanya terdapat di indonesia. sungguh miris emoticon-Frown
.

-----------------------------------------------------------------------------------------


Quote:
Menurut data State of the World’s Forests 2007’ yang dikeluarkan the UN Food & Agriculture Organization’s (FAO), angka deforestasi Indonesia 2000-2005 1,8 juta hektar/tahun. Sedangkan Brazil dalam kurun waktu yang sama 3,1 juta hektar/tahun dengan gelar kawasan deforestasi terbesar di dunia. Namun karena luas kawasan hutan totalIndonesia jauh lebih kecil daripada Brasil, maka laju deforestasiIndonesia menjadi jauh lebih besar. Laju deforestasi Indonesia adalah 2% per tahun, dibandingkan dengan Brasil yang hanya 0.6%.

Tingginya angka deforestasi ini, juga terlihat di Jambi, berdasarkan analisis peta citra satelit yang dilakukan KKI Warsi dan Birdlife Indonesia, dalam kurun 10 tahun Jambi kehilangan 1 juta hektar hutannya. penyebabnya ketidak mampuan aparat penegah hukum untuk mengegakkan aturan untuk menghentikan aksi-aksi destruktive logging. Padahal segala dampak nyata akibat kerusakan hutan telah dirasakan, banjir, kekeringan, erosi, longsor, sedimentasi dan sebagainya


Dampak lainnya yang juga kini mengancam manusia akibat laju kerusakan hutan adalah berkembangnya berbagai virus yang mematikan. Sebagaimana yang diungkapkan oleh Prof. Dr. Hadi S Alikodra, Guru Besar Fakultas Kehutanan IPB Bogor. Menurutnya perkembangan virus flu burung yang telah merenggut puluhan jiwa Orang Indonesia sejak dua tahun belakangan ini tidak lepas dari deforestasi yang tinggi di negeri ini.

Jumlah mikroba yang hidup di alam seimbang dengan ekosistemnya sehingga tidak sampai menyerang manusia. Tapi apa lacur! Manusialah yang merusak ekologi mikroba tersebut. Hasilnya: keseimbangan hidup mikroba pun berubah. Dan perubahan itu menyebabkan mikroba mengalami transformasi dalam kehidupannya. Mikroba transformatif itulah yang akhirnya menyerang manusia.

Flu burung merupakan penyakit yang menular lewat pernafasan. Berdasarkan penelitiannya di Cina, penyebab kedua penyakit tersebut adalah polusi udara dan penebangan hutan yang sewenang-wenang. Polusi udara di Cina saat ini sudah mencapai tahap yang sangat berbahaya. Kondisi tersebut ditambah lagi dengan minimnya suplai oksigen (O2) yang berasal dari tumbuh-tumbuhan.

Seperti diketahui, suplai oksigen terbesar berasal dari hutan. Jika hutan itu rusak, maka suplai oksigen pun berkurang. Dampaknya luar biasa: mikroba akan tumbuh subur dan perkembangbiakannya tak terkendali. Sebab, oksigen – yang bila terkena sinar ultraviolet dari matahari berubah menjadi ozon (O3) dan O nascend – adalah pembunuh mikroba dan virus yang amat efektif.

Bila oksigen itu berkurang, pembunuh mikroba dan virus pun berkurang. Dampaknya, mikroba dan virus akan makin berkembang, hingga muncullah varian baru virus flu burung HxNy, dengan yang kini menyerang manusia merupakan farian H5N1. So, apakah kita akan birakan hutan hancur dan virus, bakteri dan mikroba lain yang selama ini hidup tenang dihabitatnya gentayangan dengan beragam varian dan siap menyerang manusia?


yuk kita lihat hutan indonesia sekarang gan emoticon-Smilie

Quote:






lalu apa yang terjadi dengan hutan indonesia sekarang?
coba kita lihat di pulau kalimantan

























siapa yang akan terkena dampaknya?



bagaimana pendapat agan agan sekalian?
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia

Quote:Original Posted By Redkeq
Lagu : Iwan fals
Lirik : M.S Kaban
Judul : Hutan ku

Hutan ditebang kering kerontang
Hutan ditebang banjir datang
Hutan ditebang penyakit meradang
Hutan-hutanku hilang anak negeri bernasib malang
Hutan-hutanku hilang bangsa ini tenggelam

Adakah engkau tahu ini adalah hukuman
Adakah engkau tahu ini adalah peringatan
Adakah engkau tahu ini adalah ancaman
Adakah engkau tahu ini adalah ujian Tuhan

Sadar dan sadarlah hei anak negeri
Sadar dan sadarlah hei para pemimpin
Hentikan, hentikan
Hentikan semua duka ini

Kembalikan kesuburan negeri ini
Kembalikan keindahan hutanku
Kembalikan ketenangan bangsa ini
Kembalikan, kembalikan hutanku
Biarkan, biarkan hutanku bangkit lagi


Quote:

hehehe...akhirnya selesai juga threadnya....hehe semoga menambah informasi buat agan2 semua ya :d

mudah2an tidak emoticon-Repost Deh.....
Klo repost jgn emoticon-Blue Guy Bata (L) ya ....

