Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9977
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004823975/bikin-sim-tanpa-menembak-ane-kapok-dahhhh-true-story
Gw seorang laki2 berumur 17tahun.. Gw duduk d bangku kelas 3 SMA d Jakarta.. Pas gw ulang tahun ke 17 gw seneng banged.. Akhirnya bisa bikin KTP dan SIM yang gw impi-impikan.. Akhirnya liburan sekolah kemaren gw berencana bikin SIM C,kata bkap gw jgn make birojasa,harus belajar sendiri.. okelah,ane pikir lumayan bwad nambah pengalamann.. Pertama kali datang d tempat pembuatan SIM,ane d suru "
Lapor Hansip
27-07-2010 20:59

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

Gw seorang laki2 berumur 17tahun..
Gw duduk d bangku kelas 3 SMA d Jakarta..
Pas gw ulang tahun ke 17 gw seneng banged..
Akhirnya bisa bikin KTP dan SIM yang gw impi-impikan..

Akhirnya liburan sekolah kemaren gw berencana bikin SIM C,kata bkap gw jgn make birojasa,harus belajar sendiri..
okelah,ane pikir lumayan bwad nambah pengalamann..

Pertama kali datang d tempat pembuatan SIM,ane d suru "CEK KESEHATAN" cuma d suruh duduk dan baca-baca angka gitu kayak d optik.. Bayar 20rb

Kedua ane di suruh bayar Rp30.000 untuk kartu asuransi.. oke ane bayar..

Ketiga ane d suru bayar ke bank BRI sejumlah Rp100.000 untuk permohonan SIM C baru.. Jadi pengeluaran ane sudah Rp150.000

Setelah isi formulir dan lain-lain ane d suruh UJIAN TEORI SIM C..

Ane duduk d kelas,d beri penjelasan cara mengisi lembar jawaban,dan akhirnya d bagikan lembaran soal yang berisikan 30 soal mengenai rambu-rambu lalu lintas dan cara berkendara motor dengan baik.. d beri waktu 15 menit..

Tepatnya tanggal 29-06-2010 jam ujian 10.25( ane masi pegang kartunya)

Setelah menunggu sekitar 30 menit tentang pengumuman kelulusan

Nama ane d sebut,dan ane ga lulus ujian.. Nilai ane 17.. 17 ke atas lulus.. 1-17 engga lulus.. Ane binggung,kenapa?? karena ane dan itungin berapa soal yang ane pasti benar.. dan ane yakin banget lebih dari 17..
tapi okelah,ane d suruh balik lagi tanggal 13-7-2010

Karena itu udah hari sekolah ane minta izin ama wali kelas untuk bikin SIM,dan d sambut dengan baik dan teman-teman ane juga mendukung..

Ane ujian lagi seperti 2 minggu yang lalu

Hasilnya nilai ane 16.. blom lulus lagi.. dengan perasaan kesel karena gw bisa kerjainnya gw pun pulang ke rumah.. d suruh balik lagi tanggal 26-07-2010

dengan perasaan engga enak ane minta lagi ijin ke wali kelas,dan untungnya d kasi..

Ane mengerjakan lagi soal2 nya,tapi kali ini agak berbeda.. kebetulan soal minggu ini sama dengan soal pertama kali ane dateng.. pertama kali ane kurang nilanya 1.. sepulang itu ane nanya banyak hal sama bokap ane,dan d kasi tau yang benar.... Ane dengan sangatttt bangga dan ga ad perasaan grogi saat nama d panggil.. karena perkiraan ane nilai ane 24 dari 30 soal..

TAPI???

PAS D PANGGIL ANE D BILANG NILAINYA 17,KAGA LULUS.. BAPAK NGULANG LAGI.. ANE LUAR BIASA KESEL DENGAR BAPAK POLISI ITU NGOMONG KAYAK GITU.. ANE PROTES DAN AKHIRNYA D SURUH IKUT REMEDIAL TEST.. Ane ke lt.2 mengikuti test lagi ke 4X.. Menunggu pengumuman lagi,ane d bilang LULUS.. nilai ane 19.. ane senengg banged.. bkin SIM murni ga pak calo,perantara dll..

Terus ane d suruh TEST PRAKTEK d lapangan..

Akhirnya ane bawa motor mengikuti jalan-jalan,pada saat lintasan berbentuk U.. kita puter balik dan kaki ga bole turun,ane gagal.. kaki ane turun.. ane mulai pucat,karena smua orang liatin ane..

Ane d suruh coba lagi,,,setelah d coba ke 2x ane masi gagal d puter balik itu,kaki ane turun lagi..

D suruh coba lagi,saat coba ke 3x ane berhasil.. ane udah seneng,tapi bapak itu bilang kamu balik lagi 2 minggu lagi tanggal 9 Agustus 2010..
TERUS BUAT APA ULANG PAK AMPE BERHASIL???? ANE UDAH KESEL AJ TP DALEM HATI..

Lembar ujian ane d tulis TL.. okelah,ane maklum.. namanya juga baru pertama x..

TAPI APA YANG ANE SESALKAN???? SEBELAH CEWE DI MINTAIN NO HANDPHONE DAN LANGSUNG D LULUSIN TANPA TEST PRAKTEK.. HAH??? ANE BENGGONG,KARENA ANE DENGER JELAS PEMBICARAAN MEREKA.. ANE BINGGUNG,KESEL,PGN MARAH BANGED RASANYA.. TAPI EMANG ITU BKIN ANE LULUS???

yawda ane pulang ke rumah,ane update ke FB dan ane critain ke temen-temen ane...

Yang bkin ane luar biasa kesal dan geram

D depan pintu masuk ada tulisan "URUSLAH SENDIRI,KAMI SIAP MELAYANI"

MELAYANI APA TOLOL??? GADIS CANTIK??? HAH??? GW UDAH CAPE IJIN KE SEKOLAH MOLO.. PERLU GW KE BIROJASA MENGELUARKAN 500RIBU DAN LANGSUNG LULUS???? INI INDONESIA YANG SESUNGGUHNYA???? KALO PETUGAS SIM ADA YANG BACA,SMOGA KALIAN SADAR,MIKIR!!!!!!!!!!!!!!! ENGGA CAPE ORANG URUS SENDIRI??? TEMEN GUA GA BISA BAWA MOBIL PUNYA SIM MOBIL..
INDONESIA KEK GINI????????


Karena ada yang minta foro bukti gw uji teori gw kasi nih.. gw upload

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story

maaf kalo langsung gambar,soalnya gw blom belajar make spoiler.. sorry..


------------------------------------------------------------------------
Pada tanggal 09 Agustus 2010,hari ini gw tes praktek untuk ke2 kaliny..

Pas d suruh naik motor dan putarin lintasan,ga sengaja gw nabrak tiang T_T..

Gw d suruh duduk d samping polisiny,gw d tanya..
Mw sim hari ini ato 2 minggu lagi?? gw bilang hari ini pak..
kalo gitu kamu kasih bapak seratus,terjadi kesepakatan akhirnya.. polisinya "membantu gw" dan gw pun "membantu dia"..
terus dia blg " kalo orang nanya jgn bilang polisi minta duit,bilang aja kamu d bantu"...
ane seneng banged sih SIM C ane akhirnya jadi..
Tapi pas mw foto gw agak kecewa karena lama banged,,tapi ada yg bkin gw terharu... Ada satu polisi yang rela ga makan siang ampe jam 3an demi fotoin kami para pemohon SIM,pada jam setengah 2 dia minta ijin shalat sebenntar,ga makan siang..
langsung lanjut lagi urusin kami.. TOP 2 JEMPOL bwad bapak polisi yang satu ini.. Akhirnya SIM C saya jadi,thx bro kaskuser yang udah kasih saya semangat.. ^^ Thx juga cendol2 nya..

Quote:Original Posted By Guenaone
wah agan semngat x cari sim..

dulu kk ane juga digituin (suruh bayar 300rb), trus dia liat ada no. pengaduan trus di telp ma dia pas pulang yg angkat komandannya.. kk ane kan kerja bagian survey gt, nah kmren kan kepolisian lg ada mslah cicak vs buaya.. nah c komandannya itu ketakutan di laporin ke media ma kk ane..lgsung tuch komandan nyuruh kk ane balik lagi, katanya sim nya hari ini jadi kq..padahal kk ane pas bgt baru nyampe rumah karena tesnya gagal..

klw boleh taro depan gan..




ane juga taro d blog ane: mampir yaa dan kasi comment http://dinosugirun.blogspot.com/2010...sim-c-gue.html
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 40 dari 502
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 21:58
udah,,,,
nembak aja. soalnya kalo lewat jalur benar gak mungkin dilulusin...itu udah sistem dari dalem kayak gitu..
berkali2 coba juga gak lulus..
mending nembak aja, gak perlu coba juga lulus...
tapi sebelum nembak, sadar diri dulu.kita harus bisa nyetir mobil ato motor.
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 21:58
haha kalo ane pas tes jawabanya dikasi tau sama polisinya gan wakakak :maho parah emang nih jaman sekarang emoticon-Najis
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 21:59
haha kalo ga nembak emank gitu gan..
ujian teori itu pasti ada 30 soal, bisa lulus kalo benernya minimal 18..
soal2nya super gampang, tapi kalo tanpa nembak, ga mungkin agan lulus kalo baru tes pertama atau kedua.. paling cepet itu lulus tes ketiga atau keempat.. dan biasanya agan dikasi bener 16 atau 17, pokonya mepet2 tipis gitu..

soalnya dulu ane juga gitu gan, awalnya mau coba maen jujur, eh ternyata kejadiannya bener kaya di atas itu, akhirnya ya nembak juga..
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:01
sabar ya gan.. emang kaya gitu aparat kita.. udah turun temurun emoticon-fuck
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:02
wkwkkw ,, inilah indonesia gan ..emoticon-Big Grin
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:02
emoticon-Cape d... negara kok penuh kolusi dimana mana
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:03
kalo mudah , calo ga laku !
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:04
kl dulu ane nembak SIM gan,,,
soalnya kta bokap ane ktanya kl tes langsung memang murah tp susah lulus,,, jd kl diitung2 nembak SIM sama tes langsung biayanya sama emoticon-Hammer
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:05
uda ada yang gampang kok repot emoticon-Big Grin
salah ndiri emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:06
kalo punya kenalan,, cman kasi foto 3 x 2 juga lgsg jadi..
wkwkwkwkwkw,,
kasian amad u ?
ngga usa bayar
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:07
wah untung ane waktu itu nembak gan emoticon-Malu
cuma 150rb bisa lulus emoticon-Hammer
dan waktu itu ane masih 16taun
taun kemaren kalo ga salah ane bikinnya tuh


bantu ane dapetin ini gan!!
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:07
wah ini harus dimasukin ke hot thread neh....
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:09
polis skrg pada bejat gan seenaknya sendiri... mknye ane males klo dah ada urusan ama polis..emoticon-Marahemoticon-Marah
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:11
sabar gan emnk kaya gitu polisi skrg kerjaannya bikin emoticon-Marah
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:11
ane maen jujur malah dibikin bolak balik 2x gan,ujung2nya nembak juga emoticon-Nohope
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:12
parah ya gan, ane jaman sma dulu ga pernah pake ujian praktek ma tertulis paling tes mata ma kesehatan doang, dah gitu ane jg ngurus langsung tanpa pake bantuan lancar2 saja... kemaren pas perpanjangan malah lebih enak, ga pake belibet... di depan pager ketemu ma polisi yg berdiri trus dia bilang, "dek, urus sendiri aja ya, ntar keruangan ini dulu trus ke ruangan ini trus ke ruangan ini, dst..." alhasil ane ikutin aja... tp ada yg bikin kesel, pas sim udah jd, ane dipanggil tuh, trus ane msk ruangan ngambil sim, eh petugasnya tuh polwan, dia bilang gini "bayar 5000 untuk ngambilnya" ... ywdah ane bayar tuh 5000, tp ane ga nyangka, duit yg ane bayarin langsung dikantongin depan mata ane, nah ane msk kan bedua ma orang yg bikin sim jg, taunya sama, orang itu dimintain duit 5000 jg, dan sama kek ane, duitnya msk kantong jg... ckckckkc... ane langsung mikir, ini klo ada 50 orang perhari, polwan itu dpt brp ya??? (5000*50) = 250.000/hari... buseng deng, ini mah lebih gede dari gajinya sendiri... emoticon-Najis
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:13
kalo ane dulu gak seribet itu gan
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:13
MEMPRIHATINKAN
pantes aja banyak kecelakaan
pantes aja banyak pelanggaran lalu lintas dimana mana
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:15
Tabah aja gan..ane doain lulus emoticon-Big Grin
0 0
0
BIKIN SIM TANPA MENEMBAK??? ANE KAPOK DAHHHH.... True Story
28-07-2010 22:16
sabar gan, ujian sim emang begono
bahkan kalo kite mau bayar langsung lulus pun, ga bisa ditawar sepeserpun (nah lo)
0 0
0
Halaman 40 dari 502
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia