Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
964
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000004790068/dimana-tanggung-jawab-restoran-solaria
DIMANA TANGGUNG JAWAB RESTORAN SOLARIA?? \t \tPada hari minggu tanggal 13 Juni 2010 pukul 13.10 WIB. Bertempat di Solaria komplek Pertokoan Senen Jaya, Pasar Senen Jakarta Pusat. Saya beserta istri menyusul kelima teman saya yang sudah lebih dahulu hadir untuk makan siang di Solaria tersebut. Kelima teman saya adalah: 1.\tEbho/ Hamka 2.\tEko 3.\tDepe/ Dani 4.\tKodir/ Budi R
Lapor Hansip
24-07-2010 02:34

dimana tanggung jawab restoran solaria??

DIMANA TANGGUNG JAWAB RESTORAN SOLARIA??
\t
\tPada hari minggu tanggal 13 Juni 2010 pukul 13.10 WIB. Bertempat di Solaria komplek Pertokoan Senen Jaya, Pasar Senen Jakarta Pusat. Saya beserta istri menyusul kelima teman saya yang sudah lebih dahulu hadir untuk makan siang di Solaria tersebut. Kelima teman saya adalah:
1.\tEbho/ Hamka
2.\tEko
3.\tDepe/ Dani
4.\tKodir/ Budi Raharjo
5.\tMaria Megasari
6.\tDan Istri saya, Astri Melynandari

Melalui istri, saya order makanan mie goreng ayam. Sekitar +/-Limabelas menit menunggu pesanan mie goreng ayam saya datang.

Pada saat saya mulai makan (kira-kira 4 kali suapan) sambil mengaduk aduk mie tersebut untuk meratakan sambal pada bagian atas, saya melihat seperti ada benda asing menyerupai rambut di bagian dalam mie goreng tersebut, tapi pada saat saya mau mengambil dengan cara membalik mie menggunakan sumpit ternyata yang muncul adalah Kecoa. Kemudian saya teriak, dan memberi tahu kepada istri saya yang duduk disebelah saya, sontak istri saya langsung memuntahkan mie goreng yang sedang Ia kunyah, karena mie tersebut diambil dari piring saya, dan 3 orang teman saya (Ebho, Eko dan Dani) yang duduk persis di depan saya kaget dan ter heran-heran.
Kesimpulanya benda asing yang saya lihat pertama pada saat mengaduk mie tersebut adalah rambut atau bulu halus yang ada di mulut Kecoa tersebut, yang sudah mati di dalam mie goreng ayam yang sudah terlanjur saya makan.
Kemudian saya panggil pelayan yang menyiapkan makanan saya tadi yang bernama M. Khasanah, saat pelayan itu datang saya langsung menunjukan ada kecoa di dalam mie goreng saya sambil mendokumentasikan peristiwa tersebut (kebetulan HP saya mempunyai fasilitas kamera). M. Khasanah meminta maaf mengenai hal tersebut, kemudian saya bersama M. Khasanah menghampiri SPV restoran yang bertugas pada saat itu yang bernama nama Ibu Ria Lestari. Tujuan saya mau menemui Manager restoran tersebut untuk mengadukan kejadian yang baru saya alami, tetapi Manager tersebut tidak ada di tempat dan saya di minta oleh Ibu Ria untuk meninggalkan No. telpon saya agar nantinya dihubungi oleh atasannya tersebut.
Kira-kira 10 menit kemudian ada telpon masuk ke Handphone saya yang mengaku Bu Dwi sebagai kordinator area Restoran Solaria dan bertanggung jawab atas restoran Solaria Senen jaya
Melalui telpon, beliau menawarkan saya untuk mengganti mie goreng tadi dengan mie goreng baru atau uang saya di kembalikan?? Dan sayapun lebih memilih untuk dikembalikan saja uangnya karena trauma atas kejadian tersebut. Saya meminta Bu Dwi bertemu dengan saya untuk dapat menjelaskan mengenai kejadian tersebut, dan membawa surat pernyataan maaf secara tertulis dari Manajemen Solaria akibat kesalahan dalam pengelolaan makanan tersebut.
Terus terang akibat dari kejadian tersebut saya menjadi sangat shock karena makanan tersebut sudah sempat termakan oleh saya. Sampai saat inipun atas kejadian tersebut Pihak Solaria belum memberikan peryataan maaf secara tertulis kepada saya selaku korban dari kelalaian dari proses penyajian makanan tersebut dan memberi penggatian yang setimpal atas gangguan psikis yang saya alami selama +/- sebulan, mengingat mi goreng tersebut sudah termakan sebagian oleh saya sehingga saya trauma untuk mengkonsumsi makanan kembali. Serta menganggap pengaduan masalah saya ini sepele dengan cara menyikapi persoalan ini bertele-tele.
Padahal laporan saya sudah sampai ke level Management Solaria yang bertanggung jawab mengenai complaint tersebut, yang bernama Bapak Dedy yang saya peroleh No. Handphone beliau dari bagian HRD kantor pusat Solaria di Cikarang.