Oh iya yg paling penting gan....jgn lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya

thx ya gan!


Quote:Original Posted By sponsor
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 67 dari 197
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:08

nice info n pict

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
cintaiLah hutan kita untuk lestariNya ibu pertiwi yg qt cintai ini
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:08
Itu akibat dari terlalu mementingkan diri sendiri serta memperkaya pundi" kekayaan tanpa meliat dampak yg akan terjadi dimasa yg akan datang.
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:08
Pada munafik ya org dsn....coba lu pada kebagian 10 % aj dr hasil tambang abis tuh hutan dibabat....pasti ngomongnya lgs beda

btw prfitnya seh sekitar 500jt/hr.....masi bilang gak usah dibabat?gw blg seh abbat aj^^, yg penting duitnya bwat gwXDemoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:09
Masya allah.. parah bgt gan pengurangannya dari taun ke tahun hanya demi keuntungan jangka pendek hutan2 dikorbankan?
Dimana indonesia yg dulu disebut sebagai zamrud khatulistiwa?emoticon-Marah
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:09
hmmm............apalgi klo ibu kota pindah k klimntn y bisa gundul smua tuh?hiks
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:09
Miris sekali gw liat nya emoticon-Mewek
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:09
just info untuk agan2 semua..
menurut penelitian yg gw baca, tahun 2050 permukaan air laut akan naik sekitar 1 meter gan emoticon-Frown.. walhasil untuk negara seperti indonesia yg kepulauan, akan hilang sekitar 200 pulaunya gan.. yg terkena dampaknya langsung adalah pariwisata.. terutama bali yg sampai saat ini jd tujuan utama turis dunia untuk datang.. krn garis pantainya akan berubah gan.. emoticon-Frown
jadi kita mulai yuk agan2 untuk menanam pohon..gak sulit kok melakukannya.. atau mulai memikirkan alternatif kendaraan lain untuk beraktifitas.. emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:11
miris y gan. 2020 hutan indonesia botak bergant hutan kelapa sawit emoticon-Turut Berduka
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:11
nice thread !

kita ga bisa terus-terusan nebangin hutan ! mungkin kita yg tinggal di kota ga begitu peduli sama hutan, tp mesti kita mulai dari sekarang, mulai dari hal kecil kaya buang sampah pada tempat nya, atau menanam pohon sebanyak-banyak nya. kita harus peduli lingkungan dari sekarang ! :cheers: buat TS !
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:12
kalo soal indonesia jarang banget dah berita yg positif2nya, sebagai rakyat indonesia aye turut prihatin...
maka sebagai generasi muda bangsa ada baenya nih kita melestarikan dan kembangkan sumber daya alam indonesia
emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:12
miris banget hutan kita sekarang.....emoticon-Turut Berduka
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:12
aduh...
hutannya tambah gundul ya...
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:12
Beneran tu gan ane di kaltim,
perkebunan sawit sangat merugikan rakyat,
cara2 kapitalis dengan menggunakan tipu muslihat
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:13
bener-bener miris gan ane ngeliatnya emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:13
Kalau mau kita gak usah pake kertas lagi buat keperluan hidup....
Kenapa hutan bisa rusak? Karena ada banyak permintaan dari konsumen terhadap produk2 hutan kayu....
Ya kertas salah satu contohnya...
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:13
hutanku kini hanyalah cerita di masa lalu
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:13
Dengan adanya tit ini semoga orang indonesia lainnya jadi sadar gan.....
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:13
mang negara bapuk ya susah....
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:14
jadi malu ane liat indonesia kayak gini emoticon-Turut Berduka

mau dikasih liat apa nanti anak cucu kita emoticon-Frown
0 0
0
[miris gan]:::FOTO TERBARU HUTAN TROPIS INDONESIA ( FAKTA + PIC):::
02-08-2010 17:14
woi ts...itu foto yg bangga anak indonesia punya temen gw,udh ijin belom??tar dimarahin temen gw,kemarin tvone jg pake ini langsung di tegor karena gk minta ijin...


emoticon-Marahemoticon-Marahemoticon-Marah
0 0
0
Halaman 67 dari 197
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia