Masak0007
TS
Masak0007
Nongkrong Bareng, Kritik JUJUR dan BRUTAL
karena kita kurang ada thread yg khusus mengkritik satu foto secara jujur dan brutal...maka sy bikin thread ini..

Kalu emang dirasa ga cocok ya om Mod apus aja ya threadnya...hehehe...tp disini kita coba saling mengkritik dari segi seni maupun teknis satu foto secara jujur dan kalau sampe brutal ya, yg majang foto disini jgn marah. Ini demi kemajuan bersama aja..

Saya sendiri msh jauh dari kategori kampiun fotografi jd sayapun menerima bila dikritik secara jujur dan brutal...bebas aja bahasanya..kalau emang sangat buruk..blg aja lsg sangat buruk, dsb..

so yang mau gabung di thread ini..siapkan mental, yg pasti nothing personal here...jgn ada caci maki ke masing2 pribadi..

saya mulai dengan foto saya sendiri..silahkan dikritik secara jujur dan brutal...ga perlu pake ga enak2an...kita hrs mulai terbuka sama kekurangan kita sendiri...

satu post, satu foto aja please...

thanks.

Spoiler for "krysta":


Tambahan: Utk semuanya..segala kritik yg sy berikan nanti, itu merupakan pendapat pribadi ya..sy tau selera orang beda2, tp sy akan memberikan kritik sesuai pandangan sy, pengetahuan sy yg terbatas dan selera saya sendiri. Ga ada mksd sekalipun untuk menggurui atau merasa lebih hebat dari yg lain...sy msh jauh dari itu...sangat sangat jauh!

Thanks.

UPDATE
Utk menjawab dan menampung pendapat para kaskuser yg prihatin terhadap perkembangan thread ini, berikut sy sampaikan aturan di thread JUJUR DAN BRUTAL. Semoga dapat diikuti dan dipatuhi oleh para kaskuser yg benar2 berniat utk belajar dari yg lain.

1. Satu post SATU photo saja dan tolong di RESIZE!!
2. Kalau mau memberikan deskripsi photo tsb, silahkan tetapi bukan keharusan
3. Jangan mengemis minta dikritik, bila tidak ada yg mengkritik photo anda dalam sehari, berarti ada yg salah dengan foto anda tersebut. Ga perlu repost photo anda yg tidak dikritik itu. Cuma dua kemungkinan: TERLALU JELEK/BIASA..atau TERLALU BAGUS sampai2 org jd speechless)
4. Silahkan saling memberikan kritik, tetapi jgn kritik/komentar satu baris: bagus gan, jelek gan, ga jelas gan, dst...
5. Tolong post photo yg sudah anda kritik sendiri, sudah merasa bagus atau belum. Sudah layak atau belum utk dikritik? Jangan post photo asal2an, iseng, atau post photo baru belajar nih gan..jgn bikin thread ini jd ajang taruh photo ga jelas dan photo asal2an. Berikan hasil photo anda yg anda rasa terbaik di komputermu.
6. SATU POST SATU PHOTO saja!!! (ulangan nomor 1!!)
7. BACA lagi dari nomor 1.


Thanks.

masak_0007
0
486.9K
10.3K
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Photography
Photography
icon
14.2KThread4.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.