Dikarenakan penanganan complaint saya terhadap kejadian tersebut tidak mendapat respon serius dari management Solaria, maka saya hanya bisa menyampaikan hal tersebut ke pengaduan pelanggan. Dan Mohon Bantuan Rekan-rekan sesama Konsumen agar dapat memberikan masukan dan saran mengenai kejadian tersebut.



waktu mi di balik dengan sumpit, muncul seperti ini:

dimana tanggung jawab restoran solaria??

penampakan awal terselip diatara sayur-sayuran:

dimana tanggung jawab restoran solaria??

setelah di geser untuk memastikan, bentuknya seperti ini udah matang pula:

dimana tanggung jawab restoran solaria??


bilamana ada pihak yang marah atau tersinggung dengan thread ane ini, silahkan pm ane untuk keterangan lebih lanjut. maaaf disini ane hanya melakukan klarifikasi dari kejadian yang ane alami, tanpa maksud memfitnah.
Diubah oleh buditompel
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 11 dari 49
dimana tanggung jawab restoran solaria??
25-07-2010 22:50
Quote:Original Posted By expiatemac
Masukin aja komplainnya ke rubrik surat pembaca di surat kabar KOMP*S ato media nasional lainnya, biasanya responnya cepat deh. Gak tahu deh kalo ada kaskuser yg kerja di Solaria bisa ikutan bantuin ato minimal komen saran. Semoga cepat beres aja deh masalahnya Gan. emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


yach namanya manusia jg bisa khilaf gan
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
25-07-2010 22:57
anjret jijik banget
langsung protes ajah gan
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
25-07-2010 23:07
Iya gan solaria emang nga bagus pelayanannya gan......
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
25-07-2010 23:19
Quote:Original Posted By expiatemac
Masukin aja komplainnya ke rubrik surat pembaca di surat kabar KOMP*S ato media nasional lainnya, biasanya responnya cepat deh. Gak tahu deh kalo ada kaskuser yg kerja di Solaria bisa ikutan bantuin ato minimal komen saran. Semoga cepat beres aja deh masalahnya Gan. emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


setuju sama agan ini.

klo ngga, laporin ke YLKI.
restoran itu emang kemasannya aj yg bagus, kualitasnya kaya warteg.
:no offence:
perhatiin aja pelayannya, pada katro.
emoticon-Cape d...
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
25-07-2010 23:23
wah masih mending gan kecoak
paling mual
kemaren di h**a - h**a b**to di jakarta, temen ane makan nasi putihnya malah ada pecahan kaca, gede lagi emoticon-Hammer
tapi untungnya pihak management langsung menghampiri
emoticon-Big Grin
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
25-07-2010 23:37
ko pake klonengan gan?
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
25-07-2010 23:49
yah biasa itu kan dapur nya yg kotor gan.. bginilah restoran di indo
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
25-07-2010 23:57
ya itu ga seberapa gan.....lebih banyak lg yg parah di resto2 yg lain atau kaki5.....biasa itu resep jg biar makanan lebih nikmat ....cuma karna agan teliti jd ketahuan deh...

ya itu resep supaya lebih laku / enak jg kalii ya
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 00:05
ane mau share jg gan..
pas di solaria gading tuh pelayanan nya parah gan..ane mau mesen aja susah..ane manggil2 pelayannya pada males.di counter deket tpt ngambil makanannya..padahal lagi nagnggur gtu..
kalau manggil pelayan lain sibuk.bener2 solaria emang parah gan..
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 00:07
emoticon-Najis

ada kecoanya.parah bener.

emoticon-Sundul: biar naik lagi
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 00:10
wahahaha.. kecoaknya bosen idup tuh....., wew ternyata solaria segitu besarnya nanganin masalah ini aja kok takut, ngga Profesional... emoticon-Hammer
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 00:24
udah lama saia ngak pernah makan disana lg,makanan na hambar smua kya ngak niat masak na...
liat kejadian agan ini liat pun mlz sama resto na aplg mampis,,,emoticon-Najis emoticon-Najis
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 00:25
kaco gan kaco,,,,,solariaemoticon-Najis
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 00:26
ini the lounge, tapi bisa juga jadi disturbing picture nhe emoticon-Big Grin
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 00:35
wah parah juga ... padahal solaria juga salah satu tempat pilihan ane ma temen2 ane klo mo makan bareng ...
jadi mikir-mikir lagi nih emoticon-Takut (S):
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 00:38
emang solaria gitu gan sabar ya
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 01:14
emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 01:24
ogah deh makan di solaria lagi...

emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 01:40
salah room sebenernya gan .. masup ke surat pembaca aja emoticon-Smilie
tpi di lounge lbi rame hoho emoticon-I Love Kaskus

@solaria : kudu di perhatikan kebersihannya
0 0
0
dimana tanggung jawab restoran solaria??
26-07-2010 01:54
wah parah tuh gan,
0 0
0
Halaman 11 dari 49
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia